JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 06 Mei 2017

Air Terjun Mangkusakti, Air Panas Yang Terjun Meresap Relung Hati

Sakti Mandraguna siapa yang doyan kesaktian?? Semua pasti pengen donk apalagi sakti selamat dari siksa api neraka, makanya jangan asal sakti dengan acara yang aneh-aneh yah. sudah kamu jalan-jalan bahagia ajah nih ke air terjun Mangkusakti.


mangkusakti
Dingin seger tapi hangat karena
 air belerang sob mantep buat luluran

Nah kalo pengen sakti jangan-jangan kamu kebanyakan nonton kera sakti ya sob?? weeiitt asal jangan pengen jadi keranya aja yah wedew, masak kamu 2017 masih mau diguna-guna cerita fiksi kita dari kera sih?? ayolah sob jangan salah jalan yah, yuk nikmati air terjun mangku sakti yang hadeeeehhh bikin deg deg an hati.

Berada di deretan jalur ke Sembalun, air terjun Mangkusakti memang kudu jadi wajib tujuan yang gak boleh dilewatkan yah kalo jalan-jalan ke Lombok. Tapi sob kamu kudu perjuangan extraaa sangar buat menaklukan si Mangkusakti, kenapa karena jalannya itu loh dan perjuangannya mantap.

Namun air terjun dengan panas seger air belerangnya ini emang menggoda bangeet. Kamu pernah belum sob menikmati air terjun tapi doi airnya panas?? anget-anget gimana gitu deh?? aahh pokoknya perjuangan kemari tak terlupakan dah.


air terjun
ini banner bener-bener menggoda selera

Dengan megahnya spanduk itu membuat hati mupeng dan berdebar, menurut pengelola dan para pemudanya dekat kok. Waduhhhh ternytata dekat mereka dengan dekat saya bedaaa hadeeeh apa boleh dan buat kan?? Sudah terlanjur di tengah jalan masak nyerah sih.

Bismillah dengan niat membuktikan tanda kuasanya, ilmu Allah yang menghampar. Hujan yang turun di hari yang menjelang sore itu tetap dah nekat. Nekat kamera basah-basahan nekat gak tahu seberapa sangarnya jalannya hahaha kalo diinget-inget saya putuskan ogah dah ke sana lagi. 

Kecuali jalan udah diaspal. Biasanya kalo Presiden mau kemari nah doi pasti dipercepat biar mulus, makanya kita doakan pak Presiden dapat rejeki jalan kemari yah sob aamiin. Jadi bapak makin iman lihat yang indah deh di Indonesia Raya Merdeka aamiin.


jalan rusak
inilah nikmat tak terdusta mari bersyukur

Hal paling keren yakni saya gak kepikiran bakal naekk motor nerabas hutan jalan-jalan ke Lombok begini haseeeeh T.T wadduuhhh beneran dah nikmat tak terdusta mantap alhamdulillah ala kulli hal. Makanya sobat yang mau ke Mangkusakti siap-siap deh dengan tantangannya yang hahaha. rasakan sendiri dan buktikan taklukan dah kalo sobat suka gak nyerah dan pantang mundur.

Hal paling berkenang saya benar-benar gak nyangkaaa, hahaha buat menikmatinya, kata masnya yang ngantar dekaaaaat mas 3 kilo gitu 3 kilo, namun nyatanya haha masyaallah aaahhh benar-benar 3 kilo Jawa dan Lombok beda. Kalo keinget pengen ketawa aja saya masyaallah. Ya Allah benar-benar nikmat tak terkira, alhamdulillah ala kulli hal.


ojek
para pahlawan pariwisata lombok thanks pak ojekssss
nie jangan dicall Gobek yah hehe di hutan gak adah

Bahkan sejak bayi dari kecil sampe gedhe saya gak pernah mimpi bisa napak dimari, namun yah beginilah ujian dunia kan sob?? jadi yah nikmati aja, jadi kamu mang gak ada impian dimari kik?? Ndak ada dan benar-benar gak ada, saya cuman doa aja biar makin takwa dan takwa eeeh dikasih rejeki gak disangka menguji sabar dan iman begini T.T alhamdulillah ala kulli hal.

Kamu kalo benar-benar pengen nguji sabarnya kawanmu sob, kamu emang kudu benar-benar jalan dan jalan ya sob, jalan dah lihat seberapa sabar dan doi tak meninggalkan dirimu si doi yah. Dan jalan ke Mangkusakti perlu deh buat uji cek seberapa sabar kawan-kawan dan sobatmu sob, semoga kamu diberi kawan-kawan yang sabar ya sob.

