JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 17 September 2019

Mengatasi Dehidrasi Karena Cuaca Yang Panas


Mengatasi Dehidrasi Karena Cuaca Yang Panas

Seperti yang kita ketahui bahwa akhir – akhir ini cuaca menjadi sangat panas, bukankah seharusnya musim panas sudah waktunya berganti menjadi musim penghujan? Diawal bulan September belum semua wilayah Indonesia mengalami hujan pertamanya hal terus membuat sebagian tempat masih dilanda kekeringan dan tentunya kekeringan ini berpengaruh ke jumlah pasokan air yang seharusnya digunakan untuk kebutuhan sehari -  hari. Bagaimana dengan daerah tempat tinggalmu apakah sudah merasakan hujan pertamanya di bulan September ini ?



Kekeringan akibat kemarau panajang tahun ini tentunya berpengaruh besar ke semua bagian. Sumur sumur penduduk yang dijadikan sumber mata air yang digunakan untuk kebutuhan minum dan sehari-hari lainnya mulai mengering karena hujan tidak kunjung mengguyur mengisi kembali air-air yang sudah banyak terpakai di musim kemarau kemarin. 

Persoalan penting yang menjadi perhatian adalah ketersediaanya air bersih untuk minum. Seperti yang di ketahui bahwa manusia tidak bisa hidup tanpa air, semua organ-organ manusia membutuhkan air untuk melakukan aktivitasnya. Lalu bagaimana jika kita tidak bisa memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh tentunya hal tersebut akan menyebabkan tubuh kita mengalami dehidrasi.

Dehidrasi merupakan suatu peristiwa yang terjadi jika kamu sedang kekurangan cairan. Untuk bisa mengatasi dehidrasi tentunya kamu harus mencukupi cairan yang dibutuhkan tubuh kamu dengan cepat. 

Mengkonsumsi air alkali bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu mengatasi dehidrasi meskipun sedang musim kemarau untuk mendapatkan air alkali sangat mudah karena sudah banyak dipasaran. Manfaat minum air alkali selain menghilangkan dehidrasi juga sangatlah banyak bagi kesehatan tubuh kamu.

Air alkali dapat kamu gunakan sebagai alternative untuk mengatasi kamu yang sedang mengalami dehidrasi. Air alkali sangan kaya kandungan mineralnya dibandingkan dengan air biasanya yang selalu kamu konsumsi setiap harinya. 

Kandungan mineral yang tinggi tentunya membuat kesehatan tubuh lebih terjaga dan kamu juga bisa mencegah datangnya penyakit lainnya yang di sebabkan dehidrasi. Selain itu hidup sehat dengan air mineral juga mampu membuat kamu akan lebih produktif bekerja untuk setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”