JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 03 Maret 2019

Hutan Cemara Sembung di Gamping Sleman Jogja

Siapa sangka di Balecatur Gamping Sleman terdapat Hutan Cemara?? Namun kenyataannya ada loh sob. Dan kali ini angki temukan dengan tidak sengaja. 

Hutan Cemara Sembung

Hanya iseng aja menerobos jalan pakai google maps, eh malah menemukan Hutan Cemara Sembung.

Emang yang gak direncana itu terkadang membuat sesuatu yang tak terduga makin membuat berbunga-bunga. 

hutan cemara gamping

Nah buat sobat yang cari spot murah meriah tanpa harus meninggalkankan Jogja, bahkan tanpa harus keluar kecamatan macam saya ini datangin aja deh Hutan Cemara Sembung ini yah masih di Gamping istimewa.

Untuk mencapainya ya mayan berjuang sih, karena dari jalan wates sekitar km 7 sobat masih harus nanjak ke arah selatan. 


Melintasi kelokan pegunungan yang nantinya bakal tembus ke Pajangan Bantul. Pokoknya siapkan kondisi terbaik yah, plus jangan lupa bawa obat oles anti nyamuk yah.

Untuk menemukan spot ini sudah ada di Google maps sob, pas tepat, alhamdulillah. Nah kalo yang mau cari pakai GPS alias Gunakan penduduk sekitar, sobat bisa deh cari aja alamat Sembung RT 4, Gn. Salam, Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55295  


Nah pas saya sampai sini dalam keadaan becek dan hampir hujan jadi yah cuma bentar aja menikmatinya, karena bukan tujuan utama jadi yah sekilas aja. 

Dan masuk masih gratis sob jadi yah mumpung masih gratis ya kan?? segera aja deh kemari.



Pas saya kemari pun ada aja yang datang meskipun hujan gerimis mulai mendera. Yah  buat menyendiri dan mencari inspirasi bisa juga deh sobat sejenak buat jalan murah meriah kemari. 

Khususnya warga Gamping yang mulai lelah diterpa kemacetan. Langsung aja saat melintasi jalan wates sekitar km 7 segera aja deh cusss nanjak ke selatan. 

Oia ni spot juga dah punya akun IG loh follow aja yah Hutancemara.sembung


Saya saja belum terlalu hapal dengan daerah dimari, tapi yah jelajah kali ini mayan dapat yang baru.

Untuk fasilitasnya pun lumayan sob. Bagi sobat yang hendak kemari, sudah ada parkir terus toilet. Bahkan pernah juga diadakan festival anak sholeh di sini sob.


Yah moga-moga aja yang kemari makin tambah iman yah liat yang sejuk dan indah. Dan tentu saja sobat bisa juga makin pandai bersyukur.

Karena kalo pandai bersyukur bakal dikasih makin banyak nikmat loh sob. 


Dan sobat semua yang udah pandai bersyukur terus bersabar yah karena abis susah bakal nemu yang mudah. Kayak nemu di Hutan Cemara.

Nah abis dari hutan cemara sembung sobat bisa juga deh jalan yang dekat-dekat juga ke Kebon Sidoluhur.

2 komentar:

  1. Oh, sudah dibikin spot-spot selfie gitu? Kirain masih alami banget.

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”