JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 24 Mei 2020

Mencari Dokter Terdekat Di Luar Zona Merah

Pandemi virus Covid - 19 atau bekennya Korona sudah berlangsung lumayan lama yah di Indonesia. Bahkan peraturan pemerintah pun ada yang hendak dicabut. Semacam aturan PSBB yang kiranya akan dicabut beberapa saat lagi. Meski begitu sobat jangan khawatir bila mencari dokter terdekat.



Karena kini untuk mencari pertolongan pertama bila menjumpai kasus kesehatan semacam covid ini tidak perlu cemas. Karena dengan hadirnya website halodoc.com yang mana sangat bagus sekali karena kita bakal banyak pemngetahuan tentang kesehatan khusunya covid-19 ini.

Makin dekat dengan masa PSBB yang hendak dicabut ini tetap tenang dan jangan panik yah sobat. Karena makin banyak kita belajar tentang covid di website halodoc kita bakal banyak tahu dan nambah wawasan. Lantas perlulah kita khawatir saat PSBB hendak dicabut? 

Menjadi polemik memang saat masih adanya peningkatan jumlah status postifif dan belum pesatnya jumlah pasien covid yang sembuh. Lantas Beberapa daerah zona merah pun sudah akan habis masa PSBBnya. Jadi gimana nih nasib kita sob??

Bagi warga yang berada di zona merah sih tentu kudu terus waspada yah. Meskipun sarana dan prasarana sudah lumayan memadai dalam menghadapi pasien Covid. Namun Indonesia jangan lengah. Meski kita sudah mulai bersahabat dengan virus ini. Namun jangan disepelekan yah bagi warga yang berada di Zona merah.

Harus tetap sesuai anjuran pemerintah untuk jaga jarak dan bila tak ada keperluan penting tetaplah di rumah. Bagi sobat semua yang tiba-tba saja menemukan kejadian covid ini segeralah untak tetap tenang dan jaga terus kondisi kesehatan agar senantiasa fit.

Apalagi buat sobat yang sudah kulik website halodoc, dengan halodoc sobat bisa loh cari dokter terdekat sesuai dengan spesialisasinya. dan sobat bisa tentukan dokter mana yang bisa tangani masalah kesehatan yang sedang dirasakan. 

Di website halodoc pun kita dapat memantau perkembangan virus covid-19 ini ada berapa jumlah positif dan negatif di Indonesia Pokoknya uptudate dan sobat gk bakalan rugi deh udah mampir ke website halodoc

Selain itu sobat juga bsa cari tahu ilmu kesehatan yang lain selain masalah covid-19 ini Buat soba an mau check up atau sekedar mengetahui gejala kesehatannya bisa kok langsung tanya-tanya di website halodoc. Panel layanan chat langsungnya sangat membantu sekali.

Buat sobat yang dapat kunjungan tak terduga misalnya, sanak sodara yang melanggar aturan jangan mudik dulu, nah itu perlu untuk segera cek kesahatannya, jangan sampai kita sepelekan yah. Atau jangan sampai parno banget, sesuai porsinya ya sob.

Kayak beberapa waktu yang lalu di kampung mertua, itu kan ada tetangga yang dapat tamu dari zona merah Jakarta. Beberapa saat kemudian sang tamu sakit dan meninggal. Lantas Tetangga tersebut jadi ODP.

Kewaspadaan tetaplah diperlukan yah dan kejujuran tentunya. Meski orang yang dari Jakarta tersebut tidak terindikasi kena Covid-19 dan sang tetangga mertua juga tidak terdeteksi positif Covid tetaplah sobat yang dapat tamu dari zona merah agar terus waspada dan melapor ke petugas terkait yah.

Salut saya kepada petugas medis. Sewaktu mengantar istri cek kehamilan pun meski deg-deg an tapi semua aman kok kalo kita mengikuti protokol yang ada sesuai instruksi kesehatan. Saat istri batuk pun sang dokter bertanya Apakah dapat tamu dari Jakarta?? yup seperti itulah petugas medis yang jempolan. Meski tak berada di Zona merah tapi tak meremehkan dan terus waspada dan memakai APD lengkap.

Oia buat yang sedang mempersiapkan kehamilan dan kelahiran istri sobat juga bisa loh memakai halodoc buat cari dokter spesialis yang terdekat dengan sobat, jadi gak perlu khawatir harus keluar rumah di dalam rumah pun sobat bisa loh mencari dokter terdekat.

Meski sobat tidak berada di zona merah ya jangan santai dan biasa aja yah, tetap harus senusantara pokoknya aturan Indonesia harus ditaati yah di manapun sobat berada selama masih injak bumi Indonesia. 

Biar deh para pejalan yang piknik sobat di rumah saja menikmati hasil cerita piknik pekerja pikinik. Di saat sekarang sabar dulu yah. Sambil terus berencana baik untuk masalah kesehatannya ataupun rencana ke depan setelah Covid usai.

Jaga jarak, pakai masker dan tetap di rumah saja ya. Jadi meski sobat yang diluar zona merah jangan panik dan khawatir untuk mencari dokter terdekat. Kunjungi aja wesbite Halodoc yah, banyak tips dan info yang menarik seputar kesehatan deh.

Selain itu sobat mudah aja kok cari dokter terdekat di sekta sobat berada. Yuk yang di luar Zona Merah tetap waspada dan tetap di rumah yah ikuti petunjuk pemerintah pokoknya. Semoga kita semua sehat selalu yah aamiin.

Tetap di rumah aja mencari dokter terdekat bisa kok jaman now mudah dan bisa di rumah aja dengan mengunjungi halodoc.


8 komentar:

  1. aku juga pakai halodoc mas
    bisa diandalkan banget pas musim pandemi gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas apalagi gak kena kanker hehe

      Hapus
  2. SELAMAT HARI RAYA!!! Best entry ini :) done follow, follow me back.. thanks P6
    http://acuyuhan.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mbak selamat hari raya kurban bentar lagi hehe ok siap 86

      Hapus
  3. Keren bingits, bisa dicoba nih huehehe

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”