JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 22 Agustus 2019

Yang Pasti PASTY Aja Yuk!

Siapa yang suka dengan flora dan fauna? nah kalo sobat suka boleh deh sejenak menikmati Pasar Satwa dan Tanaman Hias yang ada di Jogja. Cuss aja lagsung ke Pasty, yang suka dan hobi pasti kenal deh tempat ini.


Gak jauh di perbatasan Jogja selatan, sobat bisa dengan mudah ke tempat ini. Angkutan umum juga tersedia. Nah bagi penghobi satwa dan flora jangan lewatkan yah, rugi kalo gak mampir ke sini.

Pasty ini adalah pindahan pasar burung dari Ngasem yang ada di Tamansari, nah agar lebih tertata rapi direlokasi kemari. Kalo sobat ke sini sekarang lebih rapi.


Ada bagian burung sendiri, ikan sendiri, ayam sendiri, pokoknya semua serba sendiri deh. Tapi kamu ke sini mending jangan sendiri yah biar gak sepi.

Dan tentunya tanaman juga tersendiri. Tempatnya yang luas dan berbagai macam variasi harga yang ada akan membuat sobat betah buat tawar menawar dimari.


Jangan takut buat kemari yah sob. Sobat gak beli dan cuma liat-liat aja bisa kok, paling kalo bawa kendaraan sendiri yah biaya parkir aja.

Plus jangan lupa tanya-tanya harga siapa tau sobat kesampaian buat beli dimari. Kalo tabungan udah gendut tentunya.

Nah mau jalan-jalan lebih murah sobat bisa deh jalan sehat ke Studio alam Gamplong yah liat shooting.

Selasa, 20 Agustus 2019

Tanah Di Jual Di Jomegatan , Ngestiharjo, Kasihan, Bantul

Bismillahirahmanirrahim.....

Monggo dijual tanah. Dekat dengan kota Jogja pas batas kota di daerah Jomegatan, Ngestiharjo.

Spesifikasi :
Luas tanah : 762 m2
Tanah menghadap kearah timur. Tidak jauh dari jalan Raya. Masuk gang depan SMKI Bugisan, 
Gang Pancawala ke utara, depan homestay pondok 41. Akses jln corblok. Mobil bisa masuk. Lokasi padat penduduk. Lingkungan nyaman ramah dan aman.

Welcome buat pendatang, cocok untuk home stay ,tempat singgah / tempat tinggal, villa rumah/ kost-kostan, kavling perumahan.

Lokasi : Jomegatan 

-Jauh dari makam
-Jauh dari sutet
-Jauh dari sungai


*Sertifikat Hak Milik 

💥💥💥 Harga : 3,2 juta/meter Nego 💥💥💥

Lokasi fasilitas umum terdekat :
✔Masjid
✔Sekolahan
✔Pasar 
✔Rumah Makan
✔Bank
✔Pom Bensin

Minat serius Hubungi :
- 082242233392 ( WA / Tlp )


Senin, 19 Agustus 2019

Jalan-jalan Murah ke Studio Gamplong

Bagi warga Sleman yang tinggal di dekat perbatasan Kulonprogo pastilah kenal daerah Gamplong. Apalagi setelah adanya studio Gamplong yang digunakan untuk keperluan komersial. 


Tapi santai sobat masuk kemari secara sukarela seikhlasanya kok. Belum kena pajak buat menikmati nie tempat. Jadi sudah ke sini apa belum??

Untuk menemukannya cukup mudah kok, pakai google maps juga beres deh alhamdulillah. Nah selain itu sobat juga bisa main ke jembatan Bantar juga.




Jadi kalo kemari yah wisata murah meriah dah. Kita harus berterima kasih sama Allah sob, karena udha dikasih segala macam fasilitas yang murah meriah di Jogja.

Buat refreshing gak perlu jauh-jauh. Bisa lihat tempat orang shooting. Liohat kereta, lihat ikan yang bahagia saat dikasih makan itu sudah nikmat tak terkira.


Jadi buat bahagia gak perlu mahal kan sob??? Gimana udah jadi hamba yang pandai bersyukur?? Kalo belum segera bersyukur yah.

Di sini sobat bisa lihat bangunan-bangunan unik mulai dari bangunan joglo sampai sobat bisa jumpai keretanya.




Lumayan luas juga loh sob studio ini. Mungkin lama-lama bakal jadi berbayar nih karena makin terkenal. Jadi sebelum makin mahal yah coba aja cicipin murah meriahnya jalan-jalan kemari.

