JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 30 Maret 2017

Dari Jogja Ke Curug Jenggala Purwokerto Buktikan Cinta

Dari Jogja ke Purwokerto enaknya naik apa ya? enaknya pake pintu ke mana aja enak tuhh hehe, tapi apalah daya yang indah di dunia emang kudu susah dulu. Makanya ingat sob karakternya dunia tuh, susah di dapat, cepet bosen, dan gampang rusak, yah begitulah dunia, mau seindah apapun dia akan kita lupakan. Makanya sebelum terlupakan yuk jalan ke Curug Jenggala buktikan cintamu sob.


curug jenggala
ini dia yang bertebaran di dunia maya rame bangeet haseeh T.T
Cinta dari dulu kau penuh tanda tanya eaaah??

Kenapa kudu jalan kemari sob??? Yah karena sobat kalo mau buktikan sesuatu kudu jalan kudu usaha. Kan kita biasanya iman tuh yah sekedar diceritain atau dipamerin foto kecenya. Tapi kan kita belum lihat langsung. Makanya kalo sobat belum bisa lihat langsung itulah iman yang yakin sobat lantas percaya.

Lalu gimana caranya iman kita makin sempurna?? Ya jalan buktikan doi ada. Karena saat sobat terus bertahan dan menanti janji Tuhan iman tuh kan, tetap hidup tetap percaya. Hingga Tuhan sendirilah yang nanti jemput sobat pulang, jangan putus asa dengan iman dan teruslah percaya yah sob.

Nah kalo sobat diuji untuk bisa menbuktikannya dan dapat melihatnya langsung jangaaaan sampai mendustakan yaaah. Sobat kudu syukur yang dalam agar semua benderang dan bahagia yeaaayyy.

Sekarang gimana sobat sudah siap buktikan?? Baik pertama kita tuh emang dasarnya suka cerita dan suka diceritain nah setelah cerita itu usai, pastilah akan muncul yang namanya percaya dan gak percaya. Ada yang membenarkan ada yang enggak.


mantap
kadang adanya yang kita lihat kita makin membenarkan dan percaya apalagi dibuktikan jalan, dipilih-dipilih sayang anak sayang anak

Daya pikir dan berbagai macam pengalaman kehidupan akan menganalisa kebenaran tersebut. Intinya saat kita tak melihatnya namun ada rasa percaya maka saat itu hati mulai tertaut sebuah rasa keyakinan 

Lantas saat sobat diberi tambahan nikmat dengan bisa membaca, melihat, merasa, dan merenungi keyakinan itu akan makin kuat. Akhirnya bermodal ilmu itulah muncul niat, niat yang kuat dan yakin yang makin meningkat menggebu akan memunculkan pembuktian.


kalipagu
salah satu sudut tak terlupakan dah alhamdulillah

Maka buktikan sob, berjalan sob penuh kesabaran dan rasakan lelah susahnya. Karena saat sobat sukses menggapainya keyakinan yang benar itu akan menancap kuat dihati. Dan sobat bakal makin semangat berbagi nikmat.

Bisa loh buktikan cinta dan makin mencintai ciptaanNya agar kita makin bersyukur dengan nikmat Curug Jenggala yang penuh cinta ini. Uhhh sobat yang uptodeeet banget pasti kenal donk dengan hitsspot nya #Purwokerto yang satu ini. Yang bikin Purwokerto makin pengen dinikmati ini.


jembatan
seru loh lewat jembatan besi itu sob

Yup salah satu area wisata baru di dusun Kalipagu banyumas timur ini emang makin hits. Tak bisa dilepaskan peran pemudalah yang terus mengobarkan semangat bangsa ini masihlah ada harapan untuk benar-benar merdeka bebas dari riba lunaaaaasss tak dijajah.

Terusss kenapa kudu ke Jenggala??? Sobat yang suka jalan pasti dah mupeng lihat spot kece begini. Apalagi ada lope-lopeny pastinya orang yang tersayang dan tercinta pasti pengen donk diajak kemari. Wisata alam emang gak ada habisnya nih di negeri Indonesia tercinta, satu mati tumbuh seribu hehe.

Emang Lele Di Telaga Renjeng yang keramat??? haseehh


begitulah hujan selalu bawa kenangan eaaa
jadi inget meme yang sliweran,
hujan ingat cicuiittt ihirr
nah kalo Tsunami kita inget??? masyaallah T.T

Tapi yang mati gak bisa bangkit lagi loh yah, kalo sampai bisa bangkit lagi wiihhh serem amit yah akhir zaman. nah daripada ngomong yang serem kali nie sobat bakal saya ajak ke Curug Jenggala yah. 

