JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 16 Desember 2020

Vaksin Corona Saatnya Merdeka Mari Sebarkan Sehatnya Bukan Coronanya

Corona telah menjadi fenomena penjajahan tersendiri di bumi pertiwi Indonesia, yang mana telah merenggut kemerdekaan dan kebebasan kita sebagai salah satu bangsa di benua Asia ini. Meski telah berbulan-bulan bahkan setahun virus dan pandemi ini belum juga enggan pergi dari negeri kita Indonesia. Namun jangan bersedih dan berkecil hati, karena secercah harapan telah hadir yakni dengan adanya vaksin corona.



Meskipun masih banyak hal yang perlu dikaji lebih dalam tentang vaksin ini, namun kita harus berbahagia karena upaya para ahli dalam menanggulangi virus ini telah ada tanda-tandanya. Para ahli terus berjuang malam dan siang untuk terus menguji coba penemuan vaksin ini. Agar umat manusia dan dunia yang kita tempati ini menjadi lebih ramah dan kembali sehat seperti sedia kala.

Pengalaman pribadi menemani istri dari sejak mengharuskan untuk cek up dari klinik ke rumah sakit, yang mana ketika itu istri sedang hamil. Dan setelah periksa di klinik dan puskesmas keluarlah diagnosa bahwa istri harus dibawa ke rumah sakit.

Karena minimnya teman atau kenalan dibidang kesehatan ini, maka bingung waktu itu melanda. Namun bagi sobat semua yang alami hal seperti saya tidak perlu takut, sobat bisa loh manfaatkan website halodoc.com 

Yang mana waktu itu saya manfaatkan untuk mencari tahu tentang dokter yang hendak memeriksa istri saya di rumah sakit. Website halodoc sangat membantu sekali, di mana yang waktu itu belum begitu tahu dan yakin dengan seorang dokter yang baru dikenal. Namun setelah baca-baca di website halodoc akhirnya jadi lebih lega dan percaya dengan kapabilitas dokter yang akan menangani kelahiran istri saya.

Dengan halodoc kita bisa tahu biografi dokter yang ada disekitar kita, atau rumah sakit yang dokternya tidak kita kenal, coba aja lakukan metode pencarian di website halodoc cari dokter atau cari rumah sakitnya nah pasti ada deh dokter yang sobat hendak memeriksakan diri kepadanya.

Jadi meski di tengah masa pandemi kita tidak perlu takut untuk ke rumah sakit dan periksakan diri ke dokter. Kalo sakit pokoknya tetap harus waspada dan siap ya sob biar penanangannya bisa maksimal. Tentunya sesuai dengan sakitnya dan hal yang dikeluhkan harus jujur.

Bicara tentang jujur ini juga harus loh sob, saat kita periksa ke rumah sakit kita juga harus jujur, misalkan ada batuk, pilek, demam, kita harus laporkan juga di skrining awal periksa, agar kita sama-sama saling melindungi antara diri kita dengan para petugas kesehatan.

Kasihan petugas kesehatan kan kalo kita gak jujur, apalagi lagi musim wabah pandemi seperti sekarang ini. Kita harus terbuka dengan sakit yang diderita, agar penanganannya bisa pas dan sesuai yang sudah diatur oleh para tenaga medis yang ada.

Mari kita hidup sehat ya sobat semua, sebarkan sehat dan putus rantai penularan sakit ini. Semoga kita semua terlindungi ya dari wabah yang berbahaya ini. Jangan berhenti berusaha dan berdoa ya sobat sekalian.

Misalkan butuh informasi yang penting masalah kesehatan langsung deh sobat bisa kunjungi halodoc dan cek ada gak sih, ilmu dan artikel dengan sesuatu hal yang sedang sobat cari. Agar tidak ada lagi hal yang membuat kita was-was dan curiga.

