JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 05 April 2019

Main Air di Sleman Bendungan Watu Purbo Cantik Memikat

Cari yang seger di Sleman?? Mungkin bayangan pertama pasti ke daerah Kaliurang sana dan gunung merapi. 

Tapi tau gak di daerah Tempel Sobat bisa loh jalan-jalan wisata ke Dam Watu Purbo yang membendung Kali Krasak.


watu purbo

Akibat dibendung aliran sungainya jadi semacam air terjun yang indah loh sob. Dan juga kalo gak banjir bandang bisa deh main air di Dam ini.

Udara yang segar dan air yang dingin cocok deh buat liburan sobat semua yang mulai jenuh dengan macetnya Jogja.



Gak begitu jauh dari pusat kota Jogja, sobat tinggal aja ambil arah ke utara ke daerah Tempel Turi Sleman, berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah yakni Muntilan, kalo salah bayarin soto yah wekeke.

Oke untuk menemukannya sobat bisa menggunakan google maps, dan cari deh Watu Purbo. Insyaallah sudah banyak para pemandu guide lokal yang udah kasih review di google maps tentang tempat ini.



Untuk kemari emang belum ada angkutan umum, jadi sobat kudu cari angkutan pribadi yang pas dan cocok buat menikmati liburan di Jogja.

Gak perlu khawatir sob di Jogja insyaallah kalo gak khilaf orangnya baik dan ramah. cuman kalo udah khilaf bin serakah semaunya nafsunya yah sobat kudu pilih-pilih juga ya.



Baik gak perlu waktu lama buat sampai di tempat ini. Kalo baru pertama kemari yah bakal bingung deh, apalagi maps ping nya ada yang arahkan ke atas Bendungan dan bukan di bawahnya.

Namun bersyukur pas ke sini saya bertemu dengan pak Hardi  *kalo gak salah inget wekeke penyakit menuju tua yakni lupa. 

Beliau bapak yang punya sawah dekat Bedungan ini dengan senang hati memberi tahu sobat di mana Watu Purbo dan kalo beliau pas jaga sawahnya juga bisa deh titipin kendaraan kita ke beliau * Sawahnya di atas Dam.



Karena belum dikelola wisata atau adanya Pokdarwis yang stand by jadinya sobat kudu kunci kendaraannya yah kalo kemari. Moga aja wisata di mari makin ramai jadi bisa menambah aset daerah.

Gak terlalu jauh sob, cuman turun satu lompatan kayaknya hehe, sobat udah bisa menikmati Watu Purbo.



Selain itu sobat gak perlu khawatir karena dimari juga sudah ada kamar mandi. Jadi bagi sobat yang hendak main air bisa kok ganti di tempat ini.

Bagi yang bawa anak kecil kemari jangan lepas dari pantauan yah. Karena menurut saya ini bukan wahana anak kecil bermain kecuali orangtunya punya perhatian super buat mengawasi.



Selain wisata air sobat juga bisa deh mancing kemari. Kalo mau mancing rejeki juga boleh deh sapa tau dapat ikan pulang bisa buat lauk makan.

Maklum Jogja ini kota ngirit jadi kita sebagai warga yang hidup pas-pasan ini kudu wajib ngirit kalo masih pengen nikmati pelosok-pelosok Jogja ya cari yang murah meriah. 



Makanya yang suka Gowes mendingan kemari Gowes aja biar benar-benar dirimu terbukti tangguh.

Dikarenakan belum adanya yang jual warung makan dimari. Yah sobat semua kudu siap-siap bawa bekal dari rumah ya sob. 



Bawa air minum, terus bekal makan, juga ganti baju soalnya kalo khilaf benar-benar deh pengen nyemplung main air dah. Airnya dingin dan seger.

Selain itu main dimari masih gratisss aseeek. Bisa ngajak orang sekampung dah kalo gratisan beginian wekeke.


Jadi gimana udah tau akhir pekan ini mau ke mana? udah deh jalan dan basah-basah bahagia aja ke Watu Purbo sob, dijamin dah seger maknyeesss.


Habis main air dimari sobat jangan lupa makan, makannya yang seger-seger yah semacam Soto Sapi. Nah kalo pas lagi lewat daerah dekat tempat saya, sobat boleh deh icipin Soto Daging sapi Pak TD  yah.

Tapi kalo kejauhan yah segera deh berdayakan warung makan sekitar Watu Purbo. Moga Watu Purbo makin banyak dikunjungi yah. Selamat berwisata.

