JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 09 Desember 2017

Eling Bening, Eling Mati, Eling Kahanan

Eling Bening, seneng kan kalo ingat yang jernih. Coba kalo abis itu Eling Mati sob?? Nah kita pasti segera bergegas untuk berlomba beramal kebaikan. Jadi sobat yang diberi rizki bisa jalan ke Eling Bening yuk kita terus bersyukur sob.


eling bening
Eling bening

Saat kita masih diberikan umur mari senantiasa berusaha lebih baik lagi, dan saat kita sudah paham dengan kebaikan dan kebenaran, dan bahkan ingin memperbaiki keadaan, maka jangan kaget sob, bila akan banyak orang yang tidak suka dengan kebaikan. Maka bersabar aja deh, kita ngadem sambil merenung di Eling Bening.

Senin, 04 Desember 2017

Jangan Goyang bareng Watu Goyang

Siapa yang gak suka bergoyang? mungkin di akhir zaman ini banyak manusia yang terpedaya untuk suka goyang, bahkan sebuah batu yang diam saja pun dinamakan Watu goyang, baiklah ini memang hanya sebongkah batu, namun karena daya imajinasi dan kreatifnya manusia akhirnya sebuah batu pun dinamakan Watu Goyang.

watu goyang
Gak goyang kan??

Sobat bisa jumpai doi, saat nanjak ke Mangunan untuk menikmati Pinus ataupun kabut yang eksotis. Untuk mencapainya emang belum ada kendaraan umum, kecuali sobat rela bayar ojek online yang siap sobat sewa buat bisa nikmati ini dari pusat kota Jogja. Atau kalo mau gratisan carilah sodara yang tinggal di Jogja.

Senin, 13 November 2017

Jangan Hanya Bayangkan Indahnya, Namun Juga Panasnya, Edisi Kepanasan di Baron Techno Park

Begitulah tempat indah di dunia, tak selamanya seperti apa yang kita bayangkan. Bahkan perlu banyak perjuangan untuk merengkuhnya, bahkan terkadang penuh dengan ujian dan cobaan, bahkan ujian rada gosong dan kepanasan pun bisa sobat rasakan saat jalan ke Baron Tecno Park.


baron
Ikonik Baron Techno park

Jadi sob, saat sobat terbuai dengan indahnya sebuah tempat jangan lupakan sisi siksaannya, sungguh dunia ini seindah apapun, sobat kudu bersiap dengan segala ujian yang ada dibaliknya. Karena bisa jadi kita pandang nikmat namun pada akhirnya akan ada susah yang menyertai begitulah dunia.

Nikmatnya sebentar dan akan kita tinggalkan. Makanya sobat yang udah jalan penuh perjuangan ke Gunungkidul, jangan lupa buat mampir juga yah ke Baron Techno Park, dan saran saya datanglah di pagi hari banget atau sore sekalian, soalnya kalo dapat siang begini hehe, bersabarlah wahai manusia.

Watu Gancik masih di Boyolali


panas
jalan ke sana heemm penuh perjuangan

Kalo sobat terdampar dilapak yang lebih cerdas dan komitmen maka akan sobat betapa para pejuang pembuat tempt ini sangatlah penuh impian dan perjuangan. Yah sebagai pejalan happy hore, kita doakan semoga tempat ini manfaat dan penuh ilmu untuk bikin kita inget ama allah dan bukan jadi tempat ujung-ujungnya pacaran saja.

Maklumlah di Jogja ini tempat seindah ini dipakai buat pacaran ajah, heeem apalagi sama mahasiswa mahasiswi yang sedang masa senang-senangnya kan bebas lepas ke mana aja suka-suka foya-foya, heeem jadi yah moga Baron Techno Park bisa benar-benar jadi tempat yang semestinya buat belajar teknologi bukan alih fungsi saja buat selfie.


mercusuar jogja
nah di sana terlihat Mercusuar Pantai Baron

Kasihan juga pemerintah buat tempatnya udha mahal-mahal akhirnya gak dimaksimalkan bikin rakyat jadi lenih cerdas dan berkembang. Meski begitu di sektor Wisata juga oke juga sih, namun yah gitulah wisata hehe, banyak plus dan minusnya yah mau gimana lagi kan sob namanya juga kehidupan ini ujian, bakal dilihat siapa yang terbaik amalnya.