Oke dari mana yah kita mulai, padahal prolognya udah panjang banget yah, abis saya bakal berbagi sekitar 25an foto nih, yah berbagi gratis untuk Indonesia lebih bergairah ya kan??

Kamu sob suka jalan-jalan jangan lupa disiarkan syukurnya yah, asal jangan syukur yang campur aduk kezaliman yah, sudah ikhlaskan deh pasti sobat bakal dapat dah yang namanya rejeki gak terduga macam saya ini, gak nyangka aja bisa jalan lihat Curug Jenggala.



bolos
anak sekolah pun sampai rela bolos untuk menikmatinya yaah begitulah dunia, kok tahu bolos kik??
tahu lah saya kan kemarinya hari senin T.T
kalo mereka udah pulang kik?? oia yah mungkin mereka udah pulang sekolah hari senin emang enak buat Mbolang garap tugas.

Yang tadinya cuman liihat dilapak-lapak terpesona uhh kok indah yah kayaknya, eh gak dinyana kena deh nikmatnya. Akhirnya Jogja- Purwokerto pun ditempuh buat menikmati pesona Indahnya. Tapi inget sob  perjalanan tuh termasuk ujian dan juga musibah nah lo kok bisa?? Yah bakal dilihat kalo kita orang taat kita tetep gak kuat semangat ibadah luruskan niat.

Tapi kalo musibah sobat sukanya buat dosa akhirnya sholat telat semua telat hadeeeh, jadi jangan bikin jalanmu maksiat yah sob, kudu sesuai aturan dan pas dengan ridho yang kasih kamu nikmat tak terdusta ini. Oke deh kalo di Lapak lain Curug Jenggala ini udah ditawarkan habis-habisan dah indah dan godaan dunia mempesonanya, namun kalo saya yah cerita hati apa adanya yah.


pacaran
semoga yang telah Sah bikin berkah Indonesia

Karena saat sobat diberi nikmat jalan jauh dari rumah kudu banyak doa yah apalagi doa minta ampun. Kamu sob kalo jalan-jalan amsih kepikiran seneng-seneng nah berarti kamu belum punya banyak beban kehidupan hehe, tapi kalo kamu jalan penuh waspada nah berarti kamu mulai banyak sadar dengan kehidupan.

Iya sob dunia ini tuh gak hanya senang-senang main dan guraun loh yah, inget ada Sholat yang kudu kamu serius dan luruskan niatnya. Makanya waktu jalan ke Purwokerto ini biar lebih nikmat irit budget dan murah meriah yeaaah akhirnya dipilih deh naik Bus saja.


paradise
jalan jauh ketemu tempat seger begini bikin makin adem yah

Cuman dengan biaya 70ribu rupiah kamu udah dapat Bus Efisiensi dari Jogja ke Purwokerto. Kenapa saya pilih nie Bus?? Karena si Bus ini deket rumah dan yah nikmat aja, meski begitu saya gak suka dengan FULL Musiknya T.T semoga Bus AKAP makin banyak yang stel Murrotal Al Quran deh daripada stell musik galau. Bikin nuansa tambah mengerikan aja perjalanan malam itu.

Iya loh, soalnya setelah banyak jalan saya, halah banyak jalan T.T akhirnya saya sadar bahwa kadang takut juga kalo gak pulang lagi T.T Disitu kadang saya berifkir dosa masih banyak amal ibadah belum memuaskan T.T yah tapi apalah daya toh kita nanti juga pada akhirnya juga bakal pulang ke akhirat yang abadi ya kan sob.


ojek jenggala
nah gimana naik ojek begini ke Jenggala
 siap tertarik yang menantang sob

Yang penting kamu dah ijin orang tua yah jangan sampai pergi gak ijin nah itu tanda durhaka, dan minta doa restu hutang-hutang tolong dibayar dan jalan kali nie deg deg an juga, karena gak bawa alat perang sendiri alias dapat bantuan kawan yang mantap dah sobat kalo butuh alat-alat dokumentasi dan alat perang yang keren boleh loh mampir ke Momi Rental Kamera, Mudah Murah Amanah Terpercaya pokoknya beres.