Ketika bingung dan takut melanda dimasa pandemi seperti sekarang ini. Gak perlu cemas dan terlalu takut ya sob. Dengan keyakinan dan informasi yang sesuai dan akurat kita tak perlu cemas lagi loh sob, apabila kita diharuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Sobat yang mau cari tahu semua tentang vaksin corona pun ada loh di website halodoc. Lengkap deh dan tentunya terpercaya. Mengikuti perkembangan kemajuan penemuan vaksin corona pun harus sobat update yah. Kunjungi aja halodoc.

Meski banyak kebebasan kita telah diambil oleh wabah virus corona ini, namun kita jangan lengah dan kalah. Karena kita harus menyebarkan virus kebaikan bukan virus coronannya, untuk itu tetap jaga diri dan keluarga kita, senantiasa waspada dan patuh dengan protokol yang ada mari sebarkan sehat dan stop penularan virus corona dengan perilaku hidup sehat dan taati peraturan kesehatan yang ada, mari bersabar dan hidup sehat. 

Rabu, 28 Oktober 2020

Menyisir Pantai Selatan Bandara YIA

Menikmati jalanan aspal sambil menikmati sepoi angin laut di tepi pantai dan menikmati indahnya bentangan laut nyiur melambai, Bisa!!! Di Jogja bisa loh kita nikmati sensasi tersebut.



Pertamanya gak nyangka sih ada sensasi gituan tapi saat sobat ke Jogja dan turun dari Bandara Kulonprogo YIA DIY sobat bisa langsung cus ke selatan bandara.

Menikmati pantai sambil riding dan melihat pesawat landing atau take off kan kece badai kan sob.

Kalo sobat penasaran langsung aja deh cusss ke arah Kulonprogo Jogja. Untuk menemukam aspal di tepi pantai ini sobat arahkan saja kendaraan sobat ke arah Pantai Glagah.

Dari pantai Glagah ambil arah ke Laguna nah udah deh ikutin aja jalan aspal itu ke barat.


Sobat bakal menjumpai hamparan laut dan pantai dan dibelah aspal yang bisa sobat lalui dengan kendaraan.

Di sebelah utata pantai sobat bisa jumpai bandara YIA, mungkin kalo sobat datang pas sunset pasti syahdu.

Gimana jadi langsung cusss aja yah kemari. Ikutin aja aspal dari laguna glagah ke barat terus.

Sobat bisa juga jumpai mushola dan warung jajanan. Mampir ngadem dulu boleh dah.

Oia hati-hati yah karena jalan aspalnya terkena pasir jadi medannya akan licin. Bahkan pakai ban dual purpose pun tetap harus hati-hati yah biar gak licin.

Dan kalo mau lewat pasir hati-hati juga bisa-bisa motor tenggelam di pasir. Dan jangan kenain air laut hehe man eman besinya.

Jangan lupa follow IG @amrohab3311ux yah buat cek galery jalan-jalan bareng si motor merah amroh.

Oke selamat liburan yang belum ke sini boleh deh kemari. Yang udah boleh deh dicoba lagi.


Kalo kurang adem boleh deh coba beli AC Mini Portabel.

Kamis, 15 Oktober 2020

Membeli AC Mini Portabel Buatan Cina

Sobat semua yang suka buka marketplace facebook pastilah tau deh banyak pedagang yang jualan AC mini portabel.



Nah produk yg satu ini made in cina y, ada beberapa jenis. Dan yang saya beli yakni yang artic air ultra.

Nah kenapa beli beginian sih? Jadi ceritanya karena Indonesia Jogja ini kok makin hot. Nah akhirnya iklan leqat di fb pun menggoda.


Pas cek harga juga masihlah sesuai kantong sekitar 100ribuan. Dan yang paling bikin saya mupeng beli yakni karena dapat harga 85ribu dan bisa diambil di Jogja.

