JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 09 November 2018

Menikmati Indahnya Agrowisata Kebun Teh Kaligua Keduakalinya

Perjalanan, kadang banyak yang meremehkan arti perjalanan. Namun bagi saya pribadi perjalanan itu sesuatu yang menakjubkan. Hal yang perlu untuk amat kita syukuri. Apalagi kini zaman makin mudah untuk menjelajah. Setiap dari kita pasti akan sangat suka menikmati perjalanan. 


Dan saat sobat butuh tempat yang adem sepi dan silir, boleh deh ajak keluarganya buat jalan-jalan ke Agrowisata Kebun Teh Kaligua yang ada di Brebes ini.

Bagi warga Jogja, mungkin kebun teh identik dengan Kebun Teh Kulonprogo, atau Kemuning atau Temanggung. Nah kali ini saya ajak warga Jogja, buat menikmati lebih dekat Kebun Teh yang cantik juga di Kebun Teh Kaligua yang tentunya juga seger dan nikmat loh.


Sebenernya untuk mencapainya pun lumayan kalo dari Jogja, dibilang jauh ya jauh dekat ya bisa jadi kalo sobat yang sering jalan lintas jalur barat pasti sudah familiar dengan kebun teh ini. Daerah-daerah ngapak menuju Sunda pastilah udah kenal Kebun Teh Kaligua.

Kebun Teh Kaligua ini lebih tepatnya berada sekitar 10 kilometer dari arah kota Kecamatan Paguyangan atau sekitar 15 kilometer dari Bumiayu. 


Transportasi menuju lokasi dapat ditempuh melalui jalur Pantura via Brebes atau Tegal-Bumiayu-Kaligua, Cirebon-Bumiayu-Kaligua, dan jalur selatan via Purwokerto-Paguyangan-Kaligua. Jalur tersebut melalui jalan utama Tegal-Purwokerto, tepat masuk lewat pertigaan Kaligua, Kretek. Jalan antara Paguyangan-Kaligua berkelok-kelok dan naik-turun. Pege tau lebih lengkap nah coba deh cek Agrowisata Kaligua.


Untuk mencapai Kebunteh Kaligua ini pun perjuangan gak ada akhirnya, selain jalannya yang penuh tantangan, sobat juga bakal disajikan pemandangan yang indah disepanjang jalan. Selain itu suasana dan hawa yang sejuk bisa deh buka kaca jendela tanpa pakai AC kendaraan sobat.

Selain itu jangan lewatkan juga buat mampir ke Telaga Ranjeng yah, ada banyak ikan-ikan baik hati yang bakal bikin sobat bahagia. Habis ikannya bongsor dan gedhe-gedhe. 

Oia ini kedua kalinya saya ke Kaligua, jadi yah pokoknya jangan sampai melewatkan mampir ke Telaganya ya sob.




Nah pokoknya kalo lewat jalan yang ada warungnya terus agak rimbun pohonnya jangan lewatkan buat tengok ke kiri yah di sanalah letak telaga ranjeng.

Nah tak lama setelah melwati Telaga Ranjeng sobat bakal sampai sudah di Agrowisata Kebun Teh Kaligua. Disini tuh semua lengkap kok sob, ada penginapan, ada taman bermain, dan macam-macam cocok dah buat liburan keluarga Indonesia murah meriah. 




















Pokoknya ajak anak kecil doi bakal punya kenangan indah pas besar nanti. Nah ini oleh-oleh saya buat sobat semua yah, pokoknya dimari dingin dan kalo keringetan kayaknya jarang kecuali sobat lari marathon hehe.

Ke sini pas musim hujan bakal lebih seger kayaknya sob, apalagi suasananya dapet pas sepi dan hujan gerimis pasti bakal syahdu sekali yah, oke selamat berlibur jangan lupa list Kebun Teh Kaligua diliburan Keluarga sobat yah, mumpung keluarga masih lengkap yah boleh deh menikmati perjalanan itu bakal makin merekatkan tali perjuangan bersama.

Kalo kemari jangan lupa mampir Ke Taman Miniatur Dunia Ketenger di Purwokerto yah.



2 komentar:

  1. liat gambarnya aja udah adem, apalagi kalo kesan yak huehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, emang kalo bisa meyakinkkan mata dan terjun langsung bikin tambah resep

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”