JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 15 Februari 2020

Kriteria Panel Surya Terbaik yang Harus Diperhatikan


Kriteria Panel Surya Terbaik yang Harus Diperhatikan

Penggunaan panel surya berkualitas kian hari kian menjadi primadona karena harga listrik yang kian mahal dari PLN dan juga menjadi salah satu upaya penghematan listrik kapasitas besar untuk industri. Agar Anda mendapatkan manfaat penghematan listrik yang optimal dari panel surya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan tatkala membeli panel surya.


3 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Panel Surya

Mendapatkan panel surya sekarang lebih mudah karena memang permintaan pasar yang semakin tinggi. Agar dapat memperoleh panel surya yang terbaik, tentu ada beberapa kriteria yang harus Anda pertimbangkan saat memilih panel surya.

1. Daya Tahan

Masa pakai panel surya pada umumnya mencapai 25 tahun. Cari penjual panel surya yang menawarkan garansi atau jaminan after sales (pasca penjualan) terbaik. Dengan membeli panel surya dari penjual terpercaya, maka klaim service yang Anda klaim akan tetap dilayani sebelum masa garansi penggunaan panel surya habis.

2. Fitur yang Dimiliki

Dalam membeli panel surya untuk kebutuhan industri, perlu diperhatikan dimanakah Anda akan meletakkan panel surya tersebut. Jika dipasang pada gedung, umumnya akan dipilih lokasi berupa atap ataupun bahkan kaca jendela gedung. Anda bisa memilih panel surya yang sudah dilengkapi oleh rangka yang sesuai dengan lokasi tempat pemasangan.

3. Efisiensi Panel Surya

Efisiensi panel surya berkaitan erat dengan kemampuan panel surya untuk mengkonversi serapan cahaya ke dalam listrik per satuan luas permukaan. Sehingga, semakin tinggi efisiensi panel surya menunjukkan bahwa kualitasnya semakin baik. Anda pun akan membutuhkan lebih sedikit panel surya untuk menghasilkan listrik apabila menggunakan efisiensi yang lebih besar. Di Indonesia, rata-rata efisiensi panel surya berkisar 14 hingga 16%.

Solusi Sistem Kelistrikan Terbaik

Kebutuhan listrik kian meningkat dari tahun ke tahun. Tidak hanya di perkotaan, namun kebutuhan listrik juga terus mengalami peningkatan di daerah-daerah. Sayangnya, keterbatasan pembangkitan menjadi concern utama yang menghalangi produksi listrik di tanah air. Untuk itulah Sewatama hadir memberikan solusi pasokan listrik berkelanjutan dan handal hingga ke daerah-daerah dengan berbagai pilihan sumber energi.


0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”