JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 25 Februari 2017

Hujan-hujanan seru menikmati Pantai Legon Pari

Pernahkah sobat jalan seru hujan-hujanan di tepi pantai?? Kalo belum boleh loh coba deh jelajah ke Banten buat nikmati pesona alamnya yang mempesona. Salah satu yang bakal heboh yakni jalan deh ke Pantai Legon Pari.

legon pari
pantai yang sepi

Kenapa heboh??? Karena sobat bakal disuguhkan petualangan yang melelahkan dah, udah naik ojek motor bukan yang versi smartphone loh, tapi versi kreativitas warga dimari. 

Akhirnya edisi kebut-kebutan dikejar hujanpun harus terjadi, dan seru juga pas ke pantai ini melewati juga jembatan gantung yang seraaaammm seger hujan.

jembatan gantung
lewat sini yang deg deg ser hehe

Waktu perjalanan gak ngira bakal kejatuhan hujan, gak bawa payung mantel nekat ajah dah, udah jauh-jauh sampe dimari kok gak sekalian disamber nih objek mantap dah hehe.

Waktu pertama kemari, heran juga saya kenapa maps kok gak bisa sampe pantainya, padahal jalan sih alus, oaalaah ternyata dari jalan ke pantainya dipisahkan sungai, dan jembatannya jembatan gantung, akhirnya edisi naik ojek pun kudu terjadi.

sawah
mari jaga tanah negeri dari riba agar tak Raib

Bersyukur dah saya di bawa jalan-jalan orang-orang yang baik jadi yah asikin aja kan sob, sikatttt mumpung gratisan sampe dimari sayang kan kalo gak diasikin.

Nah apalagi sobat semua bisa loh jaman sekarang berjuang dah dengan mudah menikmati fasilitas yang Allah berikan pada kita di bumi Indonesia yang merdeka abis ini. 

pantai
adem semilir mewangi

Mau ke mana aja mudah, sekali klik bahkan sobat bisa keren kan terdampar di sini??? Alhamdulillah mari bersyukur sob.

Jadi kamu iya kamu gak perlu kan keluar dana buat pergi jauh dari rumah kayak saya begini yang capek lelah kehujanan aaahhh yang penting syukuri saja dah.


beach
sepi adem kan sob

Mungkin karena terlalu manja enak di rumah to, jadi edisi kurang kerjaan cari perkara, rasakan susah dan hadapi ujian begini kudu dirasakan. Jadi mari kita terus asikin setiap nikmat yang diberikan ya sob.... Alhamdulillah.

Pokoknya waktu ke sini amazing dah, waktu jalan belum ujan, eehhh di tengah sawah, hujan Allahumaa shoyiban nafiaaan... Aaahh segar hehhe..udah abis itu motornya ngetril" aakkkkk haha seruuu abis, serem juga sih kalo jatuh.

nikmat
ginian dijabanin ^-^

Abis itu seruuu dah, susuri pantai pakai motor gratissssd, gak takut ini yang pade punya motor kena aerrr laut hehe, super mantap daaah semoga motornya berkah ya pak dan bukan riba aamiin.

Dan semoga Pantai Legon Pari makin tenar dan banyak dicari dah hehe, yang dari Jogja juga dah makin Kepo haseeeh, tapi santai sob kamu sekali loncat pake tenaga Mbps sampai deh, alhamdulillah hehe, bahkan bisa siaran live kan makin seger toh ujian dunia, alhamdulillah.

ombak
jangan asal akbar dengan ombak karena ombak diam-diam menerkam

Sobat pokoknya yang ke Pantai Sawarna, jangan lewatin kemari juga yah, sekali jalan bisa dapat banyak obyeeekk, siap-siap aja dah jebol tuh rasa hehe, abis bawa banyak nikmat hehe.

Jangan lupa banyak ingat dan bersyukur, sama yang udah kasih nikmat yang melimpah Indonesia ini ya sob, yah pokoknya jangan pernah merasa kecil yah, kopi hangat di sampingmu itu udah nikmat banget hidupmu, jadi yah bersyukurlah sob.

kelapa
banyak kelapa muda nih 

Tinggal duduk manis kamu udah menikmati dunia yang penuh sendau gurau dan permainan ini, makanya biar berkah dan gak rugi, banyak deh berbuat baik dan ingat siapa yang udah kasih nikmat tak terdusta ini ya sob.

