JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 08 Januari 2020

Mia Ayam Menteng Jakarta Versi Kasihan

Buyat sobat yang sering lewat daerah kasihan Bantul, pastilah akan melirik seltelah melewati ringroad selatan ke selatan, melirik ke deretan warung makan, apalagi yang paling silau berwarna kuning. Nah coba deh mampir boleh ke Mie ayam Menteng.


Gak perlu takut masalah harganya yang mahal ya sob, insyaallah bawa duit 50ribu sudah kenyang bahkan dapat kembalian.

Untuk mencapai depot makan ini cari aja di google maps jadi gak perlu khawatir buat gak bisa nyari ya sob.


Selain itu banyak macamnya ada yang pakai pangsit dan banyak kok variannya sob, dan harganya juga bervariasi.

Rasanya yah pasti beda sama mie ayam biasa atau Wonogirian, jadi yang emang selera makan agak basah yah cocok deh nie Mie Ayam buat kamu.


Pangsitnya juga bisa milih mau basah kering atau becek hehe, so selamat bebruru mie ayam menteng yang kesasar di Kasihan Bantul yah.

Kalo sobat mau coba makan ala kapal pesiar boleh deh coba di Depot van java jalan wates.

Angki Mengaji

Ingat sekali lagi sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang disebutkan oleh salah seorang sahabat,

إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih.

Akhi, ukhti, yuk baca tulisan lengkapnya di Rumaysho:

Pada intinya halaman ini saya buat untuk mengajak sobat semua yang ingin mengaji bersama saya, dan masih di Jogja entah sampai kapan. Jadi mumpung masih menikmati Jogja mari kita mengaji...

Jadwal Angki Mengaji

Hari senin

1. Kajian Muslimah Senin Pagi di Masjid Al Muhsinin
Bersama Ustadz Zaid Susanto dengan tema tentang Kesabaran, kitab yang dikaji tentang kitab agar kita bisa bersabar.

Setiap senin jam 8 sampai 9 pagi.
Biasanya saya berangkat dari rumah sekitar jam setengah 7, kjarena masjid Al muhsinin ini cukup jauh dari rumah, jadi harus mangkat mruput istilahnya.

Masjid Al Muhsinin. RT 07 Sawo, Wirokerten, Kepuh Kulon, Wirokerten, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194

2. Kajian Kitab Masail Jahiliyah Berbahasa Jawa
Berangkat dari rumah di daerah Balecatur Gamping sekitar jam 11, kajian ini setelah bada Sholat Zuhur langsung dan selsai jam 1 biasanya.
Bersama Ustadz Setyo Susilo
Tempatnya di Pondok Pesantren Hamaltul Quran Kembaran Kasihan Bantul
3. Kajian Fikih Senin Malam
Di Masjid Ismail Sawo, habis Maghrib bersama Ustadz Zaid Susanto
Karena kajian habis Maghrib maka berangkat dari rumah di Gamping sekitar jam 5 sore.

Hari Selasa
Kajian Fikih Muammalah
Bersama Ustadz Ammi ur Baits di masjid Al Hidayah Purwosari 
Mulai pukul 9 sampai 10 jadi harus datang sebelum jam tersebut ya sob.

Hari Rabu
Kajian Rabu Sore di Masjid Abdurahman bin Auf Kasongan Bantul
Bersama Ustadz Romelan - Kajian Parenting Kelurga
bersama Ustadz Ibnu Ali Sutopo - Kajian Ushul Tsalasah - Kitab Aqidah
Kajian mulai dari jam 4 sore sampai menjelang maghrib.

Hari Kamis
1. Kajian Kamis Pagi Masjid Al Hasanah Terban Jogja
Kitab Al qiyamatul Kubro bersama Ustadz Afifi Abdul Wadud
Kajian dimulai pukul 9-10 pagi
2. Kajian Kamis Sore
Masih di hari yang sama Kajian Tematik Ustadz berganti-ganti
Buat yang suka puasa senin kamis disediakan menu buka puasa juga lho. Jadi jangan dilewatkan.

Hari jumat
Kajian di masjid Khutbah jumat, masjid berganti-ganti

Hari Sabtu
Kajian Malam Ahad di Masjid Maba Kasongan
Bada magrib sampai setelah Isya

Hari Ahad 
Kajian di Masjid Al Hasanah Terban
Bersama Ustadz Zaid kitab Bahjatun Nazirin syarah Riyadhus Sholihin
Mulai bada Magrib sampai Isya.

