JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 14 Maret 2017

Selamat Datang di Wonogiri, Selamat Menikmati Ujian

Sebagai orang Jawa, kita hidup dikelilingi dengan berbagai mitos dan budaya. Berbagai macam cerita yang bisa fiktif dan nyata semua bercampur baur ada yang dilebihkan ada yang dikurangi. Berjalannya waktu menjadi sejarah dan budaya. Perilaku yang menemani perjalanan waktu terjadi. Siapa yang ikut andil dalam perjalanan budaya?? Yakni para penyair penulis mereka yang mempunyai kemampuan hidup bersama pena.

wonogiri
selamat datang katanya untung patungnya gak robot yah hehe
jadi diem aja kalo robot terus pada bisa gerak kan kaget juga 

Sebelum lanjut saya ucapkan selamat datang di negeri penuh budaya Wonogiri. Siapa yang gak kenal kota yang terkenal dengan sebutan kota Gaplek ini. Kalo kamu belum tau nama samaran mungkin kamu emang gak baka jadi intelejen sob, setiap hari kerjaannya buntutin orang. 

Tapi apalah daya begitulah kehidupan akan selalu ada sebuah cerita indah untuk dikejar dan dijadikan berita, jadi ini ceritaku jangan dianggap serius yah, kalo serius kamu sholat aja di Masjid serius jangan kepikiran blog ini apalagi si doi.

Jangan terlalu serius ya sob, seriuslah dengan waktumu yang sekarang sedang berjalan, kira-kira manfaat atau sia-sia kamu kecemplung di pulau geje ini. Nah kalo yang warga Wonogiri haruslah bahagia yah karena kembali ke kenangan kampung halaman bakal bikin sobat yang dirantau semangat buat pulang kampung ^-^ dan jayakan negeri ini dengan Tauhid.

Iya loh, pokoknya jangan sampai ada syirik di antara kita ya sob, kalo masalah gak masalah agama mah silahkan monggo berkreasi, tapi kalo udah nyatut masalah agama dan keyakinan, jangan sampai syirik yah ya sob, sampai cerita rakyat begini amat sangat diimani santai aja, nie Nyi roro kidul hanya mitos jadi kamu jangan serius-serius yah.

nyi roro kidul
kalo malam doi gerak-gerak gak yah?? bahaya kalo gerak tar doi jadi pilem laris haseehh

Sebagai orang jawa sendiri pun saya gak terlalu bangga dengan cerita rakyat yang terlalu namun hampa gak ada arti. Tapi kalo yang ada arti semisal Pangeran Diponegoro atau Sultan Agung Mataram Islam nah itu saya rada semangat bacanya, di perpusda saya selalu betah baca buku tebal macam begituan.

Buat sobat yang lahir di masa yang lebih muda rajinlah membaca sob, maka segala konten yang akan sobat katakan akan berisi penuh wacana dan perang pemikiran dari penjajahan antek penjajah ini bakal makin terang benderang. Jangan asal terpedaya jebakan setan dan ikuti langkahnya ya sob.

Selama sobat terus belajar agama, dan gak jauh dari para ulama, masalah patung selamat datang dan patung-patung yang betebaran di bumi Indonesia gak masalah, cuman masalahnya negeri ini gak berkah aja kalo masih ada syirik di daerah tersebut.

Sebut saja di kecamatan saya tinggal hadeeehh mana bisa berkah nie kecamatan selama masih ada praktek perdukunan, gak usahlah saya sebutkan, tapi apalah daya saya sudah diuji dengan kecamatan tersebut ya sabar dan terus berdoa, agar anak keturunannya bisa tobat.

Bahayalah bahaya sob makanya sobat sebelum berbagi cerita kita kudu paham asal muasal segalanya, jadi kita paham kita ada di kubu yang mana. Nah masalah kubu-kubuan nih emang jebakan juga sih, tapi yah apalah daya kita hidup di negeri Indonesia Raya merdeka, kini kita musuhnya bukan bangsa lain namun bangsa sendiri yang belum paham bagaimana memakmurkan negeri ini.

Kalo dengan cara jahat semacam Riba kasihan anak cucu kelak hanya akan jadi budak di negeri sendiri jadi kuli dan akhirnya Raib sudah negeri ini. Namun selama masih ada yang berjuang untuk sedekah dan sedekah maka Riba itu akan terus dihancurkan dan hancurkan. Makanya sob jangan lupa sedekah ya.

Nah gak nyambung kan emang gak pernah nyambung, kalo nyambung mungkin saya pas lagi konslet aja buat disambung-sambungin. Makanya sob jangan suka baca buku filsafat, dan gak usah belajar bikin kata-kata indah, yang akhirnya hanya bikin manusia lalai aja.

