JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 21 Maret 2019

Main Air di Bendungan Cokro Bedog

Buat sobat yang tinggal di Sidoarum pasti pernah menikmati salah satu sudut alami dan natural di Cokrobedog kan??  

bendungan cokro bedog

Nah kalo belum, sobat perlu agendakan jalan-jalan murah ke sini. Karena selain tanpa biaya masuk, sobat udah bisa nikmati yang seger-seger. Jadi gak perlu jauh-jauh.

Jangan lupa terus bersyukur ya Sob, dengan apapun nikmat Allah yang dikasih ke kita.


Kalo sobat mau main ke sini juga kudu hati-hati, jangan lompat-lompat atau terjun ya bahaya. Dan juga terus pantau cuaca. 

Jadi bermainlah di tempat yang aman. Di bagian selokannya saja yang gak dalem dan segitu aja dalemnya.

Di sini bisa lihat sawah, air , kolam pemancingan, para pemancing mania, dan juga sungai bedog tentunya.

Buat yang suka cari inspirasi di pinggir kali nah tempat ini cocok deh. Sapa tau sobat suka merenung dan menggali banyak ide.


Boleh deh sejenak mampir kemari. Tapi inget ya sob, buat bawa minyak anti nyamuk dikarenakan sobat yang manis-manis bakal diserbu sama si nyamuk.

Untuk menemukan tempat ini bisa pakai google maps atau tanya saja sama warga sekitar. Pasti tau letak Dam Cokrobedog ini.


Oia sobat bisa lewat sisi barat atau sisi timur, kebetulan saya lewat sisi barat sungai. Jadi yah bisa bawa motor sampai lokasi. Kalo lewat sisi timur parkirnya di atas sob.

Oia lokasi ini gratis hingga saya hadir, yang penting jangan lupa salam sapa kepada warga sekitar yah. Sapa tau sobat bisa dapat sodara.



Buat sobat yang suka banget mancing pastilah spot ini tak terlewatkan kan? Kalo yang belum kemari yah mumpung dekat bolehlah cobain buat dolan kemari.

Selain sepi dan asri yah sobat yang bingung duit habis di akhir bulan dan perlu buat ngadem di Jogja. Yah cocok deh kemari bawa cemilan sendiri dari rumah.



Nah udah mau akhir pekan kan? dan kok tanggalnya makin tua?? ke sini aja ya sob, ngadem yang free dan murah meriah di Jogja. Bisa main air sepuasnya tanpa khawatir tabungan jebol. Boleh ajak keluarga dan sahabat yah tentunya gunakan buat bersyukur yah spot yang indah ini.


Nah kalo hari sudah muda dan tabungan kembali sobat boleh deh icipin makan di The Crabbys makan kepiting, kalo belum yah sabar mancing yah di Cokro bedog ini sapa tau dapat ikan besar.

Makan 2 Kepiting di The Crabbys

Siapa suka sama seafood?? Sobat yang demen banget makanan laut kudu cobain deh buat makan seafood di The Crabbys. 


Selain bisa nikmat makan seafood, bisa juga manfaatkan promo yang ada di sini. "Buy one get one", jadinya dapet 2 deh. Tapi kalian bisa dapetin promo  ini cuman sampai akhir maret aja.

Tapi yah moga promonya sepanjang masa, biar tetep bisa dinikmati rakyat jelata Indonesia kayak kita yang sukanya cari yang murah meriah bahkan gratis hehe. Tapi apapun yang terjadi tetap syukuri ya sob.


Nah sebenernya saya gak terlalu exited sih, tapi berhubung sudah diajakin si doi yang hobi nyicip sana dan sini. Akhirnya dengan izin Allah perjalanan jauh dari barat ke timur pun dilalui.

Menembus kemacetan Jogja, sampailah di cabang Nologaten dekat Amplas. Dikarena promo dapat dua hanya ada di cabang ini.


Meski secara tempat lebih asik yang di jalan kaliurang Sidomukti. Jadi yah sobat bisa pilih mau yang enak luas tempatnya atau yang beli satu dapat 2.



