JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 17 November 2018

Watu Bale Kebumen dan Tebing Titanicnya

Ajaklah bahagia sob keluargamu, kalau hari ini belumbisa ajak ke Mekkah dan Madinah, yah bisa deh sobat ajak jalan di negeri tercinta Indonesia yang amat menawan dan megah untuk disyukuri ini. Salah satunya yakni di Pantai Watu Bale Tebing Titanic.

watubale

Bila sobat mau ke Kebumen jangan lupa untuk list tempat indah ini yah. Watu Bale boleh loh jadi tempat sobat semua menikmati indahnya negeri ini. Gak perlu rogoh kocek mahal kok buat menjelajah dan mensyukuri apa yang ada.

Bahkan buat jalan kemari gak susah kok sob, sobat tinggal rencanakan dengan sebaik-baiknya. Dari mulai jadwal dan biaya. Setelah itu nikmati perjalanan dan masalah yang ada, segala hal diluar rencana itu adalah nikmat yang harus terus disyukuri sob.

pantai

Obyek wisata yang satu ini memang boleh deh sobat list kalo jalan-jln ke Kebumen, murah meriah bagi warga negara Indonesia. Selain itu tempatnya yang mudah dijangkau yah bisa deh ajak keluarganya ramai-ramai.

Pantai ini memang gak berpasir putih, namun pasir hitam dengan bebatuannya yang tersebar ini cukup menjadi daya tarik tersendiri Watu Bale. 

tebing titanic

Selain itu kapal titanic di atas bukit di samping pantyai cukup menjadi favorit dan idola untuk diserbu dan dijadikan tempat menyimpan kenangan.

Tak perlu repot dengan fasilitas, semua hal lumayan tercukupi untuk yang ada di Pantai ini, ada rumah makan, kamar mandi, parkir dll.

kebumen

mantul

ban

sangkar pertemuan

beach

indah

tebing titanicnya

beach

Ke manapun sobat jalan, jangan lupa untuk terus mengingat nikmat itu dan teruslah mensyukurinya ya sob, insyaallah kalo kita jadi hamba yang pandai bersyukur sama Allah bakal ditambah nikmatnya.

Sapa tau habis jalan ke Pantai Watu Bale ini sobat juga bisa dapat kesempatan buat heboh juga nyeberang Ke Nusa Penida. Yah mayan sob, sama-sama anginya seger.

Oke selamat merencanakan liburanmu ya, meski kadang perjalanan tak sesuai rencana dan banyak masalah, pandai aja bersabar dan bersyukur semua akan berakhir menakjubkan. Banyak hikmah dapat kita pelajari.

Jumat, 16 November 2018

Hebohnya Naek Boat Nyeberang ke Nusa Penida

Mantul gaes, Mantap betul, kena ujian gaess, balik aja dah ke sob, oke sob ini saat yang paling mendebarkan, karen bagi saya ini pertama kalinya naik boat dan nyeberang ke sebuah pulau kecil yang ada di Indonesia. Biarin dah dikatain katrok, karena emang nie first timenya, dan serunya masyaallah heboooh.


Yah semua yang pertama kali dirasakan itu akan selalu membawa kenangan kan sob, dan kalo buat diceritakan lagi itu akan terus selalu berkenang dan heboh betuh dah pokoknya. Buat sobat yang mau rasakan juga boleh loh ke Bali terus nyeberang ke Nusa Penida.

Untuk menikmatinya gak terlalu dalem kok koceknya sob, gak sampai 100ribu kalo belum naik sib, kita bisa menyeberangi lautan dari Bali ke Nusa Penida. Tentunya dengan berbagai macam boat yang ada sobat bisa pilih sendiri yah, mau yang murah sampai mahal ada.



Kalo yang saya pilih ini tentunya yang merakyat lah, tim happyjalan suka-suka juga sukanya cari yang murah meriah namun 2 3 pulau terlampaui wekeke, sebagai juru dokumentasi yah kita nikmatin aja kan sob setiap petualangannya.

Bahagia itu sederhana kan sob, mengingat kembali segala hal yang pertama kita lakukan pastilah akan selalu membuat kita tertawa geli dan yah langsung teringat betapa bodohnya kita di segala hal pertama yang kita rasakan.


