JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 07 Maret 2017

Piramidanya Indonesia, Nanjak Gunung Cumbri pas Kemarau Cobain Dah!!!

Jalan Ke gunung Cumbri pas hijau segar mungkin sudah terlalu sama dengan pejalan yang lain, nah kalo kamu coba jalan pas panas, pas HOT pas kemarau, uuhhhh benar-benar dah doa yang amat khusuk bakal sobat bisa rasakan dan terus berdoa dan berdoa, saat daki gunung Cumbri pas dapat musim kemarau.


cumbri
saya juga udah lupa kapan yah saya ke sininya??

Yeaaahh nikmatnya jalan jauh dari rumah yakni sobat diberi waktu mustajab buat doa, yakni saat susah dalam perjalanan. Yah makanya kalo dapat kesempatan jalan dan jalannya pas dapat hot panas membara T.T sobat kudu banyak doa, banyakin istighfar dan minta ampuuuunnn yah.

Makanya saya suka jalan-jalan, iya karena dengan jalan-jalan kita bakal dapat susah, sungguh iman kita bakal benar-benar teruji, kita benar-benar suka ngeluhan atau suka bersyukur bakal sangat teruji amat dengan sangat, makanya jalan sob buktikan berapa tingkat sabarmu udah sampai di mana??


buto
oohhh Buto

Apakah kita lalai terbuai indahnya, atau ngeluh karena panas lelahnya, aaahhh begitulah nikmat perjalanan, meski kadang dalam diri berkata kapok aahh ke sana, namun saat ajakan datang lagi dan lagi, waaahhh itu godaan dunia dan pilihan ujian dunia hadir, gimana nih kita mau sabar atau tidak?? Jadi selamat bersabar ya yang dikasih ujian jalan-jalan.

Pokoknya kuncinya taruh ikhlas di awal, kalo udah ikhlas, apa aja kita bakal bahagia dah. Makanya sob jalan dah, tapi inget terus periksa niat dalam hati yah, jangan hanya pengen senang aja, karena sungguh perjalanan itu gak hanya tempat indah dan senang-senang aja, tapi lebih dari itu, gimana caranya kita bisa bawa yang susah lelah itu berakhir indah, dan tanpa bersyukur kita gak bakal mampu merenungi keindahan dan akhirnya bahagia, jadi pandailah bersyukur dan banyak ingat ya sob.


lewat situ gak pakai Visa jadi santai aman, 
rakyat jelata merdeka haseehh

Jadi gimana caranya menikmati gunung ini??? Sobat tinggal aja klik di maps nah abis itu cari Cumbri insyaAllah sudah melimpah. Dulu saya waktu cari nie gunung susahnya, belum terping lagi T.T cuman ada satu lagi blog yang mbahas, jadi sempat bingung juga waktu mau kemari, tapi jaman sekarang udah enak, banyak yang mbahas banyak yang share dunia begitu mudah dijelajahi, alhamdulillah

Sekali klik sobat bisa rencanakan sendiri atur sendiri dan berjuanglah hadapi setiap ujian dan rintangannya semoga sukses  jawab soalnya.

Nah kalo yang anak Wonogiri-Ponorogo pastilah paham letak Cumbri ini di mana, pokoknya dari gerbang perbatasan ambil jalan ke utara masuk kampung aja ya sob. Alhamdulillah pas sampe gerbang atau pas gapura perbatasan ada warga baik hati yang sudi mengantar terima kasih pak. Sebelum terping bahkan saya kudu nikmatin susurin indahnya Lawu dari kejauhan menembus jalan Magetan Wonogiri.


cumbri wonogiri
nah di sana cumbri ikuti saja bapak baik hati yang ngantar itu

Kata bapaknya baru setahun kemarin mas ini di buka, oia saya jalan ke cumbri ini di tahun 2015an sob... Jadi sekitar tahun 2014 Cumbri mulai tak asing lagi, yah dulu udah lama sih, tapi baru smepat cerita sekarang hehe pizz maaf yah kerjaan dunia nyata bejibun antri T.T

Nah bagi anak panjat gunung pastilah tau sekarang spot sejuta umat ini, kalo di dunia sobat suka jalan tapi duit terbatas, datangilah tempat yang sama tapi dengan waktu musim yang berbeda, maka sobat bakal jumpa dengan yang luar biasa nikmatnya.


doi ada diantara Ponorogo dan Wonogiri 
tapi puncaknya kayaknya di wonogiri, nih ada patoknya
kalo saya salah Pak camat tolong diadakan 
workshop di Cumbrih

Makanya sob yuk jangan ngeluh gak bisa pergi jauh. Sobat hanya perlu rajin jalan dan bersyukur kok. Maka semua akan dibentangkan dengan amat nikmatnya, alhamdulillah.