Ujian Makan di Sini yakni sobat bakal diuji dengan nikmat yang heeemm, rasakan sendiri yah selamat mencari The Crabbys, di google maps udah kok sob. 

Oia harganya 50K aja udah dapat Crabbys, dan masih banyak menu yang lainnya juga selain si crab. Ada kerang juga lobsterr juga.

Setelah isi tenaga di sini sobat bisa loh siapkan rencana menikmati Panguk Kediwung mengejar Selimut Kabut.


Senin, 18 Maret 2019

Selimut Kabut di Bukit Panguk Kediwung

Terbangun sekitar pukul 3 dini hari, saat itu cuaca begitu dingin sekali, sebagian orang mungkin lebih memilih untuk meringkuk lalu menarik selimut kembali. 

panguk kediwung

Tapi tidak untuk saya. Saya bergegas dan bersiap untuk pergi bersama istri. Hanya sekedar ingin menikmati suasana pagi,  kabut tebal, juga menunggu munculnya mentari.

Tak selang berapa lama, rupanya hujan turun cukup ringan, tetapi tak mengurungkan niat untuk tetap pergi kesana. Cuss lah. Bismillah. 


Di sepanjang perjalanan, hujan tak jua reda, justru semakin deras. Kami berdua tetap menerobos. Gelap, basah, melewati jalan kelok dan berliku tetap tak membuat semangat kami berdua kendor. 

Hingga pada akhirnya sampai lah ke tempat tujuan yaitu Bukit Panguk Kediwung. Hujan deras pun masih setia. Sehingga mendung gelap,  juga selimut kabut menemani perjalanan kami.


Kemudian kami duduk-duduk di gubuk/gazebo, sembari menikmati teh hangat. Berharap hujan segera reda dan matahari tak enggan untuk menampakkan sinarnya.

Tak lama kemudian, hujan sedikit mereda. Kami berdua berjalan menyusuri satu demi satu wahana/spot yang ada di bukit itu.


Beruntung hari libur pagi itu suasana tak begitu ramai seperti biasanya, mungkin karena hujan. Jadi tak perlu repot antri untuk menikmati setiap spotnya.

Nah buat sobat yang ke sini sudah berulang kali, jangan lupa untuk bersyukur, karena kadang kalo kita sering menikmati sesuatu hal, kadar syukur kita bisa berkurang loh. 



Jadi yah perbanyak aja menikmati tempat yang baru, agar kita terus menjadi hamba yang pandai bersyukur karena selalu dilimpahkan dan ditambahkan nikmatnya.

Meskipun tak sesuai dengan apa yang dibayangkan, tapi alhamdulillah masih tetap bisa menikmati kabut.


Jadi gimana sobat pengen juga jalan kemari? Kalo iya kudu siapkan niat dan terus diluruskan yah, biar apapun yang terjadi sobat bisa tetap lapang dada.

Ke mana aja sobat pergi kalo sudah niatnya lurus yah semoga sobat bisa deh gak kecewa apapun yang terjadi.



Untuk mencapai tempat ini gak ada angkutan umum jadi sobat emang kudu sewa travel buat menikmati liburan ke lokasi ini. 

Nah buat sobat semua bisa deh kemari murah meriah karena cuma 3 ribu saja per spotnya, bahkan cuman kena parkir aja bisa tanpa foto di spotnya, pyuuur buat menikmati alam saja.


Selamat merencanakan liburan ya sob, bersama dengan keluarga dan orang tercinta sobat semisal istri yang kadang perlu buat diajak jalan biar gak jenuh di rumah terus.

Kalo sobat mau menikmati Kali Progo juga bisa main ke Praon Cawan di sedayu. Oke tetep hati kala liburan. dan buat sobat kita yang terkena musibah banjir dan longsor mari kita doakan akan baik-baik saja dan senantiasa dalam lindungan Allah aamiin.

Jumat, 15 Maret 2019

Praon Cawan Sedayu Dipedulikan Pak Camat

Siapa yang bahagia ketika pemimpin di sebuah daerah sangat peduli dengan keadaaan wisata yang ada di daerahnya?? 

praon cawan

Nah salah satu kecamatan atau daerah yang peduli dengan adanya wisata di derahnya yakni ada di daerah Sedayu. 