Soto Daging Sapi Pak TD, di Tepi Sawah

Soto siapa yang gak suka dengan soto? Apalagi soto daging sapi. Buat sobat yang suka dengan kuliner jenis ini boleh deh jelajah mencari soto daging sapi pak di di ngemplak sidoarum godean sleman ini loh.


Harganya yang semangkuk cuman 8 ribu rupiah bikin sobat ketagihan deh buat makan di sini selain itu juga makan sambil menikmati persawahan hijau itu bikin seger deh. 

Apalagi kuahnya yang yummy heeem, boleh deh dicoba buat makan dimari ya sob. Jangan lupa tentu ajak keluarga tercinta ya sob.


Untuk menikmati soto Daging Sapi ini gak mahal kok sob, cukup dengan 8 ribu rupiah sobat udah kenyang. Kalo masih lapar banyak aneka camilan mulai dari kurupuk juga ada.

Selain itu tempatnya juga asik. Dikepung persawahan Sidoarum Godean, dan juga dengan konspe kuno model pendopo gitu deh.




Parkir yang luas dan tempat yang nyaman jadi salah satu hal yang sayang kalo melewatkan soto daging sapi di sini.

Untuk mencarinya sobat udah bisa kok pakai google maps. atau lewat aja jalan arteri menghubunungkan godean dengan gamping lewat kampung-kampung gitu deh.


Nah kalo sempat sedang jalan-jalan ke daerah barat kota Jogja boleh deh soto Pak TD Sidoarum ini dinikmati juga pas lewat pas niat. Kalo sobat jalan-jalan ke darah barat jangan lupa mampir juga yah ke Bendungan Kamijoro.

Minggu, 31 Maret 2019

Sunset Jogja di Bendungan Kamijoro

Menikmati Sore di Bendungan Kamijoro. Boleh juga loh sob sebagai salah satu destinasi buat menikmati sisa waktu di sore hari bersama keluarga dan sahabat tercinta. 


bendungan kamijoro

Jadi sobat udah pernah ke Spot baru yang makin hits di Jogja ini?? boleh deh dinikmati kalo pas senggang.

Tidak terlalu jauh dari Jogja kalo menurut saya sih. Kalo masih terasa jauh yah moga makin dekat, karena bentar lagi Bandara Baru juga akan difungsikan. 




Untuk ke sini memang belum ada angkutan umum, jadi sobat kudu punya angkutan pribadi buat ke sini.

Selain menikmati Pemandangan indah Kali Progo sobat juga bisa menikmati taman yang ada di sinis elain itu juga bisa wisata kuliner dan jajan sambil ngemong anak. 




Nah bagi yang jomblo harap bersabarlah jangan sering-sering main ke tempat beginian. Seringlah buat datang pengajian.

Nah kalo dah penuh sesak sama jadwal kajian yah boleh deh mlipir bentar kemari lihat indahnya alam ya sob. 




Plus bagi-bagi rejeki ke warga sekitar. Biar karang tarunanya makin sholeh dan berkah yah. 

Dan Kehadirannya Bendungan ini benar-benar membuat iman manusia disekitarnya makin bertambah deh.



Lihat gimana air yang terus mengalir tak pernah berhenti. Jadi nikmat mana lagi yang kita dustakan. 

Jadi yah sabar ya sob, yang ngaku beriman akan terus diuji dan benarkah jujur keimanan kita. Mari bersabar dan banyak bersyukur ya sob.



Kalo sobat sabar menunggu matahari terbenam sobat bakal menjumpai sunset yang indah kalo pas lagi cerah. 

Selain itu jangan lupa sholat maghrib ya sob, ada banyak masjid disekitar wislaayah bendungan ini jadi jangan lalai yah meski nikmat berlimpah.








Gimana sob seger kan pemandangannya di sini? Nah segera aja ya agendakan jalan-jalan kemari yah jangan lupa bawa uang jajan yah karena kalo ngajak anak bakal deh siap dirogoh koceknya hehe.


Oke selamat berwisata sudah ada di googlempas kok sob, dan murah meriah motor parkir 3 ribu mobil 5 ribu, kalo jalan ya gratis hehe.  Ngirit kan jalan-jalan ekmari bisa lihat air tanpa harus kemari dan capek

Jangan lupa ajak keluarga tercinta murah meriah ke sini ya, tetap hati-hati dan jaga kebersihan ya sob.
Nah kalo Abis jalan-jalan sobat boleh deh cobain Tengkleng Jogja dimari.