Akhirnya cerita macam nyi roro ini pun tenar dan buat dunia makin dahsyat aja ujiannya, so mari kita sabarin ya sob, sabarin kenapa doi harus ada pasti ada hikmahnya, biar kita yang rajin baca ini peka, dan gak mudah diberi cerita pembualan, akhirnya hidup malah dipenuhi ketakutan yang kita seharusnya gak perlu takut.

Sama Tugu Ireng Wonogiri juga gak usah takut yah, santai cuma tugu hehe, diteliti dibedah boleh deh asal jangan di cat jadi merah yah ndak jadi tugu merah tseeh.

bahagia
nyi roro kidul galau makanya biar gak galau jangan kemasukan anginnn haseeehh

Contoh simpelnya misal ke pantai selatan jangan pakai baju ijo?? misalnya loh yah?? tapi kenapa alasannya apa?? kalo takut sama penunggunya ya janganlah sob itu tar jatuh pada syirik dan tahayul saja. Sobat kalo takut sama Allah aja yah, jangan sama yang aneh-aneh.

Jin itu kalo kita orang yang bertauhid pasti doi takut sob, jadi takutnya jin yang jahat karena kita taat sama Allah sob, bukan malah taat sama Jin yah. Tapi kalo jin udah gak mempan bikin kamu takut maka setan bakal hadirkan yang lebih menawan loh.

Nah abis itu kamu bakal dikasih ujian yang dahsyat berupa wanita melambai hehe, akhirnya datanglah si roro riri rere dan kawan-kawannya goda kamu biar kamu klepek, hiiihhh serem kan gak hanya buat jomblo bujang namun yang sudah beristri anak pun setan akan terus bikin iman tumbang.

Yah gitu deh, lelaki kan ujian besarnya wanita sob, jadi saya kira mbak nyi roro kidul ini dihadirkan makhluk sombong (*iblis kalo kamu angkuh, jalan gak dzikir nah kamu temennya) buat goda kita nih, iman kita di uji terus dah iya apa enggak???

Kalo kamu makhluk iman yah kamu kudu kuat kudu yakin gak ada yang bisa kasih mudhorot atau keburukan kepada kita kecuali dengan seijin Allah, makanya banyak zikir sebut asma Allah sob biar terhindar dari keburukan yang diciptakan.

Itu semua buat uji kita loh kita masih bertakwa bersyukur atau enggak?? Makanya yang yakin yakin hari pembalasan, takut aja sama Allah dan jangan sama yang lain yah, selain Allah semua makhluk dan semua tak akan terjadi tanpa seizin Allah.

Tugas kita sabar dan syukur dan jangan sampai kufur yah sob. Percaya pada yang gaib harus namun sesuai takaran dan yang telah Agama ajarkan ya sob, santai ini hanya simbol meski inijuga rumahnya sih, makanya sebelum jalan-jalan baca doa keselamatan dan sholat sunnah perjalanan dulu yah biar kalo ketemu yang ikonik gini kita bisa ambil pelajaran mereka yang mendustakan akhirnya dikutuk jadi batu karena durhaka. 

Oke selamat jalan ke Wonogiri yah banyaaaaka bangeet wisata seru di sini aahh berkenang sekali dah nie kota bagi saya, ^-^ sayang nyi roro cuma patung gak bisa dilamar jadi mari kita cari yang asli and lebih sholehah eaaa haseehh ^-^ pizzz. 

*postingan ini jangan dianggap serius, karena yang serius gak sadar sedang terdampar di pulau yang gak ada seriusnya oke deh yang penting jalan-jalanmu bawa iman ya sob biar beda sama hewan...  selamat datang di Wonogiri jangan lupa makan mie ayamnya enaaakk bahagia ^-^ alhamdulillah

Kalo butuh diuji sama patung nah jalan lagi deh ke Monumen Palagan Ambarawa.

4 komentar:

  1. hihi, dulu juga heran, kok ya yang dibangun patung nyi roro kidul? Padahal itu kan identik dengan jogja. Tapi saya sih coba mikir positif aja, mungkin kan wonogiri bisa juga jadi jalan alternatif buat kejogja. Lagipula ada nampu yang juga masuk wilayah laut selatan. Tapi ya, entahlah. mungkin juga biar fenomenal aja kali ya? bikin wonogiri mudah diinget kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe nah begitulah mbak begitulah kadang bisikan setan emang hehe semoga anak generasi di era mendatang peka dng fenomena beginian thx sdh mampir mbak...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...