JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 10 Januari 2017

Terpana Bidadari SangHyang Heleut Bandung

Siapa yang suka pergi jauh dari rumah??? Terasing diantara hutan belantara? Menyusuri lembah dan sungai?? Dan bahagia saat kamu kelelahan sendirian?? atau malah jalan ramai-ramai bareng kawan?? Oia kamu ninja hatori kan?? Boleh loh ke Negeriku lengkap deh.
sungai purba
sungai Purba shang Hyang Heleut

Cukuplah Indonesia bakal kasih kamu surga sob, surga ujian seluruh kebaikan dan keburukan ujian akhir zaman bakal dihadirkan dihadapan sobat semuah. Cobain dah jalan bahagia ke Shang Hyang Heleut di Bandung Jawa Barat ini yah sob.

Dari namanya udah misterius kan sob?? Unik gituh, di telinga orang Jogja macam saya, shang Hyang Heleut ini saya malah kepikiran bakal banyak belut dimari seruh juga yah mancing dapat ikan salmon dimarih hahaha, salmon? 

Mana adah salmon di Jawa barat?? Salmon di supermarket mah adah haseee sudahlah, kumulai jalan lelahku menembus semak belukar deemiiiiikian
indonesia
indahnya alam Indonesia kan sob

Jadi demikian kisahnya, semua berawal dari ajakan misterius yang saya iyain ajah, karena masalah diiming-iming jalan gratisan gak bayar, malah dikasih pesangon saya mah yukkk meski obyeknya serem, meski obyeknya gak pernah ada dalam bayangan saya.

Saya mah ayuk-ayuk ajah. Sebagai anak yang seneng dolan saya mah gak pernah pandang bulu yang ngajak dah, asal semua ditanggung yang ngajak saya mah tinggal jawab saja. Hadeeeh angki kamu tuh harus mulai bertanggung jawab, ke mana tanggunganmu ituh??? 
indahnya
air terjun mini ada jugah

Haseehh maaf yah sob, mungkin melarikan diri adalah keahlian para penebar racun-racun alam ginih biar kamu belajar arti tanggung jawab, baiklah mari kita mulai kisah menakjubkan ini ke Shang Hyang Heleut.

Oia kalo saya bakal banyak fotoh maaf yah, karena bakal capek kalo saya ngoceh terus, lagian jalan kemari jauhhhhhhhnya minta ampun.

Kirain dekat ternyata uwwoowww lapeeerr meeen, sarapannya apa adanya lagih haseehhh. ayok jangan banyak ngeluhan ayo kerja, kata Pak Presiden kan gitu toh?? Kerja..kerja.. kerja tapi kalo orang pintar bakal tanya?? pak kerja yang halal apa enggak pak??
boker
alhamdulillah boker gratis tapi inget yah ngumpet yah
jangan terang-terangan dosa kalo boker terang-terangan

Ya yang halal rakyaaattt, makanya jangan dekat-dekat Riba Rakyat ntar ndak kerja kamu gak berkah bikin Indonesia Raib, sudah sana kerja yang halal jangan tanya mulu kapan kamu kerjaaaaaaa, gimana perasaanmu kalo kamu dibentak Presiden dengan kalimat kayak gituh???

Uhhhh langsung dah melesaaaaattt Gak sarapanpun kamu bakal semangat. Itu baru presiden, gimana kalo kamu disuruh Ibadah sama Tuhanmu?? yang kasih kamu segalanya presiden aja dikasih ke kamu, harusnya kita sob kudu jauh jauh jauh lebih semangaaaaat gila, bersyukur, beribadah bertebaran di buminya penuh ketaatan.

kayak ke Curug Batu Templek Bandung mantap
sawah
nikmat hijau Indonesia

Semangat Indonesia bebas merdeka tanpa Riba!!!!! Apa bisa?? Optimis sajalah sob. Jadi ketaun dah siapa yang jual dan bikin Raib Indonesia?? Yakni yang dolannya sama rentenir, lintah, darat, penjerat Riba, jual beli dalam bidang Riba itulah sob yang bikin Indonesia Raib