Termasuk kehebohan saya naik boat ini, plus itu saya di atep sob wekekeke, betapa gak ketampar angin dan syahdunya perjalanan. Meski singkat tapi berkenang sih naik boat ini.

Mantap dah pokoknya, bahkan selain dari turis dalam negeri banyak juga loh sob rombongan luar negeri yang hendak menjajah Nusa Penida.

Yah sobat jangan sampai ketinggalan yah. Orang pribumi juga boleh deh nikmatin buminya. Oia saya nyeberang ini dari Sanur loh sob, dan kalo sobat datang pas pagi, wiiih sunrise di Sanur cakep juga loh.

Kalo sobat yang mau naik ke atap kayak saya hati-hati dan jaga keselamatan yah, anginnya segeeer.

penumpang

turis

boat nusa penida

kapal

pulau

ramai

boat

nusa penida

Alhamdulillah setelah lumayan senam jantung wekekee, akhirnya si bajak laut sampai juga di daratan, iyah baru aja mbajak laut pakai boat wekeke, alhamdulillah pengalaman pertama memang selalu berkenang dan bikin bahagia dah. 

Sobat yang belum pernah boleh loh direncanakan di wacanakan ke teman-temannya, soalnya ramai-ramai bikin murah ke mana aja. Orang dari benua lain dan negara lain aja udah ke Nusa Penida, moga sobat juga kesampaian yah ke sini.

Biar belum pernah ke Nusa Penida yang penting Jembatan Pelangi Masih di tanah jawa.

Kamis, 15 November 2018

Jembatan Pelangi Nasibmu Kini

Jembatan Pelangi, hadir setelah hujan, dan hilang setelah mentari bersinar. Namun kalo jembatan ini hilang setelah banjir datang. Setiap destinasi wisata ketika gak dirawat itu akan luntur dengan sendirinya.


Mencarinya lumayan butuh perjuangan, yah meski gak semerbak saat masih baru, namun alhamdulillah Jembatan Pelangi ini ternikmati ditemani hujan rintik dan mendung yang syahdu. Perjalanan untuk menemukannya pun ternikmati dengan sabar.

Sobat yang hendak mencarinya mudah kok, di google maps telah ada terping dengan jelas. Jadi buat yang mau menemukan nie tempat sobat bisa kok menjamahnya dengan amat mudahnya. Karena kini zaman makin kece aja kan sob, mari kita syukuri.


Jembatan Pelangi ini ditemukan setelah menjelajah ke Pancaran Cinta Jembatan Pringwulung. Nah obyek setelahnya baru deh kemari. Tapi yah dimari cuma bentar aja sob, karena kondisinya udah gak kayak baru lagi.

Oia meski gitu jalan yang dekat jembatan ini unik juga loh sob, jadi kayak melengkung gitu yah, mayan dah udah jauh-jauh gini tetep bawa pulang oleh-oleh.




Masyaallah, mayan cakep kan sob, nah sampai di sini dulu jalan ke Jembatan cintanya, oia Desa Wisata daerah sini juga mayan banyak, ada panusupan dan kawan-kawannya, yah pokoknya sobat kalo ke daerah Purbalingga jangan lewatkan buat jelajah spot ini ya.

Oia sob kalo jalan-jalan jangan sampai jadwalnya yang oke yah, biar gak Zonk katak di Pinus Kragilan.

Rabu, 14 November 2018

Zonk di Pinus Kragilan

Apapun yang diberikan mari kitas syukuri sob, bahkan kesorean gelap gulita hampir malam hujan deras nan becek di Pinus Kragilan top selfie pun mari kita syukuri. Perburuan tiada henti spot demi spot dijelajahi, terus diperjuangkan. Dan selalu waktulah yang membuat bersamhung. Pinus Kragilan ternikmati dan terjajah meski sudah gelap.

hutan pinus

Maksud hati ingin menikmati namun karena perjalanan lika liku di pegunungan dan waktu yang sudah tak terkejar bahkan terjebak macet karena ada acara besar di jalan kampung yang bikin macet. Menembus Kragilan pernah terjamah.

Siapa yang tidak kenal dengan top selfie pinus Kragilan yang ada di kabupaten Magelang. Sobat pejalan sekitaran Jogja, pastilah kenal dengan spot wisata yang satu ini. Apalagi sobat pemburu foto hits instagram pastilah ngeh dah sama Kragilan.

hutan

Yup sore menjelang malam itu, meski tak dapat menikmati maksimal, namun agenda menjamah Kragilan tertunaikan sudah. Di sisa - sisa cahaya yang ada masih bisa deh hujan-hujanan di Pinus Kragilan.