Hem tanpa pikir lagi deh ambil deh AC mini portabel baru ini dengan harga 85ribu. Kalo sobat dpt harga di atas 100ribu ya sabar aja ya sapa tau dpt yg agak miring juga.

Nah gimana kualitasnya adem ga? Setelah dicoba ternyata ac mini ini mirip kipas air kayak di kondangan. Jadi intinya kayak kipas angin tapi bisa dikasih air yang kesemprot kipasnya.

Bisa dingin? Bisa tapi kalo menurut saya kalo dikasih air nanti malah jadi gatal kulitnya jadi yah tanpa air aja jadi kayak kipas angin biasanya tapi ukurannya mini.

Apakah rekomendasi? Ya kalo kantong pas-pas an kayak saya rekomendasi kok bikin adem kamarmu. Tapi kalo kantong lebar yah beli aja ac besar sekalian yang gak kaleng-kaleng hehe.

Kalo Ac mini ini mah buat ngadem sekilas aja hehe tapi lumayan dingin sampai kecepatan maximal. Yang rekomendasi dah.

Oke deh selamat menikmati produk cina, moga ketularan sukses jadi pedagang kayak orang cina. Abis itu beli deh mobil bikinan Jepang Toyota Rush.

Rabu, 16 September 2020

Pandangan Pertama pada Toyota Rush Bikin Jatuh Hati

Sore itu saat saya mau beli sate di pinggir jalan selatan Tamansari, saya kaget ketika hendak parkir motor, tiba-tiba ada mobil Toyota Rush warna silver yang parkir dengan cakep di sisi trotoar dekat warung Sate. Dan saat si pengendara mobil keluar ternyata si bapak adalah empunya warung sate yang hendak saya beli satenya.


Dalam hati wiiihh mantap ini pak juragan sate bisa punya mobil keren Toyota Rush, masyaallah dah. Semoga Allah berkahi dan lancarkan terus deh usaha si bapak tukang sate ini. Saking tertegunnya saya dengan Toyota Rush silver ini saya jadi lupa mau beli sate dan malah pengen cerita deh ke sobat semua sama mobil cakep yang satu ini.

Dari pandangan pertama saat memandang mobil ini pastilah jiwa petualangan yang meronta ingin menjelajahi Indonesia pastilah makin berkobar pengen deh punya mobil keren yang bisa angkut keluarga besar dan keliling Indonesia dengan banyak cerita kerennya.

Toyota Rush yang elegan yang saya pandang ini berwarna silver dengan ketajaman pada mata lampunya seakan si doi bilang pada hati ini, ayo miliki saya ayo bawa saya pergi dan berlari, halah hehe, khayalan saat memandang pertama mobil cakep ini emang mantap dah.

Gak perlu susah buat gak tahu ini mbil apa. Karena sejak dipandang pertama, dari depan sampai belakang sobat akan menemukan sematan merk Toyota Rush yang menempel gagah dah emblem dari mobil keren ini.

Langsung aja terbersit dalam pikiran buat kulik mobil keren ini dan saya bukalah website otomotif yang keren dan kece, Auto2000. Urusan Toyota jadi lebih mudah deh kalo sobat udah kenal sama website yang satu ini.

Dengan mengunjungi website Auto2000 sobat bisa deh kulik detail dari Toyota Rush yang keren abis, mulai dari spesifikasi sampai harga kita bakal tahu dan makin bikin kesengsem buat meminang si Toyota Rush.

Ternyata varian dari Toyota rush ini pun ada tipenya loh sob, dari tipe D hingga TRD sportivo ada. Saat sobat masuk di website Auto2000 semua bakal dijelaskan deh dengan detail. Mulai dari lampunya yang udah LED, sampai teknologi automationnya yang aduhai dah bakal bikin terngiang sampai malam jumat. Mobil dengan panjang dimensi hingga 4 meteran lebih ini emang pastinya nyaman deh buat jadi mobil keluarga.

