JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 01 Januari 2019

Megahnya Ombak Pantai Siung Gunungkidul

Megahnya Ombak Pantai Siung, siapa yang pernah ke pantai Siung pastilah akan didapati indah dan megahnya salah satu obyek wisata di pantai Gunungkidul yang megah ini. Kalo sobat sempat ke Gunungkidul cobalah buat merasakan deburan megahnya ombak di Pantai ini ya.

ombak pantai selatan

Untuk menikmati Pantai Siung memang butuh waktu yang lumayan, karena dari pusat Jogja, ke daerah Pantai Gunungkidul memakan waktu yang tidak sedikit. 

Bagi warga Jogja sih sudah menjadi hal yang biasa jarak tempuh Jogja-Gunungkidul. Tapi bagi yang baru pertama kali akan sangat terlihat jauh.

wsiata jogja

pantai


Tapi tenang aja sob, perjalanan menuju Pantai Siung juga banyak hal menarik bisa dilihat jadi perjalanan sobat ke Pantai Siung gak bakalan terasa. Kalopun terasa yah sabar aja namanya juga dikasih ujian Allah.


Moga sobat tetap jadi hamba yang pandai bersyukur yah apapun ujiannya. Kalau toh gak bisa menikmati Pantai Siung secara langsung melihat aja udah jadi hal yang pastilah menyenangkan kan sob. Semoga foto-foto ini bisa jadi obat rindu sobat main ke Jogja.

liburan jogja

siung

Sunset di Pantai Siung ini juga cantik loh sob. Jadi gimana?? semoga Pantai Siung msuk dalam daftar list liburan sobat ke Jogja yah. Kalo ada waktu lagi bisa juga sempatkan untuk main ke Air terjun Sidoharjo yah, sobat bakal berjumpa dengan embung Sidoharjo.

Yuk sob terus bersyukur, ada Allah semua aman....

Kamis, 27 Desember 2018

Embung di Sidoharjo Dekat Curug Sidorharjo

Berbagai macam embung amat sangat banyak lho di Jogja, mulai dari yang sudah diresmikan hingga yang masih tanda tanya melimpah banget. Saat saya kembali berkunjung ke Air terjun Sidoharjo banyak yang berubah salah satunya yakni adanya Embung.


embung sidoharjo

Embung memang menjadi salah satu program yang sukses dibobol oleh pemerintah. Kita harus bersyukur atas nikmat Allah berupa melimpahnya air yang ada di Jogja sob, dan lancar. Jadi yah memang gak ada nikmat yang bisa kita dustai.

Layaknya banyak petualangan yang menawan saat masa muda berkali-kali menaklukan Sidoharjo. Namun makin tua, yah makin banyak tenaga yang harus kita sabari.

Jadi buat yangdi Jogja selamat berlibur jangan lupa ke Curug Sidoharjo. Dan cobain deh menginap semalam di Green Inn.

Kamis, 20 Desember 2018

Semalam Menginap di Jogja Yang Murah Meriah Cobain deh Green Inn

Lagi main di Jogja?? bingung mau nginap di mana?? sobat bisa loh cobain ginap di Green Inn, hehe tapi sobat kudu agak jauh pergi menghilang dan agak terpencil di jalan Jogja- Pracimantoro wekeke paling ujung Jogja, kalo sobat mau ke Pacitan nah boleh deh nikmatin Green inn.

green inn

Bagi sobat yang mau ke Pacitan dan melintasi Wonogiri Jogja, nah boleh deh buat istirahat sejenak di Green Inn. Fasilitas yang cukup dan tempat yang nyaman sangat membuat jalan-jala sobat bakal berkenang. Selain itu dimari gak sepadet di Jogja tapi cukup hening dan sepi.

Memang sih menginap di sini cukup jauh dari Jogja, dan ini direkomendasikan bagi yang mau jel;ajah Jogja-Gunungkidul-Wonogiri di bagian timur sana. Jadi buat sobat yang gak sengaja terdampar di sini gak papa yah buat tambahan wawasan.





Jadi kalo sobat mau rencana jelajah Wonogiri dan kawan-kawan Pacintan sana, bisa deh Green Inn dimasukkan dalam daftar tempat istirahatnya. Soalnya dimari lumayan nyaman lah, buat yang lelah melakukan perjalanan jauh tempat ini cukup rekomendasi sekali.