Jadi dapat sokongan kekuatan alhamdulillah jalan deh, jaman kan makin mudah dijelajahi ya gak sob?? Jadi mari bersyukur sob biar hidup makin berkah dan nikmat. Oke terus dari Jogja ke Jenggala butuh berapa jam??


dusun kalipagu
banyak sudut cakep tapi karena ojek kencang
melaju selamat jalan spot cakep ^-^
kapan-kapan jumpa lagi

Sejatinya kecepatan standar naik motor atau bus yah sekitar 4 jam, tau deh kalo naik kereta. Kalo saya modal murah meriah yah jarak tempuhnya segitu. Berhubung bus terakhir dari Jogja jam setengah 9 jadi saya sekitar jam 1 an, gak tahu juga sih kenapa bisa 5 jam kalo naik Efisiensi??

Mungkin karena jemputnya berhenti gitu juga sih yang bikin lama, aslinya nyaman hehe, cuman telinga saya yang gak nyaman hati jadi haseehh, pokoknya kalo naik bus AKAP kamu kudu bawa headset yah sob hehe, tapi yah apalah daya sabarin aja kan sob.


jembatan
karena jembatan menguji adrenaline ini menantimu

Tapi asikin aja, nah sampai di Terminal sobat bisa santai di terminal Purwokerto yang adem ayeeem, Masjidnya juga asik kok buat santai dan banyakin doa di tengah malam. Nah lo kik jadi kamu baru paginya yah ke Jenggala?? Iya soalnya yang jemput saya baru pagi datangnya.

Nah dari Terminal ke Jenggala naik apa?? Santai banyak angkot kok sob, nanti sobat juga bisa ojek, nah kalo penasaran berapa jaraknya nah sobat bisa pake googlemaps buat pastikan berapa budget per kilonya buat diasumsikan.





Nah alhamdulillah makin mudah kan sob bumi dijelajahi ^-^ jadi kita bisa hitung berapa budget yang musti kamu rogoh untuk bersyukur di tempat sekece Kalipagu ini.

ini pipa mirip di PLTa Saguling guling-guling yaaaxx??

Nah pagi akhirnya tiba, jemputan saya sudah datang dan saatnya Lets go!!! Spot yang keren emang selalu bikin deg deg yah? Gak susah kok sob sobat bisa ambil arah ke Waduk atau Dam Muntu nah sobat yang jalan ke Kalipagu bakal menjumpai Dam atau bendungan ini.

Wah jadi ingat perjuangan menaklukan PLTA Saguling  dah jadinya...


curug penganten
Di Kalipagu ini banyak obyeknya sob jadi jangan sampai gak dijelajahi yah, gempor gempor deh tuh kaki

Nah Untuk sobat yang baru pertama kali ke Kalipagu macam saya ini, sebenernya banyak area parkir nih, dan makin gak bikin capek ya yang makin nanjak dan puncak. Dan pesan saya jangan terkecoh dengan parkir di bawah yah hehe, tar kamu bisa gemporrr kalo kudu naik ke atas.

Kami yang bawa mobil saja bisa mayan nanjak kok, selain itu tiket masih murah meriah yakni 5000rupiah sudah dapat foto ikonnya KaliPagu mbak Vitongdwiputranto haseeeh. T.T. Nah parkir mobilnya juga masih murah. Bahkan ojeknya buat sobat yang malees jalan dan butuh ojek. Atawa kecapekan jalan cuman 25 ribu kamu udah bisa bolak balik ditungguin lagih keceh kan. 


welcome
selamat datang selamat bersyukur jalan jangan cuman senang-senang yaahh mantap

Oia saya gak rinci banget yah masalah budget kamu lebih cerdas dah daripada saya masalah budget dan bisa ngirit-ngiritnya asal jangan lewatkan Mendoan panas dan nikmatnya ngopi di warung dekat kantor Dam yah.