Sedikit demi sedikit dijual ke bangsa asing jadi sedih T.T tapi apalah daya kita hanya rakyat jelata yang kudu kerja rodii untuk bayar menikmati Indonesia negeri sendiri yang yah mayan dah Dapat harga 100ribu udah bisa ditemenin pemandu lihat Shang Hyang Heleutt mantap dah.
putus kuliah
pemandu mudah kita

Coba kalo ada 100 orang ke shang Hyang Heleut, kalikan aja 100 ribu kali per orang hahaha, kayanya Indonesia, hidup pemandu Shang Hyang Heleut, semoga Berkah kaya dan rayah dah. Lantas apanya sih yang seru di Shang Hyang Heleut ini??

Kamu sob iya kamu yang udah lelah melihat beton dan kakunya ibukota dan kota-kota besar, Sang Hyang Heleut ini kasih tawar ke kamu alam Tuhan yang mempesona penuh nikmat dah. Di sini kamu bisa nikmati alam megahnya Sungi Citarum Purba adeeemm.
megah
banyak spot keceh dah

Nah siapkan banyak hal yang mau trekking di mari, terutama hati, bawalah hati yang penuh iman yang membuktikan tanda Kuasanya, dan jangan hati yang kosong terisi hanya nafsu ajah, kalo terisi nafsu aja tar nemu tempat keceh malah dipakai maksiat dan bikin dosa kan repot.

Kalo hati udah terisi iman segeralah jalan penuh kesabaran yah sob, apapun ujian rintangan dan hadangan aral yang melintang teruslah bersabar yah sob, dan ujian itu gak hanya susah, namun senang pun ujian, jadi jangan girang dulu kalo dikasih kesenangan, kamu kudu segera tanya, nikmat yang mana yang harus gak kudusta.
siapa yang gak mupeng kemarih

Karena nih ya sob, biasanya kalo udah nemu tempat keceh macam beginih kamu pasti lalai dan lupa dah keburunya senang-senang ajah, lupa merenungi segala nikmat dan tersepoi belaian kelalaian. Makanya ingat dan terus ingat ya sob, siapa yang membuat hatimu bergetar.


Semoga iman itu memupuk takwa yang mantap, kalo takwa mantap kan buahnya pasti segar sampai relung Qalbu dan bakal makin lebat dan lebat pohon yang udah sobat tanam.
hutan pisang
mantap kan

Jadih kamu kudu turun bukit, susurin lembah, dan lintasi sungai, abis itu belum kelar, karena ujung hulu Shang Hyang Heleut ini masih jauh dan kamu kudu susur terus dah sungai purba citarum menembus Hutan tapi hati-hati yah, karena rumah sakit jauh.


Jadi jangan sampai hatimu tersakiti yah, sudah ikhlaskan saja, pasti semua bakal indah kok kalo kita rajin memaafkan. Kalo yang sudah ya sudah, semua bisa diawali dengan kekuatan dan niat yang lebih lurus aamiin.


teruslah membaca sob biar tetep lurus

Mari kita jalan bahagia kawan ke mana ajah, dengan terus sematkan ayat-ayat indah Tuhan di hati kita, mari berjalan penuh ketaatan ya sob, kalo dapat dosa di depan yah sabar, langsung tambal dengan istighfar dan kerjakan perbuatan yang lebih baik dan lebih baik.

Nah saat sobat jalan ke Shang Hyang Heleut ini bakal melewati banyak yang keren, ada PLTA Saguling yang miring sangat, dan saat sukses melewatinya sobat bakal berjumpa dengan Kebun Pisang yang luas.
daun pisang

Nah tapi inget kalo ada yang berbuah jangan main diserobot yeeeh, nih kalo kebunnya ada yang punya euuyyy hehe, sawahnya juga yah jangan main rusak alam ya sob, jaga keindahan bumi Indonesia.


