JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 18 Februari 2020

Langkah Pertama Saat Mobil Terendam Banjir

Musim hujan saatnya sebagai warga negara Indonesia kita harus mulai bersiap. Selain kesenangan dan bahagia saat hujan tiba, kita juga harus waspada. apalagi yang tinggal dan hidup di daerah yang rawan dengan banjir.


Apalagi kita yang punya kendaraan baik roda dua dan roda empat. Pokoknya harus bersiap dan memahami ilmunya deh tatkala hujan datang. Karena past bila sistem saluran air tidak beres tentunya akan terjadi banjir. 

Dan parahnya kalo itu sampai menimpa dan tidak terjadi kewaspadaan, rumah bahkan kendaraan akan terendam banjir. Sayang kan pasti sedih dan galau deh. Tapi tetap tenang yah saat mobil sobat terendam banjir. Maka sobat perlu ambil langkah pertama saat mobil terendam banjir 

Agar saat mobil yang sobat sayang gak rusak parah ya kan? Kan bisa sedih kalo mobil yang capek-capek udah dirawat dan dibeli tiba-tiba hanyut atau terendam banjir. Maka dari itu sobat perlu loh memahami berbagai macam cara ketika terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut.

Nah gimana kalo sobat udah waspada namun tetap aja kendaraan sepeti mobil tetap terendam banjir yang kita gak pernah tahu tiba-tiba saja datang tak terduga. Yuk segera deh sobat menyelamatkan mobil terendam banjir Jangan panik dan jangan buru-buru yah.

Tetap utamakan keselamatan sobat dulu deh. Tunggu sampai banjir mereda dan sobat sudah bisa aman untuk menyelamatkan mobil sobat. Jadi jangan asal terjun tanpa persiapan yah. 

Sobat perlu baca-baca artikel tentang masalah cara menyelamatkan mobil yang terendam banjir. Karena bila sobat melakukan suatu hal tanpa ilmu dan pemahaman nantinya malah bikin masalah makin runyam loh sob.

Jadi kalo kata pepatah sedia payung sebelum hujan ya. Makanya saat hujan turun sobat sudah siap-siap dengan segala hal yang bikin sobat tetap kering gak kehujanan.

Apalagi buat sobat yang tinggal di Ibukota Jakarta ya kan, pelru banget tuh tau masalah banjir dan segala macam pernak-perniknya. Bahkan macam kendaraan yang terendam sama banjir.

Tentu yang penting juga sobat yang tinggal di daerah rawan banjir, juga kudu lebih waspada. Apalagi jangan sampai buang sampah sembarangan ya.

Kenapa karena penyebab banjir tuh bisa aja sampah yang dibuang sembarangan. Dan bikin mampet saluran air. 

Selain itu juga sobat juga perlu bikin loh namanya sumur peresapan. Agar air yang ada dipermukaan bisa meresap ke tanah. 

Jadinya saat hujan datang melimpah ruah, gak langsung mengalir, namun bisa meresap dulu ke dalam tanah. Bahkan bisa jadi tabungan air tanah. Sumur-sumur yang ada jadi penuh deh dengan cadangan air.

Gimana sudah bersiap dengan segala macam kondisi saat musim hujan  datang?? Waspada yah yang tinggal di daerah rawan banjir.

Jaga rumah harta benda juga kendaraan sobat yah, pokoknya kudu punya ilmu dan informasi mengenai berbagai macam hal bila banjir tiba.

Tapi yah semoga baik-baik aja ya sob, dan gak terjadi bencana deh disekitar kita. Semoga kita tetap sabar dan tabah deh apapun yang terjadi. aamiin

6 komentar:

  1. Semoga lah kita dijauhkan dari segala bencana kayak banjir gitu, biar nggak repot Mas.
    Kasian kemarin liat di tv yang kebanjiran.

    BalasHapus
  2. biasanya kelistrikan kena tuh, kaya dinamo cas, pernah ngalamin hehe

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”