JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 27 Maret 2019

Tak Lagi Pegal Saat Naik Motor Jarak Jauh


Kegemaran berkendara menggunakan motor tak memandang usia ataupun jenis kelamin. Karena asyiknya berkendara dengan motor, banyak anak di bawah umur yang juga tertarik untuk menjajal mengendarai motor. 

Tak Lagi Pegal Saat Naik Motor Jarak Jauh

Namun sayangnya, banyak orang tua tidak turut membekali mereka dengan informasi-informasi penting yang perlu diperhatikan saat berkendara menggunakan motor. 

Akibatnya, banyak pengendara di bawah umur yang mengalami kecelakaan saat mengendarai motor loh sob. Bahkan, seringkali kecelakaan tersebut memakan korban dan mencelakai pengendara lain.

Mengendarai motor memang lebih beresiko tinggi mengalami kecelakaan dibandingkan jika berkendara menggunakan mobil. 

Maka sebaiknya, selalu bekali anak dengan banyak informasi sebelum mengijinkan mereka berkendara menggunakan motor. Atau, demi keselamatan sang anak, akan lebih baik lagi untuk melarangnya bermotor sebelum anak menginjak usia tujuh belas tahun.

Jika berdasarkan usia telah menunjukkan bahwa bukan hanya orang dewasa saja yang gemar mengendarai motor, maka sama halnya jika dilihat dari segi gender. 

Karena terbukti memang bahwa tak hanya pria saja yang memiliki kesenangan berkendara menggunakan motor. Wanita pun juga banyak yang gemar dengan kendaraan beroda dua ini.

Daya tarik motor salah satunya adalah pada kemudahan dan kepraktisannya yang memungkinkan penggunanya menjangkau tempat-tempat yang bahkan tidak bisa dilewati oleh mobil sob. Motor juga seringkali bisa lebih cepat membawa pengendara ke tempat tujuan dibandingkan jika menggunakan kendaraan beroda empat.

Oleh alasan ini sob, maka banyak orang yang kemudian lebih memilih menggunakan motor, kemanapun tujuannya. Bahkan banyak juga yang memanfaatkan motor untuk menempuh medan yang cukup jauh, atau hingga memakan waktu seharian berkendara.

Namun perlu diketahui bahwa berkendara menggunakan motor membutuhkan koordinasi yang baik dari tangan, kaki, mata serta gerakan tubuh untuk mendapatkan keseimbangan, keamanan, serta keselamatan selama berkendara.

Dengan bekerjanya keempat bagian tubuh ini, tentu akan menyebabkan mata menjadi mudah lelah, serta tangan, kaki dan tubuh menjadi mudah pegal. Untuk itu, ada baiknya untuk selalu membawa koyo panas penghilang pegal kemanapun Anda berkendara.

Cegah juga kemungkinan mengalami masuk angin akibat bermotor terlalu lama dengan mengetahui informasi lengkap tentang masuk angin di https://www.id.hansaplast.co.id/majalah/sports-and-activity/local/id/Masuk-Angin

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”