JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 17 Agustus 2017

Terminal Purwokerto, Asik Juga Buat Ngadem

Mencari terminal yang bisa dipakai rehat sambil wisata, yah boleh deh sobat ke Purwokerto naik bus dan singgah di Terminal Bus Purwokerto. Karena selain dimari buat bus pada kumpul, juga ada wahana-wahana yang mayan deh buat bikin aksi menikmati nikmatnya Indonesia.
terminal
terminal yang tenang di pagi yang sejuk

Emang dimari ada apa? Ada banyak spot sob, buat kamu yang doyan bawa kenangan indah saat jalan-jalan. Backpakeran ke Purwokerto emang kudu kamu anggarkan deh dari Upah Minimum kerja buruh waktu yang kamu perjuangkan hehe.

Tapi santai sob, kamu kalo ke Purwokerto jangan cuma niat jalan-jalan wisata aja yah, kamu juga kuud niat karena Allah, biar jalanmu gak sia-sia ya kan, siiru fil ardhi dan jelajahilah bumi sob. Plus kamu juga mampir juga ke Pengajian yang ada di Purwokerto.

Nah pokoknya boleh deh ke Purwokerto buat menimba ilmu juga sob di sana. Dan sebaik-baik manusia yang belajar ilmu agama dan mengajarkannya, maka beruntung deh kalo sobat itu berjiwa penuntut ilmu. Meski bukan penuntut ilmu yang paten hehe, yah minimal kita gak absen ngaji dah.


pohon
Pohon yang bikin sejuk

Jadi sob, kalo dari Jogja ke Purwokerto enaknya naek apa?? Oke deh saya gak promosi yah, tapi berhubung dari tempat saya tinggal di Jogja, dekat ama shuttelnya dan busnya juga enak hehe, sobat pasti ngeh sama bus sejuta umat, Jogja-Purwokerto.

Kenapa gak naek kereta?? Menurut saya naek bus itu lebih ada tantangannya dan beneran kita benar-benar uji nyali. Baiklah kalo kamu takutan yah ajak kawan yang banyak yah kalo ke Purwokerto. Gak perlu lama kok paling 4-5 jam sobat udah sampai Jogja - Purwokerto.


terminal
nah ada taman bermain lalu lintas juga

Eh itu lama yah?? hehe enggak juga, kalo kamu tidur nyenyak di Bus pasti nanti tiba-tiba udahsampai aja tarrraaaa. Jadi intinya kalo sobat ini suka tidur, nah jalan-jalan cocok deh buat jadi sarana melepas lelah hehe, tapi jangan dink nanti kamu ndak keblabasan tujuan kan repot ongkosnya udah dipas tar malah nangis.

Baik tapi gak perlu nangis, cukup bawa 150ribu kamu udah bisa pulang balik ke PWT, oke deh gimana?? gak mau jalan ke PWT, nyesel loh hehe, abis saat sobat udah sampai terminal ada Masjid adem belakang terminal yang mayan dah buat numpang hehe.


jalan
adek-adek yang tertib yah di jalan raya
Abis itu banyak penjual makanan dan minuman yang buka 24 jam. Selain itu juga yah meski rada serem kalo malam, tapi kalo pas matahari udah bersinar nah baru deh ketaun asrinya nie Terminal. oia serem karena gelap aja, ya iyalah malam emang gelap.

Maka sob saat malam telah datang jangan lalai yah, terus berdoa dah, pokoknya kita kudu terus minta dilindungi Allah di manapun berada yah. Nah selain itu meski jalan jauh dari rumah jangan lalai sholat yah sob. Karena tanpa ibadah apalah guna kita hidup di dunia ini.


menara eifeel
menara palsu wekeke

Karena saat sobat rajin ibadah, insyaallah jalannya berkah deh yah aamiin. Nah gak kerasa sampai cepat loh kamu ke Purwokerto sob, yang punya karakter yang hampir samalah kayak Jogja, gak panas dan adem, di kaki gunung gitu deh. 

Nah jadi kita kudu banyak bersyukur yah, karena saat sesuatu hal dinikmati, kita terlewat atau jarang disukuri. Jadi jangan hilangkan kepekaan bersyukur ya sob, kalo pandai bersyukur kita pasti ditambah nikmatnya.

Dapat jalan ke Curug Jenggala di Purwokerto


payung warna warni
Payung-payung warna warni

Pagi di terminal masih sepi, dikasih rejeki udara yang seger, kopi yang nikmat. Dan setelah itu sobat bisa jalan-jalan keliling, lihat spot dilantai 2, dan saya menemukan ternyata ada lorong yang hangat juga yah kalo semalam nginap dimari hehe, deket colokan listrik lagi, hehe, asal udah ijin satpam kayaknya aman.

Nah abis itu sobat bisa ngadem sambil sarapan, di depan terminal ditemani pohon rindang, kalo dah kerasa agar panas, boleh deh satroni arena yang ada di depan terminal semacam peraga buat anak-anak tertib berlalu lintas.


merlion
ini merlion gambar

Abis itu sobat juga bisa heboh bareng menara eifeel and merlionnya terminal Purwokerto, dan juga payung-payung cantik yang ditata warna-warni apik dan terlihat makin membuat bersinerginya hijau dan kontras cantiknya pelangi dari si payung.

Sobat yang anak asli #Purwokerto pasti sudah tidak heran, dan udha baisa, namun bagi yang tak pernah dapat nikmat, pastilah ini nikmat yang luar biasa.

Ke Purbalingga nemu yang beginian juga boleh deh....


taman
lumayan buat merenung akan kehidupan

Maka saat sobat diberikan kesempatan jalan-jalan jangan lupa perbanyak doa merenung dan syukur yah, kaki mungil kita masih diijinkan melangkah dengan mudah penuh dengan kenikmatan.


Yuk sob perbanyak bersyukur agar kita mendapatkan nikmat yang makin melimpah, dan terus bersabar dalam ketaatan. Dan tentunya terus waspada dengan nikmat-nikmkat yang lalai kita syukuri ya sob, nah gimana sobat yang pernah ke Terminal Purwokerto pasti punya kenanangan tersendiri bukan??

Jadi kenapa tidak disyukuri sob?? kalo rajin bersyukur pasti dapat yang keren juga lho macam di Pantai Krakal Bukit Jujugan yang punya suara yang heeemmm sobat kudu dengarkan sendiri yah sapa tau punya back up stock suasana pantai yang mantap.

8 komentar:

  1. Waa baru tau kalo terminal bisa dihias pake payung juga :D
    Jadi kesannya gak serem, banyak calo dan preman

    BalasHapus
  2. pernahnya ke stasiunnya, klo ke terminalnya belum
    asyik tuh bisa foto2 sambil ngadem

    BalasHapus
  3. Wahhh.. ini bagus.. ternyata di Indonesia ada juga yang kayak begini yaah.. hahaaa

    BalasHapus
  4. Keren ya terminalnya.
    Nggak nyangka di Indonesia ada terminal yang bagus begini.

    BalasHapus
  5. biasanya terminal tuh banyak pengamen dan pedangan yang nggak tertib, lah ini terminalnya kok malah bikin betah ya :D

    BalasHapus
  6. tempatnya kelihatan adem banget ya ampun.. :)

    BalasHapus

  7. What a material of un-ambiguity and preserveness of valuable familiarity on the topic of unpredicted feelings. capitalone.com login

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...