Kalo lapar dan mulai lelah boleh deh buat icipin Makan Sate Abu Irsyad 3 di cabang Ancol Bligo.Murah 

Selasa, 13 Agustus 2019

Makan Sate di Ancol Jogja ke Abu Irsyad Tiga Aja!

Makan Sate sambil menikmatiu Ancol?? Gimana sudah punya bayangan dan gambaran?? di Jogja bisa loh sob, sambil menikmati Ancol sobat makan sate juga. 


Nah tapi jangan bayangkan Ancol di Jakarta ya. Ini Ancol yang ada di Bligo, hulu sungai Progo yang ada di ujung utara Kulonprogo.

Dan makan satenya di Sate Abu Irsyad Cabang 3 yang letaknya pas nyamn nikmat. Sambil menikmati indahnya sungai progo Ancol Bligo. Sobat bisa kok makan sate yang lezat ala cita rasa Abu Irsyad yang mantap dah pokoknya.


Dengan harga yang terjangkau tempat yang nyaman dan tentunya suasananya itu sejuk, cobain deh makan sate kambing di Abu Irsyad 3 ini ya sob.

Untuk menemukannya sobat bisa cek di google maps. Nah buat warga Kulonprogo pastilah yang ada di daerah sini dekat ya.


Kalo kurang puas sama masakan sendiri nah saatnya cobain daging kambing dan masakan Abu Irsya yah, apalagi di cabang yang ancol wah tambah seger deh sambil lihat pemandangan. 

Oke selamat menikmati wisata sobat di Jogja, jangan lupa mampir juga makan Bebek Goreng di Bantar.

Kamis, 08 Agustus 2019

Bebek Goreng H Slamet Bantar Jalan Wates

Siapa sih gak suka makan bebek?? Kalo sobat penggemar daging bebek. Pastilah kenal dengan bebek Goreng Haji Slamet kan?? 


Yang udah punya cabang di mana-mana itu loh. Nah kali ini saya ajak juga sobat buat cicipin yang ada di daerah Bantar jalan wates.

Untuyk menemukan rumah makan Bebek Goreng yang di cabang Bantar ini mudah kok sob, kalo bingung yah pakai google maps aja sudah tersedia. 


Pokoknya ada di daerah Bantar sebelum Jembatan Kali Progo yang ada di jalan wates, kalo dari arah Jogja.

Parkir yang luas, dan tempat makannya pun terasa homy, fasilitasnya lengkap ada mushola juga. Dan tentunya daging bebeknya gurih renyah mantap pas asinnnya enak deh sob.


Jadi buat sobat yang pas lewat bantar jangan lewatkan buat mampir di sini yah. Harganya terjangkau kok, ada paket hematnya juga 22 ribu udah dapat lengkap loh.

Gimana gak bingung lagi kan mau makan ke mana?? kalo masih bingung nih cobain aja main air di Balong Water Park biar seger fresh dulu dah.




Selasa, 06 Agustus 2019

Spesifikasi dan Harga Sepeda MTB Polygon Xtrada 5



Spesifikasi dan Harga Sepeda MTB Polygon Xtrada 5

Bicara soal sepeda gunung atau MTB, Indonesia punya beberapa merek lokal yang namanya sudah go internasional. Salah satunya adalah Polygon, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1989 silam. Sampai sekarang sepeda Polygon tak pernah kehilangan peminat. Sebab harga sepeda MTB Polygon masih tergolong masuk akal dan tentunya selalu mengutamakan kualitas. Meski ada pula beberapa sepeda kelas atas milik Polygon yang harganya bisa sampai puluhan juta.



Setiap tahun Polygon rutin meluncurkan varian baru dengan menambahkan part atau teknologi baru demi meningkatkan kualitas produk. Nah, pada tahun 2019, Polygon mengeluarkan satu lagi produk MTB terbaik dengan seri Xtrada 5. Apa saja keunggulan sepeda yang satu ini?

Review Sepeda Polygon Xtrada 5
Polygon Xtrada 5 ini adalah generasi terbaru dari seri sebelumnya, yakni Xtrada 4. Desainnya mungkin ada sedikit kemiripan, namun Xtrada 5 jauh lebih unggul dari segi kemampuan. Maka tak heran jika harga sepeda MTB Polygon yang satu ini juga agak lebih mahal, yaitu sekitar Rp5 jutaan.

Polygon sendiri menggunakan seluruh komponen buatan Jepang, Shimano, untuk menghasilkan produk sepeda gunung yang berkualitas ini. Harga Rp5 jutaan pun akan sangat wajar karena Anda akan mendapat berbagai fitur terbaik. Apalagi sepeda gunung Xtrada 5 ini juga tergolong sangat fungsional.