Nah itu keseharian saya ya sob, kalo sobat ada yang tertarik ikutan ikut aja ya, informasi bisa hubungi saya di wa ya/ email
Selamat berjuang ya sob, semoga kita diistiqomahkan Allah

Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan padanya, Allah akan faqihkan ia dalam masalah agama (ini).” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).


Tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan ‘Arsy Allah Ta’ala dimana tidak ada naungan kecuali hanya naungan Allah Ta’ala. Yaitu:
1. Pemimpin yang adil
2. Pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allah Ta’ala
3. Seorang yang hatinya senantiasa bergantung di masjid
4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah Ta’ala. Mereka berkumpul karena Allah dan mereka pun berpisah juga karena Allah Ta’ala.
5. Seorang yang diajak wanita untuk berbuat yang tidak baik, dimana wanita tersebut memiliki kedudukan dan kecantikan, namun ia mampu mengucapkan, “Sungguh aku takut kepada Allah”.
6. Seorang yang bersedekah dan dia sembunyikan sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
7. Seorang yang mengingat Allah dalam keadaan sendirian sehingga kedua matanya meneteskan air mata.

Selamat berjuang sob, semoga Allah terima taubat kita dan senantiasa jadikan kita di atas kebaikan.

Senin, 06 Januari 2020

Makan Rasa Kapal Pesiar di Depot Mie Dan Nasi Goreng Van Java Jalan Wates

Siapa yang gak ngiler kalo dapat harga murah tapi rasanya berkelas, wuiih buat sobat yang tinggal di jalan wates jangan sampai gak cobain makan di sini ya. Datengin aja depot Mie dan Nasi Goreng Van Java yang rasanya maknyuyuuuss dah.


Berada di daerah Sedayu dekat dengan Mercu Buana, sebelah utara jalan. Pas di timur pintu masuk kampus. Pokoknya jangan sampai gak nglirik di depot yah.

Buka dari jam 6 sore sampai 11 malam. Plus yang punya juga menerima konsultasi kuliner lho.


Wekeke gak cuma dokter aja ya yang did atengin buat konsultasi. Tapi di depot ini kita bisa curhat masalah rasa sama empunya warteg ea ea ea wekeke. 

Depot mas bukan warteg. Soalnya kenapa bapak kokinya itu sib wuiih cheeff dan kokis asli bukan gadungan hehe.


Kalo gak percaya datengin aja selalu asyik dengan baju cheefnya dah. Konon katanya mas doi ini dulu pernah kerja di kapal pesiar. Jadi pantas saja masakannnya itu lho rasannya nendang abis dah.

Masalah harga emang gak pernah bohong deh. Ada harga ada rasa wekeke, bisa-bisa tapi meski gitu kita gak harus rogoh kocek mahal kok buat rasakan masakan ala kapal pesiar. 


Dateng aja dah kemari pesan mie dan nasgornya yang mantap abis. Pokoknya rasanya andalan buat yang nyari masalah rasa tapi harga kaki lima mantap.

Kalo pas lewat Sedayu jalan wates jangan lupa mampir yah. Nah kalo ke Bali jangan lupa juga cari yang murah meriah di Mirah Hostel.


Selasa, 31 Desember 2019

Review Mirah Hostel Kuta Bali Yang Murah Meriah

Bagi sobat yang sukanya murah meriah dan pengennya ngirit plus pulang bawa banyak oleh-oleh, nah boleh deh menikmati Mirah Hostel yang ada di Bali. Kalo kamu liburan ke Bali jangan lupa cobain buat nginap di Mirah Hostel yah.


Kalo kamu beruntung kamu bisa dapat kawan beda negara loh, dan tentunya bule-bule donk. Lumayan buat nambah wawasan dan ngobrol pas lagi di kamar kan sob.

Namanya juga Hostel jadi seruangan bsia terdapat banyak makhluk hehe, emang sih gak terlalu nyaman namun yah lumayan lah murah dan ngirit. Kalo kamu backpaker yah boleh deh cobain nie tempat.


