JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 14 Maret 2018

Bukit Jangkang Bukan Bukit Jengking

Bukit Jangkang jangan Jengking di bukit ini yah, apalagi sampai mepet tebing bisa longsor ke bawah, nah makanya ya sob kalo terpesona yang indah jangan lupa lihat bawah, agar kita terus jadi hamba yang pandai bersyukur, dan tak tergelincir dalam kelalaian.

bukit jangkang

Namun apalah daya kita hanayalah manusia yang terkadang mulai letih dengan berbagai ujian kehidupan, bahkan ada yang mundur terarut ketika ujian hadir menerpa. Namun itulah ketentuan hidup yang telah digariskan. Jadi salah satu tempat mundur mencari yang adem dan asik buat ngadem bisa dah ke Bukit Jangkang.


Bikin lebih nge hits yuk dari Kali Biru yang udah hits duluan. Secara bukit ini lebih dekat dari waduk sermo dan untuk mencapainya pun lebih irit dan murah meriah. Tak perlu kocek terlalu mahal sobat udah bisa menikmati salah satu spot andalan Kulonprogo ini sob.

Untuk menemukan bukit inipun kini zaman makin mudah, bahkan sobat sekali klik sudah banyak sekli info mengenei spot ini dan lengkap lagi, dan gak geje kayak lapak yang satu ini wekeke, Nah kalo di dunia nyata sobat tertantang untuk menaklukannya, cari saja daerah Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

tangga

Klik di maps dan tarra nikmati kenikmatan di zaman yang sebra cepat dan berkemajuan ini ya sob, tekhnologi emang melenakan kan sob, makanya kita gunainnya hati-hati yah. apalagi kamu yang mau petualang ke Sermo juga kudu hati-hati banyak tanjakan dan kelokan yang membuatmu bersabar nanti.

Terus ke sini naik apa, yah bisa naik apa ajah hehe, sesuai kemamampuan budgetmu sob, kuatnya naik apa yah dinikmati apa adanya, santai semua serba mudah kok sekarang di Jogja, kamu tinggal cari yang resmi atau yang gak resmi aja.

tangga kehidupan

Yang pasti ada harga ada kenikmatan dan tentu banyak hal bisa sobat syukuri di zaman ini. Tapi kalo sudah sampai di Sermo selamat bersabar yah hehe, karena belum ada eskalator buat nanjak bukit Jangkang wekeke, jadi biar kamu semangat sekalin aja, nikmati pagi yang dahsyat di Waduk Sermo.

Kenapa jalan musti pagi hari sob?? mumpung ps seger gak ada polusi dan panas dan kamu gak perlu antriiii sama spot ndalannya bukit jangkang inih. Selain itu yah sepi aja, kamu kan suka to sob cari yang sepi??? 

sermo

Nah makanya datanglah di pagi hari, pasti bakal nemu tempat yang sepi dan asik aja dimarih. Tapi kalo udah kesiangan yahharap bersabar. Tidak semua yang indah itu adem.

Ujian jalan di luar ruangan yakni sobat harus segera cari pohon buat berteduh. Dan jangan khawatir di bukit Jangkang ini semua serba mudah, banyak fasilitas yang disediakan oleh para pengelolanya.

duduk

Mulai dari tempat sholat sampai istirahat ada dah, sobat tinggal aja jalan bawa hati yag damai dan santai, abis itu hirup udara nyamannya di sini yah, moga gak inget hutang wekeke ^-^ Inget loh bayar hutangnya.

Kalo di Jangkag bayar aja tiket masuk sesuai dengan yang tertera di websitenya yah Bukit Jangkang, keren kan kalo setiap tempat wisata punya website abis itu tinggal aja rajin promosi yang penting ajeg nah itu yang susah. Apalagi kamu manusia serba bisa wekeke, selamat bersabar kerjaan makin bertambah.

pendopo

Kalo ada yang tanya dalam hati kenapa sih dinamakan Jangkang?? Nah kamu perlu deh jadi wisatawan yang berjiwa Kepo dan gak adem ayem kayak saya. Karena malu bertanya akan kamu sesali nanti setelah pulang wekeke, karena gak semua info detail dan real sobat bisa temukan di google. Makanya saat ada di lokasi bijaklah dalam bertanya.

Biar pas buat reportase kamu gak asal catat saja wekeke, kamu sob kalo udah dedline kekuatan super powernya biasanya beraroma sekali yah meyengatnya. Yang penting imbang terpercaya ya sob, jangan berat sebelah gara-gara dikasih fasilitas melimpah wekeke.

Kalo mau yang agak murah yah boleh deh ke Embung Bendo Tirto di Gamping.

hijau

Semakin kita di atas angin akan semakin kencang sob, persaingan semakin kejam dan sungguh untuk jiwa-jiwa yang tak dipenuhi keikhlasan akan mudah terserang hasad iri dengki.

Dan tumbang sudah jiwa itu sob saat mulai merendahkan orang lain, yah sobat telah kalah dalam perlombaan saat mulai muncul rasa merendahkan orang lain. Dan merasa hanya sobat yang terhebat. Ingat sob di atas langit masih ada langit.

kelokan sermo

Jadi saat sobat sering jalan melihat yang indah dari atas, harusnya makin mersa kecil dan makin tak berdaya, sungguh segala daya dan kekuatan hanya milik Allah sob, jangan merendahkan orang lain ya sob, mari kita bersabar atas segala ujian yang diberikan.

Karena hidup ini terus bergulir sob, ada kalanya di atas ada kalanya di bawah dan akan terus begitu, mugkin hari ini kita untung namun bisa jadi esok merugi.

jomblo

Maka kalo tak ingin merugi, ingat sob waktu kita terbatas, tak ada yang bisa kita lakukan kecuali terus beramal kebaikan dan saling menasehati dalam kesabaran ya sob, apalagi buat yang masih " Jomblo " bersabarlah bukit Jangkang emang rada nyesek buat para Jomblo wekeke

Wahai manusia yang masih mencari dan membuka lahan jajahan baru bersabarlah bukit ini emang gak bersahabat dengan dirimu wekekeke, jadi kita menertawakan diri kita sendiri dulu ya sob.


Sudah daripada kamu makin sesek dada, mari nikmati saja langit tanpa tiang, pepohonan tapai cas-casan dan isi ulang. Atau matahari tanpa baterai. 

Mari sob perbanyak bersyukur agar nikmat makin bertambah, yangjomblo jadi punya satu gak jomblo lagi, yang udah puya satu bisa nambah 2,3 atau empat sesuai kapal lebarnya seberapa dan muat buat berapa belahan jiwah.

bukit jangkang kulonprogo

Oke deh selamat jalan ke bukit Jangkang yah, buat #jomblo biar gak nyesek ramai-ramailah kemari, dan sejatinya semua yag belum #nikah itu #jomblo karena yang ada di sampingmu kini hanya semu dan menipu penuh dusta.

Makanya sob nikah yah biar gak jomblo, jadi kamu ke bukit jangkang itu makin penuh kenangan indah eaaa. Seterkenang jalan penuh ketakjuban ke Nusa Penida di Bali.

6 komentar:

  1. Wah pemandangan jalanan yang berliku tuh iconic banget menurut saya.

    Makin kece deh Jogja. Kalau dulu saya taunya bakpia, kota pendidikan dan budaya, sekarang mah makin banyak titik destinasi yang ngehits ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Jogja dan kota" lainjuga berkembang nih dengan hadirnya internet di mana-mana

      Hapus
  2. bagus banget tempatnya. ko mau asik ke sana nikah dulu biar ga sendirian. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... siap mas doanya mas... moga segera happy sabar

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”