Untuk rentang harganya pun cukup terjangkau bagi sobat pejalan yang suka dengan kesederhanaan. Kalo sobat hendak menginap ke sini jangan lewatkan jalan-jalan ke Museum Kars di Wonogiri, lalu ke Pelabuhan Sadeng Gunungkidul, juga wisata di Pacitan yang banyak melimpah.

Nah kalo udah ke Jogja dan pengen jalan-jalan ke Lombok jangan lewatkan juga ke Pantai Pandanan ya sob.

Senin, 17 Desember 2018

Buat Blog Profesional Yuk Sob!!!

Sahabat semua gimana kabarnya?? semoga selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa yah. Baiklah kali ini saya akan mengajak sobat buat jalan-jalan. Jalan-jalan ke relung hati yang terdalam, yakni jalan-jalan pikiran untuk ngajak sobat semua bikin blog profesional yang tentunya menghasilkan.

Perjalanan panjang tentunya dan tak mudah untuk membuat blog yang sekarang sobat perjuangkan tetap eksis dan berkembang di dunia maya. Apalagi tuntutan era tekhnologi yang makin keren bin keceh. Hingga bila kita tak mengikutinya bisa jadi hanya akan menjadi kenangan yang terlupakan.

Maka kinilah saatnya sobat semua mulai berfikir agar blog yang sedang sobat kembangkan menjadi salah satu blog papan atas Indonesia dan bahkan bisa jadi blog profesional yang mana setiap bulannya menghasilkan. Layaknya kontrakan atau rumah kost kamu yang selalu berkembang di Jogja.

Baiklah kini saya akan mengajak sobat semua untuk mempertimbangkan hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melangkah lebih jauh dan dalam. 

Yakni Memilih hosting murah, karena dengan hosting yang murah dan tentunya domain yang harganya stabil. Sobat akan mudah mendapatkan keuntungan yang diinginkan.

Jadi kalo ada yang murah kenapa musti yang mahal? Prinsip ini pastilah sudah jadi bagian paling menyenangkan di kala kondisi keuangan kita untuk bertahan tak lagi memungkinkan. Yah pada intinya adalah bertahan. 

Apakah kita akan mampu bertahan di derasnya dunia pencarian uang yang amat gecar ini. Di mana disitu ada kesempatan pastilah akan digunakan sebesar-besarnya untuk mendapatkan uang.

Tapi tak selamanya ngeblog untuk menghasilkan dan berburu uang kok sob. Bagi sobat yang sudah tahan banting pastilah ngeblog adalah sesuatu yang amat menyenangkan. Di mana selain sobat menyalurkan hobi bisa jadi hobi sobat itu menjadi hobi yang dibayar.

Jadi gimana masih mau bikin blog mu eksis?? Semangat ya selalu ada jalan untuk terus bertahan. Nah setelah sobat meluruskan niat untuk terus berjuang dan bekerja karena Tuhan yang Maha Esa. Maka lanjuta yuk kini sobat bisa langkahkan kaki untuk segera aja membuat Blog.

Buat yang sudah punya selamat dirawat dan dibuat eksis yah. Yang belum punya saya akan berbagi ilmu yakni Cara membuat blog, gak susah kok sob. 

Mulai dari awalnya gratisan sobat bisa bikin blog sobat lebih profesional dengan blog berbayar dan berhosting. Bahkan para pemasang iklan akan melirik blog sobat yang punya jam terbang tinggi dengan konten yang menarik tentunya.

Konten memang tak bisa diremehkan, adanya pengunjung dikarenakan konten isi blog kamu yang berisi. Nah maka dari itu sebelum postblog kamu kudu semangat berjuang yang mengumpulkan energi agar telormu pecah.

Selanjutnya pemilihan judul dan keviralan sebuah ide dan tema cukup bisa membuat kamu terus termotivasi untuk postblog lagi dan lagi.

Konsistensi menjadi modal penting, setidaknya seminggu sekali sobat bisa terus update blog sobat. Dan bahkan bisa sehari sekali wah itu sudah luar binasa, kayak kamu post instastory di IG gitu deh.

Lalu Blogwalking, saling kenalan donk dengan Blogger lain itu perlu banget, cukup bisa meningkatkan trafficblog meski hanya say hello atau tanya kabar dan ulas postblognya juga sudah cukup berarti bagi karir bloggermu.