Xtrada 5 hadir dengan kerangka berbahan alloy hydroformed alutech. Bahan ini cukup ringan, namun juga kokoh. Bukan hanya kerangkanya saja, beberapa komponen lainnya pun terbuat dari bahan alloy, seperti steam, handlebar dan seatpost. Tipikal bahan ini sangat cocok digunakan untuk menerabas medan-medan terjal dan menantang.

Rangka yang terbuat dari bahan alloy membuat sepeda lebih ringan dan tahan karat. Setiap bagiannya disambungkan dengan las yang telah melewati quality control. Anda juga tidak akan merasa terganggu dengan kabel-kabel yang biasanya ditempelkan di luar kerangka. Tetapi pada Xtrada 5 ini semua kabel masuk ke dalam kerangka (internal cable routing) sehingga terlihat lebih rapi.

Untuk suspensi, Polygon menggunakan sistem front fork dengan SR Suntour XCM HLO. Ini merupakan salah satu komponen yang tidak dibuat oleh Shimano. Namun Anda tidak pelru khawatir, sebab Suntour sudah sejak lama dikenal sebagai spesialis suspensi sepeda. Ketinggiannya sekitar 100 mm, tetapi ini bisa diatur sendiri sesuai dengan postur tubuh Anda agar tetap nyaman saat berkendara.

Sementara pada derailleur depan dan belakang, Polygon memercayakan produk dari Shimano.Ini memungkinkan Anda melakukan perpindahan gigi secara halus dan sangat mudah. Tuas penggesernya pun menggunakan produk Shimano. Xtrada 5 memiliki tuas penggeser dengan 227 speed. Perpindahan tuasnya bisa dilakukan secara cepat sehingga sangat cocok jika digunakan di jalur-jalur offroad.

Dari sisi pengereman pun sangat diperhatikan oleh Polygon. Mereka menerapkan sistem hidraulik dan disc brake untuk kedua roda. Rem yang digunakan juga merupakan hasil produksi Shimano. Kualitasnya sudah sangat teruji, dan tidak perlu diragukan lagi. Rem cakram ini kabarnya serupa dengan pengereman yang diterapkan di kendaraan bermotor. Cengkeramannya sangat erat ketika Anda berhenti mendadak atau melewati turunan tajam.

Selain itu Shimano juga menyediakan beberapa komponen lain seperti crankset. Yang digunakan adalah seri Shimano Acera CS-HG20 11-347. Terakhir, pada bagian ban, Polygon ingin menyuguhkan kenyamanan dengan ban yang juga berkualitas. Velg-nya terbuat dari aluminium dan spoke, sementara hub-nya sudah menggunakan alloy. Ini tentunya bisa memberi kenyamanan tersendiri ketika berkendara. Sepeda jadi akan terasa sangat ringan.

Kemudian Polygon juga memberikan kemudahan untuk proses bongkar pasang roda agar lebih cepat. Anda tidak memerlukan alat bantu lagi jika suatu saat ingin mengganti atau menambal ban.

Harga Sepeda MTB Polygon Xtrada 5

Untuk sepeda yang harganya di kisaran Rp5.550.000, spesifikasi tadi sudah cukup bagus. Namun dari segi kemampuan tentu tidak bisa dipaksakan untuk aktivitas berat seperti halnya jenis sepeda MTB lain yang harganya lebih mahal.

Yang jelas produk-produk sepeda gunung dari Polygon memang selalu menyuguhkan kualitas terbaik. Tidak mengherankan jika Polygon menjadi merek sepeda gunung nomor satu di Indonesia, bahkan mampu bersaing di luar negeri.

Apabila Anda ingin membandingkan harga sepeda MTB Polygon Xtrada 5 dengan seri-seri lain, kunjungi situs Bhinneka.

Minggu, 04 Agustus 2019

Balong Water Park Murah dan Nyaman

Berenang, siapa sih yang gak suka renang??? Apalagi berenang sambil main air nah sobat bisa deh cobain main air di tempat murah meriah yang ada di Jogja. Yakni di Balong Water Park.


Berada di tenggara kota Jogja, Balong Water Park menjadi salah satu spot yang bisa diagendakan bagi wisata keluarga sobat Jogja semua loh. 

Selain wahananya bersahabat juga murah meriahnya itu loh, kebangetan dah. Dengan 15 ribu rupiah aja sobat udah bisa deh menikmati main air sepuasnya. 