Nah buat sobat yang rajin sholat jangan lupa sholat yah, diQoshor boleh loh bagi yang kayak saya dari luar kota. Dan di Kantor Damnya ada mushola, sobat bisa minta ijin. Terima kasih banyak ya pak, wah pokoknya warga di sini masih ramah kok sob.



jembatan adem
pokoknya dilarang ya sob tapi kok diijinin
yah katanya asal berani hehehe
sikat apa ikuti papan peringatan nih???
tapi serunya kemari malah lewat nih jembatan hehe

Semoga wisata baru di desa Kalipagu ini bisa sejahtera yah tanpa perlu utang Lintah darat dan menjerat sudah dengan kaki sendiri saja berdiri medeka. Saya mendukung warga wisata untuk berdisi sendiri merdeka dah. Alhamdulillah selama dinas hutan dan warga bersinergi insyaallah masih aman dah. Jangan sampai terjajah karena Riba yah Kalipagu Merdekalah sebagai bangsa Indonesia.


dam muntu
ini dia waduk yang gak sempat dicari angle kecehnya T.T

Baiklah perjalanan ketika itu belumlah hujan hehe, namun di tengah jalan dan selesai foto di spot selfie alhamdulillah Wah mantap dikasih hujan yang deras dan saya sampai kebelet buat kencing hehe, semoga ke depannya sarana MCKnya juga ada yah jadi saya gak bingung cari tempat buang air kecil hehe.

Bersyukur dah dapat Driver yang asyik dan sudah kenal banget sama medan jalan, jadi saat para anak muda pengendara motor itu parkirnya ke bawahan kita udah sukses nanjak paling mentok. Nah paling seru dan bikin deg deg ser saat naik ojek nah karena jalannya yang mantap dan bikin deg deg, namun alhamdulillah pemandangan indahnya jadi bikin takut medannya ilang.


keren
sudut paling bikin deg deg inih hehe gak nyangka bakal ndornjong beginih T.T masyaallah

Mungkin ke depannya yang mau pakai ojek si penumpang perlu dah dikasih helm hehe, biar aman. tapi semisal kayak saya yang merasa muda begini yah asikin aja ya kan, yang penting yang ngajak jalan-jalan juga senang kan kita cuman pejalan heppy yiha-yiha bahagia asikin aja.

Sekitar menempuh jarak 5 kman kayaknya loh yah hehe, kalo salah diukur sendiri yah. Dan yang bikin makin bersemangat itu saat nemu banyak ekspetaksi yang keren dan kece baliho-baliho di sekitar jalannya. Jadi gak sabar pengen segera menaklukannya.


ayo
kadang baliho penyemangat begini butuh juga

Pokoknya jangan lupa syukur dan sabar ya sob, kalo ada jalan yang nurun jangan lupa bertasbih yah, kalo jalan nanjak yah takbir dah pokoknya jangan sampai lalai berzikir yah. Biar jalan kita gak sia-sia ya kan?? Masak jalan sejauh ini cuman buat bikin dosa kan sayang toh, udah capek keluarin biaya yang tertinggal dosa bukan pahala kan berabeh??? T.T

Ternyata perjalanan naik ojek cukup sudah sampai di Dam ini sob, selanjutnya sobat bisa jalan kaki dan gak terlalu jauh sih cuman yah kudu nanjak eya eya hehe, Tapi begitulah air terjun alias Curug kalo gak ada adegan ngos-ngosannya kan gak seru ya kan sob.


saluran air
setelah dicermarti foto-foto jalan lainnya ternyata ada larangan biat lintasin nih jembatan hehe piz
jangan ditiru ya sob pizzz tapi kok orang yang pada di warung silahkan aja lewat situ kalo bernai hehe pizz

Yuk jalan sob biar sehat. Oia buat yang pengen lebih ngirit sobat emang lebih asik jalan kaki sejak dari parkiran boleh,s ejak dari rumah apalgi ngiritt bangeet weleeh hehe. Nah yang penting jangan terlalu irit yah, bagi-bagi rejeki dan berkah boleh dah, kan kita bahagia saat bisa berbagi ya kan sob, dan setiap pemberian selalu niatkan tulus dan tanpa harap yah biar kita terus punya hati burung bahagia.

Jadi jalan capek becek kehujanan kamu tetep sabar ya sob, asal kamu udah taruh ikhlas di awal rencana kecewa yang menerpa harusnya gak terjadi, kalo ada sesal sih biasanya karena kita banyak ngeluh kurang bersyukur, jadi yah alhamdulillah ala kuli hal semua takdir yang telah ternikmati itu indah, kita tinggal bersyukur dan sabar aja sob, jadi nikmati jalanmu ke mana aja yah.


lorong
alhamdulillah setiap sudut sudah mulai rapi dan makin rapi sob...

Termasuk jalan nembus hutan lindung begini. Konon kita bisa loh tembus langsung ke Pancuran Pitu jadi buat sobat yang mau ke pancuran 7 juga disarankan lewat sini hehe, soalnya kalo lewat jalur utama di sana juga kudu turun juga hehe, mending dari sini aja katanya sih 15 menitan hehe.

