JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 24 Februari 2018

Embung Bendo Tirto Balecatur Gamping Sleman, Istimewa

Jogja memang terkenal dengan wisatanya kan sob?? Nah dan Jogja sendiri luaaasss sob, banyak desa, kecematan, spot yang unik dan menarik tentunya. Nah salah satu yang bisa buat ngadem dan cari pemandangan yang bikin mata dan hati sejuk secara lahir dan batin halah, sobat bisa deh nikmati Embung Bendo Tirto yang ada di Gamping Jogja.

embung bendo tirto
Embung Bendo Tirto

Untuk mencapai ke Embung ini pun sangat mudah, dari jalan raya Jogja Wates sekitar Jalan Wates Km 7, pas di perempatan barat SPBU Balecatur nah sobat ambil aja ke arah pasar sapi nah abis itu nanjak lurus. 

Dan alhamdulillahnya jalannya kini mulus karena akan ada proyek perumahan yang akan dibuat. Ingat ya sob jangan Riba yah buat beli rumah. Mending sederhana daripada terlihat keren tapi banyak hutang.

Yuk sob gabung di #IndonesiaBersihRiba , tak punya di dunia lebih baik daripada sengsara di hari pembalasan. Oke deh sabarin aja ya sob. Yang sabar insyaallah bakal dikasih bayak perhatian.


sawah
Ngadem juga bisa sob

Oke deh saat sobat melintasi jalanan di pedesaan ini jangan lupa bersyukur terus ya sob, karena sungguh kita tak kan pernah tahu kapan kita akan usai dan dicukupkan rizkinya. Jadi yuk ambil napas panjang dulu sebelum lanjutkan tergoda dan terbuai pandangan fana dunia.

aspal
Aspal mulus

Sobat juga kudu mulai berfikir cerdas yah sob, untuk menikmati segalanya kita pastilah terbatas dengan waktu, maka sungguh jangan siaklan waktumu ya sob, carilah yang sederhana, qanaah, dan murah meriah wew hehe, dan deket rumah, yang penting sobat gak keluar kocek banyak dah, sudah duit ditabung buat surga dan jannah kelak ya sob, banyakin sedekah dan amal sholeh yah.

Kalo senang-senang didunia mah akan ada habisnya, jadi semua yang pernah kita nikmati akan kita tinggalkan kan sob?? dan yang kekal tentulah apa yang kita jadikan amal ibadah yang disedekahkan di jalan dakwah dan perjuangan sob, untuk saling ingatkan manusia untuk tak lalai dari ibadah.

gronjal
Jalan kampung

Karena sobat meski keren tetep kudu inget hidup ini tujuannya apa?? Jangan dipakai yang aneh dan maksiat aja ya sob, kalo sobat sabar pastilah dikasih rejeki gak disangka dan gak terduga dah, dari jalan yang gak pernah disangka. Macam saya begini nih, nikmati yang indah tanpa perlu repot, deket murah meriah.

Salah satunya sobat Jogja bisa langsung dah kemari sob, gimana?? keren kan sob?? yang di Jogja mah dekat yang di luar Jogja sudah bayangkan rasakan dan nikmati sob itu sudah jadi ikmat yang tak boleh didustakan ya sob. 

humant
simbah pakai sepeda versus anak muda kebut sepeda motor

Oia ke sini gak perlu bingung di Gmaps sudah terping apiks mulus, silahkan aja coba, dengan keywoard " Embung Bendo Tirto " oia ini bedah yah sama Embung Tegal Tirto. Atau Embung serut yang di Sukunan.

Buat yang suka mancing tempat ini bisa jadi last Tobat hehe, Tobatlah sob, inget istri dan anak di rumah perlu diajak main biar berpahala hehe. masak main sama pancingan terus. Sudah capek kerja yah bahagiakanlah keluargamu sob. 

mancing
Jangan ngalamun yah, sudah sabar saja,
yang berlalu biarlah berlalu, 

jangan harapkan Hiu kalo mancing dimari

kolam
air yang tenang tanda....

Yang Jomblo yang kuat yah megang kail pancingnyah, sapa tau dapat Putri Duyung wkekeke ^-^ tapi kamu pastilah cari yang sholehah kan sob, yang terima kamu qanaah bahagiaaah halah.

Ketemu ikan keramat di telaga Ranjeng heboh juga yah.

Baiklah kita lihat galeri potonya yah sob, hehe, mau ngetik sudah agak kerting jemarinya, sobat selamat meresapi yah, ini gampaaaaang banget ditemukan dan gak pernah nyangka juga ada tempat ngadem secantik ini. Gimana menurut kamu sob cantik kan??? Nyiurnya itu melambai.

embung bendo tirto

embung balecatur


wisata gamping

keliatan keceh kan

masyaallah

kecil
masa kecil bahagia

Saat jalan dimari juga, menemukan adik-adik yang gak berdosa hehe, senangnya yah bisa main air mancing dan jelajah, masa kecil yang indah dek, semoga kelak jadi kenangan yang tak terlupakan yah. Siapa sobat yang dulu juga dolan beginian???

bayem
Panen bayeeem

Selain itu sobat juga bisa berjumpa dengan para petani dah, nih ada bapak panen bayam wekeke, lagi dicuci dulu sob, biar sedikit tapi dari jerih payah sendiri tuh lebih bisa bermakna, jadi yang udah kerja keras sabar ya sob, semoga lelahnya karena Allah sampai jannah dah.

urip
Urip iku Urup sob, selamat bersabar
Selamat menempuh ujian ya sob semoga lulus bersama kejujuran, Oia kalo sobat masih bimbang buat gak kemari santai saja, kalo rejeki gak ke mana. Ini masih di Jawa Jogja Sleman Indonesia Raya, mari beramal kebaikan sob, karena kelak semua akan berakhir, dan hanya amal sholeh yang kita bawa.

Kalo ke Jogja butuh Telaga yah bisa juga rodo minggir jauh ke Semin. Kalo yang dekat ke Embung ini aja dekat wekeke Gratis gak bayar. Kecuali ada lomba mancing maniaaa.... heeem

6 komentar:

  1. Jogjakarta memang selalu punya keindahan alam yang sangat indah.

    BalasHapus
  2. Tempatnya tenang banget tuh kayaknya.
    Asyik buat nyantai.

    BalasHapus
  3. ASyik banget buat ngadem dan nyantai itu.. Hmm, boleh juga sambil mancing, kali aja dapat ikan terus bisa langsung dieksekusi..

    BalasHapus
  4. asik banget nih makin semangat buat beli tiket liburan destinasi Jogya :)

    BalasHapus
  5. Wahh subhanallah.. pemandangannya indah sekali, terasa tentram sekali ya bisa bermain disana. terimakasih sudah share salah satu tempat Indah di Sleman

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...