JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 24 Maret 2017

Negeri Kaya Yang Terjajah Nafsu Mudahnya Jaring Ikan di Pelabuhan Ratu

Pagi-pagi saat belum dikenai kewajiban enaknya emang ngadem kumpulkan hawa segar doa-doa indah yang terkabul dipagi yg syahdu. Negeri kita memang negeri kaya dengan beragam cerita, namun karena masih dijajah hawa nafsu negeri kaya ini belumlah merdeka seutuhnya.

mancing
lempaar pak masyaallah Indonesia mantap

Kalo toh merdeka pasti kita bisa bahagia lunas, tanpa hina menjadi budak nafsu dunia yang menggebu dan tak pernah berhenti. Sungguh lihat alam Indonesia sob yang amat megah menawan. Disetiap sudutnya kita bisa merenung, disetiap edar pandangan kita bisa memikirkan hakikat penciptaan. Saat manusia dunia tertipu fana baliho dunia, dia yang beriman terus bangga bahagia diawasi selalu Tuhan yang memiliki langit tanpa tiang. Megah siang menyelimuti malam juga sebaliknya.

Tapi sudahlah ini hanya renungan kecil menyibak pagi yang sepi ditepi Pelabuhan Ratu saat alam hendak menguning dan bergeliat menawarkan secarik kenikmatan cahaya. Yang kadang kita sebagai manusia yang dapat melihat seringkali mengingkari nikmat ini. 

Makanya sob yuk nikmat melihat kita gunakan buat menikmati indah alamnya yang diperbolehkan yah, yang gak bikin sakit mata abis itu bintitan. Kan serem juga kan sob kalo sobat dikasih nikmat melihat namun malah dipakai maksiat serem oh serem. Makanya sob yuk dipakai lihat yang indah dan nikmat sob.

pagi yang sepi di tepi pantai

Selepas melepas lelah di hotel karangsari yang gak sengaja dinikmati ini, yah namanya kemalaman sob, akhirnya dikasih nikmat tak tersangka bakal ngadem di daerah mari. Yah kita syukuri yah, sobat yang yang emang niat banget ke Pelabuhan Ratu jangan lewatkan ngadem di daerah sini yah nginep juga boleh deh bareng keluarga tersayangnya yah.

Kalo jalan-jalan inget sob jangan sendiri yah ajak partner jalan yang sabar dah dan gak suka ngeluhan dan pokoknya rajin sholat biar kita sabar dan gak buru-buru nikmati jalan tuh asik gitu hehe, bisa lihat yang gak pernah kita lihat dan berhenti tiap saat.

fish
mancing dah, asal jangan konslet yah fikirannya

Oke ini hanya kisah renungan kecilku tentang negeriku, saat kita diberikan nikmat berjalan dan melihat yang belum pernah kita lihat pastilah akan menimbulkan nikmat yang jarang kan di hati. Detak itu unik kita akan disuguhi rasa yang berbeda.

Setiap melihat yang beda pasti disuguhi rasa yang beda, dan bersyukur sob saat sobat diberikan rasa yang ikhlas dan sabar. Saat membuka pagi hari dan ingat siapa yang menghidupkan kembali uuhhh kamu kudu semangat ya sob hari tiu dengan keimanan yang baru dan siap tempur dengan indahnya dunia.

sepi
layaknya Sang Pencari Bijaksana yang tak akan berhenti hingga menemukan 2 pertemuan laut

Yang harus bangettt disyukuri. Karena saat kita pandai bersyukur kita akan dipertemukan dengan kejadian-kejadian diluar akal kita sob dan bahkan gak kita sangka. yah kayak saya pagi ini. Iseng aja sih daripada menunggu waktu pagi diem aja di kamar. Mending kita jalan ya kan??

Lihat alam yang indah dan syahdu di sekitar Pelabuhan Ratu, melihat realita sosial dan berbagai macam gejolak aahh pokoknya jalan dan rasakan sendiri ya sob. Agar kita paham nih aneh kan bangsa yang besar dan kaya ini masih saja lemah di bawah nafsu, ada yang salahkah dengan kita sob??

Semegah Karang Tareje yang keceh keren masyaallah mantap....

jaringg putri duyung apa pak???

Moga aja enggak yah, tiap hari lihat yang indah kok sampe salah diri kita?? Kalo kita lihat segalanya indah pastilah hati kita juga bakal santai kok sob. Nah masalahnya karena nafsu itu dikejar akhirnya yang indah jadi keruh dan banyak kesan gak syukurnya. Makanya sob bebaskan hati yuk dari penjajahan nafsu dan bebas merdeka lunas sob.