Apalagi banyak jajanan yang bisa sobat jajal juga dimari. Pokoknya buat anak-anak Balong Wate park sangatlah cocok deh.

Untuk menuju kemari emang belum ada kendaraan umum ya sob, kecuali OJOL. Jadi sobat kudu persiapkan kendaraan pribadi sobat dalam keadaan fit, biar pikniknya bahagia.


Dan jangan khawatir masalah jajanan di tempat ini sob, karena segala macam makanan dan minuman di jual kok di mari. 

Jadi yah silahkan bawa duit lebih yah, sapa tau anak jajan lebih banyak hehe. Dan jangan khawatir sobat bakal disamperin kok sama pelayan-pelayanya mau makan apa gitu.


Kalo sobat cari kolam yang dalam banget, dimari gak ada. Karena paling dalam yah cuman sampai kepala aja yang bagian atas. Nah yang paling seru ya arena seluncurannya yang sangat memacu adrenalin.

Yang paling vertikal pokoknya itu paling seru. Kalau sobat belum cobain main seluncurannya Balong beluma fdhol deh main air di sini.


Jadi gimana sobat udah siap main air dan seluncurannya di sini?? Buka terus kok sob, pantau aja di wesbitenya, dan di google maps juga sudah ada. Harga dan promo follow aja media sosialnya.

Gimana dah siap dana buat ajak keluarga dana sahabat kemari?? Selamat menabung ya sob, moga bsia deh ajak seru-seraun kelauraganya yah dimari.

Kalo laper boleh deh makan Tengkleng Gajah biar semua kebagian gak kekurangan.

Selasa, 30 Juli 2019

Makan Tengkleng di Jogja Cobain Tengkleng Gajah

Hai pecinta tengkleng, sate kambing, tongseng dan sebangsa setulangnya. Udah pernah denger kuliner tengkleng gajah belum? 



Kalo belum sobat kudu siap-siap merasa bahagia yah. Karena di Jogja itu ada loh semacam Tengkleng yang ukurannya jumbo bikin kenyang, jadi waspadalah.

Dan sobat bisa segera cari deh Tengkelng Gajah, yang ukurannya jumbo. Selain si Tengkleng yang hits, ada teman-temannya yakni Tongseng, Sate dan serdadunya yang siap menyambut perut sobat semua deh. 



Selain itu nasinya kita bisa ambil sendiri. Gimana gak puas nih sob?? Jadi bebas yah ambil nasinya seep, jangan dikit-dikit yah, soalnya meski dikit tetep satu piring harganya 6 ribu. Jadi kalo ambil dikit mending diporsi ditulis satu piring aja biar ngirit hehe. *padahal gak boleh satu orang satu nasi

Soalnya kalo makan nasinya dikit dan nulis 2 piring nanti jadi kenanya mahal. Kalo satu piring buat berdua kan ambil yang banyak aja nasinya wekekek. Tetep ke itung gajah murah deh. *jangan diikuti  saran ini wekeke



Nah di mana menemukan si Tengkleng Gajah yang murah meriah ini?? Nah bawa duit 100 ribu udah bisa makan rame-rame deh sob. Temukan saja tempatnya di sekitaran Jalan Kaliurang yah.

Ambil arah yang nanti tembusnya bakal ke Jogja Bay yah. Alias ke arah timur Maguwoharjo. Kalo bingung cek aja yah di google maps.



Nah udah bisa hitung estimasi biaya buat makan dimari kan?? Seporsiya sekitar 30 ribu, yah mayan dah buat porsi Gajah dimakan berdua bakal kenyang banget.

Berdua yah bisa deh habis sekitar 75 ribu, udah termasuk minumnya loh ya es teh minuman kita rakyat jelata.




Gimana?? udah siap bawa rombongan sobat ke Jogja?? jangan lupa dimampirin kemari yah. Dan inget berhenti sebelum kenyang lebih baik loh sob jangan dipaksain yah!

Selamat jalan-jalan di Jogja kalo habis dari Plunyon Kalikuning yang seger dan nikmat mampir ke Tengkleng Gajah yang Jumbo boleh deh.

Jumat, 26 Juli 2019

Plunyon Tempat Sejuk di Kaki Merapi

Sudah beberapa tahun berlalu sejak erupsi Gunung Merapi, kini daerah Kalikuning alias Plunyon semakin bersolek cantik dengan beragam fasilitas wisatanya. Selain itu banyak perubahan dan juga perbaikan di sana sini.


Yang membuat saya paling pangling sejak erupsi yakni pepohonan yang mulai menghijau dan tak banyak yang terlihat mati. 

