JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 08 April 2017

Dari Jogja ke Watumeja Purwokerto Jalan Tak Disangka

Siapa yang suka melihat pemandangan yang indah?? Kita semua suka kan sob?? sebagai manusia normal pastilah kita suka dengan yang indah-indah apalagi indahnya itu bisa kita buktikan dan lihat dengan mata kepala sendiri. Makanya iman yuk sob, ada negeri yang indah loh abis kita mati nanti. Jadi pembuktian iman, hingga sobat terdampar dimari hari ini masih terus berlanjut dan dibuktikan. Layaknya saya yang melangkah membuktikan dan diberi kesempatan untuk menikmati tempat yang indah di Watu Meja Purwokerto.


pemandangan indah
indah kan sob???

Bentangan alam yang indah menyuguhkan liukan sungai serayu dan juga rel kereta yang membentang berliuk membuat indah sekali spot Watu Meja ini. Sobat yang suka dengan keindahan alam pastilah pengen donk bersyukur?? jalan jauh menikmati indah alam di sini??

Kesempatan dan rejeki gak terduga ini pun benar-benar gak saya sangka, awalnya sih cuman lihat di dunia maya kok sliweran aja nih spot yang indah, waktu itu hati hanya ahh jauh mana bisa saya yang di Joga sampai situ?? Tapi masyaallah, takdir kan emang penuh misteri kan sob.

Dan tarra alhamdulillah nikmat Allah yang luar biasa, saya bisa gak disangka loh sampe kedampar di Kebasen ini, yup sobat yang suka jalan dan penggemar tempat indah pastilah tau tempat ini. Sobat tinggal aja arahkan kendaraan ke arah Tumiyang, Kabupaten Banyumas Purwokerto, pas di jalan raya Patikraja-Kebasen. Bingung?? buka ajahape canggihnya and klik maps cari deh ketemu deh.... alhamdulillah deh...



Nah kira-kira kamu udah bisa itung berapa budget buat nikmati  nih tempat?? angki bawa duit berapa??? yah se ala kadarnya ajah pizzz, alhamdulillah.... ^-^ jangan lupa bagi-bagi rejeki yang banyak yah sob kalo  jalan kemari.



Banyak jalan loh sob menuju ke sini, tapi emang yang paling dekat yah lewat jalan raya itu terus belok kiri sampai deh, tapi karena naik kendaraan roda empat nih saya jadi kudu mutar rada jauh, jadi sobat yang bawa roda empat kudu melintasi rel kereta api dan palangnya dulu yah, oia jangan lupa berhenti yah ada terowongan kereta yang unik bangeeet lhooo.

Seunik Jembatan Kereta Terpanjang di Jawa Tengah.

Pertamanya sampe bingung, wah jalannya lendut dan mencemaskan. Tapi bekal bertanya warga jadi semangat dan terus melaju terus berkobar. Yuk dirampungkan masak udah jauh begini gak dirampungkan. Nah alhamdulillah sampai deh ketemu di rumah terakhir dan setelah itu jalan sob, nah karena pas ke sini di waktu hujan, beceek deh.

Jadi sobat jangan bawa sepatu 4 juta yah kalo kemari hehe, siap-siap kena lendutt deh kalo tetep gaya. Udah sederhana saja dan mari nikmati indahnya dunia. Nah jangan lupa sobat masih kudu jalan melintasi hutan pinus.


hutan pinus
jalan becek jangan lupa yah

Di hutan pinus ini hati-hati ya sob, karena banyak nyamuk dan sobat kalo terlalu berisik nanti dikejar anjingnya petani hutan hehe, tapi santai kalo ketemu petaninya jangan lupa senyum ramah yah. Sabar yah sob, sabar itu sebelum dapat musibah jalan kemari sobat juga udah sabar ditaruh di awal jadi pasti berakhir indah dan ikhlas eeaaa.

Santai sob, dari parkir warga buat nanjak ke buktinya gak sampai 30 menit kok, kalo cepet 15 menit sampai, tapi berhubung becek yah agak lama hehe, dan hati-hati yah, hati-hati ajah, banyak pemangsa dan  pengisap darah yang banyak, jangan lupa bawa obat yah sob. Bawa obat nyamuk yang banyak yaaaahh.

Wah jadi inget diisepin nyamuk di gunung Lembu Purwakarta bukan Purwokerto T.T


becek itu nikmat sob,
yuk kita ganti keluhan dengan istighfaarrr T.T

Jadi banyak nyamuk nih di sini hehe, namun sob, kita harus banyak bersyukur dengan dihadirkan nyamuk di dunia ini, banyaaak sekali hikmahnya, salah satu kita bersyukur pengusaha obat nyamukk larriiisssss, abis itu banyak juga dibidang kesehatan pokoknya banyak loh hikmah dibalik diciptakannya nyamuk, bahkan sobat bisa merenung dengan adanya makhluk bernama nyamuk.

Pasti sobat yang beriman bakal ambil banyak pelajaran dari nyamuk, nah sobat bisa loh simak pengajian berikut ini, ustadz Afifi Abdul wadud (beliau Dai senior di Jogja, kalo selama hidup di Jogja gak kenal beliau ruggii bangeeet, nasehat"nya mantap ) semoga Allah jaga beliau.....aamiin, oke jangan lupa disimak pengajiannya yah, sobat bakal tahu deh hikmah dibalik nyamuk...... jadi dari nyamuk kita juga bisa banyak ambil pelajaran loh....