Yup Basah kuyup tak surutkan saya dan team untuk mengambil beberapa angle, yah meski basah yang penting dapat. Begitulah motto team bahagia jalan suka ke maa aja. Tak peduli cahay habis ambiil aja dah wekekeke.

kragilan

Dan alhamdulillah Pinus Kragilan pernah ternikmati. Oke buat sobat yang belum pernah kemari agendakan yah, kalo bisa datanglah pas pagi atau siang dan jangan sore, karena musim hujan pastilah bakal dikasih nikmat hujan yang berkah.

Oke selamat menyusun agenda perjalanan, usahakan jangan sampai zonk ke tempat tujuan ya sob, tapi meski zonk ya yang penting prosesnya bukan hasilnya. Oke selamat jadi pejalan yang pandai bersyukur ke mana aja pergi, jangan lupa doa diberi kelancaran. Oia kemari mudah kok sob, amsih di Pulau Jawa terjangkau dah.

Oke jangan sampai cinta mu ke tikung di Tikungan Cinta Boyolali yah.

Selasa, 13 November 2018

Jangan Bikin Cintamu Ketikung di Tikungan Cinta

Tikungan Cinta, kebayang gak kalo cintamu ketikung?? Yah mayan deh bikin nyesek. Tapi kalo dirimu ikhlas mencintai bukan karena manusia kayaknya gak masalah, mau cintamu ditikung mau dikepot yah yang penting ibadah tetap nikmat gak masalah kan??

tikungan cinta

Oke kali nie saya ajak sobat semuanya buat nikmatin tikungan cinta yang hits banget di Boyolali. Yap tempat kongkownya anak muda ini pun boleh deh kita generasi sepuh menikmatinya. apalagi yang punya waktu selow.

Tikungan cinta ini berada di Boyolali, tepatnya di Cluntang, Musuk, Hutan, Cluntang, Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Buat yang mau kemari siapkan tenaga dan kekuatan yah karena nanjaknya yah mayan.

cinta

Dimari sobat bisa menikmati panorama Boyolali dari atas ketinggian, nah kalo kemari jangan lewatkan juga buat ke Omah Bambu yah sob. Yang suka dingin-dingin boleh deh jalan kemari. 

Waktu saya kemari si doi lagi dipercantik sob, jadi mungkin kini harusnya makin cantiklah yaw, buat warga Boyolali yang belum ke sini boleh loh disambangi. Secara yang orang Jogja aja udah napak dimari, masak yang asli Boyolali belum menikmati.

boyolali

Yah moga aja kita tetep dijadikan warga yang rajin bersyukur yah, oia kalo mau nanjak kemari hati-hati yah soalnya jalannya sempit nikung lagi. Moga aja kita doain cintamu gak ketikung yah sob, karena konon katanya sakit cinta itu ditikung.

Murah juga kok sob, buat masuk ke wahana ini. Gak mahal. Dan pastinya tetep hati-hati yah karena terbuat dari bambu, jadi tetep utamakan selamat daripada sekedar kenangan yah.

gombal

tikungan

tinggi

nanjak

pemandangan

Nah buat sobat yang hendak kemari agaknya belum ada angkutan umumnya, jadi kalo mau nikmatin dinginnya tempat ini sobat kudu alokasikan dana transportnya juga yah. Bisa dijamah pakai mobil atau motor kok, atau kalo kamu kuat sewa Helikopter yah boleh juga kemari naik heli wekeke.

Oke selamat berlibur bersama keluarga dan sahabat sob, santai yang penting bukan tujuannya namu proses menikmatinya untuk terus pandai mensyukurinya.

Apalagi kamu bisa dapat Sunrise yang syahdu juga Di Pantai Sanur Bali, beneran rejeki gak disangka loh, jadi yah pandai bersyukur aja yuk. Dan terus waspada jangan sampai cintamu ketikung di tikungan cinta hehe.

Senin, 12 November 2018

Sunrise di Sanur Syahdu Juga Lho!!!