Oke selamat jalan-jalan ke Sawarna ya sob, tanpa ojek pun sobat bsia ngirit kok hehe, kalo pengen capekin kaki hehe, nah jangan lupa kalo gak ada hujan tungguin ujan yeeeh hehe, hujan jangan dicela yah...rahmat tau, doa deh daripada mencela ya sob,...

siapa pintar manjat??

Oia pas pulang menikmati si Legon Pari tapi gak nemu sawah berpari hehe... atau sang penari, dikasih hujan yang deras and kudu teduhan di rumah penduduk hehehe lucu juga yah.... Pokoknya asikin ajah dah, asal kamera jangan basah kena air yeeeeh hehe. Kalo gak anti air yah jangan kecipratan aeeer hehehe.

Nah dimari spot yang ajib dah buat sobat pencari spot hehe, kalo angki sarankan kamu ngineeep ya sob dimari soalnya sayang udah jauh lelah mencari berkelana namun kamu ternyata juga akhirnya meninggalkannya, jadi kenapa cemas dengan dunia yang sekarang kita nikmati??

dipilih mana eskpektasimu??

Semua yang indah akhirnya hanya menjadi sebuah bayang semu kan sob?? yang hanya mampu terlihat namun tak bisa jelaskan apa maksud sebenarnya, sungguh ambigu kan??

Namun saat sobat sudah menemukan ayat yang mana, maka tak akan cemas sobat dan tak akan ragu, karena berjalan dengan kepala tegak berdiri akan berbeda yang berjalan dengan kepala sebagai kaki.

batu yang taat

Jadi kenapa pusing masalah materi??? Pusing aja kalo kita mati hari ini tapi gak bisa beramal penuh keikhlasan, yuk sob ikhlas bersyukur.

Biar nikmat kita terus terukir indah, mari sob terus bersyukur, kalo kita rajin bersyukur pasti bahagia kok sob. Karena semua bahagia dari hati yang terus merasa puas dengan apa yang Allah beri.

syahdu kan sob

Selain kelembutan pasir di Legon pari sobat juga bisa berburu batu karang keren juga dimarih, kalo di Jogja nie Pantai kayak persis yeeeh sama wediombo, tapi kalo dimari lembut pasirnya.

Tapi apapun nikmatmu syukuri aja ya sob, jadi kalo dapat yang keras macam begini kuda sabar yah sob, apalagi kamu dibonceng gojekersss Sawarna hahaha.... selamat bahagia.

maju terusss dah gas mas goseekk

Kadang saya berfikir ini motor pada gak karatan apa kena aerr laut hahaha, tapi apalah daya, mungkin biar pengunjung datang lagi dan merasakan sensasi yang mantap.

Kalo kamu jalan-jalan sob, dan dapat sensasi yang aneh kamu kan pasti pengen datang lagi toh? makanya sebelum jalan biar kamu senang dan kangen lagi jalan deh taruh ikhlas di awal biar kita senang sampai garis finish amiin.

kayak cakar dino kan sob
Karena semua sudah ditakdirkan sob, dan tentu kita bisa memilih dari dua pilihan, maka setiap pilihan makin banyak kita berilmu maka makin bisa mendekati takdir yang baik kan, dan jangan lewatkan doa yah, karena dengan doa, sobat bakal jadi makhluk yang bersyukur dan bahagia.

Jadi kenapa sobat gak doa?? kita kan udah serahkan diri sama Rabb semesta alam, jadi kenapa gak serahkan diri ke Allah sob?? dengan berjuang 5 waktu beres dan ikhlas semua amal karena Allah.

legon pari beach
wuhhh keren dah

Oia buat jalan ke sini kamu butuh sabar yang lapaaaaang banget loh sob, jadi jangan bawa anak manja kalo jalan kemari, atau kamu ngerasa anak manja? cobain deh jalan dimari, pasti bakal dapat tendangan yang mantap masalah rasa sabar.