Setidaknya itu dulu ya sob, yang pasti konten dan konsistensi cukup menjadi hal penting sobat untuk beranjak menjadi Blogger Profesional yang setiap bulan bisa juga menghasilkan pundi-pundi.

Jadi gimana sobat sudah siap untuk berlari kencang?? jangan lupa yah terus bersyukur dan bersabar, semoga sobat bisa punya blog profesional yang banyak manfaatnya. Karena sebaik-baik manusia itu sob yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Oke selamat berkarya yah semangat.

Jumat, 14 Desember 2018

Cara Jalan-Jalan Murah di Jogja

Sobat semua kali ini saya akan berbagi bagaimana sobat bisa jalan-jalan murah di Jogja?? gimana penasaran kan?? Bahkan kalo sobat beruntung bisa aja lho gratis jalan-jalan ke Jogja.


Gimana mau penasaran kan?? Oke pantau terus yah blog ini.

Langkah pertama sobat bisa jalan-jalan murah di Jogja, yakni yuk kenalan dulu ya sama saya, tak kenal maka tak sayang katanya jadi silahkan aja gabung di grup atau chat saya langsung.


Lalu sobat bisa ngadem dulu deh ke Pantai Pandanan, sapa tau khilaf 
nyulik sampai Pandanan lagi.

Minggu, 02 Desember 2018

Pantai Pandanan Yang Sepi Sejahtera

Sudah ke Lombok? gimana perasaannya?? Kalo sobat ke Lombok dan agak gak biasanya, yah coba aja rehat sejenak di Pantai Pandanan juga yah. Salah satu pantai sepi yang mudah dijangkau juga di Lombok. 


Untuk masuk tak dipungut biaya, sobat bisa main habis-habisan di sini. Mulai dari menikmati pasir putihnya, sampai sobat bisa nyebur ke air dan bermain air lautnya yang bening bersih maknyeesss.

Pantai ini masuk di Lombok Utara tepatnya di desa Malaka, pokoknya sobat yang susur pantai di Lombok ambil arah ke utara ikutin jalan terus dari Sengigi pastilah akan menemui pantai yang sepi dan indah ini.


Selain itu dimari sobat bisa sepuasnya makan ikan bakar fressh, nikmat banget loh. Dan kalo sobat beruntung juga, bisa dari pantai ini nyeberang ke Gili dengan speed boat.

Banyak kenangan dah bisa sobat dapatkan di Pantai ini, bisa sewa kano dan sampai tengah wekeke, yang gak bisa renang tetap waspada dan hati-hati yah meski airnya tenang tapi ya tetep hati-hati.

pandanan

Juga sobat bisa nembak ikan loh dimari, wekeke, seru deh main di Pantai ini. Bahkan yang udah pernah pasti bakal ketagihan buat nikmatin pantai ini lagi.

Jadi yang punya agenda acara di Lombok buat liburan jangan lewatkan Pantai yang satu ini yah. Pokoknyasangat rekomendasi buat yang pertama kali ke Lombok jangan sampai gak ke sini yah.






Perjalanan dari Mataram meuju Pantai ini pun tak begitu lama, 1,5 jam an, namun gak kan terasa karena pemandangan di sepanjang jalur menuju Pantai ini benar-benar Lombok abis dah.

Dan sudah ada di googlemaps juga, jadi selamat berpetualang di Lombok yah. Semoga sobat bisa sampai sini juga. Kalo sobat mau jalan ke Lombok jangan lewatkan buat jalan juga ke bukit Teletabies yang ada di Nusa Penida yah.

Senin, 26 November 2018

Terpanggang Bukit Teletabies Nusa Penida

Siapa sangka jalan di tengah siang yang bolong benar-benar bisa membuat terpanggang, tapi yah begitulah nasib di siang yang terik itu, setelah berjibaku dengan kebingungan dan jalan yang hancur-hancuran, segala nikmat ini gak boleh kita dusta kan sob?? Tinggal kita pandai saja untuk terus bersyukur kepada Allah.


Setelah mengalami perjalanan yang cukup heboh, dari berbagai tempat eksotis yang ada di Nusa Penida. Sobat jangan lewatkan juga pesona Bukit Teletabies Nusa Penida yah, masih disekitar timur dari Nusa Penida.