Selain itu jembatan dan juga Wc serta adanya pintu masuk tiket membuat nuansa taman di Plunyon ini makin pantas dikunjungi kalo lagi liburan ke Jogja.


Untuk menemukan wahana ini tidaklah sulit di area kawasan Kalikuning. Sobat yang udah biasa sewa jeep merapi atau main di daerah Kaliadem-Kaliurang pastilah tau di mana letak taman yang satu ini. 

Dengan harga yang terjangkau sobat bisa deh jalan-jalan seger kemari. Kalo pas beruntung bahkan sobat bisa dapati masuknya free, soalnya kalo sudah sore biasanya penjaganya udah pulang. 


Kalo enggak ya paling mahal 5 ribu rupiah sobat udah bisa deh sepuasnya menikmati kawasan yang satu ini.

Kalo cuaca juga pas lagi cerah bisa deh dapat pemandangan yang indah loh di mari. Selain itu sobat bisa foto cantik juga di area jembatan pohon. Bahkan sobat bisa juga main di aliran sungainya yang airnya seger abis dah.


Dan juga tetep hati-hati yah karena kalo pas lagi musim ulat, bakal banyak ulat sobat jumpai loh. Jadi yang geli sama ulet hati-hati yah kalo maen kemari, uletnya gedhe-gedhe.

Gimana sob?? Tertarik buat liburan kemari?? Jangan lupa yah ajak sahabat dan kawan-kawan tercintanya yah. Apalagi ajak makan unik di Mie Ayam Wajan Mbak Wati nah perlu deh diagendakan yah.

Senin, 22 Juli 2019

Mie Ayam Wajan Mbak Wati

Hello sobat!! Buat kalian yang hobi makan, hobi kulineran, dan kebetulan banget pas jalan-jalan ke Jogja. Jangan lupa singgah ke daerah Krapyak. Kalau dari alun-alun kidul, tinggal ke arah selatan.


Nah disana, kita bisa temukan Mie Ayam yang super unik, enak, dan murah meriah. Namanya "Mie Ayam Mbak Wati". 

Kenapa bisa di bilang unik, karena makannya gak pakai mangkok seperti biasanya, tapi pakai tempat penggorengan atau bisa disebut "wajan". 

Bisa di bayangkan kan, gimana kalau makan tapi pakai wajan? Hehe. Jangan kaget dulu tapi, karena wajannya juga yang kecil bukan gede macam yg kalian buat masak di rumah. Haha



Rasanya juga enak menurut saya, karena ayamnya yang dibumbuin berasa banget dan kuahnya yang rada kental. Bikin pas di lidah. Apalagi sayurnya gak cuman sawi hijau tapi ditambah juga sama kecambah alias tauge.

Disini, kita juga bisa memilih topping. Seperti bakso, telur puyuh, ataupun ceker ayam. Jadi dijamin bakalan kenyang deh. Hehe


Kalo kayak foto diatas ini "menu spesial" karena topping nya lengkap. Nah untuk soal harga, aman deh di kantong. Mulai dari 8k-15k. Sedangkan minumnya mulai dari 3k. Murah meriah kan?

Untuk menemukan warung mie ayam ini gak susah kok, cuman ya harus pakai kendaraan pribadi. Soalnya angkutan umum gak ada kecuali sobat pakai ojol pasti tersedia.



Masuk deh ke daerah Krapyak, dari rumah sakit patmasuri, sobat tinggal ke selatan, lalu pertigaan pertama ambil deh jalan ke timur. 

Nanti lokasi ada di timur SD Baik, sebelah kanan jalan atau selatan jalan, kalo dari arah barat. Alias rumah sakit Patmasuri tadi.




Kalau di google maps, cari aja wie ayam wajan mbak wati, pasti ada kok, dan segera aja merasa bahagia siap-siap kenyang deh.



Jangan lupa ajak orang tercinta dan tersayang, keluarga dan sahabat boleh deh. Tempatnya lumayan kok memuat anggota keluarga lengkap, bapak ibu anak ready.

Karena nuansanya homy dan gak terlalu ramai jadi asik menikmati mie ayam wajan di tempat ini. Mungkin kalo doi ramai banget pasti jadinya gak terlalu nyaman. Makanya buruan sebelum ramai banget segera aja ya sob didatengi!



Kalau sudah puas menikmati Mie Ayam sobat juga boleh deh icipin Bakmi Jawa Gamping yang rasanya itu pas loh di lidah. Kalo gak percaya cobain aja lezatnya.