JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 09 Maret 2017

7 Rumah Adat Desa Baleq Sembalun

Setiap desa pasti punya rumah adatnya. Nah kalo ada desa gak ada rumah adatnya berarti desanya udah mulai modern dan gunain yang namanya kecanggihan teknologi menikmati nikmatnya hidup. 

desa baleq
desa yang sepi

Tapi santai sob kalo sobat jalan le Lombok sobat masih bakal temui rumah adatnya. Salah satunya rumah ada desa Baleq.


Siapa kalo ke Lombok kok gak cobain sekalian jalan kemari??? Nah kalo kamu suka jelajah jangan lewatkan buat ke daerah Sembalun Lombok ya sob.

Kalo yang suka ademin hati liat Rinjani pasti kesengsem deh buat jalan lihat yang indah di Sembalun. Saat sobat ke bukit jangan lewatkan ke desa adat ini yah.

Searah dah sama bukit Selong yang hits nya kebangetan.

suku sasak
desa yang unik kamu kapan??
 bikin rumah indah bareng sampe surga sob

Karena cuma di samping bukit yang kece ini. Nah apalagi yang sobat tunggu?? Kini semua serba mudah tinggal klik sret... Sret... Sret... Klik pilih siapkan bekal packing jalan dikit sampai deh.

Hehe gimana makin canggih kan jaman?? Kita harus terima kasih juga nih buat para penemu pertama, meski akhirnya kita tak pernah kepikiran si penemu lagi atau bahkan mendoakannya.

Makanya doakan yang terbaik apapun kejadian yang terjadi dan bersyukurlah ya sob. Biar nemun Pohon Bambu arashiyama di Lombok hehe.

jalan
selamat jalan-jalan sob

Jadi bersyukurlah sob yang masih suka mendoakan orang yang tersayang dan bahkan menemukanmu untuk jadi pribadi lebih baik.

Semoga yang baik dari suku sasak keramahannya dan indahnya alamnya di Sembalun tetap mempesona yah dan rumah ada yang cuman 7 buah ini tetap terjaga. gimana penasaran kan jalan sendiri renungi sendiri buktikan sendiri yah, tapi lebih murah rame-rame sih... Indonesia jangan dinikmatin sendiri ya sob.

Nah kalo rumah yang unik begini gak masalah tetap ada mantap Indonesia aneka ragam.

Kayak Piramida Gunung Cumbri yang keceh mantap mempesona.

2 komentar:

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...