Meski di peta terlihat kecil ternyata luas juga yah pulau yang satu ini. Memang sih kalo yang dilihat dari atas tampak kecil yah, namun setelah dijelajahi wedew bengkak juga dah kaki bisa gempor bin siap pijat untuk sobat semuanya.






Oia bukit ini tuh yah gitu deh, ikonik karena mirip kayak di filem tabies berpisah gitu deh, dan di beberapa daerah pun ada bukit model beginian. Jadi yah buat sobat yang nemu beginian apalagi yang paling keceh yang bagian timur lagi dari si Nusa Penida juga ada. 

Kita syukuri aja yah apa yang dikasih, yang penting dirimu masih konsisten buat menebar kebaikan. Sama kayak konsistensinya menikmati Pantai Sepi yang ada di Gunungkidul, Pantai Midodaren.

Rabu, 21 November 2018

Jalan-jalan ke Pantai Midodaren Apa Widodaren?

Bingung, itulah yang saya rasakan saat hendak menulis tentang Pantai ini. Namun kebingungan itu sirna, saat teringat bahwa begitu mempesona dan indahnya Pantai ini. Terserahlah apa namanya, yang pasti ini salah satu pantai sepi yang nikmat buat ngadem di Gunungkidul Jogja.


Untuk menikmati Pantai yang satu ini belum ada angkutan umumya sob. Jadi sobat kudu rogeh kocek agak dalam misal sobat orang luar Jogja. Kecuali kalo ada orang dalem yah semua bisa murah.

Kalo yang dalam Jogja yah murah meriah, belum ada karcis masuknya lagi, yah hanya seikhlasnya. Saya aja kasih 5 ribu udah sama parkir.



Jalan ke sini pun belum aspal, abis itu dari parkiran masih harus jalan lumayan melintasi perbukitan batu koral khas Gunungkidul. Selain itu sobat juga kudu mutarin bukit wekeke.

Dan jangan lupa bayar pajak setempat, mayan ada tempat duduk yang enak yang dibikin warga disekitar pantai ini. Bisa dah buat duduk manis menikmati senja tenggelam.


Tapi santai dari parkiran ke Pantai gak begitu jauh, kalo menurut saya. Makanya cobain aja sendiri yah. Di Google maps juga udah ada, tapi yah jangan terlalu yakin, mending tanya warga sekitar.

Untuk menikmati Pantai ini, sobat juga kudu turun ke bawah yah, pakai tangga, dan lewatlah tebing di atas pantai yah, jangan lewat sisi timur, karena kalo pasang berbahaya.


Ini saya datangpun mau ngejar sunset tapi alhamdulillah meski tak dapat, kita nikmati saja apa yang dikasih. Oke buat sobat yang hendak kemari semoga dimudahkan Allah. Dan dapat sunset yang indah.

Makin gayeng kalo ramai-ramai sama teman dan keluarga tersayang. Apalagi sobat bisa bawa sahabat sobat jalan jauh juga ke Baturaden.

Jadi tertarikkah jalan ke Pantai, yuk segera aja pesan hari liburanmu buat ke Pantai ini.

Cara Migrasi WordPress.Com Ke WordPress Self Hosting


Cara Migrasi WordPress.Com Ke WordPress Self Hosting

Cara Migrasi WordPress.Com Ke WordPress Self Hosting

Cara migrasi WordPress.com biasanya dilakukan karena berbagai alasan. Tentu saja cara melakukannya juga tidaklah susah. Disini anda akan melihat bahwa WordPress.com adalah platform blogging yang sangat bagus karena gratis dan memberikan anda kemudahan menciptakan domain. Tapi pastinya ada saatnya bagi anda untuk ingin pindah ke WordPress yang lebih baik dengan fitur lebih lengkap, yaitu WP tipe self hosting. Dari sinilah ada beberapa persiapan yang harus anda lakukan. Banyak orang yang masih bingung dengan apa itu bedanya WordPress.com dan WordPress.org. Sebetulnya dua-duanya sama-sama bisa memberikan anda kemudahan membuat website. Tapi dari segi fitur ada perbedaan yang signifikan. Supaya anda tidak kebingungan pada saat melakukan migrasi, berikut adalah beberapa tahapan cara migrasi WordPress.com yang bisa anda terapkan.

