JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 06 Desember 2019

Sate Kambing Pak Samijo Sidoarum

Siapa yang gak doyan sama tongseng dan sate kambing?? Pastilah yang normal genetiknya pastilah suka kan sob, nah kalo yang gak suka harap bersabar ini ujian.


Karena saya bakal kasih tau sobat kalo ada tongseng yang rasanya itu meresap sekali yup kalo gak percaya datang aja ke Sate Kambing Pak Samijo.

Berada di daerah Bantulan Sidoarum jalan godean, alias pertigaan bantulan ke selatan nanti ada di timur jalan, sebelum Masjid Al Aman, sobat pasti mudah mencarinya. 


Berada di Jl. Sidoarum - Bantulan No.88, Kramat, Sidoarum, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55264

Klik aja ya sob di google maps, pasti muncul, oia Sate Kaming ini ada cabangnya yang juga ada di jalan godean namun lebih jauh ke barat pasar godean masih ke barat.



Nah kalo yang saya datangi yang ada di Sidoarum lebih dekat. Jadi yah sobat yang pas lewat mana pas dekat mampir aja.

Rasanya juga gak beda jauh kok, kayaknya soalnya yang di jalan Godean barat pasar belum pernah coba, sponshor belum datang soalnya.


Untuk harga masih normal tongseng di Jogja yah, dan rasanya gak perlu di ragukan dah ini salah satu rekomendasi kalo sobat pas jalan di area Sleman barat.

Gimana sob udah kerasa rasanya yang lezat dan empuk punya serta bumbu tongseng yang meresap, buruan aja yah mumpung masih tanggal muda.

Kalo udah tanggal tua yah banyak doa aja semoga dapat rejeki gak disangka kayak Makan Gratis di Empal Muntilan Cabang Jogja di daerah jakal.


Selasa, 03 Desember 2019

Makan Gratis di Empal Muntilan Cabang Jogja dan Iga Bakar Mas Pur

Siapa sih yang gak suka makan gratis?? apalagi makanan enak. Nah begitulah rejeki kita gak pernah menyangka. Di saat dompet mulai menipis di saat keroncongan melanda. 


Setelah mengais ilmu agama di selasa pagi, eh di undang sama sesama jamaahnya yang baru saja buka warung makan,

Alhamdulillah emang rejeki gak ke mana. Jadi langsung aja ya buat sobat yang berada di area utara khususnya sleman jalan kaliurang segera aja bawa rombongan wisatanya ke Sop Empal Muntilan dan Iga Bakar mas Pur yah. Pokoknya di jamin enak dah makanan dimari.


Selain itu tempatnya juga luas dan jawani. Jadi rugi banget deh kalo sobat udah wisata Kaliurang liat gunung merapi tapi melewatkan si Empal Muntilan yang legendaris.

Kini gak perlu jauh ke Muntilan dah doi sudah buka cabng di Jogja. Cuuss deh segera. segernya itu loh menggoda, abis capek yah to jalan-jalan liat gunung Merapi. Boleh deh sejenak mampir kemari ya sob.


Jl. Kapten Haryadi No.34, Gondangan, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581 Phone:0818-0447-4778

Monggo buat yang mau nyamperin mas doi. Silahkan yah cek di google maps alamat di atas yah, atau kalo bingung panggil aja ojek online. Biar tinggal nebeng beres.


Buat sobat yang mau stalker potonya bisa juga loh cek di IG nya. @sop_empal_iga_maspur Jadi gimana beres yah masalah harga juga masih asik-asik aja area jogjakartah dah.

Santai warung ini buka dari jam 6 sampai jam 9 malam jadi buruan sebelum tutup dan kehabisan yah. Angki sarankan habis piknik dari Area Kaliurang atau Merapi boleh deh mampir kemari yah.

Soalnya kalo mau ke Angkringan Puncak Bibis Kejauhan.

Senin, 25 November 2019

Angkringan Puncak Bibis Jogja

Siapa yang mengira kalo sebuah tempat yang gak jauh dari tempat riding sore ada yang bisa dipakai buat nyepot alias santai bentar sembari nunggu mbak doi selesai belajar. 


Nah kali ini angki ajak sobat buat ke Angkringan Puncak yang ada di daerah Bibis Bangunjiwo. Sobat ahli Goweser pasti pernah ke sini kan? Karena tempat ini sangat terkenal dikalangan pecinta sepeda.

Tapi kalo angki ke sininya naik motor aja deh hehe, dan gak disengaja pulau. Setelah meninjau tanah yang hendak di jual di daerah Pajangan, di ajak sodara ke rumahnya dan ternyata di dekatnya ada Angkringan puncak ini jadi yah alhamdulillah rejeki di kala akhir bulan.


