JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 04 Desember 2017

Jangan Goyang bareng Watu Goyang

Siapa yang gak suka bergoyang? mungkin di akhir zaman ini banyak manusia yang terpedaya untuk suka goyang, bahkan sebuah batu yang diam saja pun dinamakan Watu goyang, baiklah ini memang hanya sebongkah batu, namun karena daya imajinasi dan kreatifnya manusia akhirnya sebuah batu pun dinamakan Watu Goyang.

watu goyang
Gak goyang kan??

Sobat bisa jumpai doi, saat nanjak ke Mangunan untuk menikmati Pinus ataupun kabut yang eksotis. Untuk mencapainya emang belum ada kendaraan umum, kecuali sobat rela bayar ojek online yang siap sobat sewa buat bisa nikmati ini dari pusat kota Jogja. Atau kalo mau gratisan carilah sodara yang tinggal di Jogja.


Untuk mencapainya mudah, buat sobat yang suka dolan dan jelajah, karena kini makin cantik dan asik, sudah banyak fasilitas yang disediakan, dan kebetulan pas ke sini pas belum berbayar. Jadi infak aja seikhlasnya, untuk kepentingan umum bersama, tapi gak tau juga sekarang konon sudah berbayar, maka bahagialah.

bukit
naik naik ke puncak bukit

Lalu apa yang menarik di sini?? Nah sobat yang suka dengan pemandangan alam, nah tempat ini cocok buat merenung memikirkan cara gimana biar bisa lunasi hutang. Wekeke, Nah kalo yang suka begaya nah dimari emang ujian dan godaan makin berat, ada banyak ikon mulai dari si Watunya sampai ada Helikopternya juga.

Asal inget yah sob, ini Watu gak bisa giyang sendiri jadi jangan mikir yang aneh-aneh, ini watu bisa goyang karena emang ada siku atau sudut yang membuat doi gak lari dari penyangganya. Nah dan kalo ada gempa besar bisa aja Watu ini melarikan diri dari si bukit. Asal jangan kayak Watu Kendhil aja yah.



bunga
bunga yang indah

Jadi kamu gak perlu yah puter apa-apa dimari biar si Watu goyang, sudah biarkan angin dan alam saja yang membuatnya gagah bergoyang. Untuk bisa membuat si Watu goyang bergoyang, emang tinggal aja sobat goyang-goyag nah tar si batu bakal gerak-gerak tapi inget jangan gila terus ngomong ma batu yah.

Baiklah sobat untuk mencapainya emang kudu naik bukit gitu deh, tapi tenang saja, sudah ada tangga cantik untuk kaki lentik yang sabar nanjak. Kalo masih kurang sabar sobat kudu doa aja sapa tau ada lift kan kemari di tahun berapa nanti.

love
apakah sobat termasuk pencari cinta?? 

Karena tempat-tempat cantik gak ke mana-mana kok sob, cuman hati kita saja yang tersayat terlalu bernafsu untuk menikmati. Namun pada akhirnya sehebat apapun kita akan lanjut jalan ke negeri abadi.

Jadi jangan kecil hati yah, lapang hatilah sob dan terus bersyukur, atas apa saja nikmat yang telah Allah berikan kepada kita yah. Terus bekerja dan bersyukur, terus melangkah dan jangan putus asa yah.

cantik
syahdu kan sob meski pas panas wekeke

Kita perbaiki diri kita terus dari hari ke hari, dari masa ke masa karena dunia ini perlombaan untuk menjadi makhluk paling ikhlas dalam beribadah kepada Allah, yang udah ciptakan dimensi ini, hingga sobat terdampar gak jelas sampai kemari.

Semoga Allah ampuni dan rahmati kita semua ya sob, semoga dengan alamnya yang indah kita akan terus inget siapa yang udah kasih kita mata dan kaki untuk terus merasa kita makhluk yang diperintahkan ibadah.

goyang
itu batu kalo di dorong bisa goyong,
makanya jangan suka ndorong

Kalo sobat gak doyan lihat batu, nah dimari sobat selain pemandangan juga bisa lihat taman dengan bunga yang warna warni dan cantik mempesona.

Tau deh nama bunganya apa, nah kamu penasaran gak?? makanya kemari dah dan silahkan selidiki dan teliti sendiri yah, sapa tau bisa jadikan kamu peraih nobel perdamaian dunia dan akhirat. Makanya sering aja main ke taman bunga sob.

cantik
bunga yang cantik warnanya bisa kuning dan merah

Selain spot Watu Goyang ini juga ada Watu sodaranya yah dekat lah, satu area dan satu langkah jalan nanjak, hehe tapi kalo angki sarankan jangan datang ketika panas ngenthang-ngenthang yah, datanglah di saat iyup pagi syahdu atau malah sore sekalian sob lihat sunset.

Soalnya kalo siang-siang kemari sobat perlu bawa es Kopyor kalo enggak es degan hehe, tapi jangan lupa bawa iman yah, biar jalan-jalanmu gak penuh kecewa dan keluh kesah.

Watu Lanchip
ini watu lanchip

Nah kalo sobat ke area ini jangan lupa buat jelajah juga area di sekitarnya yah Ntar sobat juga bakal jumpa Watu Lanchip, biar sekali dayung 2, 3 pulau terlampaui. Jadi jalan-jalanmu bisa untung dan gak rugi, mayan toh sekali dayung dapat 5 pulau wekeke. 

Asalkan jangan terdampar terus dimari yah. Oke sob selamat jalan semoga nemu kembang desa yang lebih cakep di lapak lain. Selamat bersyukur jangan lupa yah ingat terus, ingat yang udah ciptakan langit gak pakai tiang.

helikopter
Helikopter

Makanya kalo jalan-jalan jangan hanya bayangkan indahnya ya sob, tapi juga deritanya, jangan lupa bawa payung kalo ke Baron Techno Park.....


1 komentar:

  1. Sekarang lagi ngetrend ngetrendnya ya mas objek wisata rumah pohon :D

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...