Sabtu, 30 Maret 2019

Berikut Beragam Pilihan Produk Nivea Men Lengkap untuk Anda



Nivea Men merupakan merek yang menawarkan berbagai macam produk khusus pria. Karena gak hanya wanita saja yang membutuhkan perawatan untuk kulitnya tetapi juga pria sob. Sehingga Nivea Men menciptakan produk yang bisa digunakan untuk pria dengan berbagai pilihan manfaat yang bisa dipilih. Adapun beberapa pilihan produk Nivea Men yang bisa dipilh sesuai dengan kebutuhan pria adalah sebagai berikut ini:

  1. Sabun cair wajah pria
Jenis produk pertama yang bisa dipilih dari Nivea Men adalah sabun cair yang khusus digunakan untuk muka pria. Nivea menawarkan produk sabun cair yang bisa dipilih sesuai dengan manfaat yang Anda butuhkan seperti berikut ini:

        Nivea Men liquid facial foam max bright merupakan sabun cair yang bisa mempunyai manfaat untuk dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dengan seketika. Sehingga dengan menggunakan produk ini secara rutin dapat untuk menghilangkan kulit wajah kusam dan membuatnya lebih cerah.
        Nivea Men liquid facial foam acne protect merupakan pilihan produk selanjutnya yang cocok digunakan untuk mengatasi kulit wajah pria yang sering berjerawat. Jenis produk ini bisa dipilih untuk pria yang mempunyai masalah kulit berjerawat agar membuatnya lebih bersih dan mulus.
        Nivea Men liquid facial foam oil attack bright merupakan jenis produk yang dapat mengatasi kulit yang berminyak dan juga bisa mencerahkan wajah kusam dengan lebih baik.

  1. Pembersih wajah
Pilihan produk Nivea Men selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah sabun cuci muka jenis scrub maupun facial foam. Untuk pilihan produknya adalah:

        Acne control brightening facial foam.
        Extra white dark spot minimizer facial foam.
        Whitening oil control facial foam.
        Whitening oil control facial scrub.
        Nivea Men deep mud facial foam.
        Nivea Men acne control brightening mud scrub.

  1. Deodorant
Dan pilihan produk terakhir yang bisa Anda pilih dari Nivea Men adalah deodorant dalam bentuk spray ataupun roll on. Untuk manfaat lengkapnya sobat bisa melihat link https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/cara-mengatasi-keringat-berlebih-apa-pilihanmu. Nivea Men menawarkan banyak manfaat untuk produk deodorantnya seperti memutihkan kulit ketiak, mencegah noda di ketiak, dan juga membuat kulit ketiak segar dan harum sepanjang hari.


Kamis, 28 Maret 2019

Makan Tengkleng Patangpuluhan Jogja

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga makan tengkleng. tiap kali saat meninjau tempat makan yang ada giniannya selalu aja kehabisan. Kayaknya emang banyak yang suka ya sob sama makanan tulang - tulangan ini.


Dan juga makin josh yakni makan tengkleng legendaris yang tetap eksis di daerah Patangpuluhan Jogja. Tepatnya di perempatan patangpuluhan ke barat dikit ada di selatan jalan. Warung makan sederhana yang bumbunya selalu mantul.

Kalo dibilang lama nunggunya ya lumayan lah standar kalo makan makanan jenis ini. saya selalu penasaran mungkin kudu konsentrasi tingkat tinggi buat bikin ginian.


Nah kalo sobat mau nyari ni tempat sudah ada kok di google maps bahkan udah ada websitenya juga.

Cari aja Tengkleng Jogja, nah pasti udah keluar tuh, apalagi di google maps. Nah buat yang mau makan ginian bawa duit 50 ribu cukup insyaallah.

Kalo gak nambah seporsi aja gak sampai segitu kok sob harganya. Jogja masih istimewa. dan sobat bisa ajak kawan dan sahabatnya yah selamat menikmati Jogja, kalo sobat lagi senggang bisa juga cobain jalan ke Dam Cokro Bedog.


Rabu, 27 Maret 2019

Tak Lagi Pegal Saat Naik Motor Jarak Jauh


Kegemaran berkendara menggunakan motor tak memandang usia ataupun jenis kelamin. Karena asyiknya berkendara dengan motor, banyak anak di bawah umur yang juga tertarik untuk menjajal mengendarai motor. 

