JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 06 Agustus 2019

Spesifikasi dan Harga Sepeda MTB Polygon Xtrada 5



Spesifikasi dan Harga Sepeda MTB Polygon Xtrada 5

Bicara soal sepeda gunung atau MTB, Indonesia punya beberapa merek lokal yang namanya sudah go internasional. Salah satunya adalah Polygon, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1989 silam. Sampai sekarang sepeda Polygon tak pernah kehilangan peminat. Sebab harga sepeda MTB Polygon masih tergolong masuk akal dan tentunya selalu mengutamakan kualitas. Meski ada pula beberapa sepeda kelas atas milik Polygon yang harganya bisa sampai puluhan juta.



Setiap tahun Polygon rutin meluncurkan varian baru dengan menambahkan part atau teknologi baru demi meningkatkan kualitas produk. Nah, pada tahun 2019, Polygon mengeluarkan satu lagi produk MTB terbaik dengan seri Xtrada 5. Apa saja keunggulan sepeda yang satu ini?

Review Sepeda Polygon Xtrada 5
Polygon Xtrada 5 ini adalah generasi terbaru dari seri sebelumnya, yakni Xtrada 4. Desainnya mungkin ada sedikit kemiripan, namun Xtrada 5 jauh lebih unggul dari segi kemampuan. Maka tak heran jika harga sepeda MTB Polygon yang satu ini juga agak lebih mahal, yaitu sekitar Rp5 jutaan.

Polygon sendiri menggunakan seluruh komponen buatan Jepang, Shimano, untuk menghasilkan produk sepeda gunung yang berkualitas ini. Harga Rp5 jutaan pun akan sangat wajar karena Anda akan mendapat berbagai fitur terbaik. Apalagi sepeda gunung Xtrada 5 ini juga tergolong sangat fungsional.

Xtrada 5 hadir dengan kerangka berbahan alloy hydroformed alutech. Bahan ini cukup ringan, namun juga kokoh. Bukan hanya kerangkanya saja, beberapa komponen lainnya pun terbuat dari bahan alloy, seperti steam, handlebar dan seatpost. Tipikal bahan ini sangat cocok digunakan untuk menerabas medan-medan terjal dan menantang.

Rangka yang terbuat dari bahan alloy membuat sepeda lebih ringan dan tahan karat. Setiap bagiannya disambungkan dengan las yang telah melewati quality control. Anda juga tidak akan merasa terganggu dengan kabel-kabel yang biasanya ditempelkan di luar kerangka. Tetapi pada Xtrada 5 ini semua kabel masuk ke dalam kerangka (internal cable routing) sehingga terlihat lebih rapi.

Untuk suspensi, Polygon menggunakan sistem front fork dengan SR Suntour XCM HLO. Ini merupakan salah satu komponen yang tidak dibuat oleh Shimano. Namun Anda tidak pelru khawatir, sebab Suntour sudah sejak lama dikenal sebagai spesialis suspensi sepeda. Ketinggiannya sekitar 100 mm, tetapi ini bisa diatur sendiri sesuai dengan postur tubuh Anda agar tetap nyaman saat berkendara.

Sementara pada derailleur depan dan belakang, Polygon memercayakan produk dari Shimano.Ini memungkinkan Anda melakukan perpindahan gigi secara halus dan sangat mudah. Tuas penggesernya pun menggunakan produk Shimano. Xtrada 5 memiliki tuas penggeser dengan 227 speed. Perpindahan tuasnya bisa dilakukan secara cepat sehingga sangat cocok jika digunakan di jalur-jalur offroad.

Dari sisi pengereman pun sangat diperhatikan oleh Polygon. Mereka menerapkan sistem hidraulik dan disc brake untuk kedua roda. Rem yang digunakan juga merupakan hasil produksi Shimano. Kualitasnya sudah sangat teruji, dan tidak perlu diragukan lagi. Rem cakram ini kabarnya serupa dengan pengereman yang diterapkan di kendaraan bermotor. Cengkeramannya sangat erat ketika Anda berhenti mendadak atau melewati turunan tajam.

Selain itu Shimano juga menyediakan beberapa komponen lain seperti crankset. Yang digunakan adalah seri Shimano Acera CS-HG20 11-347. Terakhir, pada bagian ban, Polygon ingin menyuguhkan kenyamanan dengan ban yang juga berkualitas. Velg-nya terbuat dari aluminium dan spoke, sementara hub-nya sudah menggunakan alloy. Ini tentunya bisa memberi kenyamanan tersendiri ketika berkendara. Sepeda jadi akan terasa sangat ringan.

Kemudian Polygon juga memberikan kemudahan untuk proses bongkar pasang roda agar lebih cepat. Anda tidak memerlukan alat bantu lagi jika suatu saat ingin mengganti atau menambal ban.

Harga Sepeda MTB Polygon Xtrada 5

Untuk sepeda yang harganya di kisaran Rp5.550.000, spesifikasi tadi sudah cukup bagus. Namun dari segi kemampuan tentu tidak bisa dipaksakan untuk aktivitas berat seperti halnya jenis sepeda MTB lain yang harganya lebih mahal.

Yang jelas produk-produk sepeda gunung dari Polygon memang selalu menyuguhkan kualitas terbaik. Tidak mengherankan jika Polygon menjadi merek sepeda gunung nomor satu di Indonesia, bahkan mampu bersaing di luar negeri.

Apabila Anda ingin membandingkan harga sepeda MTB Polygon Xtrada 5 dengan seri-seri lain, kunjungi situs Bhinneka.

2 komentar:

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”