Waktu kamu ke sini kehujanan ya kik?? Iya nih sob saya ke sini sekitar bulan februari 2017 jadi yah masih musim hujan, nah buat yang mau ke sini jangan lupa bawa payung yah.


taman
tamannya bakal makin cantik dan cakep nih 

Dan misal sobat datang di musim kemarau pun kata bapak pengelola air juga masih mengalir dengan deras kok jadi jangan sampai gak bersyukur yah sob sama nikmat Kalipagu ini, semoga Allah jaga berkahnya dan terus dipakai buat tempat ingat dan taat bersyukur menikmati indah alam ciptaan Sang Maha Kuasa.

Semoga makin maju dan rapi yah Jenggala, wah mantap dah pemuda dan karang taruna dimari, sukses berkah semoga makin banyak yang bawa renungan dan hidayah dah jalan kemari yah kan, Mbak Vitongnya bisa ikuti mbak Annayasnya dan semuanya makin berkah deh intinya, ikuti berhijab tentunya aamiin hehe, kasihan kan anak orang kita nikmati bersama T.T edisi kepikiran tiket *-*


kenapa dari tadi ada Vitong dan annayas??
Karena saat sobat dapat tiketnya tar bakal ada 2 penampakan ikon Kalipagu hehe, cek aja sendiri deh, dan follow yah hehe biar makin rame deh Kalipagu.

Baiklah sampai juga gak terlalu jauh dan enak jalannya datar dan gak terlalu berat. Sobat yang pernah ke Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang bakal dimanjakan kayak gituuan deh.


cakep
salah satu sudut cakep tak terlupakan

Jadi gak ada pantangan kan kalo jalan-jalan gak jalan lihat Air terjun ayolah jangan nyerah ya sob, masak sebelum jalan udah nyerah?? Ke mana jiwa mbolangmu sob hehe, apakah menyerah karena ditelan lelah?? aseekkk

Sabar ya sob, karena semua yang kita nikmati tuh ujian, maka ikatlah nikmat dengan bersyukur sob, dan selama masih hidup jangan berputus asa dari rahmatNya yah, hanya setan yang berkata sobat tak berguna, kamu berguna sob terus semangat yah berbagi kebaikan. Karena saat sobat masih diberikan hidup saat itulah sobat masih bisa terus berusaha menambah pahala kebaikan dan kebaikan.


curug jenggala kalipagu
karena waktu tak memungkinkan dan mendung makin mencekam dan masih ada yang perlu dikejar jadi cinta itu terbukti sudah dimakin yakin kan Haqqun yakin nih spot ada dan semoga gak geser-geser yah
Pas usai ambil cerita penuh kenangan rahmat dan cinta Sang Maha Esa dihadirkan sob asyiikkk kehujanan juga akhirnya ngadem di Curug Jenggala, dan cinta itu terbukti ada kan sob??

Sungguh rahmat itu amatlah dekat dengan kita terus rajin sabar dan bersyukur kok sob, kita hanya tinggal bawa cinta itu lebih murni dan murni, dan sobat akan diperjalan kan dengan penuh misterius, pokoknya misteriuss dah.


taman
taman yang makin cantik kayaknya sekarang

Yah yang penting lancar aman ekspedisi usai dan banyak yang bisa digarap dah, usai dari produksi dapur selalu memanti kan sob, okeh yang penting jalan ke mana aja sobat jangan sampai gak berysukur yah.

Nah sebelum berakhir sobat boleh deh renungi video keceh yang satu ini dulu yah....



Yuk sob bersyukur karena dengan bersyukur dan menerima apa yang ada sobat bakal lebih bisa buktikan cinta yang hakiki yang bakal sobat bawa mati. Jadi Cinta itu jangan hanya karena nafsu ya sob, namun arahkan nafsu itu penuh kebaikan dan keberkahan yah biar dunia makin penuh berkah dah.

Pokoknya jangan sampai nafsu membuatmu terjajah ya sob, bebas dan merdekalah menjadi makhluk yang bersabar dan bersyukur. Dan jangan berhenti belajar dan terus buktikan cerita ya sob, biar kita makin iman.

