JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 21 November 2018

Jalan-jalan ke Pantai Midodaren Apa Widodaren?

Bingung, itulah yang saya rasakan saat hendak menulis tentang Pantai ini. Namun kebingungan itu sirna, saat teringat bahwa begitu mempesona dan indahnya Pantai ini. Terserahlah apa namanya, yang pasti ini salah satu pantai sepi yang nikmat buat ngadem di Gunungkidul Jogja.


Untuk menikmati Pantai yang satu ini belum ada angkutan umumya sob. Jadi sobat kudu rogeh kocek agak dalam misal sobat orang luar Jogja. Kecuali kalo ada orang dalem yah semua bisa murah.

Kalo yang dalam Jogja yah murah meriah, belum ada karcis masuknya lagi, yah hanya seikhlasnya. Saya aja kasih 5 ribu udah sama parkir.



Jalan ke sini pun belum aspal, abis itu dari parkiran masih harus jalan lumayan melintasi perbukitan batu koral khas Gunungkidul. Selain itu sobat juga kudu mutarin bukit wekeke.

Dan jangan lupa bayar pajak setempat, mayan ada tempat duduk yang enak yang dibikin warga disekitar pantai ini. Bisa dah buat duduk manis menikmati senja tenggelam.


Tapi santai dari parkiran ke Pantai gak begitu jauh, kalo menurut saya. Makanya cobain aja sendiri yah. Di Google maps juga udah ada, tapi yah jangan terlalu yakin, mending tanya warga sekitar.

Untuk menikmati Pantai ini, sobat juga kudu turun ke bawah yah, pakai tangga, dan lewatlah tebing di atas pantai yah, jangan lewat sisi timur, karena kalo pasang berbahaya.


Ini saya datangpun mau ngejar sunset tapi alhamdulillah meski tak dapat, kita nikmati saja apa yang dikasih. Oke buat sobat yang hendak kemari semoga dimudahkan Allah. Dan dapat sunset yang indah.

Makin gayeng kalo ramai-ramai sama teman dan keluarga tersayang. Apalagi sobat bisa bawa sahabat sobat jalan jauh juga ke Baturaden.

Jadi tertarikkah jalan ke Pantai, yuk segera aja pesan hari liburanmu buat ke Pantai ini.

3 komentar:

  1. Blog jalan2 lagi :D ya Allah, hari ini udah jalan2 ke beberapa pelosok Indonesia tanpa meninggalkan tempat tidur... hahaha. Pantainya sepi ya mas. Jadi serasa private beach, milik sendiri getooo hahaha. Tapi dari fotonya keliatan agak mendung ya? Tapi masih keliatan cantiknya. Pengen ke sini deh, trus kalo ditanya foto di mana aku jawabnya gini, "Oh, ini aku baru beli pulau. Ini private beach aku." Hahhaha Gayamu, nduk -_-

    BalasHapus
  2. Pantai di Gunung Kidul mekang eksotis dan banyak tantangan. Tapi sampai di lokasi rasa capek langsung hilang karena pantainya bagus-bagus.

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”