Tak Lagi Pegal Saat Naik Motor Jarak Jauh

Namun sayangnya, banyak orang tua tidak turut membekali mereka dengan informasi-informasi penting yang perlu diperhatikan saat berkendara menggunakan motor. 

Akibatnya, banyak pengendara di bawah umur yang mengalami kecelakaan saat mengendarai motor loh sob. Bahkan, seringkali kecelakaan tersebut memakan korban dan mencelakai pengendara lain.

Mengendarai motor memang lebih beresiko tinggi mengalami kecelakaan dibandingkan jika berkendara menggunakan mobil. 

Maka sebaiknya, selalu bekali anak dengan banyak informasi sebelum mengijinkan mereka berkendara menggunakan motor. Atau, demi keselamatan sang anak, akan lebih baik lagi untuk melarangnya bermotor sebelum anak menginjak usia tujuh belas tahun.

Jika berdasarkan usia telah menunjukkan bahwa bukan hanya orang dewasa saja yang gemar mengendarai motor, maka sama halnya jika dilihat dari segi gender. 

Karena terbukti memang bahwa tak hanya pria saja yang memiliki kesenangan berkendara menggunakan motor. Wanita pun juga banyak yang gemar dengan kendaraan beroda dua ini.

Daya tarik motor salah satunya adalah pada kemudahan dan kepraktisannya yang memungkinkan penggunanya menjangkau tempat-tempat yang bahkan tidak bisa dilewati oleh mobil sob. Motor juga seringkali bisa lebih cepat membawa pengendara ke tempat tujuan dibandingkan jika menggunakan kendaraan beroda empat.

Oleh alasan ini sob, maka banyak orang yang kemudian lebih memilih menggunakan motor, kemanapun tujuannya. Bahkan banyak juga yang memanfaatkan motor untuk menempuh medan yang cukup jauh, atau hingga memakan waktu seharian berkendara.

Namun perlu diketahui bahwa berkendara menggunakan motor membutuhkan koordinasi yang baik dari tangan, kaki, mata serta gerakan tubuh untuk mendapatkan keseimbangan, keamanan, serta keselamatan selama berkendara.

Dengan bekerjanya keempat bagian tubuh ini, tentu akan menyebabkan mata menjadi mudah lelah, serta tangan, kaki dan tubuh menjadi mudah pegal. Untuk itu, ada baiknya untuk selalu membawa koyo panas penghilang pegal kemanapun Anda berkendara.

Cegah juga kemungkinan mengalami masuk angin akibat bermotor terlalu lama dengan mengetahui informasi lengkap tentang masuk angin di https://www.id.hansaplast.co.id/majalah/sports-and-activity/local/id/Masuk-Angin

Kamis, 21 Maret 2019

Main Air di Bendungan Cokro Bedog

Buat sobat yang tinggal di Sidoarum pasti pernah menikmati salah satu sudut alami dan natural di Cokrobedog kan??  

bendungan cokro bedog

Nah kalo belum, sobat perlu agendakan jalan-jalan murah ke sini. Karena selain tanpa biaya masuk, sobat udah bisa nikmati yang seger-seger. Jadi gak perlu jauh-jauh.

Jangan lupa terus bersyukur ya Sob, dengan apapun nikmat Allah yang dikasih ke kita.


Kalo sobat mau main ke sini juga kudu hati-hati, jangan lompat-lompat atau terjun ya bahaya. Dan juga terus pantau cuaca. 

Jadi bermainlah di tempat yang aman. Di bagian selokannya saja yang gak dalem dan segitu aja dalemnya.

Di sini bisa lihat sawah, air , kolam pemancingan, para pemancing mania, dan juga sungai bedog tentunya.

Buat yang suka cari inspirasi di pinggir kali nah tempat ini cocok deh. Sapa tau sobat suka merenung dan menggali banyak ide.


Boleh deh sejenak mampir kemari. Tapi inget ya sob, buat bawa minyak anti nyamuk dikarenakan sobat yang manis-manis bakal diserbu sama si nyamuk.

Untuk menemukan tempat ini bisa pakai google maps atau tanya saja sama warga sekitar. Pasti tau letak Dam Cokrobedog ini.


Oia sobat bisa lewat sisi barat atau sisi timur, kebetulan saya lewat sisi barat sungai. Jadi yah bisa bawa motor sampai lokasi. Kalo lewat sisi timur parkirnya di atas sob.