Sesabar dapat rejeki gak disangka ke WatuMeja Purwokerto yang mantap abis.


plakat
mari dijaga jangan dirusak

Kamu kudu jalan lewatin jalan mantaaap abis, abis itu turun naik, waah pake motor ala kadarnya waduuhh sereeem licin masyaallah, saya baru kepikiran rumah sakit pas udah sampai Jogja, setelah dipikir wah itu kalo sampe merusut jatuh apa gak repoot itu T.T

Alhamdulillah masih diijinkan pulang dan beramal macam begini yah, semoga jadi pelajaran buat sobat semuanya yah. Karena setiap pelajaran perjalanan pasti ada hikmahnya. Dan Bersiaplah dengan ayat di dada ya sob, maka saat sudah dihafal siap-siap beramal, ujian makin berat, semoga Allah terus tolong kita di jalan yang lurus yaah aamiin.



papan
silahkan dipilih dipilih kamu ke mana terserah dah
Ke mana aja pasti kamu butuh petunjuk kan sob

Dan siapa yang menang?? Yang sabar dan terus menasehati dalam kebaikan dan kesabaran ya kan sob?? Yah meski ikhlas itu biasanya lama muncul hehe, kalo Tauhid kita bener-benar gak sempurna kan susah tuh buat ikhlas.

Gampang kecewa sama jalanan yang waduuuhhh masyaallah, pasti dah ngeluhan tuh anak yang sukanya gak ikhlas. Makanya jangan coba-coba deh Pantai Semeti juga kalo kamu gak punya banyak rasa ikhlas.



ini licin awas kejeduk rumah sakit jauh nanjak batu beginian dah perjuangan

Kenapa sih kamu pengen menikmati nie Air terjun sob??? Angki lah kamu sendiri kenapa?? Yah karena diajak aja gratisan dari Jogja ke Lombok kan sayang kalo gak dinikmati kan hehe, alhamdulillah

Jadi yah jalan deh, tapi yah tetep hati kan bolak balik sob, makanya kamu kudu terus periksa niat ya sob. Nah makanya sob kalo mau jalan-jalan kamu udah kudu bawa banyak ayat di dada yah biar jalan-jalanmu gak sia-sia yah dan hanya debu beterbangan.


Pokoknya jalannya mantap, dari parkir mobil abis itu pindah ojeekk sampe parkiran jalan kaki menembus hutan wuuuuaaaahhhh bener-bener jangan ajak bapak ibumu kemari ya sob, kecuali mereka bapak ibu yang senang dolan wkwkwk T.T

Jadi inget capeknya ke Shang HyangHeleut.

curug
kamera terkantongi plastik dan masyallah indahnya kan sob uuhhhh ini baru potonya aslinya waaahhh masyaallah
saya cuma bisa syukur gak bisa deh ngapain"
loyo tapi segerrrr pengen nyebuur

Yuk luruskan niat ya sob, lurus dan lurus dah aamiin. Nah makanya sob lihat yang indah itu kamu kudu inget dan berfikir nih siapa yah yang bikin??? Makanya kita kudu sadar ya sob bahwa ada kekuatan luar biasa yang gak bisa dijangkau akal kita, bahwa inilah tanda Kuasa Allah yang Maha Kuasa sob atas segala sesuatu.


Masyaallah, keren kan Allah bikin alam indah ini sob, dan melihat itu udah nikmat bangeeet loh sob, nikmat yang gak bisa didustakan dan sobat. Jadi kamu gak perlu keluarkan kocek banyak, jalan jauh capek susah, ahhhh jaman nikmat kan udah disuguhkan ke kamu.

Indonesia nikmaaaat bangeet kan sob sekali klik kini kamu bisa ke mana aja masyaallah Klik ke Tumpak Sewu mantaaap.


air terjun mangkusakti
wuuuhhh masyaallah T.T kan sob
itu airnya panas seger dan adeeem gimana bisa rasainnya gak

Kamu tinggal bikin niat yang lebih lurus dari saya, dan puas dah dengan apa yang Allah kasih sob, maka sobat bakal lebih kaya dah dari saya.

Tapi kalo mau buktikan doi ada dan sobat bener-bener pengen tingkatkan iman. Dan pengen bisa kuat berkata benar, maka sobat kudu jalan buktikan iman yah. Karena iman tuh gak bisa dilihat langsung tapi sobat percaya. 