Kita harus bahagia loh sob, Indonesia tuhh nyaman bangeett deh pokoknya nikmat yang harus kita syukuri yah. Kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang memakmurkan rakyat yah. Jangan hanya pihak asing saja yang diuntungkan namun rakyat jelata macam kita juga makmur sejahtera iya gak sob??

sekali lempar 2 pulau terlampaui

Nah caranya gimana ya jangan sampai riba ya sob, meski pakai bunga yang dikiiittt bangett katakan No Way!!! ya sob. Sudah kita hidup di Indonesia apa adanya aja, toh kita tuh kaya bangeeet negeri ini, lihat deh saat saya jalan di tepian Pelabuhan Ratu pantainya yang syahdu saya bisa melihat dan buktikan negeri kita tuh nikmat gak terdusta.

Lihat deh bapak yang pertamanya saya kaget juga wah bapak nie mau jaring ke mana nih?? ehhh abis itu dekati karang-karang yang licin, tentu dengan sepatu uniknya ituhh, lalu bapak itu dekati ombak san wwwiiihhh serem tauuu saya yang lihat aja deg-deg an.

tarik terus paaakkk mantap

Eh bapaknya Pede aja kan?? tinggal sreeett lemparrr sreeet tarikkkk eeehhh dapeeet Uwooowwww serasa gampang banget yah dapat makan buat hari nie. Makanya buat sobat yang gak berseragam bahagialah sob, jangan cemas jangan gelisah yah.

Jadilah sob kayak burung tuh gak pakai seragam gak punya pangkat ehhh pulang perut kenyaangg masih bawa buat anaknya lagi. Bapak nelayan ini patut ditiru dah mungkin saya bisa dah ketularan jurus sreeet sreett lempaaar dapaaatt hahaha, waahhh mantap masyaallah Allah limpahkan kita nikmat Indonesia yang mantap bangeet kan sob.

Seindah Air terjun Tumpak Sewu di Lumajang...

dapat
hore hore dapat cepet bangeet bapak nie dapet

Pulaaang bawa ikan nah kalo bapak ini hehee, waaaa serasa kita gak pernah punya hutang kan sob kalo lihat negeri kok seindah ini. Makanya jangan takut hidup yah di Indonesia, pokoknya gak mati kelaparan dah dengan seizin Allah.

Soalnya kan rejeki kita sudah diatur sob, kita tinggal jalan ikhlas aja, mau pakai cara jitu jadi pebisinis sukses dikenal manusia seluruh dunia, kalo gak diberi berkah yah bakal hampa, kayak listrik siapa yang gak akui doi manfaat abiiss eeehh tapi penemunya yang diakui dunia gak iman yah akhirnya gak ada arti kan kelak di hidup abis dunia.

ikan
aahhhh tarraaa dapat Gatoo.... kayak ikan bawel yeee
asal kamu jangan bawel tinggal liat ajah
jangan baweeell hehe pizz

Siap dibakar kasih bumbu pedaasss masyaallah, gimana gak keren nie negeri. Semoga aja tetap kaya dna gak raib yah. Sobat yang terus berjuang merdekakan negeri ini pasti suka sedekah dan awetkan tabungan sampai negeri akhirat di tempat-tempat sedekah bukan malah di tempat berkumpulnya para pemakan Riba dan bikin sengsara rakyat jelata,

Maka bahagialah dia yang hidup sederhana apa adanya sesuai kebutuhan. Kalo sesuai yang dibutuhkan pasti semua cukup dah. Kalo gak cukup ada yang salah dengan hidup kita sob. Bisa jadi orang asetnya di mana-mana bahkan sampai triliyunan. Lihat aja dah tuh pejabat yang jahat. Karena serakah dan gak puasan dan mau maunya jadi budak nafsu, tetep aja fakir. Butuhnya sampai bilionana eehh duit adanya triliyun. Makanya sob kamu sama Raja tuh sama sejatinya.

Sama-sama butuh bersyukur atas nikmat nafas gratiss kayak bukit Mancung yang juga pesek.

nelayan
masak 3 lawan satu TKO nie anak" haha

Yang bedakan kita hanya iman dalam dada kita sob, jadi mau dikasih kaya miskin sama aja sob, yang beda rasa syukurnya. Kalo sobat muslim kayak saya yah pasti cukup kok. Ada bersyukur gak ada yan sabar, tinggal pasang niat yang lurus dan doa yang kuat semua godaan dunia lewaat deh, insyaallah seijin Allah tentunya.

Inilah negeriku sob namun terjajah rakyatnya sendiri yang tak pernah puas menuruti hawa nafsu. Pasti setelah hidup nyaman dan aman pasti pengen yang lebih. Di situlah letak mulianya ilmu akhirat sob. Saat sobat ingin lebih karena ingin bersyukur dan terus berada di jalan yang diridhoi Allah maka berjuanglah sob.


wah mantap dah bapak itu josh pak semoga makin berkah dah

Karena yang berilmu dan kaya pasti beda dengan yang kaya tanpa ilmu. Nah makanya sebelum ujian makin kenceng berilmulah dulu sob. Semoga Allah anugerahi kita semua nikmat yang berkah yah aamiin.

