JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 10 Oktober 2017

Terkesima Watu Gancik Boyolali

Menantang, itulah yang akan kita dapatkan saat sobat coba melarikan dari Jogja dan singgah di Boyolali tepatnya di Watu Gancik Boyolali. Ada yang pernah ke sini belum nih sob??? Kalo belum boleh loh cobain seger dan dinginnya Puncak Gancik.

watu gancik
Indah kan sob

Gimana sob adem kan??? Tempat ini sih tepatnya berada di dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo. Nah buat yang suka daki gunung pasti tau dah di mana ini. Bagi yang awam macam saya yah kamu kudu pergi ke arah boyolali gitu deh sob kalo dari Jogja bisa ke timur baru ke utara, atau memutari Gunung Merapi dari sebelah utara.

Unruk menemukannya juga gak susah, sewaktu saya kemari emang jalannya baru ada yang diaspal, namun mantap sob, jalan besar yang berkelak kelok dan nanjaknya halus kok, sobat tapi jangan kegirangan ngebut yah harus hati-hati.

Nah saat udah sampai di TPRnya ada 2 pilihan mau jalan nanjak hiking, atau sewa ojek ada, hehe kalo yang lemah macam saya yah sobat sewa ojek aja, murah kok sob masih terjangkau buat bayar dan naik ojeknya.

Udah ngojek aja, kalo udah merasa sepuh hehe....tapi kalo belum teruslah berjalan menemuka cinta sob eaaa, ke Jembatan Pringwulung juga boleh.

gancik
namanya watu Gancik

Jadi bisa pilih yang pasti capek sobat buat kemari terbayar insyaallah, dengan nuansa yang keren dan mantapnya Watu Gancik. Nah dimari sendiri masih ada tempat-tempat yang heeem, gimana gitu, tapi sebagai orang beriman sobat jangan takut yah, karena tanpa seizin Allah tak ada yang dapat melakukan apapun pada diri kita.

Manusia kan sukanya dapat warisan cerita dari nenek moyang kan sob hehe, dan gak ada bukti ilmiahnya. Jadi semoga yang masih ilmiah teruslah bertahan ilmiah yah, jangan suka anti ilmiah nanti sobat gk ada bukti bisa gawat tak bisa jadi saksi yang meyakinkan.

wisata boyolali
nah duduk di mari boleh deh, jangan sender-sender tapi hehe

Lalu kalo udah sampai di Puncak bukit Gancik ini dapat apa kik?? Nah yang pertama tentu dapat rasa syukur yang dalam yah, karena pemandangan yang begitu takjub, sobat dapat langsung ingat siapa sih yang udah gelar nih semua alam raya yang keren amat ini.

Ada langit tanpa tiang, gunung yang jadi pasak bumi menghujam ke dalam tanah, lalu sawah dan liukan jalan bukit yang hijau uuhhhh pokoknya di sini segar bangeeeet udaranya. Sampai ada kabut dan awan-awannya loh sob hehe, jadi teringat negeri di atas awan kan sob, nah kemari boleh deh desa di atas awan kalo dimari hehe, kalo negeri belum ada presidennya soalnyta hehe.

selo
jangan berani terbang ya sob kalo tak bersayap
atau naik pesawat wekeke

Selain itu sobat bisa bermain juga di gardu pandangnya watu gancik, atau cukup duduk kemah selo dimari juga bisa, jadi camping di sini bisa juga ya kik?? bisa kok ada tempat sholatnya juga jadi jangan khawatir yah, khawatir aja kalo gak ada air dimari hehe, rapi tenang yang berilmu gak kan ragu, selalu ada jalan lepas dari keraguan eaaaahhh.

3 Gunung pun bila cuaca cerah dapat sobat pantau dari sini sob, selain itu juga di sini ada wisata agronya loh, jadi yang doyan sayur mayurr hehe, ibu-ibu pedagang pasar mau cari kulakan bisa dah meninjau kemari wekekeke. 

Adem kayak di kelokan Tawangmangu kan sob.

terasiring
keceee sangaaaat kan masyaallah

Gimana sudah mulai segar kah??? Semoga yah, jangan lupa dingin-dingin di sini sobat ngopi juga boleh deh. Ajak keluarga tercintanya berpetualang boleh juga kan saat penat udah melanda, heeem kabur ke Watu Gancik boleh juga deh. Semoga sobat dijodohkan juga yah meminang tempat yang seger ini.

Terus beribadah dan semangat ya sob, sungguh jangan lalai dari ingat kepada Allah yang telah ciptakan kita ya sob. Karena manusia ini pelupa, dan ketakwaan itu gak hanya benar terus, namun di yang salah dan lupa lantas tersadar untuk segera kembali ke jalan yang benar.

Alhamdulillah indahnya dimari, carinya mudah di googlemaps juga gampang cari, masyarakat juga masih ramah-ramah alhamdulillah, nikmat Indonesia ini harus terus kita syukuri sob.

Biar kamu saya dan kita semua terus bahagia sob, meski gak jumpa putri balqis hehe harusnya bilqis yah di bukit Hud Kebumen wekeke. ^-^

6 komentar:

  1. Itu tempat solatnya berupa mushola atau kita yg gelar sajadah sendiri? Kalau ke daerah bukit2 gini saya gak berani lama2..butuh wc soalnya, hehe

    BalasHapus
  2. Bukit yang indah disini kita bisa melihat pemandangan yang indah dari atas sini,,,, upss ayo cek di g-land.asia jika ingin melihat tempat tempat wisata indah di asia

    BalasHapus
  3. Hmm kerasa banget bagaimana sejuknya disana.

    BalasHapus
  4. Wuih kece banget ya pemandangannya... semoga suatu hari bisa kesana

    BalasHapus
  5. Indah banget mas Angki. kebun sayuran disana teraseringnya ngak aturan juga ya. Kalau teraseringnya dibuat rapi akan lebih indah mungkin.

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...