JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 16 Desember 2020

Vaksin Corona Saatnya Merdeka Mari Sebarkan Sehatnya Bukan Coronanya

Corona telah menjadi fenomena penjajahan tersendiri di bumi pertiwi Indonesia, yang mana telah merenggut kemerdekaan dan kebebasan kita sebagai salah satu bangsa di benua Asia ini. Meski telah berbulan-bulan bahkan setahun virus dan pandemi ini belum juga enggan pergi dari negeri kita Indonesia. Namun jangan bersedih dan berkecil hati, karena secercah harapan telah hadir yakni dengan adanya vaksin corona.



Meskipun masih banyak hal yang perlu dikaji lebih dalam tentang vaksin ini, namun kita harus berbahagia karena upaya para ahli dalam menanggulangi virus ini telah ada tanda-tandanya. Para ahli terus berjuang malam dan siang untuk terus menguji coba penemuan vaksin ini. Agar umat manusia dan dunia yang kita tempati ini menjadi lebih ramah dan kembali sehat seperti sedia kala.

Pengalaman pribadi menemani istri dari sejak mengharuskan untuk cek up dari klinik ke rumah sakit, yang mana ketika itu istri sedang hamil. Dan setelah periksa di klinik dan puskesmas keluarlah diagnosa bahwa istri harus dibawa ke rumah sakit.

Karena minimnya teman atau kenalan dibidang kesehatan ini, maka bingung waktu itu melanda. Namun bagi sobat semua yang alami hal seperti saya tidak perlu takut, sobat bisa loh manfaatkan website halodoc.com 

Yang mana waktu itu saya manfaatkan untuk mencari tahu tentang dokter yang hendak memeriksa istri saya di rumah sakit. Website halodoc sangat membantu sekali, di mana yang waktu itu belum begitu tahu dan yakin dengan seorang dokter yang baru dikenal. Namun setelah baca-baca di website halodoc akhirnya jadi lebih lega dan percaya dengan kapabilitas dokter yang akan menangani kelahiran istri saya.

Dengan halodoc kita bisa tahu biografi dokter yang ada disekitar kita, atau rumah sakit yang dokternya tidak kita kenal, coba aja lakukan metode pencarian di website halodoc cari dokter atau cari rumah sakitnya nah pasti ada deh dokter yang sobat hendak memeriksakan diri kepadanya.

Jadi meski di tengah masa pandemi kita tidak perlu takut untuk ke rumah sakit dan periksakan diri ke dokter. Kalo sakit pokoknya tetap harus waspada dan siap ya sob biar penanangannya bisa maksimal. Tentunya sesuai dengan sakitnya dan hal yang dikeluhkan harus jujur.

Bicara tentang jujur ini juga harus loh sob, saat kita periksa ke rumah sakit kita juga harus jujur, misalkan ada batuk, pilek, demam, kita harus laporkan juga di skrining awal periksa, agar kita sama-sama saling melindungi antara diri kita dengan para petugas kesehatan.

Kasihan petugas kesehatan kan kalo kita gak jujur, apalagi lagi musim wabah pandemi seperti sekarang ini. Kita harus terbuka dengan sakit yang diderita, agar penanganannya bisa pas dan sesuai yang sudah diatur oleh para tenaga medis yang ada.

Mari kita hidup sehat ya sobat semua, sebarkan sehat dan putus rantai penularan sakit ini. Semoga kita semua terlindungi ya dari wabah yang berbahaya ini. Jangan berhenti berusaha dan berdoa ya sobat sekalian.

Misalkan butuh informasi yang penting masalah kesehatan langsung deh sobat bisa kunjungi halodoc dan cek ada gak sih, ilmu dan artikel dengan sesuatu hal yang sedang sobat cari. Agar tidak ada lagi hal yang membuat kita was-was dan curiga.

Ketika bingung dan takut melanda dimasa pandemi seperti sekarang ini. Gak perlu cemas dan terlalu takut ya sob. Dengan keyakinan dan informasi yang sesuai dan akurat kita tak perlu cemas lagi loh sob, apabila kita diharuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Sobat yang mau cari tahu semua tentang vaksin corona pun ada loh di website halodoc. Lengkap deh dan tentunya terpercaya. Mengikuti perkembangan kemajuan penemuan vaksin corona pun harus sobat update yah. Kunjungi aja halodoc.

Meski banyak kebebasan kita telah diambil oleh wabah virus corona ini, namun kita jangan lengah dan kalah. Karena kita harus menyebarkan virus kebaikan bukan virus coronannya, untuk itu tetap jaga diri dan keluarga kita, senantiasa waspada dan patuh dengan protokol yang ada mari sebarkan sehat dan stop penularan virus corona dengan perilaku hidup sehat dan taati peraturan kesehatan yang ada, mari bersabar dan hidup sehat. 

2 komentar:

  1. Smg vaksin yang baru ditemukan bbrp negara bisa benar2 efektif menekan virus covid dalam tubuh kita

    BalasHapus
  2. Bener tuh Mas, kita juga harus jujur ama petugas kesehatan, kalo ada gejala ya bilang aja.
    Jangan sampe kayak kasus yang kemarin tuh, rumah sakitnya sampe ditutup gara-gara ada pasien yang berbohong ama kondisinya.

    Semoga vaksinnya bisa efektif untuk ngehilangkan pandemi ini ya Mas, biar kita bisa beraktifitas secara normal lagi.

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”