Oia sobat ada yang punya rencana pindah ke Jogja mau beli tanah atau rumah?? Boleh deh kontak angki sapa tau kita cocok yeee, sobat butuh tanah nah angki pas ada yang dijual.

Untuk mencapi angkringan puncak ini mudah, klik aja googlemaps pasti sudah ada dan siap ditelusuri. 


Kalo masalah harga makanan dimari santai aja sob, murah meriah dan prasmanan lagi sesuai harga rata-rata agkringan di Jogja dah insyaallah.

Dan catat yah hari senin tutupo karena yang punya katanya kecapekan menjalankan bisnis ini. Dan meski baru cukup bikin pemilik kewalahan juga ya sob hehe, Pengusaha juga manusia.


Sobat ada yang tertarik bikin usaha di Jogja, segera aja deh mumpung masih ada modal. Kalo modal udah buat jajan yah sudah deh selesai.

Harap bersabar di angkringan puncak banyak ujian, jadi yah pandai bersyukur dan bertaubat ya sob, biar nikmat tetap melekat dan berkah.


Gimana udah mulai tergiur buat list ini didaftar jalan murah meriah ke Jogjanya?? Segera aja ya sob, cuss dan nikmati spot murah meriah ini ya.

Ajak kawan keluarga sahabat orang tercinta buat jalan kemari yah, dan inget hari senin tutup. Jadi kalo cuman mau liat pemandangan aja bisa tapi gak bisa jajan hehe.


Oia sob buat yang mau beliu rumah dan tanah di daerah bibis ini jangan khawatir, meski terlihatnya ada di areal bukit, ternyata air sumur masih bisa loh keluar di daerah bebatuan sini.

Dan Air Pam pun sudah ada, dekat-dekat sini pun akan ada kampus UIN yang baru juga, jadi yah selamat bebruru tanah di Jogja yah sapat tau dekat-dekat sini rejekimu.


Meski bukan spot buat nikmatin senja, tapi bisa deh menikmati malam dimari, karena tutupnya sampai jam 12 malam loh sob, buka jam 4 tutup jam 12 malam. Semoga tetap aman dan nyaman yah tanpa klitih.




Sabtu, 23 November 2019

Taman Mozaik, Destinasi Taman Kota Instagramable Terbaru di Surabaya



Pada kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini, Kota Surabaya menjelma menjadi kota seribu taman. Di sini, kamu bisa menemukan banyak taman kota yang cantik dan kerap digunakan sebagai lokasi rekreasi keluarga. Taman Bungkul menjadi salah satu taman kota terpopuler di Surabaya. Nah, saat ini kamu bisa pula menemukan taman lain yang menarik dan menghadirkan suasana instagramable, yakni Taman Mozaik.

Taman Mozaik Surabaya merupakan salah satu taman kota yang terletak di kawasan pinggiran, tepatnya di kawasan Wiyung, Surabaya Barat. Dulunya, kawasan ini dikenal sebagai daerah tidak terurus, berupa rawa-rawa. Namun, pemerintah setempat berinisiatif untuk memanfaatkan wilayah tersebut sebagai taman. Hasilnya sungguh menggembirakan. Taman Mozaik kini ramai dikunjungi wisatawan.

Ada Apa Saja di Taman Mozaik Surabaya?


Taman Mozaik (sumber:google.com/maps)

Secara keseluruhan, Taman Mozaik memiliki ukuran sangat luas, mencapai 5.100 meter persegi. Hanya saja, saat ini tahap pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya masih sebagian, hanya mencakup area seluas 1.850 meter persegi. Menurut rencana, pembangunan akan dilakukan secara bertahap sehingga seluruh wilayah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Meski proses pembangunannya belum dilakukan secara menyeluruh, atraksi yang ada di Taman Mozaik sudah cukup menarik. Di sini, kamu bisa mendapati keberadaan Rumah Mozaik dengan bentuk unik dan warna-warni menjadi daya tarik utama dari Taman Mozaik. Bangunan Rumah Mozaik sengaja didirikan dengan menggunakan bahan akrilik berwarna-warni.

Selain itu, kamu juga akan menemukan keberadaan prisma warna-warni yang sengaja ditempatkan di jalur menuju ke Rumah Mozaik. Karena penggunaan desain warna-warni yang dominan, banyak pengunjung yang kemudian menamai Taman Mozaik ini dengan sebutan Taman Warna-Warni. Para pengunjung taman biasanya menghabiskan waktu dengan sibuk berburu foto instagramable.


