JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 10 Februari 2017

Pelepah Iman Terhembus Nikmat di Bukit Nipah

Disadari atau tidak, ternyata berjalan itu melelahkan ya sob?? Bersyukur dah, Allah berikan kita lelah, karena dengan lelah, nikmat tidur amat sangat dapat kita nikmati, maka saat kita masih dibangunkan dan kita tak ucapkan terima kasih kepada yang bangunkan kita hari ini, uuhh mendusta sekali kita sob pagi nie?? 

nipah
indahnya melambai kan

Sobat udah bersyukur belum?? atau masih terlalai berjalannya peradaban dunia yang membuat lalai dari ingat sang Kuasa? yuk ingat, biar waktu kita jalan dikasih pemandangan yang terus bikin kita ingat untuk bersyukur, jadi perjalanan ke Bukit Nipah Lombok itu ditemani pemandangan yang megah-megah loh.


Sobat pernah kan susuri jalanan dan ditepinya dihamparkan lautan yang luas, kalo belum kapan-kapan boleh loh ajak sahabatnya buat nikmati sensasi yang lain yah, biar kita punya macam-macam rasa di dalam hati. karena yang makin jauh berjalan membuktikan pasti punya letusan iman yang lebih dahsyat dari yang hanya diam dan tak membuktikan.

Jadi sobat sudah jalan bawa iman belum?? semoga udah yah, jadi tiap dikasih jalan yang penuh ujian dipenuhi kesyukuran yang luar biasa dan bukan kelalaian yang semu ya sob. Nah kalo sobat jalan ke Lombok jangan lewatkan juga nikmati Bukit Nipah yang keceh dan megah yah.
truck
lewat tepi pantai nih

Kalo yang sudah sering ke Lombok pasti udah tau dah deretan Pantai Senggigi dan kawan-kawannya, nah salah satunya spot yang bisa sobat samperin yakni ke Bukit Nipah mudah, cuman dipinggir jalan aja, dan di situ sobat bisa nikmati bentangan megah alam Lombok yang indah.

Selain itu dari sini, sobat bisa nikmati 2 Pulau yang amat sangat Hits dan jadi tujuan para pelancong kadang yang hendak jalan-jalan kemari. Nah kalo udah lihat yang adem jangan lupa bersyukur yah sob, biar bahagianya kekal deh sampe negeri yang gak ada panasnya hehe.
jalan
keren kan lombok sob

Semoga kita pulang ke tempat yang adem yah sob, kalo di dunia mah panas asikin aja, kalo muncul keluhan yah segera aja kita tobat hehe, maklum kita nih sukanya gak sengaja ngeluh, yang terpenting tetep sadar dan segera ingat dosa, lalu kita taubati ya sob.

Karena jalan itu lelah, lelah itu capek, capek itu kadang bawaanya lalai dari bisikan, dan si pembisik jahat biasanya bisiki marah ngeluh dan macam-macam deh, kalo sesuatu hal yang membuat kita mungkin sakit. Jadi sabar yah, Indonesia panasnya masih nikmat kok, coba kalo gak ada panas, mana bisa nikmat foto bisa mantap begini kan sob hehe yuk bersyukur.

Biar jalanmu sampe Ke Probolinggo

jalan
kita belok jangan lupa lurus lagi

Lihat jalan, lihat kelak-kelok lihat laut lepasss,, aaahh siapa yang pengen liburan tiap hari?? Mungkin saya bisa angkat tangan, yup karena syukur besar ini harus diteruskan dengan kebaikan yah, dan kalo baik yah kenapa enggak disiarkan ajah?? Baik yang sesuai aturan Sang Pencipta loh sob hehe, bukan baik menurut selera.

Jadi kita juga butuh terus jalan penuh ilmu ya sob, biar pas jalan kita siap dengan berbagai ujian yang melanda, jadi langsung bisa terjawab berbagai renungan, dan tumbuhlah syukur yang dalam akan bukti keagungan Tuhan. namun bila berjalan hanya karena nafsu, akhirnya akan berakhir kecewa dan kecewa yang berkepanjangan.
lombok
indah kan indonesia

Makanya sebelum nglayap, sobat kudu penuhi dada dulu dengan ayat-ayat yang tersurat yah, biar pas jalan dan lihat seluruh bukti yang ada, ayat itu benar-benar nyata ada di hamparan alam raya yang luas ini ya sob, sooo jadi kamu selama ini sudah beragama sudah selesai belum panduan kehidupan?? Jangan cuman baca Novel terinpirasi lantas nekat jalan yah????

