JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 31 Desember 2017

Tempat Yang Menarik Untuk Dikunjungi Saat Naik Kereta Api ke Semarang

Salah satu kota tujuan yang paling banyak dicari wisatawan saat liburan dengan naik kereta api adalah Semarang. Ibukota Jawa Tengah ini memang memiliki pesona yang tiada habisnya, dengan banyak jalur kereta dari dan menuju Semarang.

Apa saja sih yang bisa kamu lakukan kalau liburan naik kereta api ke Semarang?
Museum Ambarawa

sumber:semarangplus.com

Tidak jauh dari pusat kota Semarang, terdapat Museum Kereta Api Ambarawa yang namanya sudah melegenda sampai ke seluruh penjuru dunia. Museum ini adalah salah satu tempat di Indonesia yang masih memiliki dan mengoperasikan kereta api uap.

Pengalaman selama naik kereta api uap pun sangat mengesankan, penumpang akan diajak naik bukit dengan rel yang bergerigi agar kereta mampu naik ke atas. Hentakan uap dari kereta selama perjalanan berlangsung akan jadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

Selain menikmati pemandangan dan perjalanan dengan kereta api uap, pengunjung juga bisa menikmati liburan dengan kereta api reguler berbahan bakar diesel. Rutenya berbeda dengan kereta api uap, karena kereta reguler berbahan diesel ini tidak bisa digunakan untuk jalan menanjak.
Puas main-main dengan kereta api di Museum Ambarawa, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke tempat lainnya di Semarang. Beberapa destinasi berikut bisa jadi pilihan.

Lawang Sewu

sumber:kebudayaan.kemdikbud.go.id

Gedung ini dulunya adalah bangunan milik Belanda yang kemudian menjadi kantor jawatan PT Kereta Api Indonesia. Namun sejak beberapa tahun lalu, gedung Lawang Sewu dialih fungsikan menjadi museum dan menjadi tempat wisata bersejarah di Semarang, namun kepemilikannya tetap berada di bawah PT Kereta Api Indonesia.

Gedung ini dulunya dikenal sebagai kawasan wisata sejarah yang angker. Ada banyak kisah mistis yang ada di gedung yang dibangun pada tahun 1907 ini. Namun beberapa waktu belakangan pihak PT KAI mengubah nuansa Lawang Sewu menjadi lebih segar dan ceria. Ada lampu-lampu yang dipasang dengan cantik di malam hari, sehingga menghilangkan kesan angker di sana.
Selain itu pihak pengelola gedung dan juga Pemerintah Kota Semarang sudah melarang syuting acara mistis di Lawang Sewu. Meski masih ada juga yang berkunjung ke sana karena ingin melihat hantu.

Simpang Lima


sumber:steemkr.com

Liburan ke Semarang tanpa mampir ke Simpang Lima rasanya kurang lengkap. Di kawasan ini ada banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati, termasuk wisata kuliner khas Semarang seperti tahu pong atau lumpia yang sudah melegenda.

Persimpangan ini juga menjadi pusat keramaian di Semarang karena menjadi jalur transportasi utama di tengah kota. Tidak jarang para pengemudi berputar arah, salah mengambil simpangan dan itu kerap terjadi kepada siapa saja yang baru menginjakkan kaki di Semarang.

Masih ada banyak tempat lain yang menarik untuk dikunjungi di Semarang. Tak heran kalau situs Traveloka.com selalu ramai dikunjungi oleh pemesan tiket kereta karena Traveloka memberikan proses pemesanan tiket kai dengan mudah.

Perjalanan dengan kereta api pun sekarang jauh lebih mudah dan menyenangkan. Selain keretanya bersih dan nyaman, cara booking dan beli tiketnya di Traveloka pun sangat mudah.

Berbekal aplikasi, kamu bisa membeli tiketnya secara online dan kemudian mencetaknya sendiri di stasiun kereta api. Duduk seat berapa dan di sebelah mana, pilihan juga ada di tanganmu dan dipastikan kamu dapat nomor duduk sesuai dengan pilihan yang sudah kamu tetapkan di aplikasi Traveloka. Mudah kan?

Ke Semarang yuk!

3 komentar:

  1. Pesan tiket KAI online emang mudah. Barusan saya juga pesan tiket KAI via online.



    Hmmm... Baru tahu kalau ada museum kereta api uap. Jadi pengen ke situ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. segera serbu mbak hehe... iya jaman serba mudah nih...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...