JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 18 Maret 2019

Selimut Kabut di Bukit Panguk Kediwung

Terbangun sekitar pukul 3 dini hari, saat itu cuaca begitu dingin sekali, sebagian orang mungkin lebih memilih untuk meringkuk lalu menarik selimut kembali. 

panguk kediwung

Tapi tidak untuk saya. Saya bergegas dan bersiap untuk pergi bersama istri. Hanya sekedar ingin menikmati suasana pagi,  kabut tebal, juga menunggu munculnya mentari.

Tak selang berapa lama, rupanya hujan turun cukup ringan, tetapi tak mengurungkan niat untuk tetap pergi kesana. Cuss lah. Bismillah. 


Di sepanjang perjalanan, hujan tak jua reda, justru semakin deras. Kami berdua tetap menerobos. Gelap, basah, melewati jalan kelok dan berliku tetap tak membuat semangat kami berdua kendor. 

Hingga pada akhirnya sampai lah ke tempat tujuan yaitu Bukit Panguk Kediwung. Hujan deras pun masih setia. Sehingga mendung gelap,  juga selimut kabut menemani perjalanan kami.


Kemudian kami duduk-duduk di gubuk/gazebo, sembari menikmati teh hangat. Berharap hujan segera reda dan matahari tak enggan untuk menampakkan sinarnya.

Tak lama kemudian, hujan sedikit mereda. Kami berdua berjalan menyusuri satu demi satu wahana/spot yang ada di bukit itu.


Beruntung hari libur pagi itu suasana tak begitu ramai seperti biasanya, mungkin karena hujan. Jadi tak perlu repot antri untuk menikmati setiap spotnya.

Nah buat sobat yang ke sini sudah berulang kali, jangan lupa untuk bersyukur, karena kadang kalo kita sering menikmati sesuatu hal, kadar syukur kita bisa berkurang loh. 



Jadi yah perbanyak aja menikmati tempat yang baru, agar kita terus menjadi hamba yang pandai bersyukur karena selalu dilimpahkan dan ditambahkan nikmatnya.

Meskipun tak sesuai dengan apa yang dibayangkan, tapi alhamdulillah masih tetap bisa menikmati kabut.


Jadi gimana sobat pengen juga jalan kemari? Kalo iya kudu siapkan niat dan terus diluruskan yah, biar apapun yang terjadi sobat bisa tetap lapang dada.

Ke mana aja sobat pergi kalo sudah niatnya lurus yah semoga sobat bisa deh gak kecewa apapun yang terjadi.



Untuk mencapai tempat ini gak ada angkutan umum jadi sobat emang kudu sewa travel buat menikmati liburan ke lokasi ini. 

Nah buat sobat semua bisa deh kemari murah meriah karena cuma 3 ribu saja per spotnya, bahkan cuman kena parkir aja bisa tanpa foto di spotnya, pyuuur buat menikmati alam saja.


Selamat merencanakan liburan ya sob, bersama dengan keluarga dan orang tercinta sobat semisal istri yang kadang perlu buat diajak jalan biar gak jenuh di rumah terus.

Kalo sobat mau menikmati Kali Progo juga bisa main ke Praon Cawan di sedayu. Oke tetep hati kala liburan. dan buat sobat kita yang terkena musibah banjir dan longsor mari kita doakan akan baik-baik saja dan senantiasa dalam lindungan Allah aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”