JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 05 Februari 2018

Ditikung Irung Petruk Cepogo

Nikung, siapa yang suka ditikung?? atau menikung?? baiklah sobat perlu deh jelajah sampai Tikungan petruk Cepogo. Sobat yang sudah jelajah kawasan New Selo pasti tau dah ini ada di mana, bahkan udah jelajah Merapi dan Boyolali.

Jalan tembus dari Boyolali menuju ke daerah Wonosobo kalo gak salah yah, salah lihat lapak lain wekeke, pokoknya ini ntar tembus ke New Selo dah yang buat daki Merapi Merbabu gitu deh. Sobat akan berjumpa dengan Tikungan Petruk.


petruk
Ditikung petruk

Kenapa dinamakan Tikungan Petruk?? Sesuai denganhidung petruk yang gak lurus dan terkesan ngeleyot maka pantas deh tikungan ini dinamakan tikungan petruk. Gimana sobat udah pernah lewat sini juga?? semoga aja udah yah sob.

Nah bagi Warga Boyolali seharusnya udah loh yah kecuali yang krucil-krucil hehe, kudu ijin emak ya sob kalo mau jalan-jalan jauh. Biar aman selamat sampai tujuan. Lantas apa sih yang asik dari tikungan petruk ini??

Kamu sob iya kamu, bisa menikmati bentangan alam Jawa Tengah khususon Boyolali. Nah bagi pecinta Sapi jangan lupa yah dolan Boyolali. Untuk menikmatinya sobat gak perlu mahal kok pake perlu bikin Visa atau naik pesawat wekekeke, cukup deh sewa travel sampai deh insyaallah aamiin.


seger
nikung kereen masyaallah

Kalo sobat mau tahu yang lebih dalam tentang tikungan ini, silahkan saja yah mampir ke lapak lain, kalo ane absen mampir aja sudah menapakkan jiwa dan raga dimari aja, alhamdulillah nikmat yang gak pernah disangka atau direncana.

Makanya sob kita qanaah saja, bisa jadi kita jadi jiwa yang merasakan apa saja tanpa kudu memiliki, gak perlu bayar pajak, gak perlu keluar biaya, gak perlu yang merepotkan kehidupan, sudah dinikmati saja apa yang perlu untuk dinerimokan jiwa.

Tr dapat Masjid serasa bioskop yang keceh di Lamongan dah.


mbah petruk
petruk

Jadi kamu gak perlu daki Puncak Merapi kan tinggal klik kedip-kedip mata semua sudah bisa di imani kan sob, heeem jadi mantap kan iman jaman now?? Sobat bisa meresapi dari jarak jauh dan belum terlihat nyata, namun bisa merasakan seakan ada di nuansa tersebut, alhamdulillah. Sambil ngopi situ enak kan.

Nah sobat yang suka cerita asal-usul pasti suka dah dengan asal usul jalan nikung ini sob, jadi konon ada seorang Kyai yang menyebarkan Islam sob di daerah sini, yang karena beliau mancung dan tinggi disebutlah beliau mbah Petruk.


indah
Lihat Solo Boyolali

Karena beliau suka berdakwah dan melintasi daerah ini, bahkan yang mbuat rutenya, dan suka menikmati panoramanya, yah beitulah sobh cerita masa lalu. Semangat dakwah Islam emang menggebu. 

Makanya buat sobat yang sudah menikmati agama Islam teruslah bersyukur dengan taat ya sobm rajin sholat dan janganlah mati kecuali dalam keadaan muslim. Baiklah gitu aja yah wekeke, kalo pengen lebih meresap jalan sendiri dan buktikan doi ini ada ya sob seep dah. Selamat berwisata.

Kalo kamu ke Jogja dan suka melihat pemandangan jangan lupa main ke Bukit Punguk Kediwung di Bantul sob.

6 komentar:

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...