JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 22 Oktober 2018

Keindahan Bukit Pengilon Gunungkidul yang Terlupakan

Menikmati Pantai di Gunungkidul siapa yang gak pengen?? Pasti semua mau kan? Nah menikmati Pantai di deretan gugusan pegunungan selatan Wonosari ini emang sobat kudu datang pas di musim yang tepat. 

Kalo pengen lihat lebat kebon ijo ya datanglah di saat musim hujan. Akan sobat dapati hijaunya alam yang menawan.


Pemandangan indah begini bakal sobat temukan saat sobat menikmati perjalananke bukit Pengilon melalui Pantai siung. Parkirlah kendaraan sobat di antai Siung dan dakilah bukit di sebelah timur Pantai Siung maka, akan sobat dapati indahnya pesona Jogja yang menawan.

Bagi sobat yang suka dengan petualangan dan treeking tentu spot ini bakal menjadi idola dan favorit. Karena selain membuat sehat, sobat bisa menjajal daya tahan tubuh sobat, apakah masih terasa kuat atau mulai lunglai.

Jadi yuk perbanyak jalan biar badan tetap fit dan sehat. Selain itu sobat yang sayang dengan keluarganya boleh deh ajak mereka seru-seruan di sini, atau pun dengan kawan-kawannya. Pemandangan yang indah akan terasa apik bersatu dengan kenangan yang manis bersama orang terkasih.


Bila sobat merencanakan mengunjungi Bukit Pengilon, jangan lupa juga untuk merencanakan camping di sini yah, karena disediakan juga lahan untuk masang tenda, dan menikmati gugusan bintang malam nya pesisir selatan.

Kalau jalan ke sini jangan cuma sendirian ya sob, ajak banyak kawan biar gak terasa sepi. Maklum daerah ini jauh dari keramaian jadi yah mending kemari ramai-ramai biar gak tersesat. Selain itu disini hanya ada jalan setapak yang menemani sampai ke bukit Pengilon.

Kalau sobat dari Jogja, belum ada kendaraan umum, jadi yah kudu pinter cari tebengan atau cari kendaaraan atau kawan yang bisa disewa diajak kemari. Karena itulah sob, perbanyaklah kawan biar perjalanan tak terlalu begitu membosankan kan.



Baiklah dari Pantai Siung ke Pengilon cukup lelah, dan agak jauh juga, kalo sobat mau memperpendek jarak, malah lewat dari gunung purba aja, malah lebih dekat, namun akan melewatkan pemandangan memukau sekitar Pantai Siung.

Jadi yah mending lewat Pantai Siung aja, biar bisa main air juga di Pantai Siung. Iya gak sob? meski agak lelah namun keindahnnya akan membayar semua lelah sobat. Makanya sob, segera aja agendakan waktunya liburan yang nikmat dan berkesan yah.


Meski harus menaiki dan menuruni bukit serta menyeberangi sungai, namun semua perjalanan ini mengasyikkan loh sob, sobat bisa menjumpai juga aliran sungai yang jernih. Makanya biar kamu bisa asyik kemari jangan lupa datang pas musim penghujan yah biar keliatan seger.

Kalo sobat udah ngebet banget datang pas musim kemarau, yah moga angin yang seger tetap bisa mengobati mata yang lelah dan ngantuk. Karena sepanjang perjalanan bener-bener sobat akan dibelai dengan pemandangan yang cantik.



Menemukan Bukit Pengilon pun gak susah kok sob, sobat yang udah dibekali dengan hape canggih bisa kok, sekaliklik terpapar jelas arah ke mana yang bakal sobat tuju. Jadi jaman now ini peran guide serba terbantu dengan hadirnya googlemaps.

Selain itu ojek-ojek online pun banyak kok yang siap menemani jalan-jalan sobat ke Jogja. Berbagai macam tour and travel pun sudah melimpah dan menjamur, dari yang profesional sampai rumahan pun ada.

Nah sobat selamat menikmati foto-foto perjalanan saya yah, kalo sobat lewat Pantai Siung, sobat juga akan menemukan Pantai Banyutibo, juga bakal menjumpai Karang besar yang mirip unta pun ada, bakal sobat jumpai di perjalanan ke Bukit Pengilon.





Kalo sobat sudah menjumpai adanya wrung-warung, aka sobat telah sampai di Bukit Pengilon. Saanya untuk bergembira ya sob, karena banyak pemandangan cantik yang bisa sobat explore saat, sampai di bukit pengilon, bisa lihat Wediombo dari jauh, lihat laut lepas, lihat langit dan banyak hal bisa sobat temukan di sini.







Gimana sob, indah kan pemandangan di bukit Pengilon?? Sobat bisa loh menikmatinya juga secara langsung. Meski belum bisa langsung pun kudu tetep jadi manusia yang pandai bersyukur ya sob.

Sobat bisa kok pakai JFPK buat menemani jalan sobat ke sini kalo pas ke Jogja. 


Oke selamat menikmati kenangan indah ini ya, jangan lupa buat jalan juga ke Seribu Batu yah. Jangan lupa ajak kawan-kawannya sob.


0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”