JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 09 Januari 2018

Menjamah Bukit Lintang Sewu

Bukit lintang sewu, siapa yang gak kenal dengan bukit yang indah dan eksotis ini? Dari spot ini sobat bisa menikmati Jogja dan panoramanya dari sebelah timur Jogja. Gimana sobat tertarik buat ke Jogja? Jangan lewatkan buat menikmati bukit lintang sewu ya sob.


lintang sewu
konon namnya ini bukit lintang sewu

Sebenarnya untuk menceritakannya kembali sudah agak ngelu, namun karena ini termasuk daftar antrian yang harus dikelarkan, maka mari buat sobat yang sudha terdmpar untuk betah yah, karena kadang kita nulis itu tanpa perasaan bagaikan robot yang sedang kejar setoran.

Tak masalah sih kalo udah capek membaca sobat tinggal memandang saja, ini zaman now kalo gak betah yah tinggal klik pindah deh ke lapak sebelah yang lebih terpercaya. Lagian nie blog loadingnya minta ampun deh, hanya orang-orang khilaf saja betah lama-lama dimari.


bukit lintang sewu
ikoniknya

Terdampar cantik di bukit lintang sewu, memang gak susah menemukannya, dengan kecenggihan teknologi yang bahkan antara guidenya dengan wisatawannya lebih cerdas wisatwannya. Jadi jangan pernah remehkan wisatwan lagi ya sob yang gak tahu apa-apa tentang masalah tujuan mereka.

Padahal mereka udah browsing udah cari dengan detail bahkan tahu berapa budget yang kudu dikeluarkan minimal dan maksimal. Nah kalo sudah begindang apa boleh dan buat mari kita terus jujur saja jangan coba-coba menipu pengunjung atau wsiatawan yah sob, buat semua agen travel yang ada di jogja istimewa.


izin
selamat datang boleh ngarit asal izin hehe

Apalagi yang masih abal-abal tanpa izin dan licensi, setidaknya tak merambah pasar yang ada saja, kasihan yng sudah daftar susah-susah di asosiasi wisata bayar pajak sana dan sini, tiba-tiba diserobot yang gelap dan ilegal. Kan gak banget kan sob???

Nah makanya yng punya usaha travel semoga segera kelarkan masalah perizinannya. Semoga dengan izin ke negara makin berkah deh wisatanya. Dan bisa loh Lintang sewu nie dijadikan paket andalan. Memang sih keliatan biasa tapi coba deh dikemas dengan rada beda, insyaallah tiap wisata di Jogja ini punya keunikan tersendiri.


buto
santai tak ada buto aslinya

Kalo di bukit lintang sewu ini yah sobat bisa jumpai tapak buto, bahkan bisa jumpai ikoniknya yakni Gapura memandang sunset yang neg hits seinstagramble. Tak papalah tak ikuti perkembangan zaman ig, yang penting kita mari berjuang kelarkan draft antrian yang makin gembung.

Bukit lintang sewu sendiri berada di desa Dlingo sob, sobat yang cah Dlingo pastilah kenyang dah degan berbagai wisata seru yang ada di Dlingo ini. Dan kini makin banyak loh yang kece dan baru. Dan kamu sob gak perlu cemas kehabisan stock.


tapak buto
datanglah pas adem wekeke

Wisata bukit lintang sewu ini emang cocok buat yang suka wisata alam pemandangan gitu deh, sobat bahkan bisa jumpai sawah terasiring yang cantik dari spot ini. Selain itu adem asri di bawah rindanganya pohon pinus juga bikin adem dan berkenang ni sportbuat bikin agenda bareng gank dan rombongan kamu sob.

Ajak ke Tumpak Sewu Lumajang juga boleh rombongannya.

Sebenarnya 2 foto sudah cukup tapi karena gatal juga yah sudah deh 10 foto terjatah untuk lintang sewu. Kalo sobat kurang puas bisa jalan sendiri dan nikmati sendiri yah, ajak kawan yah jangan pergi sendirian karena jalan sendirian jauh dair rumah itu bisa jadi anak buah setan.


gazebo
atau bisa lihat gazebo

Makanya kalo jalan jauh bawa rombongan ya sob dan angkat ketua rombongan, dan inget jangan buat bikin jelek tempat sekece ini yah, sudah nikmati alamnya buat melihat tanda alamat dan bikin iman makin mantap. 

Gak melihat tapi bisa merasakan tanda kuasa Tuhan itu juga sudah asik kan sob, alhamdulillah. Lihat langit, sawah, ladang ahhh murah meriah deh sob dan fasilitasnya yah mayan dah buat ngadem cari inspirasi.


rumah pohon
rumah pohon juga ada

Spot ini murah meriah dari parkir dan tiket masuknya udah deh Jogja banget. Kalo sobat yang mau camping juga disediakan camping ground, jadi bisa deh saingan sama Bandung wekeke.

Kayak The Lodge Maribaya gitu deh

Saingan kelas berat yah hehe, tak masalah deh yang penting lebih murah Jogja merdekaaa. Makanya sob kalo mau bisnis jangan di Jogja disini levelnya masih murah meriah hehe.


terasiring jogja
terasiring ala Jogja

Dimari mah tempat produksi saja, nah pasarnya silahkan boosting diluar Jogja, nah kalo gak yah sabar saja dan nikmati yang halal yah, jangan pakai jalan pintas yang emang menggoda banget nikmatnya.

Oia dan pesen saya datanglah di saat sunset yah sob, insyaallah lebih berkenang, karena nie bukit hadap ke barat jadi pas matahari tenggelam insyaallah bakal lebih dapet feelnya.


jembatan dilarang duduk dipagar

Inget tetep patuhi peraturan dan jangan buang sembarangan dirimu atau sampahmu ya sob, simpan dan potret bawa pulang oke gitu saja dah, saya gak bakal bahas yang berat.


Kalo dikatakan saya sok benar yo enggak bahkan hingga hari ie masih deg deg an nih diterima apa enggak ya kan, makanya doa terus sob setiap yang buruk langsung ganti dengan yang baik, karena siapa sih yang gak punya dosa??


jogja
Masih di sana Jogja

Mungkin yang lupa hakikat kita diciptakan yang merasa bersih, heem yuk terus merasa belum bersih sob biar kita bersegera berjuang untuk membersihkan.

Dan jangan tergoda pesona bumi yang hijau menghampar yah, karena lintang sewu pun hanyalah makhluk yang diciptakan untuk menguji sobat smeua, bakal ngeluh atau bersyukur, yuk bersyukur sob biar nikmat terus ditambah dan cemas saja bila nikmat yang diberi tak dapat kita syukuri dalam ketaatan.

Oke cukup yah, sudah ada 10 yang bisa dinikmati, selamat jalan menemukan lintang sewu, antrian masih banyak sob, entah kelar apa enggak sebelum yang sudah direncana datang.

Bisa sampai Delimas Magelang pun tak pernah berencana pasti.

5 komentar:

  1. Balasan
    1. alhamdulillah semoga berkenang

      Hapus
  2. Hijau-hijau tempatnya.
    Bikin seger mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalo panas yah gak seger mas wkekeke

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...