Dan kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi kan sob?? apalah kita sob hanyalah manusia yang dipenuhi ego dan rencana yang pada akhirnya akan tumbang dalam dekapan rencana Allah yang jauh lebih indah.

Nah mau yang indah juga di Sleman jalan deh ke Stone Hange 


baron techno park
enak kan sepi, tapi pas datang di siang bolong wekeke

Untuk menikmati tempat ini sobat gak dipungut biaya kok sob, cuman pas masuk ke pantai di Baron nah sobat kena pajak sebagai warga negara, abis itu parkir aja, nah masuknya tinggal catat di buku tamu aja, itu kalo pas jaman saya datang yahm entahlah kalo jaman now??

Moga aja tetep gratis untuk anak seimut kamu yang Kepo dan penuh rasa penasaran akan sebuah spot hits. Gimana jadi kamu udah punya budget dna itungan buat jalan kemari?? sikaaat deh paling berapa dah Jogja mah masih dah murah meriah selama para pengusaha tak serakah.


baron techno park
kenapa angin gak bikin berputar

Teruslah tertampar angin dan terbanglah mengelana sob, tanpa perlu cemas ke mana jiwa akan berhenti, jangan berputus asa dari rahmat Allah, teruslah berharap hanya kepada Allah.

Akan ada masa bahwa teknologi ini tak akan ada artinya lagi, maka saat masih diberikan nikmat marilah kita gunakan untuk kebaikan. Karena Jam Matahari di sini tepat bangeeet, malah bisa juga jadi penentu waktu kita sholat loh, gak hanya jam digital yang malah kadang gak konsekuen.

Oke deh selamat jalan nikmat dimari ya sob, semua sudah terping asik, namun kudu sewa travel pribadi, karena belum ada angkutan umum kemari, kecuali ojek online jaman now ada yang mau kemari wekekeke. atau kamu punya teman sahabat keluarga yang ada di Jogja, nah itu bisa dimanfaatkan, oke deh selamat jalan-jalan semoga gk kayak cacing kepanasan aja kalo kemari.

Kalu mau yang sepi dan mayan adem sih ke Telaga Giri Kediwung juga boleh sob.

Sabtu, 28 Oktober 2017

Tergoda Mampir di Telaga Giri Kediwung Bantul

Mampir, setiap jiwa pasti tergoda untuk mampir. sore yang hampir gelap itupun tergoda juga buat mampir di Telaga yang dulu waktu saya kemari baru akan di buka, hehe, mungkin sekarang sudah familiar untuk warga Jogja semuanya. 


telaga giri
Jangan salto dari sini yah

Telaga ini bisa sobat temukan di Dlingo Bantul tepatnya di dusun Kediwung. Untuk mencarinya santai kini sobat semua punya setan gepeng, kalo gak punya mana bisa terdampar dimari kan?? yuk bersyukur, biar ditambah nikmatnya.

Sabtu, 21 Oktober 2017

Stone Hagen Apa Stone Henge di Sleman Jogja

Jogja, kota dengan berjuta daya tariknya. Namun bagi saya yang setiap hari bergelimang dengan Jogja, heeem kalo kita gak pandai bersyukur, bisa saja menjadi tak peka dengan nikmat yang amat sangat nikmat ini. Heem yuk sob banyak ingat dan lihat ke bawah biar kita yang di Jogja gak kufur.

stonehenge jogja
Manusia itu idenya emang heeemm....