Taman Mozaik (sumber:google.com/maps)

Berfoto dengan latar belakang Rumah Mozaik menjadi favorit para pengunjung. Namun, tak sedikit pula wisatawan yang memilih untuk masuk ke dalam Rumah Mozaik untuk bisa mendapatkan foto lebih cantik. Aktivitas berfoto kian cantik ketika kamu datang ke sini pada siang hari. Apalagi, kamu akan menemukan fenomena cahaya matahari yang terbiaskan oleh bangunan Rumah Mozaik.

Selain menghadirkan bangunan warna-warni dan bunga cantik, Taman Mozaik juga disertai dengan berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Pemerintah Kota Surabaya juga menyediakan fasilitas berupa tempat ibadah untuk wisatawan muslim, Taman Bacaan Masyarakat (TBM), area bermain anak, toilet, serta jalur pejalan kaki yang dapat dimanfaatkan untuk jogging.

Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Taman Mozaik, kamu tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Lokasi taman kota terbaru di Surabaya ini bisa kamu temukan di Jalan Wiyung Praja, Kecamatan Wiyung, Surabaya Barat. Keberadaan taman ini memberikan pilihan destinasi wisata murah meriah yang bisa dikunjungi saat liburan ke Surabaya.

Kamu bisa segera menjadwalkan perjalanan liburan ke Surabaya dan menyusun itinerary menjelajahi taman kota yang cantik di kota ini. Aktivitas berlibur ke Kota Pahlawan juga dapat dilakukan dengan biaya terjangkau. Kamu dapat memesan tiket pesawat Nam Air ke Surabaya dengan harga yang murah kalau menggunakan Airy.

Harga tiket pesawat dengan tujuan Kota Surabaya yang ada di Airy, bakal lebih murah kalau dibandingkan tempat lain. Tidak hanya tiket tujuan Surabaya, kamu bisa pula memanfaatkan aplikasi Airy saat berencana liburan ke berbagai kota menarik lainnya di Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan juga untuk menikmati promo tiket pesawat BPJSTK di Airy (syarat dan ketentuan berlaku). Kapan lagi bisa jalan-jalan dengan biaya murah?

Kamis, 14 November 2019

Senja Cantik Puncak Sosok

Yang tren emang gampang banget buat ramai ya sob, padahal nyarinya lumayan butuh perjuangan. Setelah tersesat melewati hamparan sampah akhirnya sampai juga di tempat yang indah di Puncak sosok.


Meski telat menikmati namun masih kebagian senja yang cantik. Alhamdulillah gak mahal dan yah nikmat deh tinggal di Jogja kalo butuh refreshing banyak tempat yang nikmat.

Puncak Sosok udah nge hits banget deh, jadi kalo sobat sebagai warga Jogja kok belum meninjau kemari tuh gimana gitu mungkin terlalu sibuk yah.


Gak papa deh kini sekali klik dan sobat mempunyai jiwa bersyukur tingkat tinggi semua bisa kok dinikmati sob.

Jadi meski cuman lihat itu nikmat tak terkira loh sob, jadi yah disyukuri aja. Kalo banyak bersyukur bakal dikasih senja yang cantik kok di Puncak Sosok atau di mana aja sobat jadi makhluk yang pandai bersyukur ya.


Untuk menikmati tempat ini mudah kok, apalagi sobat punya kendaraan pribadi. Nah kalo gak punya yah terpaksa deh cari bantuan orang lain yang mungkin sobat bisa saling memberi manfaat.

Oia jangan kaget yah kalo dimari ramai banget, apalagi kalo sore. Yah banyak sabar aja ya sob, untuk fasilitas udah oke banget, banyak warung makan dan juga ada musholanya. Jadi yah tenang aja.


Untuk naik yang bawa mobil hati-hati yah jalan sempit. Pokoknya jangan lupa banyakin doa ya sob kalo dikasih kesempatan safar.

Untuk mencarinya mending jangan terlalu percaya Gmaps, dan banyak tanya aja sama warga sekitar. Hehe daripada tersesat. Oke selamat mencari Jangan blusuk sampai TPS Piyungan yah hehe ndak heboh.

Selasa, 29 Oktober 2019

Hamparan Sampah di TPS Piyungan

Siapa sih yang suka sama bau sampah?? Nah begitulah mungkin perasaan sobat saat jalan-jalan ke TPS Piyungan. Ada gak sukanya dan pasti ada trenyuh dan ibanya deh.