Berada di Jalan Patih Jelantik No. 81, Legian, Kuta, Badung, Kabupaten Badung, Bali 80361. Di Googlemaps udah terping manis kok. Dan ada kontaknya juga. 

Nah kalo mau diskon yah coba dapatkan di website travel yang biasa kamu pakai yah pesan aja disitu sapa tau dapat diskon abis.


Kalo reviewnya ini tempat enak banget pokoknya bisa tidur pules deh dimari, wekeke sampe lupa besok kudu jalan pagi-pagi mengejar jadwal.

Ada kolam renangnya juga tapi jangan kaget yah, kamu kudu banyak sabar kalo dimari, jadi ini belum bisa dipakai Halal Tourism. Jadi yang dapat ujian jalan kemari sabarin ajah.

Pelayanannya mantap kok boleh deh dicoba sendiri yah kalo pas jalan-jalan ke Bali. Tapi kalo sobat di Jogja Bantul yah jangan lupa cobain Soto Mojok kalo makan.

Kamis, 26 Desember 2019

Beberapa Alasan Luka Penderita Diabetes Sulit Sembuh


Beberapa Alasan Luka Penderita Diabetes Sulit Sembuh

Salah satu tantangan perawatan pasien diabetes adalah adanya luka. Luka bisa menjadi bencana, bagi penderita diabetes yang kadar gula darahnya tidak terkendali.  Lantas bagaimana jika penderita diabetes melakukan operasi? Dalam dunia medis, salah satu syarat utama bagi pasien yang ingin melakukan tindakan operasi, adalah kadar gula darah harus normal. Pasalnya, lonjakan gula darah, akan membuat sayatan operasi sulit untuk sembuh dengan cepat. Inilah kendala para penderita diabetes. Mengobati luka pada pasien diabetes yang kerap mengalami komplikasi ulkus diabetikum, yaitu kondisi  luka yang sulit sembuh sehingga menyebabkan permukaan luka cukup dalam, bengkak, dan membusuk. Umumnya luka ini ada di kaki. Jika tidak tertangani, akan berakhir dengan amputasi kaki.



Terhambatnya sirkulasi darah, Pada pasien diabetes, terjadi penyumbatan pembuluh darah dan kerusakan saraf akibat kadar gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol. Dampaknya, terjadi penurunan sensasi perabaan pada permukaan kulit, terutama kaki. Kurangnya sirkulasi darah pada kaki penderita diabetes terjadi karena tersumbatnya arteri-arteri yang disebabkan oleh penyakit arteri perifer, sehingga proses penyembuhan luka kaki penderita diabetes pun buruk. Inilah sebab mengapa penderita diabetes yang kadar gula darahnya tidak terkontrol, kadang tidak merasakan adanya luka lecet atau trauma pada tungkai karena tergores, menginjak benda tajam, tersandung dan hal traumatis lainnya.

Selain itu, karena kerusakan pembuluh darah di kaki karena gula tinggi, oksigen dan sel darah putih sulit mencapai jaringan. Akibatnya, infeksi pada luka sulit sembuh dan selanjutnya dapat berakibat terjadinya pembusukan dan terpaksa kaki diamputasi, Kerusakan saraf tepi (neuropati diabetik), Salah satu komplikasi diabetes yaitu neuropati. Neuropati adalah kondisi ketika penderita diabetes sudah kebas dan tak bisa merasakan sakit, perih, atau nyeri di bagian yang luka. Ini dikarenakan syaraf-syaraf tubuh sudah rusak oleh tingginya kadar gula darah. 

Akibatnya, syaraf-syaraf tidak mampu mengirimkan sinyal rasa sakit di otak. Karena tak merasakan sensasi nyeri apapun di daerah yang luka, penderita diabetes sering tak sadar bila lukanya jadi tambah parah dan infeksi luka pun terlambat ditangani, mengobati pasien diabetes haruslah ditangani secara benar , pastikan keluarga terhindar dari diabetes dan selalu menjaga usus dan pencernaan anak sehat dan terhindar dari masalah kesehatan serius.


Selasa, 24 Desember 2019

Soto Warung Mojok Kasihan

Murah meriah dans egar sekali, yah itu yanbg bakal rasakan saat coba mampir buat makan soto di Warung Mojok Kasihan. Warung yang beada di Jl. Bangunjiwo-Bibis No.6, Gendeng, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mudah kok buat di temukan.