Apalagi kamu butuh perjuangan buat menikmatinya. Pasti susah lelah letih itu akan ajarkan kita buat pandai bersyukur. Pandai mengagumi nikmat, pandai untuk terus berjuang taat.

Biar dapat nikmat indah perbatasan Kebumen wonosobo ada embung Cangkring yang mempesona.


nanjak
yang nanjak itu emang gemas

Karena kita tak pernah tahu akan berakhir di mana, jadi selamat bersyukur ke mana aja kamu jalan. Karena sungguh ujian nyata saat sobat diberi nikmat untuk membuktikan melangkah lebih jauh dan lebih jauh lagi.

Maka sukses itu saat sobat mampu bersyukur puas dengan apa yang diberikan Allah dan ganti keluhan dengan peluh nikmat bahagia karena ridho dengan segala yang diberi. Pasti sobat gak bakal jadi makhluk pendusta nikmat.


hot
naik teruuuss


Tapi makhluk perkasa yang ikhlas dalam taat. Tak angkuh berjalan tapi tetap rendah hati. Lihat awan langit pohon sobat akan takjub siapakah yang telag mencipta semua ini, berfikir kalo kayak kita manusia ini gak mungkin apalagi saya angkat gunung begini mana kuat??!?

Gimana juga cara bikinnya, bukan sarjana pergunungan kok mau bikin gunung??!? Haseeehh hehe makanya sob jangan sombong dan angkuh yah. Wong bikin gunung aja kita gak mampu. Sudah mari jalan penuh rendah hati senyum-senyum aja meski perih.


kebon
wah nie kebon punya sapa yah

Aahhhh sabar yah kalo panas tuh bawaannya ngeluhh tapi kalo kita ingat betapa panasnya neraka waduuhh ampunn deh.

Kalo manjat gunung gini bayangin aja di atas sana indah, sapa tau dapat bidadari tak bersayap weleeeh hehe nanjak terus jangan kalah puncak hampir sampai, saya selalu berikan kata-kata penyemangat biar lelah terasa nikmat.


megah
kadang pengen nyerah pulang terus kalah
, tapi niat udah dipancangkan untuk melihat dan buktikan ayat, ayo nanjaaaakkk

Buat sobat yang pernah ke Cumbri rame-rame pasti lelahnya gak terasa, nah kalo sendiri dan gak banyak yang ngussiikkk apalagi kamu gak ada persiapan kalo tingginya ternyata haha masyaAllah, sampe aerr di kolam yang ada mata airnya meski gak di masak teguk deh saking hausnya hehe.

Naik-naik ke puncak gunung tinggi sekali, apalagi kalo gunungnya gersang makin mantaplah hati, kiri kanan ku lihat saja, banyak bisikan hati, ingin berhenti dan nyerah lalu pulang, namun karena sudah kepalang jauh dari Jogja, akhirnya jangan pulang sebelum sampai di tempat tujuan puncak Cumbri, meski kadang jauh juga gak jodoh si, layaknya air terjun Pantai Nambung yang namun indah.


indah
serasa negeri antah berantah
gak ada debt collector nagih hutang kan??

Tapi pas panas ke Cumbri ini alhamdulillah masih rejeki, ngos-ngos an juga sih, perlu sekitar 1 jam aja sebenernya buat sampe puncak, jadi yang udha biasa nanjak, santai hehe, kalo yang gak biasa wahahaha siap-siap aja tar kalo sudah turun kamu jangan lupa pijeeet yeee hehe.

Nah buat parkiranya juga udah asik kok, spot ini udah sering banget dijadikan tempat buat camp dan nanjak para pendaki gunung sejati, nah kalo saya abal-abal asal ada sambal pasti huhah... Jangan ajak saya naik gunung yeeeeh, hehe soalnya kalo dingin gak kuat, makanya nih minat gunung cumbri yang gak panas, tapi gak tinggi terlalu juga wademin ajah dah.


wuhhh kayak piramida tapi keren ini kan???

Oia dan jangan asal comot buah monyetnya ya sob, dimari banyaaak banget pohon jambu monyeeet, tapi kalo yang jatuh di tanah gimana nih?? kalo kamu udah mau sakaratul mauttt dan butuh minum makan nah itu darurat sob, silahkan monggo dah hehe, edisi kayak cacing kepanasan ginipun kamu kudu tetep cerdas yah sob.

Cerdas biar tetep selamat, karena kalo asal jalan macam masa muda begini jadinya kamu malah bingung abis jalan nie hasil karya mau diapain hehe, jadi sebelum sobat jalan jauh, coba direnungkan jalan cari apa buat apa nanti mau dikemanakan hasil jalan-jalannya.

piramida
wuhhh mantap kan sob masyaAllah

Daripada kamu udah jalan jauh akhirnya masuk keranjang sampah kan sia-sia, tapi kalo sampah musti di buang di tempat sampah yah!!! Nah pas ke sini si Cumbri belum dikelola loh, tau deh sekarang, pasti bakal lebih banyak tempat parkir dan warga yang makin ramah siap sedia apa yang dibutuhkan pejalan manja macam kita-kita.