Pak camatnya itu peduli loh sob dengan pariwisata. Dan salah satunya adanya spot wisata Praon Cawan Sedayu. Karena bapak ini sangat peduli dengan dunia online cek aja ke Facebook beliau Pak e Thole.


Spot ini berada di pinggir kali progo. Yang menawarkan kenikmatan panoramn Sungai Progo da kita juga bisa menikmati perahu menyusuri kali Progo yang merupakan sungai terbesar juga yang ada di Jogja. 

Bagi warga Sedayu pastilah tahu di mana tempat wisata ini berada. Kalo gak tahu nah saatnya untuk membuka Peta atau GPS.


Untuk menemukannya gak susah sih, bisa lewat jalan wates, juga bisa lewat perempatan yang mau ke arah Kamijoro juga.

Saya pun makin tahu wisata ini dari pak camat Sedayu yang milenial. Sobat yang mengaku warga Sedayu pun juga boleh loh gabung di grup warga sedayu online facebooknya, agar makin update dengan daerah sekitarnya.


Untuk angkutan umum kemari emang gak ada, jadi sobat emang butuh kenalan warga yang dekat sini yah biar bisa diantar misalnya tertarik buat jalan kemari.

Di sini sobat juga bisa naik perahunya tentu dengan janjian ya sob. Ada nah kontak dari empunya alias pengelola wahana ini.


Nah sobat tinggal aja janjian, atau moga aja kalo sobat pas datang di hari liburan bisa langsung deh cuuss menikmati kali Progo. Tapi tetep yah hati-hati jangan sampai kentheeerrr bahasa jawanya alias kebawa air sungai yang deras dan bahaya.

Nah salah satu spot yang makin berlimpah kan sob dan itu juga adanya kepedulian dari aparat daerah. Yang tentunya makin banyak tempat bagus di sebuah daerah haruslah disyukuri dinikmati bersama.


Gimana sob?? selain murah meriah sobat juga bisa makin membuat tenar deh Sedayu ini, jadi buat warga Sedayu boleh lah kapan-kapan jalan-jalan murah kemari yah. 

Dan yang gak kalah murah sobat juga bisa mampir ke spot Foto Kelapa Godean Moyudan Sleman loh seep. Selamat berlibur bersama keluarga.

Rabu, 13 Maret 2019

Spot Foto Pohon Kelapa Godean Sumberagung Moyudan Sleman

Siapa yang pernah maen ke Godean atau ke Moyudan?? Nah kawasan yang terkenal dengan belut dan persawahannya ini juga mempunyai sebuah spot foto yang ciamik loh sob. 


Adanya deretan pohon kelapa dengan perpaduan jalan aspal dan juga selokan di sampingnya membuat cakep deh kalo sobat sempatkan mampir main di sini.

Selain sobat bisa menikmati suasana pedesaan yang asri, sobat juga bisa deh punya kenangan yang indah di sini. 


Selain itu sobat juga bisa mencari inspirasi dan juga bersyukur deh atas nikmat sehat dan nikmat sobat dapat tinggal di Indonesia yang merdeka ini alhamdulillah.

Untuk mencapai spot ini tidaklah susah, bahkan dari jalan raya tinggal ambil arah ke utara, atau kalo sobat ada aplikasi maps bisa kok di titikan ke sumberagung Moyudan sleman. 


Kalo di maps sih tersebut Moyudan, namun kenapa spot ini lebih dikenal masuk daerah Godean yah??? Heran ada yang bisa bantu jawab??

Mungkin kalo yang tinggal di daerah sini paham deh kenapa bisa begitu. Kalo yang gak paham yah sudah kita nikmati aja spot yang indah ini ya sob. 


Sembari menikmati quality time bersama dengan keluarga. Nah setelah itu kan sobat bisa mampir buat kulineran ikan belut hehe, belut itu ikan atau apa ya???

Daripada penasaran langsung aja tanya ke warga Godean dan sekitarnya ya sob, kalo bingung cari spot ini juga deh gunakan penduduk sekitar.