Dengan harga terjangkau soto ayam hanya 6ribu rupiah saja dan es teh nya yang enak dengan harga murah meriah juga sudah deh bakal kenyang abis kalo makan dimari.

Untuk mencari lokasi ini mudah kok, sobat bisa digunakan googlemaps, dan sudah terping tepat sekali. Karena warung ini juga sudah dilengkapi dengan wifi jadi yah termausk enak juga buat santai sejenak.


Tak begitu jauh juga kok dari angkringan Puncak Bibis. Kalo sobat dari arah ringroad selatan, nah menuju aja ke lapanghan kasihan dan najak terus seblum perempatan bangunjiwo nanti doi ada di kanan jalan alias barat jalan.

Banyak menu rumahan yang juga ditawarkan di sini selain soto juga ada kok menu yang lain. Tapi akren tergiur harga murahnya wekeke, akhirnya dipilih aja deh Soto Ayamnya. rasanya juga enak juga loh sob kaldunya ayam.


Untuk sajian pendampingnya juga macam-macam loh ada usus ada gorengan dan banyak deh, sobat bisa pilih sendiri. Oke selamat mencari Warung Mojok di Kasihan ini yah.

Pas ada di Pojok jalan kok habis nanjak, sebelum SMP dan perempatan Kasihan yah kalo dari arah utara. Kalo lewat jalan wates jangan lupa mampir juga Omah Bebakaran.

Kamis, 19 Desember 2019

Kulier Jalan Wates Omah Bebakaran

Saat malam hari dan perut terasa lapar dan badan sudah lelah yah tidak ada salahnya buat sedikit jalan-jalan malam mencari kuliner. Kalo sobat yang tinggal di daerah Jalan Wates Jogja dan gak begitu jauh dari daerah Sedayu boleh deh mampir ke Omah Bebakaran.


Tempatnya pas persis barat perempatan Sedayu. Utara jalan ya sob. Selain area parkirnya yang lumayan sobat juga bisa nikmati aneka olahan masakan ala bebkarannya.

Denga harga terjangkau tentunya khas warga Jogja, yah sobat juga akan disuguhi pemandangan jalan wates hehe. Yah pokoknya kalo lagi di daerah barat jalan wates mampir aja dan tetap waspada yah.


Karena jalan wates ini jalan yang cukup ramai dan mancekam hehe, lebih baik hati hati dan terus tengok kiri dan kanan ya sob yang mau nyeberang di jalan wates.

Karena jalur provinsi jadi kendaraannya besar-besar dan kencang-kencang. Kalo yang dari Purworejo jangan lupa juga oleh-olehnya Duren Kaligesing  yah.

Jumat, 13 Desember 2019

Menikmati Duren Kaligesing

Kalo sobat jalan-jalan ke Purworejo jangan lewatkan buat menikmati Duren Kaligesing. Kalo sobat ke Purworejo dari Jogja niat menembus Pegunungan Menoreh, pastilah leat daerah Kaligesing. 


Nah jangan lewatkan buat mampir beli oleh-oleh Duren yah. Karena di daerah ini terkenal dengan durennya yang kecil tapi manis.

Selain di jalan di daerah tembusan Kaligesing ini sobat juga bisa jumpai di pusat kota Purworejo di daerah duren-duren dah dekat sama alun-alun Purworejo.


Tapi tetap angki sarankan beli yang di perjalanan jalanan Kaligesing aja. Lebih fresh dan segar punya. Selain itu terjamin manis dah.

Harga sih bervariasi ada yang murah dan ada yang mahal, yang murah-murah kalo pinter nawar 15 ribuan dapat dah yang kecil-kecil.


Namun jangan remehkan yang kecil meski kecil tetap manis dan isinya lumayan banyak dah. JAdi tetap disarankan beli yang di perjalanan aja yah.

Kalo di kota meski bakal dapoat bonus namun kalo tidak pintar memilih bsia dapat zonk hehe, dan kecewa deh kalo pas sampai rumah. Jadi disabarin aja ya sob.

Kalo gak sabar yah segera aja mampir beli tongseng, kalo pas ewat daerah Sidoarum boleh deh ke Sate Pak Samijo.