Bersyukur sob da terus belajar Tauhid yah, biar Allah terus curahi Jogja nikmat yang berkah. Jadi berkah di sebuah daerah itu bukan dari megahnya, namun dari jiwa-jiwa berTauhid para penduduknya. Karena sob saat tak ada lagi orang beriman disebuah negeri, heeemmmm, kita bisa kok belajar dari banyak kisah di dalam Al Quran kesudahan orang-orang terdahulu. Dan termasuk Stone Hagen di Sleman Jogja ini heeemmm.

Kelak semua akan menjadi peninggalan, iyah peninggalan bahkan kata-kata dan tulisan kita, semua akan ada pertanggung jawabannya. Maka sob, kita kudu terus waspada yah dan doa terus, agar kita dan anak keturunan kita dijauhkan dari Kesyirikan.

Jadi buat sobat yang mau maen ke sini, jangan lupa bawa Tauhid yah, seep. Dan saya kemarinya pas doi belum jadi dan #Hits seantero Jogja gitu deh, jadi yah masih proses pembangunan. Jadi kalo gak lengkap dan yang lain gak ada yah kamu kudu ke sini sendiri yah sob. Dan jangan kapok kayak di Watugiring.

wisata jogja
Gimana gitu aja kamu terpedaya dunia??

Makanya saat saya mau nembak keywoard, Stone Henge rada malas juga karena sudah banyak, bahkan sudah hits, hehe padahal nie jalannya sebelum doi kelar wekeke, yah edisi lama bersmei kembali, makanya sob jangan remehkan acara dokumentasi di zaman akhir ini, kadang membawa manfaat.

Nah kalo ada yang protes kenapa saya nulisnya stone hagen, maka dengan mudah saya bantah, kali aja ada yang katrok kayak saya ya kan nulis keywoard stone hagen wekekeke, jadi yah kamu mau bantah apa lagi coba???

Yuk jangan suka bantah-bantahan sob, saat sobat udah jelaskan yang benar, dan gak diikuti dan ditaati yah ditinggalkan saja, kereta jalan terus, jangan berhenti dan ikut menjadi keras bagai kerasnya rel yang dilintasi.

pacaran di jogja
Jangan lupa bawa istri kemari eaaa... jangan cuma bawa dusta

Sabar aja ya sob, pokoknya kalo sobat pengen skripsi rampung semua tulisan ilmiah juara, jadilah orang yang taat dengan titik dan koma, karena dunia formal butuh itu semua, dan kalo di pulau geje ini maafkan daku yang tak mengerti dirimu wahai negeri birokrasi.

Jadi sob selama sobat di Jogja tetaplah jadi warga yang baik yah, nah buat menuju kemari mudah kok, ini ke arah The Lost World pokoknya yah di Cangkringan sana dah, dan sudah banyak travel agen yang bergelimpangan di Jogja ini, baik yang resmi dan tak resmi.

Yang pasti cari yang resmi dan pasti-pasti aja ya sob, biar kamu tetap tenang santai di Malam minggu. Mudah kok, kini sobat tinggal sreet-sreet dapat dah yang sobat cari, bahkan klik sampai deh, alhamdulillah nikmat kan sob di akhir zaman ini?? Yuk gunakan nikmat untuk taat ya sob, selamat mencari Stone Henge, bukan Stone hagen yah....heeeem

Kalo Stone henge pasti ketemu kalo Stone Hagen nah kedampar deh dimari, oke deh selamat jalan juga ke Watu Gancik di Boyolali.

Selasa, 10 Oktober 2017

Terkesima Watu Gancik Boyolali

Menantang, itulah yang akan kita dapatkan saat sobat coba melarikan dari Jogja dan singgah di Boyolali tepatnya di Watu Gancik Boyolali. Ada yang pernah ke sini belum nih sob??? Kalo belum boleh loh cobain seger dan dinginnya Puncak Gancik.

watu gancik
Indah kan sob

Gimana sob adem kan??? Tempat ini sih tepatnya berada di dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo. Nah buat yang suka daki gunung pasti tau dah di mana ini. Bagi yang awam macam saya yah kamu kudu pergi ke arah boyolali gitu deh sob kalo dari Jogja bisa ke timur baru ke utara, atau memutari Gunung Merapi dari sebelah utara.

