JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 26 Juli 2019

Plunyon Tempat Sejuk di Kaki Merapi

Sudah beberapa tahun berlalu sejak erupsi Gunung Merapi, kini daerah Kalikuning alias Plunyon semakin bersolek cantik dengan beragam fasilitas wisatanya. Selain itu banyak perubahan dan juga perbaikan di sana sini.


Yang membuat saya paling pangling sejak erupsi yakni pepohonan yang mulai menghijau dan tak banyak yang terlihat mati. 

Selain itu jembatan dan juga Wc serta adanya pintu masuk tiket membuat nuansa taman di Plunyon ini makin pantas dikunjungi kalo lagi liburan ke Jogja.


Untuk menemukan wahana ini tidaklah sulit di area kawasan Kalikuning. Sobat yang udah biasa sewa jeep merapi atau main di daerah Kaliadem-Kaliurang pastilah tau di mana letak taman yang satu ini. 

Dengan harga yang terjangkau sobat bisa deh jalan-jalan seger kemari. Kalo pas beruntung bahkan sobat bisa dapati masuknya free, soalnya kalo sudah sore biasanya penjaganya udah pulang. 


Kalo enggak ya paling mahal 5 ribu rupiah sobat udah bisa deh sepuasnya menikmati kawasan yang satu ini.

Kalo cuaca juga pas lagi cerah bisa deh dapat pemandangan yang indah loh di mari. Selain itu sobat bisa foto cantik juga di area jembatan pohon. Bahkan sobat bisa juga main di aliran sungainya yang airnya seger abis dah.


Dan juga tetep hati-hati yah karena kalo pas lagi musim ulat, bakal banyak ulat sobat jumpai loh. Jadi yang geli sama ulet hati-hati yah kalo maen kemari, uletnya gedhe-gedhe.

Gimana sob?? Tertarik buat liburan kemari?? Jangan lupa yah ajak sahabat dan kawan-kawan tercintanya yah. Apalagi ajak makan unik di Mie Ayam Wajan Mbak Wati nah perlu deh diagendakan yah.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”