Selasa, 10 Desember 2019

Waspada Paparan Asap Rokok


Persoalan rokok dan tembakau masih menjadi persoalan yang kompleks dan kontroversial. Kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menangani permasalahan rokok dan tembakau hingga saat ini dinilai belum memenuhi unsur keadilan. Dan dari segi kesehatan, masalah rokok juga masih menjadi polemik. 


Kandungan berbahaya yang terdapat di dalamnya dinilai merugikan kesehatan banyak nyawa, baik dari para perokok aktif itu sendiri maupun dari mereka yang hanya mendapat asap buangannya.

            Namun, disisi lain, duit yang diterima dari cukai rokok sangatlah besar, produk-produk rokok dan tembakau asli Indonesia memberikan kontribusi yang sangat besar bagi pemerintah. Rokok dan tembakau memberikan pemasukan kurang lebih 150 triliyun rupiah setiap tahunnya dalam bentuk pajak dan cukai. Ditambah lagi bahwa pada kenyataannya sekitar enam juta lapangan kerja bergantung dari sektor yang penuh kontroversi ini.

            Selain itu, fatwa keagamaan turut serta mewarnai polemic rokok dimana ada beberapa fatwa yang mengharamkannya. Menurut pendapat Majelis Ulama Indonesia, perbuatan merokok disebut mengandung unsur menjatuhkan diri ke dalam kebinasaan dan bahkan termasuk ke dalam bunuh diri secara perlahan.

            Dan yang paling kontroversi adalah bahaya rokok bagi kesehatan para penikmatnya. Padahal sudah terdapat tulisan peringatan tentang bahaya rokok itu sendiri di bungkusnya. Disana tertera bahwa merokok dapat menyebabkan kanker  mulut dan tenggorokan. Merokok juga dapat menyebabkan asma, infeksi paru-paru, serangan jantung, dan stroke. Yang menjadi kontroversial yaitu bahwa bahaya merokok bagi kesehatan ini tidak hanya berlaku bagi perokok saja, pasalnya orang-orang yang ada di sekitar perokok pun berisiko tinggi terkena efek rokok tersebut, meskipun mereka sendiri tidak merokok.

            Selain itu, paparan asap rokok juga dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit rhinitis alergi. Rhinitis alergi ini menimbulkan beberapa gejala seperti bersin-bersin, hidung gatal, dan tersumbat. Hal ini terjadi karena peradangan yang terdapat pada rongga hidung. Rhinitis juga dapat menyebabkan munculnya ruam di kulit, mata merah dan berair, serta sakit tenggorokan. Kalian juga dapat membaca berbagai artikel di guesehat.com.

Jumat, 06 Desember 2019

Sate Kambing Pak Samijo Sidoarum

Siapa yang gak doyan sama tongseng dan sate kambing?? Pastilah yang normal genetiknya pastilah suka kan sob, nah kalo yang gak suka harap bersabar ini ujian.


Karena saya bakal kasih tau sobat kalo ada tongseng yang rasanya itu meresap sekali yup kalo gak percaya datang aja ke Sate Kambing Pak Samijo.

Berada di daerah Bantulan Sidoarum jalan godean, alias pertigaan bantulan ke selatan nanti ada di timur jalan, sebelum Masjid Al Aman, sobat pasti mudah mencarinya. 


Berada di Jl. Sidoarum - Bantulan No.88, Kramat, Sidoarum, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55264

Klik aja ya sob di google maps, pasti muncul, oia Sate Kaming ini ada cabangnya yang juga ada di jalan godean namun lebih jauh ke barat pasar godean masih ke barat.



Nah kalo yang saya datangi yang ada di Sidoarum lebih dekat. Jadi yah sobat yang pas lewat mana pas dekat mampir aja.

Rasanya juga gak beda jauh kok, kayaknya soalnya yang di jalan Godean barat pasar belum pernah coba, sponshor belum datang soalnya.


Untuk harga masih normal tongseng di Jogja yah, dan rasanya gak perlu di ragukan dah ini salah satu rekomendasi kalo sobat pas jalan di area Sleman barat.

Gimana sob udah kerasa rasanya yang lezat dan empuk punya serta bumbu tongseng yang meresap, buruan aja yah mumpung masih tanggal muda.

Kalo udah tanggal tua yah banyak doa aja semoga dapat rejeki gak disangka kayak Makan Gratis di Empal Muntilan Cabang Jogja di daerah jakal.