Unruk menemukannya juga gak susah, sewaktu saya kemari emang jalannya baru ada yang diaspal, namun mantap sob, jalan besar yang berkelak kelok dan nanjaknya halus kok, sobat tapi jangan kegirangan ngebut yah harus hati-hati.

Nah saat udah sampai di TPRnya ada 2 pilihan mau jalan nanjak hiking, atau sewa ojek ada, hehe kalo yang lemah macam saya yah sobat sewa ojek aja, murah kok sob masih terjangkau buat bayar dan naik ojeknya.

Udah ngojek aja, kalo udah merasa sepuh hehe....tapi kalo belum teruslah berjalan menemuka cinta sob eaaa, ke Jembatan Pringwulung juga boleh.

gancik
namanya watu Gancik

Jadi bisa pilih yang pasti capek sobat buat kemari terbayar insyaallah, dengan nuansa yang keren dan mantapnya Watu Gancik. Nah dimari sendiri masih ada tempat-tempat yang heeem, gimana gitu, tapi sebagai orang beriman sobat jangan takut yah, karena tanpa seizin Allah tak ada yang dapat melakukan apapun pada diri kita.

Manusia kan sukanya dapat warisan cerita dari nenek moyang kan sob hehe, dan gak ada bukti ilmiahnya. Jadi semoga yang masih ilmiah teruslah bertahan ilmiah yah, jangan suka anti ilmiah nanti sobat gk ada bukti bisa gawat tak bisa jadi saksi yang meyakinkan.

wisata boyolali
nah duduk di mari boleh deh, jangan sender-sender tapi hehe

Lalu kalo udah sampai di Puncak bukit Gancik ini dapat apa kik?? Nah yang pertama tentu dapat rasa syukur yang dalam yah, karena pemandangan yang begitu takjub, sobat dapat langsung ingat siapa sih yang udah gelar nih semua alam raya yang keren amat ini.

Ada langit tanpa tiang, gunung yang jadi pasak bumi menghujam ke dalam tanah, lalu sawah dan liukan jalan bukit yang hijau uuhhhh pokoknya di sini segar bangeeeet udaranya. Sampai ada kabut dan awan-awannya loh sob hehe, jadi teringat negeri di atas awan kan sob, nah kemari boleh deh desa di atas awan kalo dimari hehe, kalo negeri belum ada presidennya soalnyta hehe.

selo
jangan berani terbang ya sob kalo tak bersayap
atau naik pesawat wekeke

Selain itu sobat bisa bermain juga di gardu pandangnya watu gancik, atau cukup duduk kemah selo dimari juga bisa, jadi camping di sini bisa juga ya kik?? bisa kok ada tempat sholatnya juga jadi jangan khawatir yah, khawatir aja kalo gak ada air dimari hehe, rapi tenang yang berilmu gak kan ragu, selalu ada jalan lepas dari keraguan eaaaahhh.

3 Gunung pun bila cuaca cerah dapat sobat pantau dari sini sob, selain itu juga di sini ada wisata agronya loh, jadi yang doyan sayur mayurr hehe, ibu-ibu pedagang pasar mau cari kulakan bisa dah meninjau kemari wekekeke. 

Adem kayak di kelokan Tawangmangu kan sob.

terasiring
keceee sangaaaat kan masyaallah

Gimana sudah mulai segar kah??? Semoga yah, jangan lupa dingin-dingin di sini sobat ngopi juga boleh deh. Ajak keluarga tercintanya berpetualang boleh juga kan saat penat udah melanda, heeem kabur ke Watu Gancik boleh juga deh. Semoga sobat dijodohkan juga yah meminang tempat yang seger ini.