Oke selamat menikmati Jogja yuk pandai bersyukur biar nikmat kita ditambah. Nah buat yang mau cari tempat ini semoga ketemu ya selamat wisata ke Jogja.

Oia selain itu kalo ke daerah sini jangan lewatkan juga bat ke Bukit Pandawa yang syahdu ada di Godean Sleman juga ya sob.

Jumat, 08 Maret 2019

Bukit Pandawa Godean Sleman Yang Syahdu


Pagi gerimis dengan standar dingin itu tiba-tiba membangkitkan semangat buat jalan dan langsung saja setelah misi menikmati spot sejuta umat gagal, kepikiran deh buat mengunjungi Bukit Pandawa Godean. 



bukit pandawa


Karena tempatnya yang dekat dan tanpa biaya mahal langsung dah pagi itu gass buat mencari si Pandawa.

Pertama saya truh titik lokasi di Bukit Pandawa Godean, namun ternyata titik yang dituju menunjukkan jalan yang ekstreeem, akhirnya saya pindah hanya jadi bukit pandawa dan alhamdulillah meski perlu mutar kampung si bukit ketemu juga.




Saat kemari saya pas pagi hari. Ternyata ni spot menghadap ke arah barat, jadinya lebih cocok buat menikmati sunset. Kalo menikmati sunrise harus usaha sih cari spot yang nengok ke arah timur hehe.

Oia bukit ini merupakan bagian dari komplek perumahan yang mayan murah sekitar 100 juta udah dapat rumah di Sleman Jogja loh sob. Sobat ada yang tertarik punya rumah di mari??




Mungil namun minimalis dan pemandangannya syahdu liat indahnya bukit menoreh tiap hari. Selain sobat bisa liat-liat rumah dimari sobat bisa foto selfie dengan panda tentunya.

Dan juga pandawanya. Selain itu sobat bisa juga belajar tentang geologi karena dimari juga terdapat batu yang unik semacam batuan bekas magma gitu deh.













Hemmm Seger deh dimari. Buat sobat yang lagi kantong kosong dan boring boleh deh jalan cari inspirasi dan tentunya bersyukur yah biar makin banyak nikmat bisa kita nikmati dan bakal ditambah kalo kita rajin bersyukur sob. 




Baiklah selamat jalan-jalan menemukan bukit Pandawa di Godean ini yah.

Hati-hati agak terjal nanjaknya yah sabar aja, kalo sabar bakal dikasih yang gak terduga macam Hutan Cemara yang ada di Kecamatan Gamping Sleman ini.

Minggu, 03 Maret 2019

Hutan Cemara Sembung di Gamping Sleman Jogja

Siapa sangka di Balecatur Gamping Sleman terdapat Hutan Cemara?? Namun kenyataannya ada loh sob. Dan kali ini angki temukan dengan tidak sengaja. 

Hutan Cemara Sembung

Hanya iseng aja menerobos jalan pakai google maps, eh malah menemukan Hutan Cemara Sembung.

Emang yang gak direncana itu terkadang membuat sesuatu yang tak terduga makin membuat berbunga-bunga. 

hutan cemara gamping

Nah buat sobat yang cari spot murah meriah tanpa harus meninggalkankan Jogja, bahkan tanpa harus keluar kecamatan macam saya ini datangin aja deh Hutan Cemara Sembung ini yah masih di Gamping istimewa.

Untuk mencapainya ya mayan berjuang sih, karena dari jalan wates sekitar km 7 sobat masih harus nanjak ke arah selatan. 


Melintasi kelokan pegunungan yang nantinya bakal tembus ke Pajangan Bantul. Pokoknya siapkan kondisi terbaik yah, plus jangan lupa bawa obat oles anti nyamuk yah.

Untuk menemukan spot ini sudah ada di Google maps sob, pas tepat, alhamdulillah. Nah kalo yang mau cari pakai GPS alias Gunakan penduduk sekitar, sobat bisa deh cari aja alamat Sembung RT 4, Gn. Salam, Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55295  


Nah pas saya sampai sini dalam keadaan becek dan hampir hujan jadi yah cuma bentar aja menikmatinya, karena bukan tujuan utama jadi yah sekilas aja. 

