JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 15 Maret 2019

Praon Cawan Sedayu Dipedulikan Pak Camat

Siapa yang bahagia ketika pemimpin di sebuah daerah sangat peduli dengan keadaaan wisata yang ada di daerahnya?? 

praon cawan

Nah salah satu kecamatan atau daerah yang peduli dengan adanya wisata di derahnya yakni ada di daerah Sedayu. 

Pak camatnya itu peduli loh sob dengan pariwisata. Dan salah satunya adanya spot wisata Praon Cawan Sedayu. Karena bapak ini sangat peduli dengan dunia online cek aja ke Facebook beliau Pak e Thole.


Spot ini berada di pinggir kali progo. Yang menawarkan kenikmatan panoramn Sungai Progo da kita juga bisa menikmati perahu menyusuri kali Progo yang merupakan sungai terbesar juga yang ada di Jogja. 

Bagi warga Sedayu pastilah tahu di mana tempat wisata ini berada. Kalo gak tahu nah saatnya untuk membuka Peta atau GPS.


Untuk menemukannya gak susah sih, bisa lewat jalan wates, juga bisa lewat perempatan yang mau ke arah Kamijoro juga.

Saya pun makin tahu wisata ini dari pak camat Sedayu yang milenial. Sobat yang mengaku warga Sedayu pun juga boleh loh gabung di grup warga sedayu online facebooknya, agar makin update dengan daerah sekitarnya.


Untuk angkutan umum kemari emang gak ada, jadi sobat emang butuh kenalan warga yang dekat sini yah biar bisa diantar misalnya tertarik buat jalan kemari.

Di sini sobat juga bisa naik perahunya tentu dengan janjian ya sob. Ada nah kontak dari empunya alias pengelola wahana ini.


Nah sobat tinggal aja janjian, atau moga aja kalo sobat pas datang di hari liburan bisa langsung deh cuuss menikmati kali Progo. Tapi tetep yah hati-hati jangan sampai kentheeerrr bahasa jawanya alias kebawa air sungai yang deras dan bahaya.

Nah salah satu spot yang makin berlimpah kan sob dan itu juga adanya kepedulian dari aparat daerah. Yang tentunya makin banyak tempat bagus di sebuah daerah haruslah disyukuri dinikmati bersama.


Gimana sob?? selain murah meriah sobat juga bisa makin membuat tenar deh Sedayu ini, jadi buat warga Sedayu boleh lah kapan-kapan jalan-jalan murah kemari yah. 

Dan yang gak kalah murah sobat juga bisa mampir ke spot Foto Kelapa Godean Moyudan Sleman loh seep. Selamat berlibur bersama keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”