Jadi kenapa kita gak bersabar dengan nikmat hidup sekali ini? Kalo kita gak berbuat yang baik kan rugi, nah kalo baiknya gak pake Tauhid juga gak bakal diterima jadi, kita kudu yakin hanya satu segala yang kita takuti harapkan dan cintai hanya satu yah.... hanya yang berikan kita segala nikmat kehidupan ini.
kalo karang durhaka doi udah ikutan ngejar dunia ke kota 

Batu itu keras sob, namun jalan ke Legon Pari ini, kita bisa temukan bahwa batu pun asalnya hanya tanah yang akan pudar dan bisu lalu pergi dan mati. Menjadi tanah kembali, jadi kenapa masih bersikeras dengan segalanya harus sesuai rencana??

Nikmati aja rencana yang sudah ditetapkan, kalo gak gak sesuai rencana kita yah itulah ujian sob, kita bersabar atau enggak, makanya biar rencana aman, kita jangan lupa doa terus yah semoga jalan-jalanmu ke mana aja lancar deh dan gak pake bencana.

alam
syahdu tenang damai

Karena bencana itu hadir juga karena dosa kita sob, nah dengan musibah itu kita kudu bersyukur yah, karena tandanya musibah bencana itu tanda Allah sayang dengan kita sob, karena di baliknya Allah simpan banyak dosa  dan gak dibalas dengan musibah, jadi dapat musibah pun kita juga bisa bersyukur, karena termasuk dosa kita kalo kita sabar bakal ampuni, jadi dibalik musibah ada hikmah.

Makanya jalan-jalan itu ujian sob, mungkin kita ada dosa, makanya banyak deh taubat kalo kita dikasih ujian jalan jauh begini yah. Karena dengan jalan dan gak nikmat kayak biasa waktu di rumah, inilah ujian sob, kita diuji Allah dengan sabar apa enggak ya kan???

pantai siapa rindu pantai

Dan kalo kita belum jalan jauh, yah belum diketahui loh, kualitas iman kita?? Jadi sob, jalan sob yang jauh, susah akan kita rasakan, perih akan kita tahan, sakit akan kita nikmati, sungguh perjalanan jauh dari kasur empuk di rumah kita akan membuat kita sadar bahwa sejatinya kita memang tak punya rumah di dunia ini.

Segalanya sementara dan semu dan akan kembali ke alam yang kekal abadi, jadi mumpung masih di dunia, jangan lalai bersyukur ya sob, terus bersyukur dan bersyukur, pokoknya jangan kendor dan mundur yah.

kayak rasanya Indonesia gak punya hutang
kan sob kalo lihat alam yang indah
Selamat bersyukur sob, selama masih ada kesempatan hidup yah bersyukur dah, karena kenikmatan orang yang beriman, itu akans angat nikmat menikmati kehidupan tak pernah cemas dan tenang dengan kehidupan, hatinya lapang dengan Al Quran yang indah benderang teramalkan di berbagai belahan penjuru dunia.

Ahhh nikmat kan bebas dari dosa, hutang Riba, dna berbagai macam hal yang membuat hidup mu gak bisa maksimal ibadah?? Kenikmatan kita kan saat kita bisa terus beribadah dan mengisi detik demi detik kita untuk terus berilmu dan mengingat berbagai macam ibadah yang telah diteladankan Nabi kita berdzikir mengingat Allah, dan segala tanda kuasanya, termasuk nikmat yang amat mantap di Legon Pari, thanks Legon Pari... salah satu tempat ngadem yang asik.  Apalagi dapet nikmat kehujanan hehe segeerrr ^-^ kalo poto ujannya gak ada abis kamera udah diamankan... 86

Se adem jalan ke Coban Ciblungan Malang.

4 komentar:

  1. Ikut membayangkan Serunya naik motor melintasi pematang sawah dan menyisir jalan di tepi pantai. Mana pantainya Indah lagi dengan pasir putih yang lembut itu. Memang wajib bersyukur nih Mas Angki sudah sampai di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener banget mbak hehe... mbak juga yah sudha kedmapar dimari lihat itu udha syukur bgt mbak ^-^ mksih mbak sdh mampir...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...