JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 05 Juli 2017

Serasa Bioskop, Masjid Namira Lamongan

Siapa saja yang berjiwa Religius pasti kenal dah dengan tempat yang menarik banyak perhatian begini. apalagi buat sobat yang kangen banget dengan suasana Timur tengah. Maka sangatlah cocok sobat sempatkan untuk singgah deh ke Masjid Namira di Lamongan Jawa Timur.

masjid namira
masyaallah indah kan sob

Terletak di Jl. Raya Lamongan- Mantup, Jotosanur, Tikung, Jotosanur, Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62281. Masjid Namira menjadi ikon yang benar-benar membuat Lamongan makin menggeliat. Semoga saja ke depannya masjid ini makin makmu rdan berkah.

Saya sendiri juga diperjalankan takdir Allah bisa menikmati nikmatnya masjid Namira ini sob, perjalanan dari Jogja yang ditempuh kurang lebih 8-9 jam pun tak terasa hehe, iya karena saya banyak tidurnya di jalan hehe. Jadi yah tiba-tiba sampai aja.

Kayak pemuda Al Kahfi ya jadinya gak kerasa tidur eh tau-tau udah maju banget jamannya. Baiklah kenapa sobat kudu jalan kemari yah?? Yah karena di sini tuh nuasana Timur tengah banget, parfumnya aja pakai dupa gaharu kayak di mekkah dan madinah uhh harumnya serasa di Nabawi hehe, karpet dan kiswahnya hehe.

namira
heeemmm mantep kan, ini kiswahnya asli

Tapi itu buat sobat yang udah pernah ke Mekkah dan Madinah loh yah. Nah kalo yang belum bakal ngira wah Masjid ini kayak Bioskop banget dah dari desainnya *jaman muda kena fitnah Bioskop hadeeeh. 

Mulai dari keramik, dalamnya bahkan ada projektor besarnya serta karpet dan AC yang dingin 24 jam uhhh, jadi ke inget masuk bioskop kalo sayam tapi tetep kamu kudu cinta Masjid yah daripda bioskop.

Dan hal paling heboh sob, konon katanya saldo infak langsung 0 rupiah loh, iya karena dananya langsung diputarkan ke umat lagi masyaallah yah benar-benar kreatif kan Takmir dan pengurusnya bikin manfaat Masjidnya. Bahkan konon nie Masjid hanya di ditpang dana pembangunannya oleh 1 orang saja, uhhh coba deh tanya sendiri yah kalo kemari. Masyaalalh yah semoga Allah berkahi niat bapak yang bangun dah aamiin.

namira
kayak pintu mall kalo gak hotel kalo gak bioskop wedew ghehe

Untuk yang pengen rehat dimarih tuh buka 24 jam sob, jadi kamu bisa rehat kongkow nongkrong di Serambinya tapi yah hehe, kalo di dalamnya kayaknya ndak boleh, kecuali mungkin kamu punya ijin khusus. 

Dan kalo ke sini angki sarankan sobat Ahad pagi dah, karena ada program GRATIS Sarapan pagi di hari Ahadnya, uhhh yang pasukan doyan gratisan jangan lewatkan yah hehe. Baiklah sob keliling-keliling di sini tuh juga unik dah, banyak tanaman bonsainya loh bahkan disekeliling Masjid banyak sekali bonsainya, waaah sudah tau kan berapa mahalnya nih Masjid yang luasnya berhektar ini.

sepi
namira malam hari

Jadi kapan Jogja punya beginian yang bangun Sultan?? masyaallah Masjid modern dengan kajian-kajian yang dapat dipertanggungjawabkan bahkan isi dari rak-rak bukunya saya melihat pengarang bukunya ustadz ternama dan kaliber mumpuni dah di Indonesia ini sekaliber buku karangan ustadz Yazid Abdul Qadir Jawaz.

Jadi nyaman dah di Masjid ini sob, nah buat yang mau mampir ke sini monggo sekali loh yah. Alhamdulillah bisa menikmti Masjid Namira juga kan sob akhirnya, dan sudah menikmati versi luasnya, Karena sebelumnya Namira hanya bisa nampung 500 jamaah nah sekarang lebih bisa.

Sama Masjid Agung Bojonegoro luas mana yax???

namira indah
silahkan mampir sapa saja boleh mampir

Dan kalo sobat kemari di bagian depan sobat masih bisa temukan masjid yang lama, dan sekarang sudah ada masjid yang baru dengan parkiran yang lebih luas. Dan serunya di sini tuh canggih banget loh dari semua perangkatnya.

Mulai dari perangkat pengumuman yang memakai LCD Led, lalu system sound systemnya, lalu tempat wudhunya dan kamar mandinya juga. Bahkan air mineral dingin selalu sedia ada dah buat sobat jadi gak perlu cemas masalah air mineral.

masjid namira
santai ngadem ibadah dimari nikmat sob

Alhamdulillah yah masyaallah, siapa saja yang pernah kemari pasti punya kenangan tersendiri sampai di tegur merbout Mesjidnya juga gak masalah hehe, iya kalo bawa anak kecil jangan dibiarkan rusuh ya sob, hehe tar kita ikutan kena tegur dah hadeeeh tapi tak apa kan untuk keamanan masjid juga.

