JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 08 Maret 2017

Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis 2 lantai – Rumah 2 lantai dengan desain minimalis merupakan ciri hunian masyarakat urban saat ini. Rumah minimalis dapat dengan mudah Anda temui. 

Pergeseran gaya hidup masyarakat menginginkan segala sesuatu menjadi lebih simple dan sederhana. Terbukti mampu menyentuh sektor properti juga. Terbatasnya lahan menjadi satu dari beberapa alasan, yang mendasari pemilihan model tersebut.

Beragam desain model hunian minimalis tersaji di hadapan kita. Rumah dengan desain minimalis dipandang lebih menarik karena mampu menunjukkan sisi praktis penghuninya.

Rumah minimalis lebih mudah dalam segi perawatannya dibandingkan rumah dengan konsep yang lebih rumit. Selain itu, fungsi ruang menjadi lebih optimal di lahan sempit.

Bagi Anda yang tertarik membeli/membangun hunian, desain rumah minimalis 2 lantai dapat menjadi alternatif pilihan Anda.

Untuk menegaskan konsep rumah minimalis, Anda dapat meminimalkan penggunaan dinding tembok pada tiap ruangan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan ruangan yang dinamis. Sebaliknya, Anda dapat memilih partisi berupa buffet lemari multifungsi.

Pada rumah minimalis, juga sering dijumpai pemanfaatan cahaya matahari seoptimal mungkin. Teknik ini bertujuan untuk mengurangi pemakaian listrik untuk lampu.

Untuk mendapatkan cahaya matahari yang pas, Anda dapat mengatur letak dan luas bukaan/ventilasi. Cara ini semakin diminati karena terbukti ramah lingkungan.

Kiat sukses membangun rumah impian
1. Perhatikan luas lahan
Bandingkan luas lahan yang tersedia dengan kebutuhan ruang. Jika lahan yang tersedia terbatas, maka konsep rumah minimalis 2 lantai atau lebih, cocok Anda terapkan.

2. Konsultasikan hunian Anda melalui Konsultan
Konsultan perencana akan membantu Anda dalam mendesain bangunan melalui arsiteknya. Selain itu, konsultan perencana membantu menghitung struktur dan biaya. 

3. Pilihlah kontraktor berpengalaman
Setelah desain didapatkan, eksekutor selanjutnya adalah kontraktor. Pilihlah kontraktor yang sudah berpengalaman untuk membangun hunian impian Anda.

4. Pemilihan material yang digunakan
Material yang digunakan akan tercantum dalam RKS. Perhatikan dengan seksama jenis dan kualitas materialnya.
Jadi, sudah siap membangun rumah minimalis 2 lantai? Bagi Anda yang terkendala waktu, dapat membeli rumah minimalis melalui jasa broker.

4 komentar:

  1. Bermanfaat sekali nih, Mas Angki :)
    Semoga kita semua bisa punya rumah minimalis 2 lantai seperti ini..aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mas makasih ya mas sudah selalu mampir...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...