Namun bacalah Al Quran nah kalo nemu ayat yang sobat bisa buktikan dan doi ada disekitar sobat, dan sobat mudah menjelajahnya, maka berjalanlah sob, bahagialah teruslah bersyukur dengan segala nikmat yang Allah berikan.
angkisland
coba tebak di sana pulau apa?? angkisland klah?? haha hasee

Jadi yang udah pernah ke Bukit Nipah jangan lupa berceloteh yang bahagia yah, jangan dipenuhi keluh kesah yah, karena yang bahagia pasti akan terus bahagia menjalani kisah hidup setiap harinya.

Jadi kenapa sobat sedih Indonesia indah kok sob, jangan susah yah, sobat meski gak punya apapun di Indonesia, kan masih bisa nafas gratis kan?? Mari bersyukur pasti yang suka bersyukur bakal merasa bahwa semua milik Allah dan akan kembali pada Allah.
aspal
halussss mantaaaap

Jadi memiliki itu bukan tanda kekayaan, namun berbagi, itu ciri sobat sudah mulai kaya raya, kaya hati dan merasa puas dengan segala yang Allah berikan. 

Jadi kenapa tidak berbagi sob?? Gak harus uang dan materi kok, bahkan waktu, tenaga dan segala kemampuan yang sobat bisa berikan untuk kemakmuran dan keadilan sosial di negeri ini maka bahagialah sob yang tak memiliki namun terus mampu berbagi.

topi
jangan lupa diborong yaah hehe

Nah kalo udah sampai bukti Nipah, yang sukanya bawain oleh-oleh ke sobatnya, jangan lupa siapkan cerita termegah dan yang terbaik ya sob, nah abis itu jangan lupa diceritakan gimana rasa pembuktian imannya itu biar bisa bagi-bagi rasa ke yang menyimak dan mendengarkan.

Karena gak harus bawakan harta, namun sobat jalan jauh dan berbagi ilmu, semacam cerita jalan begini uuhhh pasti bakal bawa banyak perenungan dan kedahsyatan sebuah tempat kok.
laut
seger yah

Bahkan bisa suguhkan sesuatu yang dahsyat yang bisa kita lihat, namun sejatinya foto dan video pun terbatas, tak akan pernah mampu ungkapkan selurus rasa yang bergemuruh di dalam hati.

Jadi kenapa sedih?? bahagia sob, saat sobat diberi kesempatan berjalan untuk membuktikan, karena kita tak pernah tahu kapan kita akan berhenti untuk berjalan.

gembala
wah bapaknya kaya tanpa riba, jangan lupa pak zakatnya

Maka nikmatilah jiwamu yang bebas sob, dan terus menyeru kebaikan mengganti segala keburukan yang dulu tercatatkan. Dan terus menyeru tanpa perlu berdebat, terus beramal dengan kapasitas ilmu kita, apa yang kita lohat apa yang kita rasa dan apa yang kita palajari.

Karena setiap manusia tak akan pernah bisa kuasai segalanya, dan hanya Allah lah Maha Kuasa atas segala sesuatu, jadi jangan sombong ya sob dengan apa yang kamu bisa, karena itu semua karunia dari Allah.
sapi
halo sapi hidupmu kapan mulai pakai baju??
 jangan telanjang melulu yah

Gimana sejuk kan kayaknya di mari hehe, jadi kenapa gak jalan kemari dan berkarya sob, Indonesia itu banyaks udut yang belum ternikmati loh, kamu tinggal jalan aja bawa Iman pasti semua sudutnya bakal nendang dahsyat deh.

Makanya jangan biarkan hatimu kosong dari ayat-ayatnya yah, biar bisa terus beramal dan selaras dengan segala yang telah difirmankan.
indah
pulau yanbg keren yah lombok

Nah gimana sob adem kan sob??? Yah begitu deh, kalo pergi jauh dan lihat yang beda itu rasa syukur bakal bersemi kembali. Jadi buat yang belum dikasih ujian pergi jauh,terus kudu peka yah dengan hati biar gak kufur.

Maklum kalo sering dinikmati dan berjalan rutin tuh kita lalai kuat mensyukurinya, makanya kalo denger seruan kemenangan segera bergegas yah. Jangan hanya bela bela aja abis itu selesai, pilkada selesai belanya juga haseeeh.
keren
bisa jalan di sana keren yah mantap
Yuk sob waspada yah hehehe, makanya kalo ngelihat yang indah jangan lupa syukur, tapi yang sudah halal dan aman yah, kayak di Lombok ini alamnya halal, tapi kalo liht bulenya jangan jelalatan yah wedew hadeeeeh.

Tapi aman kok sob dimari gak kayak di Bali, kalo Bali kamu kudu sabar tingkat tinggi haseehh, yuk terus perkuat iman biar kalo dikasih ujian jalan kita siap buat selaraskan segala tanda di alam raya ini sob.
angin
sejuknyaa anginnyaaaa
Meski pas datang pas dapat terik hehe, tapi anginnya kenceng euuyy, plus makin adem kalo di bawah pohon kelapanya sambil lihat pemandangan aaahh nikmat kan sob.