Oia lokasi ini gratis hingga saya hadir, yang penting jangan lupa salam sapa kepada warga sekitar yah. Sapa tau sobat bisa dapat sodara.



Buat sobat yang suka banget mancing pastilah spot ini tak terlewatkan kan? Kalo yang belum kemari yah mumpung dekat bolehlah cobain buat dolan kemari.

Selain sepi dan asri yah sobat yang bingung duit habis di akhir bulan dan perlu buat ngadem di Jogja. Yah cocok deh kemari bawa cemilan sendiri dari rumah.



Nah udah mau akhir pekan kan? dan kok tanggalnya makin tua?? ke sini aja ya sob, ngadem yang free dan murah meriah di Jogja. Bisa main air sepuasnya tanpa khawatir tabungan jebol. Boleh ajak keluarga dan sahabat yah tentunya gunakan buat bersyukur yah spot yang indah ini.


Nah kalo hari sudah muda dan tabungan kembali sobat boleh deh icipin makan di The Crabbys makan kepiting, kalo belum yah sabar mancing yah di Cokro bedog ini sapa tau dapat ikan besar.

Makan 2 Kepiting di The Crabbys

Siapa suka sama seafood?? Sobat yang demen banget makanan laut kudu cobain deh buat makan seafood di The Crabbys. 


Selain bisa nikmat makan seafood, bisa juga manfaatkan promo yang ada di sini. "Buy one get one", jadinya dapet 2 deh. Tapi kalian bisa dapetin promo  ini cuman sampai akhir maret aja.

Tapi yah moga promonya sepanjang masa, biar tetep bisa dinikmati rakyat jelata Indonesia kayak kita yang sukanya cari yang murah meriah bahkan gratis hehe. Tapi apapun yang terjadi tetap syukuri ya sob.


Nah sebenernya saya gak terlalu exited sih, tapi berhubung sudah diajakin si doi yang hobi nyicip sana dan sini. Akhirnya dengan izin Allah perjalanan jauh dari barat ke timur pun dilalui.

Menembus kemacetan Jogja, sampailah di cabang Nologaten dekat Amplas. Dikarena promo dapat dua hanya ada di cabang ini.


Meski secara tempat lebih asik yang di jalan kaliurang Sidomukti. Jadi yah sobat bisa pilih mau yang enak luas tempatnya atau yang beli satu dapat 2.



Ujian Makan di Sini yakni sobat bakal diuji dengan nikmat yang heeemm, rasakan sendiri yah selamat mencari The Crabbys, di google maps udah kok sob. 

Oia harganya 50K aja udah dapat Crabbys, dan masih banyak menu yang lainnya juga selain si crab. Ada kerang juga lobsterr juga.

Setelah isi tenaga di sini sobat bisa loh siapkan rencana menikmati Panguk Kediwung mengejar Selimut Kabut.


Senin, 18 Maret 2019

Selimut Kabut di Bukit Panguk Kediwung

Terbangun sekitar pukul 3 dini hari, saat itu cuaca begitu dingin sekali, sebagian orang mungkin lebih memilih untuk meringkuk lalu menarik selimut kembali. 

panguk kediwung

Tapi tidak untuk saya. Saya bergegas dan bersiap untuk pergi bersama istri. Hanya sekedar ingin menikmati suasana pagi,  kabut tebal, juga menunggu munculnya mentari.

Tak selang berapa lama, rupanya hujan turun cukup ringan, tetapi tak mengurungkan niat untuk tetap pergi kesana. Cuss lah. Bismillah. 


Di sepanjang perjalanan, hujan tak jua reda, justru semakin deras. Kami berdua tetap menerobos. Gelap, basah, melewati jalan kelok dan berliku tetap tak membuat semangat kami berdua kendor. 

Hingga pada akhirnya sampai lah ke tempat tujuan yaitu Bukit Panguk Kediwung. Hujan deras pun masih setia. Sehingga mendung gelap,  juga selimut kabut menemani perjalanan kami.


Kemudian kami duduk-duduk di gubuk/gazebo, sembari menikmati teh hangat. Berharap hujan segera reda dan matahari tak enggan untuk menampakkan sinarnya.

Tak lama kemudian, hujan sedikit mereda. Kami berdua berjalan menyusuri satu demi satu wahana/spot yang ada di bukit itu.


Beruntung hari libur pagi itu suasana tak begitu ramai seperti biasanya, mungkin karena hujan. Jadi tak perlu repot antri untuk menikmati setiap spotnya.

