JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 01 Juli 2019

Macam-Macam Bahan Tote Bag dan String Bag



Macam-Macam Bahan Tote Bag dan String Bag 

Seperti mungkin telah diketahui bersama, Tote Bag atau istilah lainnya Goody Bag adalah tas cukup besar yang tidak memiliki resleting dan secara umum terbuat dari kain kanvas, namun memiliki tali pegangan di kedua sisinya yang sejajar. 




Sementara itu, String Bag itu sendiri merupakan tas yang semuanya dibuat dari bahan kain, serta mempunyai renda di bagian atas untuk menutup tas. 

Pada mulanya, tas jenis ini dipakai untuk menemani aktivitas olahraga saja, akan tetapi kini, String Bag seringkali dipakai untuk menemani anda bepergian karena bentuknya yang simpel dan cukup trendi.
Berikut ini ada beberapa bahan untuk membuat Tote Bag dan String Bag :

1.       Polyster
Disebut juga dengan kain sintetis atau tiruan, Polyster memiliki ciri khas yang tahan lama dan lumayan kuat, terutama untuk membawa benda-benda berat.

2.       Kanvas Katun
Tak dipungkiri, bahan ini berserat kokoh sehingga amat baik untuk pembuatan Tote Bag. Menariknya pada mulanya, bahan ini dipakai untuk keperluan melukis, akan tetapi seiring perkembangan zaman, juga digunakan untuk bahan jahit-menjahit. Banyak juga yang menggunakan bahan ini sebagai bahan dasar untuk sablon tote bag.

3.       Nylon
Kain jenis ini cukup lumayan digunakan untuk membuat dua tipe tas tersebut, mengingat kain ini cukup kuat untuk membawa barang-barang yang lumayan berat.

4.       Neoprene
Selain mempunyai ciri khas yang lembut serta halus, Neoprene juga memiliki level fleksibilitas yang cukup lumayan sehingga akan cocok dipakai. Nah, biasanya bahan ini digunakan untuk membuat tas anak-anak dengan beragam corak.

Berikutnya perlu juga dipaparkan macam-macam bahan yang secara umum digunakan dalam membuat Tote Bag.

5.       Kain Spunbond
Tipe kain ini dibuat dari serat yang panjang yang diolah dengan menggunakan kombinasi bahan kimia serta cat pelarut yang telah dipanaskan. Sayangnya, jenis kain ini lebih rapuh dari dari bahan blancu dan kanvas, namun menariknya bahan ini bisa membuat Tote Bag untuk keperluan sebagai tas plastik yang murah meriah dan terjangkau.

6.       Kain Blacu
Sebagai informasi, tipe kain ini memiliki bahan utamanya kapas sehingga nampak elastic. Akan tetapi kain jenis ini, mempunyai tekstur tipis dan sedikit kasar. Akan tetapi bagusnya, bahan ini lebih kuat dari Spunbond, dan harganya cukup terjangkau.

7.       Kain Kanvas
Mempunyai tekstur yang lebih halus, serta cukup tebal dan tidak kaku jika dikomparasikan dengan kain jenis blacu, kain kanvas merupakan kain mori yang telah melalui proses pemutihan. Menariknya, jenis kain ini sangat disarankan sebagai pembuatan Tote Bag mengingat tampilannya yang sangat elegan serta mampu memberikan kenyamanan bagi si pemakai.

8.       Kain Drill
Sebagai tambahan informasi bahwasannya kain jenis ini merupakan kombinasi antara cotton dengan bahan polyester, dimana mempunyai serat bergaris miring-miring. Bagusnya, kain ini tidak akan membuat Tote Bag mudah kusut dan warnanya tidak mudah pudar. 

Namun kain ini sedikit lebih mahal mengingat kadar cotton yang dikandungnya. Akan tetapi kita tidaklah perlu khawatir sebab kain ini memiliki permukaan yang berbeda antara bagian belakang dan bagian depannya, sehingga akan membuat Tote Bag terkesan elegan.

Nah, begitulah pemaparan singkat mengenai tipe-tipe bahan pembuat Tote Bag dan String Bag ini. Pastinya, bahan yang digunakan akan berdampak langsung terhadap keawetan tas itu sendiri. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”