Manja abis maunya senang aja gak mau susah, cari paket bayar tinggal heppy deh haseeeh, susah sob, cobain deh susah kamu pikirin rutenya sendiri rancang budget sendiri, nabung pakai duit sendiri jangan repotin orang tua kawan dan sahabat.

pyramid
Firaun kalah dah, yang sombong pasti kalah

Dan jangan sampai biarkan hutang jadi andalan yah, kamu bisa jalan keliling dunia tapi pakai hutang kan mana bisa tenang di jalan?? Makanya sob lunasin deh semua hutang sebelum putuskan untuk pergi jauh dan gak pernah balik lagi ke dunia.

Jadi hidup sekali kita ini kiatkan tekad buat bayar janji dan hutang jangan malah dipakai buat numpuk hutang T.T kasihan anak cucu kelak yang malah diwarisi hutang riba. Kalo riba merajalela kan akhirnya Indonesia raib.

ayat
gimana akan dijadikan kering dan tandus
 sudah terbukti kan ayatnya??

Kamu gak mau kan sob Indonesia negeri yang indah ini hilang dan tak jadi milik pribumi lagi??? Makanya pertahankan tanahmu pertahankan indahnya Cumbri, jangan serahkan begitu saja, atau alam yang menawan ini tak jadi milik bangsa Indonesia lagi.

Lihat deh kalo lihat megahnya Indonesia begini serasa negeri ini gak punya hutang kan?? tapi apalah daya karena anak negeri tak pernah puas dengan apa yang ada, akhirnya kita harus mewarisi amanah nenek moyang untuk merdekakan Indonesia sekali lagi.

al kahfi
akhirnya satu ayat itu makin meresap di dada

Kapan sih kita merdeka yang sejati?? saat kita bebas dari perbudakan hawa nafsu menjadi hamba Sang Pencipta Pemilik Penguasa Langit tanpa tiang, gunung yang menancap indah, hembusan angin yang menusuk jiwa membuat remah-remah kemerdekaan ingin diteriakkan lantang.

Wahai rentenir wahai lintah darat wahai bang plecitttt enyahlah jangan tindas warga desa warga negeri, sungguh kezaliman kau rampas milik kami diam-diam. Namun apalah daya, kita masih bangsa yang perlu banyak belajar untuk memahami segal tipu daya kecanggihan dan kepintaran era yang makin dahsyat menghampar ini.

puncak
kadang kita butuh naik ke tempat yang tinggi
untuk tahu betapa kecilnya kita

Mari kembali kepada ilmu yang membuat kita kehidupan setelah kematian, karena dengan ilmu ayat-ayat langit ini perjalanan yang kita lakukan tak akan pernah sia-sia.

Karena kita berjalan dengan iman dan hewan jalan tanpa iman, makanya kalo lihat sapi telanjang jangan dipaksa pakai bikini ntar ndak hebnoh macam godaan syahdu di Pantai Tanjung Ann yang heboh ujiannya T.T

bukit cumbri
jalan lihat sendiri ya sob buktikan doi ada kalo gak percaya hehe
Makanya sob semaikan dah malu, agar iman kita makin terjaga, karena saat kita masih punya malu kita gak bakal buang hajat sembarangan apalagi di puncak gunung 638 dpal ini kira-kira tingginya segitu kamu masih kepikiran buang amunisi?? haseeehh. Semoga pengelola cumbri menyediakan kulkas segar di puncaknya hehehe, kita bisa ngadem deh kalo udah sampai atas, apalagi ada WCnya haha ngimpiii

Ini mau manjat gunung apa piknik yiha-yiha?? Haseehh, tapi saat saya melihat era yang makin gak ada rahasia ini, sudah banyak fasilitas yang ada di gunung ini, jangan-jangan sudah ada hotel bintang limanya juga??? Mantap dah semoga aja makin berkah yah dan jangan Riba ingeeett Riba itu Raib, jadi gimana bisa punya modal kalo gak Riba??

wanderer
MasyaAllah yang cakep begini emang butuh perjuangan loh, alamnya yang cakep

Kamu kan udah sekolah sob, kamu kan cerdas kamu kan pinter kamu kan anak susu sapi Indonesia. ^-^ kapan kita naik pangkat jadi minum susu kambing.