Makin keren dengan berbagai pilihan warna yang menarik, dari silver, hitam, Putih, bahkan yang beda dari yang sering dilihat di jalanan ada deh sob.Pilihan jenisnya pun beragam, mulai dari Manual dan Matic.

Kalo harga mah jangan ditanya hehe, buat kantong sabar banget kayak kita mah banyakin doa biar Tabungan gak jebol dan moga bisa deh kebeli mobil keren yang satu ini. Dibandrol dengan harga dua ratus lima puluh enam jutaan untuk tipe manual dan dua ratus empat puluh lima jutaan untuk tipe yang matic.

Masalah Keselamatan mobil ini jangan ditanya sudah dilengkapi dengan Airbag dan berbagai macam sensor keselamatan berkendara. Pokoknya sobat yang udah kepengen beli mobil dan duitnya ada, gak ada rugi dan salahnya buat jatuhkan hatinya ke Toyota Rush deh.

Mobil dengan mesin powerfull, dilengkapi dengan hiburan di dalamnya yang bikin betah siap menemani petualangan sobat untuk jelajahi Indonesia dengan mobil yang mantap Toyota Rush ini segera aja deh dibawa pulang dan diajak jalan-jalan.

Berhubung saya inget kalo mau beli sate wekeke, udahan dulu ya sob, mau beli satenya juragan sate selatan perempatan Tamansari Jogja yang keceh habis udah sukses meminang si Toyota Rush buat jadi pelengkap pemandangan warung satenya dengan Toyota Rush jadi makin sedep deh.


Sabtu, 29 Agustus 2020

Pecel Lele Jalan Wates ke Cak Munir Mak Wusss

Sobat akan atau baru meliantas jalan wates? Nah boleh deh mampor ke Pecel Lele Cak Munir yang ada di jalan wates kam 6an hampir 7 sebelum belok kiro ke pabrik setelah smp negeri selatan jalan.

Kalo malam bukanya pas di depan bengkel. Nah kenapa kudu kemari? Bagi sobat yang butuh cepat nah di sini salah satu Pecel lele Yang layanannnya Cepat mas weeees.

Baru aja pesan langsung disuguhkan. Jadi buat yang cadi cepat boleh deh kemari.

Kalo harga standar Pecel Lele jalan wates yah bawa 30ribu makan berdua sudah kenyang.

Alhamdulillah, nah kalo belum puas juga bisa deh jalan makan siang ke Bantul Ke Mia Ayam Barokah Mas  Danang.


Jumat, 28 Agustus 2020

Makan Siang di Bantul ke Mie Ayam Barokah Mas Danang Saja!

Bagi warga kasihan dan sekitarnya yang ada di selatan PGRI Jogja cuss deh ke Mie Ayam Mas Danang Barokah aja.


Rasanya yang nikmat manis serta kuah kentalnya yang pas dipadu dengan sambal bakal bikin makan siangmu nikmat.

Untuk jenis daging isiannya bisa pilih ceker atau daging atau bakso serta telur puyuh.

Untuk level banyaknya juga bisa milih semangkuh penuh atau setengah. Untuk harga standar mie ayam.

Es jeruk dan es tehnya seger, gimana buruan deh buat warga Kasihan yang boleh deh serbu kemari.

Nah kalo di daerah godean cobain Soto Pak Dullah 8 boleh deh.

Sabtu, 22 Agustus 2020

Sarapan di Sleman Cobain deh Soto Sapi Pak Dullah 8

Berada di Nogosari Sidokarto Godean Sleman Soto Sapi Pak Dullah mrnjadi idola baru bagi warga Sleman khususnya daerah Sidokarto.


Berada di jalan tembusan godean dengan bibis menjadikan tempat ini strategis dan mudah untuk dicari.

Semangkok soto dan es teh dengan harga 13ribu sudah kenyang. Bila 2 mangkok soto es teh es jeruk krupuk 2 habis 28ribu.