Kalo gak ya rasa takjub gitu soalnya tumpukan sampah bisa kayak bukit pegunungan. Dan hebohnya lagi banyak Sapi yang cari makan di situ hiiii.

Di mana sih cari nie tempat. Sobat tinggal klik aja TPS Piyungan di daerah Piyungan nanti bakal ketemu kok Tempat Pembuangan Sampah ini.


Karena seluruh sampah di  Jogja masih dibawa ke sini loh. Semoga aja ada daerah lain deh yang bisa buat dipakai kayak ni tempat. 

Soalnya kasihan daerah sini dah udah banyak banget Sampah. Tapi yah semoga tetap membawa berkah yah nie tempat.


Sapa tau ada yang nemu harta karun di situ kan lumayan juga sob. Dan tempat ini juga asik kok buat menikmati senja cakep. 

Jadi gimana sekali-sekali uji coba indera penciuman yax. Dan melihat hal yang beda dari biasanya.


Yah semoga saja semuanya baik-baik saja ya sob, dan tidak ada yang dirugikan deh. yuk kita buang sampah di tempatnya jangan sembarangan yah.

Biar bapak-dan petugas sampah yang bertugas lebih mudah buat merapikan manajemen server sampah ini. 


Minggu, 27 Oktober 2019

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris, Berikut Triknya


Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris, Berikut Triknya
Belajar bahasa Inggris menjadi suatu tuntutan di era globalisasi saat ini. Dengan mempelajarinya, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat. Kini, ada banyak cara belajar bahasa Inggris dengan cepat


Salah satunya bisa Anda lakukan dengan mengikuti les atau kursus. Cara ini merupakan salah satu solusi terbaik. Karena, di tempat kursus Anda akan belajar dari para tenaga pengajar yang handal dan berpengalaman.

Namun, Anda tidak boleh salah dalam memilih tempat bimbingan Bahasa Inggris. Pasalnya, tidak semua tempat kursus menawarkan kualitas yang sama. Pastikan Anda hanya memilih tempat terbaik dengan kualitas yang sudah dipercaya oleh banyak orang. Dengan begitu, Anda akan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Untuk Anda yang sedang mencari tempat kursus berkualitas, kini Anda bisa memilih EF (English First) sebagai salah satu tempat terbaik. Di EF Anda akan mendapatkan banyak keuntungan menarik. Karena, EF adalah salah satu yang terbaik. Beberapa keunggulan yang bisa Anda rasakan adalah sebagai berikut:
1.  Tenaga Pengajar Berpengalaman
Anda akan belajar dari seorang tenaga pengajar handal dan berpengalaman. Tenaga pengajar adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan pada saat memilih tempat kursus. Karena, dari tenaga pengajar terbaiklah Anda akan mendapatkan kualitas bahasa Inggris yang jempolan.
2.  Tempat Kursus Nyaman
Anda akan belajar di tempat kursus yang nyaman. Kenyamanan adalah faktor utama yang harus diperhatikan. Karena, kenyamanan adalah salah satu hal yang perlu diperetimbangkan dalam memilih tempat kursus.
3.  Biaya Murah
Anda akan mendapatkan banyak program bahasa Inggris menarik dengan biaya yang terjangkau. Masing-masing program ditawarkan dengan harga berbeda. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda.
4.  Program yang Lengkap
EF menawarkan banyak program menarik untuk kursus bahasa Inggris Anda. Di sini, Anda akan belajar berbagai skill bahasa Inggris yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing.

Demikian ulasan seputar kursus Bahasa Inggris di EF. EF adalah salah satu pilihan tepat untuk Anda yang berencana kursus bahasa Inggris. EF bahkan menawarkan kursus bahasa Inggris online yang bisa Anda pilih.


Sabtu, 19 Oktober 2019

Pantai Sepi di Jogja Main aja Ke Pantai Bugel

Berasa lama dan pegal sudah lama gak jalan-jalan, nah di saat kondisi sudah mulai suntuk jangan ragu ya sob buat tetap jalan, meski segalanya menipis. 



Yang penting optimis saja rizki sudah ditentukan Allah jadi tidak perlu cemas yang penting banyakin syukur yah. Nah kalo cari pantai yang sepi di Jogja yah mlipir deh agak jauh sih ke Pantai Bugel boleh deh.

Masih murah meriah karena pas datang kemari gak ada pungli dan tetek bengeknya. Alias gratis sob. 



Dan sempat bingung juga sih fasilitas sih udah lumayan ada mushola dan kamar mandi. Tapi pantainya sepi banget jadinya yah rugi deh kalo belum kemari.