Percaya gak, yuh air sob panas tapi udara dimari dingin, dan hehehe baunya itu waduuhh maklum kan belerang, tapi udah jauh-jauh kemari jangan lewatkan mandi di kali yang panas hangat itu ya sob, waah segeerr gatal-gatal ikut larut deh sama air belerangnya T.T, gatal karena nerabas hutan T.T lelah hilang waahh serasa dipijit daaah....alhamdulillah tapi pas balik pulang haahaha capeeek lagi haha, makanya sob nikmat dunia tuh semu, dan akan kita tinggal pergi kalo udah dinikmati. Makanya siapkan bekal buat akhirat aja yah duniamah malah ngejar-ngejar entar kamu kebanyakan jadwal malah pusing to???



Kayak nie air terjun, sobat baru iman, nah kalo pengen buktikan yah jalan deh jalan sendiri hingga dengan mata kepala sobat tanpa internet sobat bisa segeeerr abis menikmatinya masyaallah.

Sabar dah sob, dengan iman sobat saat ini kuat-kuatan iman sabar-sabaran ini, semoga sobat melangkah dengan hal yang diberkahi terus yah alhamdulillah.

Pokoknya sob, kalo sobat jelajahi Indonesia masih pakai made in Luar Negeri jangan pernah bangga dan sombong tinggi hati yah. Karena sejatinya kita sama saja jadi antek mereka, biar mereka gak capek kita yang disuruh jalan jauh bawa alat-alat mereka, aahhh akhirnya indahnya Mangkusakti harus terampas.

Namun yah bersyukrulah sib, Allah mudahkan jelajahi bumi ini apapun nikmatnya syukuri aja, wong kita merdeka, yang penting doa terus semoga Indonesia makin makmur yah. Dan setau saya makmur itu bebas hutang, nah kalo malah ada yang nawarin hutang wah itu bahaya!!!! merem pergi deeeh. 

Oke semoga kita gak terpedaya canggihnya teknologi mereka, namun semoga ada merk" semisal hape kamera mobil merk nya jadi "Indonesia" karya si Ucup anak asli Lombok aaakkk mantap daaaah., itu baru kita kudu bersyukur abis Indonesia di jajah anak negeri sendiri Merdeka merdeka lah Indonesia.

Daripada terpecah belah hanya masalah merk" dan dagangan aahh sudahlah ini hanya renunganku semoga sobat tetep seger nikmat yah di sana.

Jadi jangan terpedaya Pokemon yah doi tuh gak ada aslinya, tapi Pantai Patemon Kebumen ada, kalo gak percaya mumpung masih di dunia boleh deh jalan penuh iman yah sob, selamat melihat tanda kuasa Allah di alam rayaNya.

20 komentar:

  1. Waaah... saya seneng banget lihat yang alami-alami gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger kan mas alhamdulillah...

      Hapus
  2. he memang warna airnya buthek gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gak lagi musim hujan kayaknya enggak kok benings aya lihat di blog lain... kayaknya sih hehe

      Hapus
  3. Itu airnya memang nggak jernih ya? Kalau panas enaknya bikin berendam :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kemarau kayaknya jernih mas... nie pas musim hujan dan banjir...

      Hapus
  4. wah jalan-jalan terus gan, gak ngajak-ngajak nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ni gan alhamdulillah. saya juga cuman di ajak gan... moga ada yg ngajak gan seep...

      Hapus
  5. Unik juga tuh, air terjun tapi airnya panas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas anget" tapi gak terllau panas juga....

      Hapus
  6. itu air terjun panas yaa..?
    kalau dilihat-lihat airnya ga jernih yaa, mungkin gara-gara mengandung belerang yaa. Tapi unik, air terjun tapi airnya panas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pas musim kemarau gak butek kok ams jernih nih cuman pas musim hujan ajah hehe... alhamdulillah pegelnya ilang semua...

      Hapus
  7. wah ini unik
    biasanya yg mengandung belerang cuma pemandian saja'
    ini air terjun lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas unik dna butuh perjuangan yang bikin nangis kalo diinget" hehe... dan pegelnya ituhh T.T

      Hapus
  8. Waah, sesuai dengan namanya. Memang air terjun yang sakti. Dan beneran sakti, karena air yg mengandung belerang bisa jadi obat kulit yg mujarab

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak insyaallah semoga smebuh deh yg rendeman dimari... insyaallah...

      Hapus
  9. Paling adeeem yaaa liatnya.. cantik hijau dan asri

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nih mbak Lombok punya

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...