Nah buat sobat yang ke sini sudah berulang kali, jangan lupa untuk bersyukur, karena kadang kalo kita sering menikmati sesuatu hal, kadar syukur kita bisa berkurang loh. 



Jadi yah perbanyak aja menikmati tempat yang baru, agar kita terus menjadi hamba yang pandai bersyukur karena selalu dilimpahkan dan ditambahkan nikmatnya.

Meskipun tak sesuai dengan apa yang dibayangkan, tapi alhamdulillah masih tetap bisa menikmati kabut.


Jadi gimana sobat pengen juga jalan kemari? Kalo iya kudu siapkan niat dan terus diluruskan yah, biar apapun yang terjadi sobat bisa tetap lapang dada.

Ke mana aja sobat pergi kalo sudah niatnya lurus yah semoga sobat bisa deh gak kecewa apapun yang terjadi.



Untuk mencapai tempat ini gak ada angkutan umum jadi sobat emang kudu sewa travel buat menikmati liburan ke lokasi ini. 

Nah buat sobat semua bisa deh kemari murah meriah karena cuma 3 ribu saja per spotnya, bahkan cuman kena parkir aja bisa tanpa foto di spotnya, pyuuur buat menikmati alam saja.


Selamat merencanakan liburan ya sob, bersama dengan keluarga dan orang tercinta sobat semisal istri yang kadang perlu buat diajak jalan biar gak jenuh di rumah terus.

Kalo sobat mau menikmati Kali Progo juga bisa main ke Praon Cawan di sedayu. Oke tetep hati kala liburan. dan buat sobat kita yang terkena musibah banjir dan longsor mari kita doakan akan baik-baik saja dan senantiasa dalam lindungan Allah aamiin.

Jumat, 15 Maret 2019

Praon Cawan Sedayu Dipedulikan Pak Camat

Siapa yang bahagia ketika pemimpin di sebuah daerah sangat peduli dengan keadaaan wisata yang ada di daerahnya?? 

praon cawan

Nah salah satu kecamatan atau daerah yang peduli dengan adanya wisata di derahnya yakni ada di daerah Sedayu. 

Pak camatnya itu peduli loh sob dengan pariwisata. Dan salah satunya adanya spot wisata Praon Cawan Sedayu. Karena bapak ini sangat peduli dengan dunia online cek aja ke Facebook beliau Pak e Thole.


Spot ini berada di pinggir kali progo. Yang menawarkan kenikmatan panoramn Sungai Progo da kita juga bisa menikmati perahu menyusuri kali Progo yang merupakan sungai terbesar juga yang ada di Jogja. 

Bagi warga Sedayu pastilah tahu di mana tempat wisata ini berada. Kalo gak tahu nah saatnya untuk membuka Peta atau GPS.


Untuk menemukannya gak susah sih, bisa lewat jalan wates, juga bisa lewat perempatan yang mau ke arah Kamijoro juga.

Saya pun makin tahu wisata ini dari pak camat Sedayu yang milenial. Sobat yang mengaku warga Sedayu pun juga boleh loh gabung di grup warga sedayu online facebooknya, agar makin update dengan daerah sekitarnya.


Untuk angkutan umum kemari emang gak ada, jadi sobat emang butuh kenalan warga yang dekat sini yah biar bisa diantar misalnya tertarik buat jalan kemari.

Di sini sobat juga bisa naik perahunya tentu dengan janjian ya sob. Ada nah kontak dari empunya alias pengelola wahana ini.


Nah sobat tinggal aja janjian, atau moga aja kalo sobat pas datang di hari liburan bisa langsung deh cuuss menikmati kali Progo. Tapi tetep yah hati-hati jangan sampai kentheeerrr bahasa jawanya alias kebawa air sungai yang deras dan bahaya.

Nah salah satu spot yang makin berlimpah kan sob dan itu juga adanya kepedulian dari aparat daerah. Yang tentunya makin banyak tempat bagus di sebuah daerah haruslah disyukuri dinikmati bersama.


Gimana sob?? selain murah meriah sobat juga bisa makin membuat tenar deh Sedayu ini, jadi buat warga Sedayu boleh lah kapan-kapan jalan-jalan murah kemari yah. 

Dan yang gak kalah murah sobat juga bisa mampir ke spot Foto Kelapa Godean Moyudan Sleman loh seep. Selamat berlibur bersama keluarga.