JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 10 Maret 2018

Menapakkan Kaki di Nusa Penida Bali

Hanya bergumam dan takjub, penuh dengan decak kagum dan sungguh perasaan yang tak bisa diungkapkan tentunya dengan kata-kata, ini istilah para penulis kalo sudah mentok mau mengungkapkan apa wekeke, sobat yang pernah ke Nusa Penida Bali pasti tau donk gimana indahnya di sana???


pantai nusa penida

Setelah perjalanan yang amat berkenang yakni melintasi lautan dan terbang membubung angkasa, akhirnya jiwa mungil lemah tanpa daya ini sukses menjemput rejekinya sampai Pulau Nusa Penida yang berada di sekitaran daerah Bali.

Yah begitulah cerita akan terus ada sampai nyawa kita meregang kan sob?? Dan semua pasti akan ditanya akan nikmat apa yang telah dinikmati. Mari sob terus bersyukur agar tak menjadi hamba yang mendusta.

Perjalanan dari Bali ke Nusa Penida yang tak begitu lama, dan sangat menyenangkan dilakukan di pagi hari, saat air masih tenang saat ombak tak mengganas dan sungguh keindahan gunung Agung Bali sukses ternikmati di tengah lautan, dibayar cash dengan indahnya pantai yang ada di Nusa Penida ini aaaahhh sungguh nikmat yang mana lagi musti kita dusta sob.


beach

Untuk mencapai Nusa Penida pun kini makin mudah, berbagai macam jalur bisa sobat tempuh, yang intinya deh zaman makin mudah jadi yuk kita banyak syukur sob. Dan Angki sarankan yah kalo mau jalan-jalan juga kudu mesti punya tujuan yah biar jalan-jalanmu ada artinya.

Setelah menjejakkan kaki di Nusa Penida jangan lupa ya sob hirup deh udara nya yang insyaallah polusi masih dikit, heeemmm seger kan??? Dimari kamu bisa ngapain aja sob?? ya banyak hal deh, mau solo jalan-jalan aja, atau bsia ada paketan jalan, atau yah sebebas kamu sob mau ke mana hatimu ingin ditambatkan eaaa.


biro perjalanan nusa penida

Dan angki sarankan ya sob mending pagi aja kalo mau nyebrang yah, biar aman lautan masih tenang, tapi kayaknya dimari tennag deh gakada ombak yang seram hehe, kalo deburan ombak seram mah ada di Gunungkidul.

Tapi setelah kaki sampai dimari semua tenang-tenang ajadem ayem, gak kepikiran pajak, hutang, dan bisingnya perkotaan atau macetnya kendaraan.


tepi pantai

Untuk melarikan diri dari rutinitas Nusa Penida amat sangat direkomendasikan. Apalagi yang suka explore yah, wah bener dah banyak tantangan yang bisa ditaklukan dimari sob.

Dan karena sinya ada yang oke dan gak oke, jadi sobat perlu loh cari guide lokal dimari. Nah dan kini semua serba mudah tinggal kliklsret-sret aja sobat udah bisa cari orang-orang gantengnya Bali untuk menemani jalan-jalan eaa.


pelabuhan

Sobat yang sukses nyebrang boleh deh gak pakai buru-buru bisa santai sejenak menikmati keindahan pantainya, sembari sarapan sebelum sampai di resort atau penginapan yang sobat sudah pesan. 

Dan banyak loh penginapan yang terjangkau dah, jadi gak perlu cemas yah masalah budget apalagi kamu punya kenalan di daerah sini. Yang repot kalo gak ada kenalan, nah itu kamu kudu rada repot dikit, dan berjuang, tapi perjuangan akan selalu berbanding terbalik dengan hasil kok sob insyaallah.

Sayapun gak pernah menyangka bakal sampai dimari dan gak ada rencana wekeke, padahal seharinya masih harus berjibaku panas-panasan di Pantai Kesirat dan rada gosong, nah makan gosong dah sampai di usa Penida hehe alhamdulillah tak papalah gosong di dunia asal di akhirat jangan sampai kita gosong ya sob.

gosong

Nah di sini saya ke mana aja?? semoga masih diberi rizki utnuk terus berbabgi cerita ya sob, dan tentunya Nusa Penida ini seru bangeeet deh, dan buat yang suka mbolang jauh ini salah satu rekomendasi saya untuk kamu yang suke berpetualang wekeke.

Tapi inget sob inget dimari banyak godaannya, apa kamu siap degan iman kamu dan melayang sampai sini, moga lulus yah dan sukses dah membuktikan yang pengen kamu buktikan.

Oia dimari gak ada kereta, jadi jangan pesan tiket kereta Semarang Pekalongan yah wekeke. Oke selamat bahagia ya sob, dengan pandai bersyukur sobat pasti bahagia.

3 komentar:

  1. waaini destinasi idaman. semoga stelah membaca ini semangat nabung kembali membara 😀

    BalasHapus
  2. beberapa kali ke Bali belum pernah ke Nusa Penida euy..
    lain waktu harus diisempatkan kesini nih.

    BalasHapus
  3. Ya Allah :( sejak awal tahun lalu udah masuk ke bucket list nih. Tapi masih harus bersabar heheh. Semoga segera kesini!

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...