Gimana penasaran buat sarapan di Sleman boleh deh sobat langsung cuss aja ke area Sidokarto Godean di Sleman Barat alias Jogja bagian barat.

Kalo makan siang boleh deh ke Jogja cobain Soto Pak Man di Tamansari.

Kamis, 20 Agustus 2020

Makan Siang di Jogja Cobain Soto Pak Man Tamansari

Berada di sampinh soto terkenal soto pak Man sudah membuat jatuh hati daripada soto disampingnya yang lebih terkenal.


Buat sobat yang cari makan siang seger-seger boleh deh untuk menyerbu Soto Pak Man Tamansari.

Soto daging sapi yang khas kuah, daging, dan nasinya ini perlu untuk ditinggalkan jejak menikmatinya.

Selain bisa dinikmati siang soto ini bisa juga sob buat sarapan pagi. Selain itu babatnya juga enak, tempatnya adem, parkirnya tentrem.

Pernak pernik juga ada sate gorengan macem-macem dah. Pokoknya bahagia kalo makan di sini. Makan soto berdua es teh es jeruk habis sekitar 26ribu. Tanpa tambahan lainnya.

Nah langsung aja diserbu yah soto pak man tamansari bagi saya ini soto nomer satu dah di Jogja.

Oia bahkan kadang sebelum siang sudah habis lides, jadi buruan aja deh nyerbu kemari kalo belum makan siang di Jogja. 

Nah kalo belum sarapan malah boleh deg cobaim sarapan di Rumah Makan Rata-rata barat Wirosaban.

Sarapan Di Jogja di Rumah Makan Rata-rata Barat Rumah Sakit Jogja

Buat sobat semua yang bingung mau sarapan apa di Jogja dan sedang ada di daerah Wirosaban dekat Rumah Sakit Jogja.


Boleh deh ke arah barat ketemu jembatan abis itu tengok ke utara ada di bawah pohon rindang nah disitu terletak rumah makan rata-rata.

Tersedia berbagai macam lauk pauk dan nasi masakan rumahan dan Ramesan. Mulai dari ayam sampai ikan ada.

Kalau di makan di tempat nasi ambil sendiri. Minumannya mulai dari hangat sampai jus ada.

Untuk makan di tempat tetap protokol kesehatan ya. Dan tentunya jaga kebersihan. Kalo makan di sini tenpatnya luas. Bersih dan ada kamar mandinya.

Untuk parkir ada juga tukang parkirnya. Untuk harga bersahabat kok sob. Sayurnya juga beraneka macam dan lumayan lengkap.

Nah jadi kalo habis jenguk orang sakit atau jaga orang sakit di RS Jogja laper belum sarapan nah boleh deh cek kemari.

Kalo makan malam belum punya pandangan boleh ke Lesehan Intan depan Pasar Serangan.

Makan Malam di Jogja di Lesehan Intan Depan Pasar Serangan

Sobat bingung nanti malam di Jogja mau makan di mana? Coba deh akan di Lesehan Intan Depan Pasar Serangan.


Tersedia berbagai macam menu lesehan. Dari lele sampai ayam. Mau goreng atau bakar ada. Sambalnya pun macam pula.

Bahkan sobat bisa request sambalnya, dan juga minumannya bervariasi dari dingin sampai hangat. Es teh sampai es jeruk ada.

Untuk harga bersahabat orang Jogja. Harga Lesehan pinggir jalan ramai. Saya makan nila goreng dan ayam goreng es teh es jeruk habis 34 ribu rupiah berdua.

Untuk tempatnya enak ada lesehan juga duduk. Cukup bersih dan ingat tetap protokol kesehatan ya sob.

Gimana yang di Jogja udah gak bingung kan cuss deh ke daerah Serangan pas di selatan pasar depan gardu PLN.

Nah kalo acara malam dah beres acara sore boleh deh ke Terowongan Stasiun Rewulu.