Kepagian, iya itu yang membuat saya bisa terdampar menikmati sunrise di Pantai Sanur yang ternyata syahdu dan cukup berkenang juga. 

sanur

Hari itu memang rencana untuk menyeberang ke Nusa Penida, dari Pantai Sanur inilah kita bisa naik boat dan nyeberang ke Nusa Penida. 

Namun karena kepagian setelah cek out dari hostel, alhamdulillah malah dapat Sunrise yang gak terduga dan syahdu di Pantai Sanur. Nah buat sobat yang cari sunrise di Bali, boleh juga nih sanur jadi incerannya.

sunrise sanur

Pagi itu cukup deg deg an juga, karena belum tau berapa harga tiket boat nyebrang ke Nusa Penida. 

Dan juga belum pada buka untuk pesannya, baru pertama kan takut kehabisan sob. Ternyata kalo belum naik harganya gak sampai 100 ribu sobat udah bisa nyebrang ke Nusa Penida pakai boat lumayan kenceng. 

perahu

Dan sebelum ruko-ruko bironya pada buka, sobat bisa cari sarapan dan menikmati indahnya sunrise Sanur.

Oia untuk bootnya gak perlu takut kehabisan yah karena dimari banyak boot siap mengantar sobat ke Nusa Penida. Dan tiap jamnya ada, jadi jangan khawatir kehabisan.

laut

Nah mumpung belum pada buka biro jasa boatnya, kita bisa santai menikmati pagi di Sanur yang syahdu. Saat matahari lagi bersinar gini emang sedep, apalagi kamu udah shubuhan.

Kapan sobat semua terakhir kali menikmati Sunrise? Moga post blog kali ini bisa jadikan sobat obat rindu ya, yah mayan gak perlu rogoh kocek mahal sobat udah bisa nikmati sunrise yang emang seger di Sanur ini.

Selagi nunggu jembatan buat nikmatin Nusa Penida buka, oia kalo ke Nusa Penida jangan lupa Angel's Billabong dimasukkin list incaranmu.

adem loh

nongkrong

sunset

mancing

bali

sanur beach

pantai sanur

Gimana sob, udah masuk listliburan kamu kan Pantai Sanur yang syahdu dengan sunrisenya ini?? Nah buat warga disekitar Sanur kudu banyak syukur deh, karena amat mudahnya bisa menikmati sunrise yang dikasih tanpa perlu rogoh kocek dalem.

Kalo biar peka ama nikmat, warga Sanur boleh juga deh bermimpi bisa sampai Omah Bambu yang ada di New Selo Boyolali. Oke sobat pejalan, selamat jalan-jalan yah jangan lupa syukur selalu apapun nikmatnya.

Omah Bambu Yang di dingin di Selo

Dingin-dingin emang enaknya menghangatkan diri kok sob, Kalo kamu lagi di Selo cara menghangatkan dirinya ya dengan nikmati Omah Bambu Newselo. 

omah bambu


Sobat yang sedang jalan-jalan di Boyolali, jangan lewatkan untuk menikmati Omah Bambu Newselo ya.

Salah satu yang unik buat membuat kenangan ini tentu jangan luput yah dari incaran sobat semua, kalo ada rencana mau ke Boyolali, khususnya yang mau nanjak gunung. 

omah bambu

Jangan dilewatkan buat menikmati tempat eksotis ini. Berhubung saya datangnya kemari kesorean, jadilah gak dapat view gunung, namun yah view kabut dah cukup bikin omah bambu nampak berkesan dan penuh makna kan sob. 

Apalagi kamu kemari gak sendiri namun sama temen-temen gank seru kamu.

omah bambu new selo

Untuk menikmati spot ini pun gak perlu rogoh kocek mahal, tiket masuknya murah, dan kendaraan pribadimu bisa amat mulus untuk bisa menikmati New Selo.

Spot ini pun saya dapatkan setelah saya nanjak serem ke Watu Gancik yang eksotis banget, sobat udah pernah juga kan ke Watu Gancik yang tingginya mencit.

dingin

kabut

bambu

Seger dingin dah dimari sob, sobat pun bisa menikmati kuliner yang ada di sini loh, sambil ngopi menikmati dinginnya pegunungan. Kalo sobat bisa lebih tepat waktu, sobat bisa dapat foto pegunungan tanpa kabut juga loh.


Jadi ada yang mau ke Boyolali? jangan lewatkan kemari yah. Kalo yang lagi di Bali jangan lupa mampir ke Angle's Billabong yah.