Pastilah kumpulin modal tanpa kudu lewat jalan yang diharamkan. Iya toh?? Kalo Windows belum bisa halal kita masih bisa pakai Linux, kalo gak ada keju kita kan masih bisa makan telo, jadi Indonesia ini tinggal diakalin aja kita ini merdeka banget loh jadi kenapa masih ada yang bersembunyi dibalik topeng dan menipu anak negeri sana dan sini. Menawarkan negeri indah luar negeri dan menjadikan anak negerinya babu, lupa bahwa gunung belakang rumah bawahnya mungkin aja ada minyak mentah tak habis 7 turunan haseehh 

Mata ahli ngebor minyak sama cah dolan emang beda pandangan. Pandangan Bukit Pencu Blora pun kadang saya mikir kayaknya ada hartanya Qarun di bawahnya.

bukit cumbri wonogiri
nah fotonya dari atas sana biar dapat view keren

Gak kasihan kah dengan orang desa yang polos, makanya jangan tebarkan dosa di desa-desa yah, mari jaga Cumbri sarang burung yang megah ini dari tangan-tangan yang ingin membuat hilang di telan jaman.

Mari sob jalan penuh ikhlas kemana aja bawa hati yang lapang, kita kagumi indahnya Indonesia dengan tulus, jangan kita kagumi dengan mengejar materi semata, namun mari buat berkah dan berkah buat anak negeri menikmati negerinya dengan mudah. Masak orang luar negeri sekali klik bia mudah menjelajahi, sedangkan anak negeri sendiri kudu jadi babu baru bisa menikmati.

wisata wonogiri
bebaskan Indonesia dari penjajahan budak hawa nafsu merdeka
 lawan kompeni pake dasi nawarin bunga 0,00001%
mau dinamain bunga juga tetep Riba

Merdekalah Indonesia Negeri kita kaya nan Indah
Allahuakbar masyaallah indahnya mantap

Ini negerimu sob, ini tanahmu sobat bisa tawarkan indahnya megahnya dengan penuh bangga, lihatlah negeri yang megah yang harus kita syukuri dengan berbuat ketaatan di dalamnya, jangan bikin yang melanggar batas yah di tempat keren macam begini.

Oke selamat jalan ke sini yah, mudah kok udah ada di ping maps google, kalo kamu gak punya hape canggih kamu hanya perlu bawa hati lapang dan sabar, banyak bertanya dan jangan sampai tersesat yah di jalan Ponorogo- Wonogiri menantimu sob.

jalan-jalan
jangan lupa bawa topi yeeehh hehe sangat bermanfaat alhamdulillah yang penting anginnya silirrr
silir" panas... MasyaAllah josh dimarih

Udah duduk adem begini kamu udah keren kok sob, gak perlu bawa anak orang yang belum sah, sahkan dulu doi baru deh dibawa melihat indahnya negeri dan bersyukurlah bahwa negeri kita kaya hati rakyatnya pun juga, mari berdoa sob agar Cumbri tetep mantap lestari dan makin banyak berkah di negeri ini, berkah dengan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Selamat jalan mantap dan hot dimarih yah, hehe kalo yang udah pernah ke sini pas adem nah cobain juga pas panas  T.T mantap loh, makanya yuk taubat, serem kan kalo panas begini terus-terusan hehe T.T oke asikin aja yah sob, panas itu juga nikmat kamu yang tiap hari kademen di studio pake AC sekali-kali perlu deh panas-panasan begini, jadi rolling tugas yang di kantor gantian di lapangan biar kerasa mantapnya hehe T.T

Sudah kalo gak punya jiwa senang yang susah jangan cari masalah yah, nikmati aja kopi seger di sampingmu selamat ngopi sob, ngopi di Cumbri pagi-pagi asik loh hehe, ini pas panas, jadi kapan ke sini pas dingin seru kan ngopi pagi-pagi di sini???

Nah kalo terlalu panas kamu boleh nyeeleeem deh ke Monumen Kapal Selam Surabaya.

10 komentar:

  1. sekarang tempat ini udah hits di instagram mas, kaya e juga udah lumayan hijau sih...ngga segersang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya nieee saya ke sini waktu belumk tenar bgt hehe baru bisa cerita 2 tahun kemudian hehe...

      Hapus
  2. perjalanan yang cukup ekstrem ya...
    jadi pengen ikutan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya semoga bisa jalan sampe akhirat selamat bareng" ya sob... thx dah mampir...

      Hapus
  3. Saya dari tadi celingukan pas lihat foto pertama mau liat gunung yg kayak piramidanya manaaa. Weehhh pas di foto ke dua sebelum terakhir keliatan banget puncak-puncak segitiganya :D

    Lalu pas baca sekitar 1 jam baru sampe puncak dan buat anak yg jarang naik gunung pasti jadi 'agak berat', saya langsung ikutan ngos-ngosan hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jng deh kemari mbak pas kemarau hehe panas T.T semoga bisa diambil pelajarannya...

      Hapus
  4. apik juga mas pas kemarau gitu, tapi ya harus rela panas2an sih wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ya begitulah mas.... cobain diberbagi macam musim dah...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...