Makanya sob kalo bawa anak kecil diperhatiin yah jangan dibiarkan jangan diumbaratau jangan diiket hehe, kasihan mereka ingin melihat dunia lebih luas masa kamu iket.

banyak bonsai di namira
Sistem keamanan di Namira pun canggih loh sob, ada CCTVnya satpam 24 jam dan pokoknya nyaman aman dah sobat yang bawa motor mobil pun semoga tetep aman yah.


Dengan jamaah shubuh yang masih 1 shaaf di hari biasa semoga di hari biasa selanjutnya kekuatan Namira makin kokoh dah. Aamiin, karena sob kalo mau lihat banyaknya umat Islam lihatlah saat sholat hari raya, nah kalo mau lihat kekuatanya lihat aja jamaah sholat shubuhnya itulah kekuatan aslinya.


Maka sobat kalo pengen melihat wajah teduh penuh keimanan umat Islam, lihatlah wajah penuh istiqomah yang teguh jamaah sholat shubuh di Masjid, itulah wajah-wajah yang merindukan pulang ke jannah.

Saat sobat menyempatkan diri sholat shubuh dimari pun, jangan kaget yah, Masjid Namira ini penuh dengan sunnah, jadi ada Adzan awalnya, nah yang belum sholat malam bisa deh bangun p;as Adzan awal, jadi makin dapat peringatan kan selain alarm di Masjid ini.


Selain itu sobat bisa juga ketemu kucing-kucing yang menggemaskan di Masjid Namira semoga tahan geli yah. Karena mereka ini menggemaskan sob, nah buat sobat yang pecinta kucing pasti pengen banget kan ke Masjid Namira.


Semoga aja sobat dipermudah yah untuk menjelajah sampai Namira dan ada kesempatan singgah juga. Jadi Namira ini sangat rekomendasi sob buat melepas lelah deh kalo sobat sedang jalan jauh ke arah Jawa timur sana.



Dan buat teman-teman yang rizkinya banyak kayak ketua Yayasan Masjid Namira ini, jangan lupa bangun masjid yang megah juga yah di Jogja hehe, sapa tau kita yang anak rumahan bisa melarikan diri ke masjid mu ngadem bahagia hehe, daripada di rumah kena omel terus kan wekekeke....

Tempat melarikan diri saat kita gak pengen di rumah itu emang #Masjid dan semoga orang-orang ikhlas yah bangun masjid karena Allah, karena siapa yang bangun masjid itu juga udah disiapin rumah loh sob di surga masyaallah.

Yuk bangun masjid meski hanya sebesar sangkar burung, jangan lalai ibadah sob intinya jangan tinggal sholat yah, apalagi yang laki-laki sholat jamaahnya jangan diitnggal ya sob.

Semoga kita bisa bangun masjid kita ya sob, seeep jadi penawaran dibuka DiJual Masjid harga mulai 50juta hehe siapa mau beli??? Bikin Gedung Mewah di tengah hutan aja bisa masak bangun masjid gak bisa sob??? 

Oia semua media sosial Namira tuh aktif loh jadi sobat cari ada dah mulai dari Instagram sampai Yusuff ehh youtube. Oke selamat jalan-jalan ke Namira... Follow Instagramnya boleh loh 

Nah sobat kudu lebih cinta Masjid yah daripada Cinta Bioskop hehe, karena bioskop itu fana dan dusta, namun Masjid dipenuhi iman, karena gak kelihatan kita tetap sabar tegak berdiri insyaallah aamiin.

9 komentar:

  1. subhanallah, masjidnya bagus banget mas...

    BalasHapus
  2. Barusan Ada temen share foto masjid ini di wa, kok timingnyanya pas
    Bagus, semoga dimakmurkan

    BalasHapus
  3. Subhanalloh, indah banget mas. Baru tahu dan kalau ada kesempatan ingin bisa shalat disitu aku..

    Suasana siang ataupun malem terlihat tetap sejuk. Ibadah makin mantep aja nih kalau seperti ini :)

    BalasHapus
  4. sama masjid al-aqsha di klaten sana bagus mana mas?

    bener euy, sepintas pas dilihat bagian pintu depannya macam mau masuk ke bioskop atau hotel - hotel mewah gitu. wah, ada makan gratis? ayok berangkat dah *hoe, ini di lamongan sana hoe* XD

    BalasHapus
  5. Alhamdulillaah..., kalau pas ke Lamongan diusahakan bisa mampir nih, indah banget, Mas Angki.

    BalasHapus
  6. Insyaa Allah mau kesana sekarang, semoga lancar perjalanku. aamiin
    bagus blognya...jempol lima

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...