JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 05 April 2019

Main Air di Sleman Bendungan Watu Purbo Cantik Memikat

Cari yang seger di Sleman?? Mungkin bayangan pertama pasti ke daerah Kaliurang sana dan gunung merapi. 

Tapi tau gak di daerah Tempel Sobat bisa loh jalan-jalan wisata ke Dam Watu Purbo yang membendung Kali Krasak.


watu purbo

Akibat dibendung aliran sungainya jadi semacam air terjun yang indah loh sob. Dan juga kalo gak banjir bandang bisa deh main air di Dam ini.

Udara yang segar dan air yang dingin cocok deh buat liburan sobat semua yang mulai jenuh dengan macetnya Jogja.



Gak begitu jauh dari pusat kota Jogja, sobat tinggal aja ambil arah ke utara ke daerah Tempel Turi Sleman, berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah yakni Muntilan, kalo salah bayarin soto yah wekeke.

Oke untuk menemukannya sobat bisa menggunakan google maps, dan cari deh Watu Purbo. Insyaallah sudah banyak para pemandu guide lokal yang udah kasih review di google maps tentang tempat ini.



Untuk kemari emang belum ada angkutan umum, jadi sobat kudu cari angkutan pribadi yang pas dan cocok buat menikmati liburan di Jogja.

Gak perlu khawatir sob di Jogja insyaallah kalo gak khilaf orangnya baik dan ramah. cuman kalo udah khilaf bin serakah semaunya nafsunya yah sobat kudu pilih-pilih juga ya.



Baik gak perlu waktu lama buat sampai di tempat ini. Kalo baru pertama kemari yah bakal bingung deh, apalagi maps ping nya ada yang arahkan ke atas Bendungan dan bukan di bawahnya.

Namun bersyukur pas ke sini saya bertemu dengan pak Hardi  *kalo gak salah inget wekeke penyakit menuju tua yakni lupa. 

Beliau bapak yang punya sawah dekat Bedungan ini dengan senang hati memberi tahu sobat di mana Watu Purbo dan kalo beliau pas jaga sawahnya juga bisa deh titipin kendaraan kita ke beliau * Sawahnya di atas Dam.



Karena belum dikelola wisata atau adanya Pokdarwis yang stand by jadinya sobat kudu kunci kendaraannya yah kalo kemari. Moga aja wisata di mari makin ramai jadi bisa menambah aset daerah.

Gak terlalu jauh sob, cuman turun satu lompatan kayaknya hehe, sobat udah bisa menikmati Watu Purbo.



Selain itu sobat gak perlu khawatir karena dimari juga sudah ada kamar mandi. Jadi bagi sobat yang hendak main air bisa kok ganti di tempat ini.

Bagi yang bawa anak kecil kemari jangan lepas dari pantauan yah. Karena menurut saya ini bukan wahana anak kecil bermain kecuali orangtunya punya perhatian super buat mengawasi.



Selain wisata air sobat juga bisa deh mancing kemari. Kalo mau mancing rejeki juga boleh deh sapa tau dapat ikan pulang bisa buat lauk makan.

Maklum Jogja ini kota ngirit jadi kita sebagai warga yang hidup pas-pasan ini kudu wajib ngirit kalo masih pengen nikmati pelosok-pelosok Jogja ya cari yang murah meriah. 



Makanya yang suka Gowes mendingan kemari Gowes aja biar benar-benar dirimu terbukti tangguh.

Dikarenakan belum adanya yang jual warung makan dimari. Yah sobat semua kudu siap-siap bawa bekal dari rumah ya sob. 



Bawa air minum, terus bekal makan, juga ganti baju soalnya kalo khilaf benar-benar deh pengen nyemplung main air dah. Airnya dingin dan seger.

Selain itu main dimari masih gratisss aseeek. Bisa ngajak orang sekampung dah kalo gratisan beginian wekeke.


Jadi gimana udah tau akhir pekan ini mau ke mana? udah deh jalan dan basah-basah bahagia aja ke Watu Purbo sob, dijamin dah seger maknyeesss.


Habis main air dimari sobat jangan lupa makan, makannya yang seger-seger yah semacam Soto Sapi. Nah kalo pas lagi lewat daerah dekat tempat saya, sobat boleh deh icipin Soto Daging sapi Pak TD  yah.

Tapi kalo kejauhan yah segera deh berdayakan warung makan sekitar Watu Purbo. Moga Watu Purbo makin banyak dikunjungi yah. Selamat berwisata.

5 komentar:

  1. wah view dari bawahnya keren gitu ya.. berundak-undak air terjunnya..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  2. Lama sekali ga nengok disini... Itu grojogannya bagussss bgt yaaa

    BalasHapus
  3. Wahhh keren banget tempatnya, bisa jadi objek foto yang keren dan suasannaya pasti seger bangettt wuehehe,bisa maen aaerrr :v

    BalasHapus
  4. tempat kaya gini nih yang asik banget buat foto-foto, masukin list dulu deh ya nanti kalo ada rejeki baru mlipir hehehe.

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”