JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 19 Juni 2017

Pancaran Cinta, Jembatan Cinta Pring Wulung Panusupan Purbalingga

Agak susah memang kalo pertama kali ke sini dan mencarinya, karena harus blusukan ke desa, dan ditambah cuaca yang sedang hujan, namun semua susah dan lelah terbayar lega saat sobat sukses menemukan desa Wisata Panusupan.


Begitulah cinta nikmatnya terus memancar

Panusupan RT. 3 RW. 4, Kecamatan Rembang, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356. Alamat lengkap jelas, bahkan di ping maps Google sobat dengan mudah dapat menelusuri tanpa perlu susah payah.

Yang bikin payah itu saat sobat kemari tapi banyak jalan yang ditutup jadi yah harus putar sana putar sini kami pun senang dan bingung. Keindahan alam memang menjadi menyenangkan saat kita paham cara bersyukurnya.

Namun akan susah disyukuri saat sobat susah memahaminya. Namun daripada kamu makin bingung dengan apa yang hati nie ingin katakan, kamu jalan sendiri aja ya sob ke mari. Oia kalo mau budget murah jangan sendiri dink, ajak kawan yang banyaak yah.


mancur
seger maknyeess kan sob

Karena Indonesia ini makin disokong bersama insyaallah makin mudah, yah begitulah nikmat Allah di Bumi Indonesia raya. Dengan akurasi google maps yang amat sangat keren ini sobat bakal dibuat bingung namun akhirnya sampai alhamdulillah.

Dan pas sampai macam saya yang kesorean ini, pasti kalo datang pas musim hujan bakal dibagi rahmat sama Allah. Berupa hujan. maka dengan rahmat Allah Yang Maha Kuasa bangsa Indonesia merdeka ijo royo-ro yan sob, gimana kesan segeernya udha dapet belum??


cinta
beginilah cinta nikmatnya tiada tara

Kalo kesan Cinta?? ahh kamu sob, cari tempat sepi begini dan ada love-lovenya bawaannya itu pengen romantis kan?? Eaaa, makanya donk jalan deh dengan yang halal-halal. Kalo jalan sama yang haram-haram tar kamu mabuk terus benjuttt, abis bawa kendaraan ngosek ngosek ngosek sih. Apalagi jalan kemari tuh jalannya sempit. Jangan harap Bus besar ukuran Jumbo seat 40an muat yeeeh hehe, butuh supir yang demen ngelayap dah kalo jalanan udah begini.

Makanya sebelum pilih sopir sobat kudu carilah sopir yang sudah berkeluarga ya sob, karena saat sudah berkeluarga pesen polisi di jalan " Inget Keluarga dirumah, bakal terngiang, nah kalo sopirmu belum meriiittt hehe, kira-kira dia mikirin apa yeeehh??? haseehh.


dingin
seger kan ijo royo jembatan meliuk

Alhamdulillah dah dengan perjuangan yang mayan, sampai juga kitah, lihat yang seger, Jembatan cinta juga akhirnya, tapi tetap saja kita harus sabar sob, karena sendiri itu tetap asik, selama sobat jalan bawa ayat Tuhan dalam dada untuk buktikan tanda kuasaNya.

Ahhhh kalo udah lihat yang seger, sawah jadi pengen bikin rumah, terus mesjid terus ngajarin anak-anak desa mengaji kan sob?? Paham sama agamanya dan bikin bangsa makin terlaksana dan NKRI Pancasila. Ketuhanan Yang Maha Esa mantap jaya oye-oye.


pring wulung
namanya pring wulung

Wah sejak kapan kik kamu rubah-rubah ?? atau tambah-tambah?? sejak terinspirasi jalan-jalan ke tempat yang gak pernah ada dalam pikiran, yah macam beginilah sob, saya jadi bisa merenung banyak hal.

Akhirnya gak fokus cerita si Jembatan Cinta. Makanya kalo mau fokus kamu jalan sendiri buktikan sendiri kemari yah, lihat yang adem-adem indah-indah nikmat. Dan cukup murah meriah terjangkau 5 ribu rupiah saja, jangan lupa ngopi-ngopi makan jajan juga yah, biar makin makmur desa Panusupan.


love
gimana siap bawa cinta kemari??

