JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 23 November 2019

Taman Mozaik, Destinasi Taman Kota Instagramable Terbaru di Surabaya



Pada kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini, Kota Surabaya menjelma menjadi kota seribu taman. Di sini, kamu bisa menemukan banyak taman kota yang cantik dan kerap digunakan sebagai lokasi rekreasi keluarga. Taman Bungkul menjadi salah satu taman kota terpopuler di Surabaya. Nah, saat ini kamu bisa pula menemukan taman lain yang menarik dan menghadirkan suasana instagramable, yakni Taman Mozaik.

Taman Mozaik Surabaya merupakan salah satu taman kota yang terletak di kawasan pinggiran, tepatnya di kawasan Wiyung, Surabaya Barat. Dulunya, kawasan ini dikenal sebagai daerah tidak terurus, berupa rawa-rawa. Namun, pemerintah setempat berinisiatif untuk memanfaatkan wilayah tersebut sebagai taman. Hasilnya sungguh menggembirakan. Taman Mozaik kini ramai dikunjungi wisatawan.

Ada Apa Saja di Taman Mozaik Surabaya?


Taman Mozaik (sumber:google.com/maps)

Secara keseluruhan, Taman Mozaik memiliki ukuran sangat luas, mencapai 5.100 meter persegi. Hanya saja, saat ini tahap pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya masih sebagian, hanya mencakup area seluas 1.850 meter persegi. Menurut rencana, pembangunan akan dilakukan secara bertahap sehingga seluruh wilayah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Meski proses pembangunannya belum dilakukan secara menyeluruh, atraksi yang ada di Taman Mozaik sudah cukup menarik. Di sini, kamu bisa mendapati keberadaan Rumah Mozaik dengan bentuk unik dan warna-warni menjadi daya tarik utama dari Taman Mozaik. Bangunan Rumah Mozaik sengaja didirikan dengan menggunakan bahan akrilik berwarna-warni.

Selain itu, kamu juga akan menemukan keberadaan prisma warna-warni yang sengaja ditempatkan di jalur menuju ke Rumah Mozaik. Karena penggunaan desain warna-warni yang dominan, banyak pengunjung yang kemudian menamai Taman Mozaik ini dengan sebutan Taman Warna-Warni. Para pengunjung taman biasanya menghabiskan waktu dengan sibuk berburu foto instagramable.


Taman Mozaik (sumber:google.com/maps)

Berfoto dengan latar belakang Rumah Mozaik menjadi favorit para pengunjung. Namun, tak sedikit pula wisatawan yang memilih untuk masuk ke dalam Rumah Mozaik untuk bisa mendapatkan foto lebih cantik. Aktivitas berfoto kian cantik ketika kamu datang ke sini pada siang hari. Apalagi, kamu akan menemukan fenomena cahaya matahari yang terbiaskan oleh bangunan Rumah Mozaik.

Selain menghadirkan bangunan warna-warni dan bunga cantik, Taman Mozaik juga disertai dengan berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Pemerintah Kota Surabaya juga menyediakan fasilitas berupa tempat ibadah untuk wisatawan muslim, Taman Bacaan Masyarakat (TBM), area bermain anak, toilet, serta jalur pejalan kaki yang dapat dimanfaatkan untuk jogging.

Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Taman Mozaik, kamu tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Lokasi taman kota terbaru di Surabaya ini bisa kamu temukan di Jalan Wiyung Praja, Kecamatan Wiyung, Surabaya Barat. Keberadaan taman ini memberikan pilihan destinasi wisata murah meriah yang bisa dikunjungi saat liburan ke Surabaya.

Kamu bisa segera menjadwalkan perjalanan liburan ke Surabaya dan menyusun itinerary menjelajahi taman kota yang cantik di kota ini. Aktivitas berlibur ke Kota Pahlawan juga dapat dilakukan dengan biaya terjangkau. Kamu dapat memesan tiket pesawat Nam Air ke Surabaya dengan harga yang murah kalau menggunakan Airy.

Harga tiket pesawat dengan tujuan Kota Surabaya yang ada di Airy, bakal lebih murah kalau dibandingkan tempat lain. Tidak hanya tiket tujuan Surabaya, kamu bisa pula memanfaatkan aplikasi Airy saat berencana liburan ke berbagai kota menarik lainnya di Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan juga untuk menikmati promo tiket pesawat BPJSTK di Airy (syarat dan ketentuan berlaku). Kapan lagi bisa jalan-jalan dengan biaya murah?

2 komentar:

  1. Nice post! sangat menarik sekali untuk dibahas..

    Duh, jadi pengen banget buat kesana..

    BalasHapus
  2. wah mantap infonya gan, sering pulang kampung ke surabaya tapi baru tau ada tempat yang mantap... thanks, sukses selalu

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”