Cara Migrasi WordPress.Com Yang Ampuh


Cara Migrasi WordPress.Com Ke WordPress Self Hosting
idwebhost
Cara migrasi WordPress.com yang pertama adalah dengan masuk ke dashboard dari WordPress.com anda terlebih dahulu. Disini hal paling penting adalah memilih menu Tools yang tersedia didalamnya. Kemudian anda bisa memilih menu Export, lalu dilanjutkan dengan memilih All Content. Maksudnya dari All Content ini adalah mengeksport semua konten atau data yang dimiliki web anda sebelumnya. Dalam hal ini pastinya anda sudah memposting beberapa artikel dan juga beberapa fitur lain yang pastinya tidak ingin anda buang begitu saja. Dengan melakukan eksport, maka data yang sudah anda buat sebelumnya tidak akan hilang pastinya.

Jangaan lupa untuk memilih Downloaad Export File. Hal ini penting karena file yang nantinya anda download dalam bentul xml tersebut adalah isi dari seluruh konten web anda. Nantinya anda harus melakukan setup terhadap WordPress Self Host anda yang baru. Disinilah anda tinggal install saja file xml yaang sudah anda download. Caranya adalah dengan melakukan import terlebih dahulu, lalu pilih file xml tersebut untuk kemudian menginstalkan semua data yang dibutuhkan pada web anda itu sendiri. Opsi lainnya dari cara migrasi WordPress.com adalah anda bisa menginstall terlebih dahulu One Click Install WordPress supaya anda bisa melakukan import usai cara migrasi WordPress.com dengan lebih praktis.

Lain lagi kalau anda pakai domain custom pada WordPress yang anda gunakan. Disini anda hanya tinggal mengedit saja nama server yang sudah ada sebelumnya. Kemudian arahkan server tersebut ke dalam hosting terbaik yang Anda miliki. Jika anda sudah masuk ke dashboard WordPress anda maka berikut adalah tahap selanjutnya yang bisa anda lakukan.

Masuk Ke Menu Settings


Cara Migrasi WordPress.Com Ke WordPress Self Hosting
idwebhost
Cara migrasi WordPress.com selanjutnya yaitu masuk ke menu settings à permalinks. Kemudian set pengaturan WordPress anda ke day and name. Disini anda bisa memilih menu selanjutnya, yakni Tools à Import à WordPress. Sebelum anda melakukan langkah ini, anda akan disuruh untuk menginstall sebuah plugin yang bernama Importer WordPress. Jika sudah demikian, maka cari dulu plugin ini dan segeralah install. Setelah instalasi diaktifkan maka anda bisa masuk ke tahap selanjutnya, yakni mengupload file XML yang anda buat tersebut.

Anda harus memperhatikan bahwa di sini banyak jasa hosting murah seperti https://idwebhost.com/hosting-murah yang hanya memberikan otoritas upload 2 MB saja. Hal ini tentunya bertolak belakang dengan ukuran file XML anda yang mungkin bisa lebih banyak dari itu. Jika sudah demikian, maka anda sebaiknya menghubungi layanan hosting yang digunakan untuk meningkatkan jumlah upload tersebut. Anda bisa mengubahnya menjadi 100 MB untuk batas normalnya. Katakan saja bahwa anda ingin meningkatkan batas ukuran upload karena hendak melakukan migrasi dari website anda sebelumnya ke website yang baru. Pada saat anda meminta dukungan kepada mereka, pasti anda akan dibantu dengan mudah.

Anda Juga Bisa Melakukan Migrasi Dengan JetPack Plugin

Cara migrasi WordPress.com yang lainnya juga akan bisa anda terapkan dengan memanfaaatkan jetpack plugin. Dengan adanya fitur yang satu ini, sudah pasti akan semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Anda akan bisa melakukan migrasi didalamnya dengan lebih praktis dan juga mudah. Tapi ada beberapa hal yang penting dan harus diperhatikan, yakni anda bisa menggunakan fitur Site-Redirect. Fungsinyaa adalah supaya WordPress anda sebelumnya tidak terhapus.