Terus beribadah dan semangat ya sob, sungguh jangan lalai dari ingat kepada Allah yang telah ciptakan kita ya sob. Karena manusia ini pelupa, dan ketakwaan itu gak hanya benar terus, namun di yang salah dan lupa lantas tersadar untuk segera kembali ke jalan yang benar.

Alhamdulillah indahnya dimari, carinya mudah di googlemaps juga gampang cari, masyarakat juga masih ramah-ramah alhamdulillah, nikmat Indonesia ini harus terus kita syukuri sob.

Biar kamu saya dan kita semua terus bahagia sob, meski gak jumpa putri balqis hehe harusnya bilqis yah di bukit Hud Kebumen wekeke. ^-^

Selasa, 26 September 2017

Tak Kujumpai Ratu Balqis di Bukit HUD Kebumen

Terbentang indah,  hingga batas dimensi dan pandangan mata yang menghampar, sungguh ini nikmat yang tak terdusta, pas dengan sebuah kalimat yang tercoret di salah satu papan spot yang berada di Bukit Hud Kebumen Karangbolong ini.
indah kan sob alam rayanya Allah

Buat sobat yang rumahnya dekat dengan KarangBolong pastilah kenal dengan bukti yang amat #hits ini, yah bersyukur saya diberikan nikmat untuk sejenak menikmatinya. Salah satu nikmat yang benar-benar tak terdusta. Untuk bisa menikmatinya pun kita kudu nanjak bukit dan jalan tak beraspal yang terjal.

Sabtu, 23 September 2017

Kapok Ke Watu Giring Semanu Gunungkidul

Kapok ke Watu giring, begitulah kesan pertama saya setelah mengunjungi obyek wisata watu giring yang ada di Semanu Gunungkidul ini. Dan gak bakal ke situ lagi, kecuali emang udah takdir ke situ lagi, *sapa kurang kerjaan minat kemari???

batu giring
Pas datang syahdu sepi gitu deh

Beberapa kesempatan diberikan nikmat untuk jelajah, ada tamu dari luar kota yang ngajak buat jalan kemari dan salah satunya jalan ke obyek yang terkenal dengan spotnya yang indah dengan batuan kapurnya yang tersusun apik ini. 

Namun sayang keindahannya harus tercoreng dan membuat saya kapok untuk bawa tamu dari luar kota buat ke sini. Why kenapa?? Lha ngopi....

Rabu, 13 September 2017

Alasan Jangan Jadikan BlogMu Berbayar alias berDomain!!!

Sekian lama akhirnya bisa menikmati lagi terdampar di pulau yang gak jelas ini. Alhamdulillah gimana kabar sobat semua?? Karena malam ini begitu terik, iyup terik karena di depan saya ada lampu terang benderang yang menerangi hingga susah buat tidur, ini siapa taruh lighting depan monitor wew???

jangan jadikan blogmu berdomain

Daripada waktu kosong kan bahaya bagi para bujang lapuk. Makanya sob saya mau bagi aja unek-unek yang sebenernya ini udah ada diimpian draft yang ingin dikelarkan sebelum ajal menjelang, dengan ridho dari Allah akhirnya bisa deh kesampean nulis beginian. 

Kamis, 17 Agustus 2017

Terminal Purwokerto, Asik Juga Buat Ngadem

Mencari terminal yang bisa dipakai rehat sambil wisata, yah boleh deh sobat ke Purwokerto naik bus dan singgah di Terminal Bus Purwokerto. Karena selain dimari buat bus pada kumpul, juga ada wahana-wahana yang mayan deh buat bikin aksi menikmati nikmatnya Indonesia.
terminal
terminal yang tenang di pagi yang sejuk

Emang dimari ada apa? Ada banyak spot sob, buat kamu yang doyan bawa kenangan indah saat jalan-jalan. Backpakeran ke Purwokerto emang kudu kamu anggarkan deh dari Upah Minimum kerja buruh waktu yang kamu perjuangkan hehe.