Dan masuk masih gratis sob jadi yah mumpung masih gratis ya kan?? segera aja deh kemari.



Pas saya kemari pun ada aja yang datang meskipun hujan gerimis mulai mendera. Yah  buat menyendiri dan mencari inspirasi bisa juga deh sobat sejenak buat jalan murah meriah kemari. 

Khususnya warga Gamping yang mulai lelah diterpa kemacetan. Langsung aja saat melintasi jalan wates sekitar km 7 segera aja deh cusss nanjak ke selatan. 

Oia ni spot juga dah punya akun IG loh follow aja yah Hutancemara.sembung


Saya saja belum terlalu hapal dengan daerah dimari, tapi yah jelajah kali ini mayan dapat yang baru.

Untuk fasilitasnya pun lumayan sob. Bagi sobat yang hendak kemari, sudah ada parkir terus toilet. Bahkan pernah juga diadakan festival anak sholeh di sini sob.


Yah moga-moga aja yang kemari makin tambah iman yah liat yang sejuk dan indah. Dan tentu saja sobat bisa juga makin pandai bersyukur.

Karena kalo pandai bersyukur bakal dikasih makin banyak nikmat loh sob. 


Dan sobat semua yang udah pandai bersyukur terus bersabar yah karena abis susah bakal nemu yang mudah. Kayak nemu di Hutan Cemara.

Nah abis dari hutan cemara sembung sobat bisa juga deh jalan yang dekat-dekat juga ke Kebon Sidoluhur.

Sabtu, 02 Maret 2019

Malam Romantis di Kebon Sidoluhur

Menjamurnya kebun bunga di Jogja sunggulah menjadi hal yang positif dan sebagai jiwa-jiwa yang suka dengan keindahan patutlah kita untuk bersyukur kepada Allah atas nikmat subur yang diberikan kepada tanah kota Jogja yang kita tinggali ini sob. Hingga akhirnya di dekat rumah pun dapat ternikmati Kebun Bunga Sidoluhur.


Taman yang masih baru ini sudah ditumbuhi bunga loh sob, dari celosia dan kawan-kawanya mulai bersemi dimari. 

Selain itu berbagai wahana bermain dan berfoto ria juga ada. Bahkan ada juga rumah makan yang suka dengan tongseng dan kawan-kawannya boleh deh icipin kuliner di sini juga.



Untuk mencari kebon bunga ini cukuplah mudah, di google maps pun sudah ada, kalo mau cari tanpa maps sobat bisa kunjungi aja Jalan Raya Pedes km 1, Desa Mertosutan, Kelurahan Sidoluhur, Kecamatan Godean Sleman Yogyakarta.

Sudah ada Websitenya juga loh jadi sobat bisa deh kunjungi Kebon Sidoluhur.



Selain taman bunga sobat juga bisa menikmati kuliner di sini loh, menunya beragam, ada masakan desa hingga ada tongseng juga. Nah kali ini angki nyicipin tongsengnya dimari. Dan lezat kok sob pas rasanya dengan kuah yang banyak. 

Oia satu pesen angkikalo mau menikmati malam di sini jangan lupa pakai obat anti nyamuk yah, karena selain ditemani suara kodok dan juga hewan malam, juga ada si nyamuk nakal juga loh wekeke. Jadi yah mending sedia deh dari rumah biar gak bentol.





Buat sobat yang hendak ajak keluarganya wisata murah meriah boleh deh untuk mengunjungi spot yang satu ini. Selain dekat dan juga bersahabat harganya, pastilah kudu masuk list tujuan wisata bulanan sobat yah. Biar tiap bulan ada tantangan yah.



Jadi gimana sob sudah punya rencana buat jalan-jalan ke Kebun Bunga Sidoluhur yanga da di Godean Jogja ini? 

Jangan lupa yah ajak keluarga dan sahabat tersayang selamat jalan-jalan. Kalo perlu ajak makan juga ke Banyu Bening di Kulonprogo.