Jalan deh ke Pelabuhan Ratu di Banten juga boleh lihat Pantai pagi-pagi.



spot
oke pilih bawah atau atas terserah sob

Oke deh usai sudah jalan saya ke Curug Jenggala hehe, aneh kan?? yah selamat datangdi just fun play and kidd, semoga masih ada yang berguna deeeh,... jadi butuh berapa duit bisa sampai Curug Jenggala dari Jogja, 300ribu kamu dah bolak balik pulang bawa oleh-oleh hehe, lah kamu kik??? Ya hehe asiikin aja alhamdulillah... 


bridge
jembatan yang merindu untuk ditapaki lagi aseekk

Oia saya dari Jogja sendiri budget segitu masih sisa jadi yah asik kan hehe.... yang penting kamu banyakin doa dan jadi diri yang lebih sholeh and takwa pasti dapat rejeki gak ke mana oke gitu dulu yah selamat jalan-jalan buktikan iman sob.... ingeeet Jangan dekati Zina... saling ingetin yeeehhh pizzz 

Sebelum jalan jauh pokoknya tanya hati tanya niat ya sob, dan teruslah bersabar disetiap jalan, dan kalo sobat salah jalan kudu langsung taubat dan kembali ke jalan yang lurus yaahhh 




Hehehe video buat merenung sob, sobat jauh-jauh Jogja Purwokerto mau ngapain yeeeh hehehe, tanya hati tanya niat selamat menikmati ujian dunia semoga bersyukur dan sabar. Kalo dah siap bawa ayat dalam hati jalan deh sob buktikan iman siap dah hadapi ujian...

Selamat berjuang kuat-kuatan iman, tempat-tempat indah bertebaran menggoda iman, terus disabarin, sabar yah sob surga gak kebayang indahnya.... jadi jadilah pejuang akhirat, dunia itu datang sendiri kok saat sobat sudah memalingkan diri darinya.

Yang Penting jangan sampai jalan gak berakal yah, akal itu intinya mengikat kita biar kita gak bikin dosa dan maksiat. Ingat catat tempat seadem dan seindah ini jangan dianiaya indahnya yah. Biarkan cinta langsung dibawa ke KUA dan Sah. 

Buat mbak-mbak jangan rela dibawa kesana kemari kalo belum ketemu bapak dan mensahkannya yah hehe , kasihan kan terus didustai ^-^ makanya sob iman yuk biar jalan penuh rasa cinta yang menciptakan indahnya alam ^-^. selamat jalan-jalan yah semoga berkah deh bareng yang sah dan telah menikah asik juga kan kunjungi tempat seindah Curug Jenggala. Jadi terus gunakan nikmat buat taat yah jangan dipakai maksiat ^-^ kamu seneng tapi dosa makin nambah T.T ampuun deh pizzz 

Renungi Pelepah Iman di bukit Nipah boleh juga.

16 komentar:

  1. Balasan
    1. iya pak kim banyak yang jalan kemari

      Hapus
  2. Memandangi air terjun dari tengah ketinggian itu paling cantik! Sayang potonya cuma satu dan kurang jelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kudu datang sendiri dan lihat di IG melimpah mbak.... pizzz bair penasaran mode on...

      Hapus
  3. hijau dan hijau lagi, suasana yang bikin adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mamah tira adem nih dimari...

      Hapus
  4. Wah manteb mas Angki :D
    btw kemarin sempet diajak temen kesini cuma ane tolak. Hehehe
    Soalnya pakai mobil, nanti ane mabookk.. :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalo naik mobil jng sambil mabok"an ya mas hehe pizzz... moga bisa kemari naek motor mas nge trail keren juga kemari.... alhamdulillah mas mumpung gratisan nih...

      Hapus
  5. Balasan
    1. alhamdulillah thanks gan dah mampir...

      Hapus
  6. tanda hati itu memang paling wara wiri di medos ... sekarang jadi banyak tempat2 dibuat spot cantik biar instagramable .. jadi makin banyak orang dateng.

    jembatan merah papan-nya menegangkan banget .. jadi kepengen nyoba .. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain mas bawa sepeda sampai sini yah mantap... hehe iya mas di mana" banyak love" nih...

      Hapus
  7. Kalau Liat Curug nya, jadi kepingin nyebur nih .... wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati" ya mas licin curugnya....seep

      Hapus
  8. berarti tempatnya oke bangeeet..perjalanannya tapi lumayan juga yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heeh alhamdulillah mbak mayan mbak hehe deg deg mantap...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...