Jadi kenapa nikmatmu gak kamu siarkan sopb, semoga kita makin rajin bersyukur ya sob, hidup makin berkah kerjaan makin halal.
pohon
cakep nikmat kan sob

Nah kalo kemari jangan lewatkan main ke hamparan pohon kelapa yang rapi-rapi juga yah, kalo sobat pas jalan ke Taman Buah Mekarsari pasti juga dapati pohon kelapa yang indah deh.

Uhhh mantap kan sob, makanya sob biar hati kita seger yuk terus jalan lihat yang beda, udah diberi nikmat melihat, lihat yang idnah dan bikin iman nambah yah, jangan malah yang bikin nafsu meluap haseeeh.
berdua
boleh adegan begitu kalo sudah halal aseeekk

Kalo belum ya sabar, kalo tetep aja nerjang tar hasilnya gak baik haseeeh, sudah dikasih peringatan tapi kita manusia kan keponya tinggi ya kan, hadeee kalo kepo gak dibatasi larangan agama, nanti banyak anak muda salah jalan dan tersesat loh sob, maka sebelum halal jangan diajak ke mana-mana yah.

Kasihan bapaknya udah gedein kasih makan sekolahin kamu malah buai dengan indha dunia yang semu. Padahal masuk surga gampang yah, kita tinggal patuh orang tua aja dan diridhoi Allah masuk deh.
jalan halus lombok
haluss mudah

Tapi kan sayang kita penuh nafsu, manusia, yahsabar ya sob, kalo udha nemu bukit Nipah yang indah melambai ini, jangan dirusak dengan berbuat maksiat, kita pakai buat bersyukur aja, ngadem, selaraskan tanda-tanda kekuasaan Allah adeeem deehh. Apalagi ngadem sama yang udah halal kan makin banyak pahala mu sob hehe.

Kalo masih sekolah yah sabar, jangan nggaya yah, santai jalan masih nikmat kok ke Bukti Nipah, doi gak bakal geser ke mana-mana kecuali udah selesai jaman ini, so selamat berjalan menebarkan kebaikan yah sob, waspada bisikan jahat di mana-mana.
jalan terus
kalo ndronjong jangan lupa zikir ya sob

Cara cari bukit Nipah gampang kok sob, sobat tinggal aja klik hape canggihnya InsyaAllah sama Allah bakal dikasih kemudahan dalam menjelajahi setiap sudut negeri yang penting kamu siap aja dengan ayat Allah yang bakal kamu buktikan biar nambah iman dan syukur tersiarkan.

Oke smeoga kamu jalan ke Lomboknya juga dapat gratisan plus dibayarin yah sob...  Alhamdulillah ^-^ tapi inget nota bonnya jangan di Korupsi di tikung di manipulasi  dosa tau!!!

Kalo gak korupsi pasti gak bakal kena cakar, kayaknya Karang Megah di Pantai Tlawas keren. Yuk makin iman jalan nikmati yang perlu dibuktikan, hingga semua nikmat tersempurnakan dan mati bahagia sob ^-^ 

Oia kalo jalan-jalan jangan suka ngutang yah... ngutang ituh kalo kamu pas banget kelaparaann mau mati nah itu baru deh pake jurus terakhir... T.T bangsa ini indah kok, bahkan bayar hutang kapan aja bisa, cuman karena banyak orang Kaya yang zalim menunda bayar upah dan nunda bayar hutang, makanya banyak rakyat jelata macam kita-kita ini disengsarakan... yuk yang Kaya jangan lupa berbagi... berbagi ilmu juga boleh loh ^-^ dan segerakan dibayar jangan Nge Riba terus yah... bunga itu nama samaran yang indah... ^-^ waspadalah sob....


8 komentar:

  1. Entah kenapa saya selalu pengen nangis kalo lewat jalan yang pas di tepi pantai, apalagi pantainya kece gini #timmelankolis. Nangis seneng dan terharu tapinya. Ini bagus banget sih pantainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semoga kenangan indahnya bawa banyak cerita manfaat mbak... thx dah mampir..

      Hapus
  2. begitu indah melambai-lambai hati kita semua.

    BalasHapus
  3. kalau lewat jalan itu sudah kelihatan bnget ya pemandangan pantainya... keren banget... klo jalan dengan pemandangan seperti itu.. betah banget lewat..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie sambil liyer" ngantuk hehe...

      Hapus
  4. Wah keren banget ya mas, semoga bisa ke tempat itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin iya mas hehe smeoga bsia menikmatinya juga mas...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...