Oke gimana udah adem hatinya hehe, jadi jalan-jalan jangan lupa inget nasehat di pengajian ya sob?? jalan-jalan jangan cuma cari seneng tok yah tapi kudu praktek nasehat" pas pengajian. Jadi sabar yah sob, dunia yang indah ini sementara jadi sobat yang diberi nikmat jalan jauh jangan cuma senang-seneng tok yah?? tapi inget siapa yang menciptakan sobat yang membuat sobat dapat hidup dan terus berjalan dan jalan nikmat seger tarik napas di bawah pohon pinus begini.

Aahhh alhamdulillah beneran deh Indonesia ini nikmaaaatt bangeeeet, cuman 5 ribu rupiah kamu udah bisa menikmati nikmat tiada tara yang tak terdusta ini. Nek Jare wong jowo iki penaaaaakkkk tenaaannn, udah murah uaaappiiikkkkxx meriah indah lagi mantap kan sob.

Seindah Bukit Malimbu di Lombok yang indah.

Jadi kenapa gak jalan kemari?? orang Banyumas ngapak inyoooongg  hehe, jangan lewatkan kemari yah, wahh ajak keluarga orang tersayang dan jangan lupa bersyukur, nikmatnya dipakai  taat bikin acara yang baik jangan dipakai tempat maksiat, lama-lama rusak nanti kalo kebanyakan maksiat. Kasihan tempat seindah ini didustakan untuk berbuat yang Allah larang, inget yah jalan jangan lupa bawa iman.

Yah bersyukur jangan didustakan yaaah, Aahahhh segernya dimari, kemarin cuma lihat dilayar aja kayak sobat hari ini detik eehhh dikasih rejeki gak disangka sampai dimari uuhhh. Terima kasih banyak orang baik disekitar saya semoga Allah berikan hidayah di jalan yang lurus aamiin

jembatan
nah lihat jembatan nya sob

Nah disini sobat bisa menyiarkan nikmat, tapi jangan lupa yang baik yah jangan yah jahat, Indonesia kasihan udah banyak hutang masih aja kita buat jahat, yuk jadi baik sob, kapan lagi sobat tobat, habis baca tidur siapa yang jamin besok kriyip-kriyip lagi??? iya toh sob??

Lihat sungai meliuk-liuk, kepriben inyong siaran seeek hehe... wah kalo ngapak ini jarang dinikmati bakal ketawa aja yah hehe, makanya sob jalan yang jauh yah biar pas pulang kita makin peka dengan nikmat yang Allah berikan. 



Nah gimana jadi sobat pengen gak jalan kemari nih??? Sabar ya sob, melihat itu udah nikmat yang tak terdusta jadi yah rajin bersyukur saja ya sob. Pasti semua bakal sobat nikmati kok kalo sobat sabar. Dan jangan berhenti berdoa. Kalo gak di dunia sobat bakal nikmati semua yang indah di akhirat kelak, jadi lihat udah nikmat bangeeeetttt loh jangan lupa bersyukur yah. 

Jangan lupa doakan semoga berkah ya sob masyaallah, plus sobat juga bisa menikmati nikmat yang sama kayak saya begini aaamiin. Cipp jadi agenda kita terus beramal kebaikan ya sob, segera doakan dan semoga berkah yah dengan apapun segala nikmatnya ^-^ dan nikmatnya juga jadi milik sobat. Ingat pandangan itu nikmat yang jangan sampai tercabut karena berbuat jahat ya sob... yuk tobat sob... kita tobat sebelum terlambat, semoga bisa nikmatin yang lebih indah nanti. Nah jadi kenapa gak buktikan Watu Meja ada??? Selamat berjalan dan bersyukur sob....

Sobat bisa buktikan cinta juga ke Curug Jenggala Purwokerto.

Estimasi biaya dari Jogja ke Watu Meja
naik bus ke Purwokerto PP : 140 ribu
Kendaraan dari PWT ke Watumeja : 500ribuan pulang balik udah diantar jelajah ke mana and bawa oleh-oleh, plus udah bayar tiket bisa jajan, (biaya mobil, bensin, penginapan, tiket masuk dll)

Yaaahhh pokoknya di bawah sejuta atau 500ribuan sobat udah bisa menikmatinya, jalan jangan sendirian bareng-bareng rame-rame buat biaya makin muraahh yah, inget jalan lupa angkat seorang pemimpin perjalanan yah, biar jalan-jalanmu makin berkah. ^-^ Selamat jalan-jalan.... 

7 komentar:

  1. keren euy rezeki jalan-jalannya....

    BalasHapus
  2. Keren wuy, macam jalan-jalan off road gitu jadinya.

    BalasHapus
  3. alhamdulillaaah pemandangan yang luar biasa indah. Ciptaan-Nya memang tidak ada dua ya Angki :)

    BalasHapus
  4. subhanallah indahnya.....
    jauhnya perjalanan akan sebanding dengan nikmat yang didapat

    BalasHapus
  5. Kalau airnya bening pasti lebih keren mas. Btw, itu hutannya seger banget mata memandang, udah lama gak lihat yang hijau-hijau.

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...