Beberapa hal lain yang harus anda lakukan setelah memiliki WordPress baru Self Hosting adalah menginstall beberapa plugin yang penting. Biasanya plugin penting tersebut erat kaitannya dengan SEO, Caching, Anti SPAM dan lain sebagainya. Pastikan anda disini menginstall plugin yang sesuai dengan kebutuhan. Jika anda mampu menginstall plugin yang sesuai kebutuhan maka anda akan mampu membangun website anda dengan baik. Kini anda sudah memahami tentang cara migrasi WordPress.com. Sudah saatnya baagi anda menciptakan website terbaik dan juga lebih maksimal fiturnya dibandingkan dengan sebelumnya.

Hal lain yang perlu anda perhatikan setelah memiliki WordPress Self Hosting adalah masuk ke Menu Setting, kemudian pilih Reading di dashboard yang tersedia. Setelah itu lanjutkan dengan memilih menu Search Engine Visibility. Hal ini sangat penting supaya Google atau mesin pencari tidak mengindeks WordPress anda yang lama dan beralih untuk mengindeks WordPress Self Hosting anda yang baru. Dengan cara ini maka anda pun akan bisa lebih mudah mendapatkan keuntungan dalam membangun website anda yaang lebih baik pastinya.

Kenapa Harus Pindah WordPress Biasa ke WordPress Self Hosting?

Cara Migrasi WordPress.Com Ke WordPress Self Hosting
idwebhost
Anda pasti melihat banyak sekali pesaing web anda memiliki situs yang lebih bagus. Disini apakah anda tidak memiliki keinginan untuk bersaing dengan lebih ketat lagi? Dalam hal ini yang harus anda lalukan adalah mencoba untuk buat web terbaik dengan ragam fitur lengkap yang ada didalamnya. Dalam menciptakan sebuah website yang istimewa, ada beberapa prosedur yang harus anda lakukan. Sudah pasti dengan penerapan prosedur yang tepat, anda bisa menerima lebih banyak keuntungan.

Kesimpulan

Dalam cara migrasi WordPress.com memang ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan. Intinya adalah dalam membangun website baru, pengembangan yang signifikan itu juga penting. Kenapa? Karena dengan membangun website yang baru maka anda akan mampu untuk meningkatkan kredibilitas dari web anda. Mau sampai kapan memakai web gratis yang fiturnya kurang banyak? Dengan adanya pilihan untuk migrasi WordPress tersebut, sudah pasti keuntungan yang diperoleh pun juga akan lebih berlipat ganda. Proses membangun website baru Self Hosting juga tidak ribet. Anda tinggal menyesuaikan saja plugin apa yang mau anda install sesuai dengan kebutuhan.

Proses yang terpenting adalah meningkatkan kapasitas upload XML yang ada didalamnya. Dengan meningkatkan jumlah ukuran file XML yang akan anda gunakan tersebut, sudah pasti lebih banyak lagi keuntungan yang akan bisa anda peroleh didalamnya. Disinilah anda akan mampu mendapatkan lebih banyak lagi kepuasan tambahan yang jelas dan nyata. Pada dasarnya membangun sebuah web memang butuh waktu dan proses yang signifikan. Jika anda cermat melakukannya, maka disini akan lebih banyak yang bisa anda dapatkan.


Taman Baturaden Yang dingin

Sobat semua pasti pernah donk ke Baturaden? Apalagi ke Purwokerto dan pancuran pitu? Pastilah pernah nah. Nah sobat kalo ini saya ajak ke sobat ke Baturaden lagi yah. Kalo sekarang dibagian bawah di area Taman, yang ternyata luas juga yah.



Dan cocok banget tempatnya buat piknik keluarga. Kamu yang suka ajak keluarganya piknik kudu sempatkan buat jalan kemari yah. Ajak anak saudara orangtua ya sob. Biar liburanmu lebih berwarna dan berarti.

Dengan rencana biaya yang matang, insyaallah liburan sobat bakal makin nikmat. Kalo toh ada hal di luar rencana, yah itu bagian dari nikmat yang perlu disyukuri.






Jalan-jalan ke Baturaden ini amatlah menyehatkan sob, selain dapat pemandangan yang apik, sobat juga bisa jalan sehat gak terus-terusan di depan komputer terus tapi bisa deh liat yang hijau dan bikin damai. 

Gimana udah siap ke Purwokerto? Kalo ke Purwokerto jangan lupa ke Baturaden ya sob, apalagi sobat yang dikasih nikmat sampai Nusa Penida jangan lewatkan juga ke Banah Beach.