Karena saat sebuah daerah kekurangan, maka harus ada daerah kelebihan yang datang untuk bagi-bagi nikmat. Spot yang 3hits di Purbalingga ini emang butuh uluran tangan untuk diramaikan. Dengan daya kreatif warganya, jembatan dengan bentuk hati cinta love yang entah kenapa bentuknya harus selalu begitu.

Kalo bentuk love itu kotak gimana?? apakah kamu akan tetap menaruh cinta?? Maka jangan terpedaya dengan bentuknya ya sob, tapi sobat harus mulai peka dengan hakekat. Karena saat sobat sudha paham dengan hakekat, sesamar apapun, sobat bakal tahu letak palsu itu ada di mana.

Makanya beli tenda Camping yang asli yah.


jalan
jalan sob muterin spot

Maka jangan mudah digombali yang palsu yang sob, yang membuat nafsu hanya datang bertubi tak pernah henti. Akhirnya berakhir dengan bisu dan mati. Maka jangan mau tertipu dengan lahirnya saja ya sob, karena masalah hati itu lebih hakiki untuk dipahami.

Daripada saya makin bingung ya kan?? Kamu datang ajah yah ke sini, ke Desa Panusupan yang tersembunyi, dan yah mayan dah gak mudah buat dijelajahi, kalo orang luar Purbalingga macam saya begini yah harus pake jurus bingung dulu, makanya jangan sampai gak tanya ya sob, karena kalo gak tanya bisa sesat nanti kita di jalan.

Dan jangan tersesat terapung di Jembatan apung Pantai Sanggar yah.


taman
taman mungilnya juga cantik

Saya nulis ini dalam beberapa step dan hari dan bulan dan entahlah nyambung gak nyambung mari menulis kebaikan. Jadi buat sobat yang memperhatikan gaya tulisannya, ini pasti bukan tulisan yang enggak banget buat dinikmati.

Tapi berhubung udah terdampar dan gak sengaja, maka berysukurlah Jembatan Cinta Panusupan masih nikmat untuk dinikmati. Maka jangan sampai salah tempat rekreasi ya sob. Kamu cari tempat yang panas, jangan terdampar ke Panusupan yang sejuk asri dan rindang ini yah.


jalan-jalan
sejuk asri adem

Apalagi nyari yang penuh emosi ya jangan cari dimari, emosi maksudnya adrenaline, paling adrenaline sopirnya bakal gemes nie jalan-jalan kok ke tempat terpencil beginian. Nah itu saya juga gak nyangka, apalah daya. Nikmatnya jadi warga Indonesia yang bisa dibawa ke sana kemari.

Jadi sob, selamat liburan murah meriah yah, Desa wisata Panusupan bisa jadi incaran, dan gak hanya jembatan cinta aja loh yang ada dimari, tapi banyak sekali spot yang sobat bisa sambangi dan nikmati. Jadi kalo sampai di tanah ngapak merdeka rayah jangan lupa yah jalan deh ke desa wisata Panusupan dan nyatakan akad sah cintamu dimari boleh juga. Inget jangan pacaran yeeeh dosa tau, tapi nikahilah sob, terang-terangan halal dibawa ke sana kemari siapa takut siapa musti gentar.

Semoga lebaran nanti kamu udah sah jalan-jalan sama pasangan halalmu ya sob, terus bawa deh muncak ke Puncak Kleco di Kulonprogo boleh juga.

8 komentar:

  1. Itu abis ujan ya mas, suasananya tambah syahdu hehe apalagi di kelilingi sawah yg ijo, sungguh menyegarkan mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas malah pas hujan hehe hujan"nan grimis mas...emang sejuk ams dimarih...

      Hapus
  2. Wuih keren pemandangannya. Ternyata bentuknya memang LOVE gitu, ya. Gak salah deh namanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie jemabtan cinta pas dng ikonnya emang.,,.,,alhamdulillahthx sdh berkunjung...

      Hapus
  3. Kreatif juga ya yang bikin jembatan cinta. pring wulung itu kuat ya, mas Angki ? kirain mudah lapuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe masih baru mas... tapi etah mas berapa tahu lagi lapuk hehe moga ada penyegaran nantinya mas,,..

      Hapus
  4. Balasan
    1. semoga cintanya langgeng mas.. adi

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...