Terakhir kemari pas waktu kecil, nah pas sekarang udah gede, agak pangling juga dan pas kemari gak pas musim panen juga jadi gagal deh bawa pulang Semangka.



Oia buat sobat yang suka semangka boleh deh kemari di jadwalkan pas musim panen Semangka karena banyak banget yang menanam semangka di sini.

Kalo pas musim panen sobat bisa loh dapat murah meriah bahkan gratis, sapa tau petaninya ada yang khilaf ngasih sobat oleholeh free hehe.



Jadi kapan nih musim panennya? sobat pantengin aja informasi seputar Kulonprogo. Pantai ini soalnya pas di kabupaten Kulonprogo. Jadi yah pantau terus saja sapa tau adayang kasih infonya nanti.

Kalo udah gak tahan yah sudah deh segera aja gas dan datang deh kemari. Kalo gak dapat semangka sobat bisa juga nikmati sunsetnya yang indah juga kok dimari.



Gimana syahdu kan sob?? Jadi daripada di rumah agak bosen yuk kita menjelajah mencari rizki Allah di buminya dan makin bersyukur atas nikmat Jogja yang mudah murah meriah ini.

Jangan lupa ajak keluarga dan orang terkasih tersayang yang halal yah sob biar makin berkah deh tempat ini.

Dan jangan dipakai bikin dosa yah, bertakwalah dan sabar saja karena dunia ini hanya sementara saja sob. Kayak Bakso terenak di Jogja pun nikmatnya juga bentar aja.



Selasa, 15 Oktober 2019

Bakso Terenak di Jogja

Penasaran sama bakso terenak di Jogja?? Cobain aja Bakso Granatz yang meledak rasanya. Daging sapi yang asli dan sekali kremezz wuaahh pedasnya menggelora hati. 

Buat sobat pecinta bakso segera aja deh serbu outlet Bakso Granat yang ada di depan SMA 1 Babarsari.


Rasa daging sapi dan kaldunya itu menggetarkan jiwa dah sob. Dan kalo makan kemari ajak kawan-kawan dan keluarganya juga yah. 

Gak pakai mahal, deh bahkan ada mie ayam yang harganya cuman 7 ribu. Dan untuk baksonya bervariasi sesuai selera.


Gimana penasaran bukan buat makan besar dan rame-rame dimari. Selain itu banyak menu minuman juga bisa sobat nikmatin. 

Tempatnya yang asyik dan friendly dan akses yang mudah serta ramai. Boleh deh rombongan bis atau jalan-jalanmu dibawa kemari sob.


Nah gimana buruan yah sob segera aja samperin Bakso Granatz yang ada di Babarsari ini. Jangan lupa makan bareng kawan-kawan yah biar ramai dan seru.



Misalkan habis capek jalan-jalan dari Embung Tambak Boyo nah boleh deh makannya mampir di Bakso Granatz Pedas nikmat mantap.

Sabtu, 12 Oktober 2019

Tak ada Buaya di Embung Tambak Boyo

Alhamdulillah kesampaian juga menikmati salah satu proyek pemerintah yakni pengadaan embung. Dan embung Tambak Boyo di siang yang panas itu pun terjamah sudah. 


Namanya sih sudah terkenal namun baru sempat buat manjakan mata di sini yah baru-baru aja. Kalo gak nyonya besar ada COD mau beli sedotan bambu.

Nah kebetulan sekali, mumpung sekalian dekat yah seklian aja kan ya disamperin. Sekali dayung yah dapat deh beberapa pulau.



Buat sobat yang dekat sama ni Embung kudu banyak syukur yah bisa wisata murah meriah dekat lagi.

Apalagi dimari bisa lah buat olahraga, naik kuda juga bisa di sini, atau yang mau menanti ikan juga bisa. Yah pintar-pintar kita aja menikmati Jogja.


Setelah itu banyak sabar dan syukur yah sob, biar nikmat ditambah. Dan alhamdulillah deh bisa nikmatin pemandangan seger dimari.

Meski masih satu Jogja aja kadang kita belum tentu bisa loh diberi kenikmatan buat nikmatin tempat di kota kita, bahkan itu hanya satu RT pun kita belum tentu bisa masuk ek rumah gedong tetangga kita. 

Jadi yah selama masih di Indonesia banyakin syukur dan nrimo aja ya sob, terbukti kok gak ada buayta di Embung Tambah Boyo nah kalo buaya darat saya kurang tahu, 

Oke deh pokoknya semua indah kok kalo kita pandai bersyukur. Biar dapat bonus juga makan Sup Merah di Joga ini.