JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 10 Maret 2017

Tugu Ireng Wonogiri, Pusakai Diri di Tiap Perjalanan

Ireng gedhi medeni?? Iya gak sih?? Enggak kok kalo sobat datangnya pas siang bolong. Kalo yang seremin itu kalo datangnya pas malam jumat kliwon nah itu buat yang orang jawa macam saya, waaahhhh doktrin malam jumat kliwon itu ampuh, apalagi jawanya yang masih di pelosok belum terjamah internet hehe. 


tugu ireng
Tugu ireng apa Tugu pusaka nie??


Tapi tak masalah dah asal sobat punya iman jangan takut sama setan yah, setan tuh malah takut sama kita kalo kita iman, makanya kalo jalan-jalan bawa iman, biar kita bisa merenungi setiap fenomena yang ada dan simpulkan bahwa akhir zaman memang sedang terjadi, aahh siang bolong di Tugu Ireng Wonogiri.

Namanya juga manusia sob, makin akhir zaman bakal makin cerdas akalnya dan tentu sesuai fitrah juga akan terjadi banyak daya kreasi yang amkin menjadi-jadi, maklum kita kan di beri akal sama sang Maha Pencipta, jadi pastilah kudu dinikmati dan syukuri.

Dan cara mensyukuri yang terbaik yakni dengan terus berjuang taat, setiap apa yang kita kerjakan aktivitas apapun jangan lupa diawali dengan doa minta tolong biar dilindungi dimudahkan dan dijadikan sesuatu hal yang kebaikan. Karena setiap kreativitas mau bagusnya kayak apapun kalo itu jadi bisikan jahat nah kudu segera taubat ya sob seep.

Oke Wonogiri Sambernyowo memang tak terpisahkan, karena konon loh yah, budayawan kan biasanya pakai jurus konon, bukti otentik gak terlalu dipermasalahkan yang penting ada cerita bisalah direkayasa.

Makanya buat para empunya karunia bisa nulis nah ini kita bahaya ini, moga diberi kesabaran yah, makin banyak diam selamat, kebanyakan ngoceh lah ini, sabarin aja yah sob.

Yang penting pas sobat jalan kemari gak kepikiran jahat aja dah nah saya aman nyaman. Terus gimana carinya nie tugu yang juga jadi ikon wonogiri, gampang kok sob dari jalan utama masuk ke Kota Gaplek nie spot sudah berdiri dengan gagahnya, pokoknya depan kantor camat selogiri, kalo sobat dari Telaga Claket nah pasti jumpa nie Tugu ireng.

Isinya ada apa sih kik di dalamnya??a da apa yah?? cari tau sendiri jalan sendiri lihat sendiri yah hehe, biar kamu jalan gak ngendog aja dirumah depan layar kan capek saatnya kamu berlayar biar tambah capeekkk, eaaa makanya berlayar itu bersama jangan sendiri ya sob ihiiiieer haseeeh.

Selamat jalan rame-rame bareng kawan ke Wonogiri ya sob, banyak kok obyeknya kumpulin aja pasti kamu dan bisa bawa pulang album kenangan yang bisa diprospe kan ke kawan keluarga agar jatuh hati ma Wonogiri. Nah makin rame deh Kota Gaplek moga makin berkah.

Jadi kenapa susah sob?? Susah tuh kalo sobat jalan ke tempat sejarah begini gak bawa renungan ingat siapa yang mencipta segala sejarah kehidupan, gimana manusia jalan dan terus jalan punya kisahnya masing-masing ya kan? dan siapa yang kisahnya terbaik???

Tentu yang manusia bumi gak pernah tahu dia ada, tapi penduduk langit amat sangat kenal padanya, jadi yang sudah jalan teruji sabar yah, semoga ending kita indah dengan kisah yang sampai ke negeri langit nun jauh di sana. Di kenang gak hanya ireng tapi putiiiihh bersinar aamiin.

Terus pusakai dirimu dengan iman ya sob, agar ketika jalan sobat bisa dapat renungan dan makin benderang segala yang samar.

Karena kalo sobat masih terkurung dalam ruang gelap tanpa hidayah yah akhirnya Macan nafsu akan lepas membabi buta serakah, makanya kurung deh macan kayak Macan Kurung di Jepara, terukurng aman.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...