Haaahhh hanya sebuah renungan di pagi tak berembun namun bersepoi seger serasa negeriku kaya gak punya hutang. Bahagia dah negeriku ini saat rakyatnya diberi rasa Qanaah apapun yang diberikan mau bentuknya apa aja kita tetep bersyukur. Merdeka sob merdeka untuk diri yang tak hina dengan menjadi hamba dunia, dan merdeka dah jadi bangsa Indonesia yang rajin bersykur dan ingat setiap nikmat ^-^ Aakkk kapan-kapan kamu jaring ikan di sini juga ya sob, biar keceehh hehe...

Oia angki ada hikmah nih, sodara-sodara kita dari timur sana banyak lho yang makannya ikan, moga banyak orang-orang baik dan cerdas yang bakal jadi rising star bangsa ini aamiin Teman" dari Timur saatnya Indonesia bangkit yah dari arah timur sana..., keceh juga kan punya pemimpin cerdas sholeh dan bikin rakyatnya bebas dari kesyirikan aamiin...  ^-^ 

Jadilah hamba Tuhan Yang Maha Esa ya sob.,.. jangan jadi hamba dunia atau kamu bikin Indonesia sengsara dan Raib.

Karena saat suatu daerah ada kesyirikan di dalamnya kalo gak berkah maka bakal istidraj bangeeeet, T.T jadi jangan heran kalo terkenal seantero jagad. Tapi nikmatnya istidraj kaya sih kaya tapi kalo diperingatkan gempa gak nurut?? Gunung meletus lagi haseehh.... perlu dijewer apa lagi kita manusia ini sob??

Makanya jangan biarkan daerahmu ada kesyirikan ya sob, semoga bebas dah merdeka Berketuhahan yang Maha Esa biar selamat lewat jembatan sirath nah cobain juga dah jalan ke Jembatan Pantai Sine dan Sanggar Tulungagung ya sob.

sElamat berjuang di negeri kuat-kuatan iman sob sabar yaaahhh ^-^ Jangan bikin Indonesia Raib.

19 komentar:

  1. Aduuh,makjleb banget bacanya. Berasa kesindir,kurang bersyukur. Dan ya,yg lagi ngehitz... Kenapa si di Indonesia ini sering 'memanas'. Bukankah kita harusnya bersyukur, memiliki alam indah, salah satunya Pelabuhan Ratu. Tempat yg bisa buat merenung dan memancing, bahkan pakai jaring nangkap ikannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak mari yuk jng hanya karena rebutan masalah ngurus daerah daerah jadi malah terlantar... T.T semoga ada manfaatnya mbak,.. terima kasih sudha mampir...

      Hapus
  2. Keren pemandangannya, Mas Angki. Selain bisa mancing bisa jala juga ya. Wah sore hari di tempat tersebut adem semilir angin ya..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas saya pas pagi" mendung nih dimarih...

      Hapus
  3. aku suka daerah pantai, rumah juga dekat pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wah pastinya enak yah bisa nyebur tinggal nyeburr...

      Hapus
  4. sudah lama gak ke pelabuhan ratu

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera kemari lagi mamah tira...

      Hapus
  5. pantainya nggak ada pasir landainya ya? kebanyakan karang berlumut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak apsirnya item ada sih banyak di sepanjang emnuju karang lumut...mksih sdh mampir

      Hapus
  6. saya pernah ke pelabuhan ratu bang.
    indahnya masyaAlloh, ombaknya juga tenang kalau di jam-jam aman :)

    setuju, kita kuatkan iman kita dan keluarga dan menjauhkan dari kesyirikan yang utama baru lingkungan dan lebih luasnya lagi.

    *salamkenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin insyaallah mas... terima kasih ya sudah mampir yah... aamiin semoga pantai nie makin manfaat.... salam kenal balik mas

      Hapus
  7. Balasan
    1. gedeh gitu pak masak gak nampak pakT.T

      Hapus
  8. Balasan
    1. alhamdulillah thx kak udha mampir...

      Hapus
  9. asal mau usaha .. cari makan aja sih kayaknya ga susah ... tinggal lempar jaring sudah bisa bakar ikan ... allhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas... alhamdulillah nafsu aja ams yg kadnag kita kudu kerja rada keras hehe

      Hapus
  10. Halo mas Angki...membaca artikel panjenengan saya jadi ingat lagunya koes plus bersaudara mas yang judulnya "kolam susu" mengingat bumi pertiwi ini sangat kaya.... semoga kekayaan alam yang ada diimbangi dengan cara berpikir yang bijaksana sehingga dalam pengelolaannya tetap menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang yang jauh lebih baik

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...