Jalan terus sob jangan menyerah, sobat akan lihat banyak pemandangan yang menakjubkan, khususk Shang Hyang Heleut semua dah buat sobat, full, lihat air terjun, lihat pohon, wah banyak yang keren dah dimari.
jalan dah

Sobat yang suka jalan di alam kudu rasakan lelah jalan jauh 2-3-6 km-an yah wah tau ah gelap, pokoknya berangkat pagi kamu bisa sampai sore baru sampai lagi kalo jalannya lambat dan banyak istirahat.

Oia yang udah mulai berusia, pasti kuat kok sob, asal kamu jangan lupa tarik napas yang panjang yah, mantap dah pokoknya sensasi tarik nafasnya josh dah seger dimari sob. Jalan kakinya juga mantap bikin pegal seharian haha haseehh.
batuan mantap

Sabar ya sob, kalo kamu sabar pasti bakal dikasih nikmat tak terkira dah, dan pastinya rasa syukur yang luar biasa. Jalan terjal menuju tujuan pasti gak terasa kalo kamu jalannya rame-rame sama kawan-kawan kamu sob.

Soalnya kalo jalan sendiri pasti kerasa capek sob, tapi kalo jalan rame-rame pasti sobat bakal gak terasa capeknya, dan kalo ada yang susah bisa saling bantu, yah begitulah nikmatnya pejalan Indonesia yang bersoh dan suci dah kalo niat kita sama-sama baik pasti kita bakal dimudahkan sob dalam menjalani sesuatu eaaa.


lewat jembatan

Dan pokoknya perjalanan tuh saat terbaik melihat hati kawan-kawanmu sb, karena disitulah nantinya akan ada letak kejujuran di mana, keberanian dimana, pengorbanan, keikhlasan apalagi yah, wah pokoknya semuanya bakal penuh perjuangan dah sob.

Dan jangan sampai kalah duluan sebelum sampai tujuan yah sob, kalo udah ada niat yang bulat dan udah berubah jadi tekad saatnya semangaaaaat. Jangan berhenti kalo belum sampai shang hyang heluaat yah sob.
ke sana ke goa

Oia sob kalo sobat punya banyak waktu, sobat juga bisa lihat Goa Shang Hang Poek, pokoknya dimari tuh banyak misterinya dah. Mau lihat Goa ada, air terjun ada, orang mandi ooooo banyaaak. Tapi jangan ngarep yang gak pake bajueee yee dosa!!! Semua pada pake baju kok mandi berenang dimarih.

Ngeriii ajah kalo Indonesia diserbu bule-bule gak belajar arti malu kan?? Mari sob terus malu yeee, kalo kamu malu tanda masih punya iman. Jadi gimana?? Masih malu to kalo gak pake baju?? Seeep kamu orang beriman sob, kalo yang gak ada malu di tempat umum gak pake baju biasanya kita sebut apa?? Yeaaaayy orang gila. 


lewat jembatan

Haseehh tapi anak-anak kecil gak boleh ngejek orang gila yah!!! Ngejek tuh orang waras ajah yah, kalo orang waras diejek biasanya terlecutt, tadinya doi gak bisa gitu teh diejek diremehin wuuuhhhh pasti punya power boosting doi bakal buktikan doi mampu dan bisa.

Tapi inget kalo udah bisa jangan takaburrr yeeh, semua daya dan kekuatan itu dari Allah sob, jadi apapun nikmat dan kekuatan kita sekarang ini semua ujian dari Allah yuk terus bersyukur, karena saya ujian buatmu sob, kamu ujian buat temenmu, temenmu ujian buat temennya, temennya ujian buat eyangnya dan seterusnya daripada nih postingan makin panjang matamu mulai berkunang ya kan??


batu purba

Hahaha haadeeeh kalo aja nie namanya Galerry Photo kayak lapak sebelah saya kan gak perlu repot ngoceh banyak ke kamu kan sob, tinggal cekreekk, dan biarkan foto yang bercerita halah hehe. Tapi karena nie namanya cerita yeee, cerita?? Jadi saya harus tanggung jawab ngasih dongeng sebelum tidur ke kamu yah biar mimpinya indah sampe Ke SangHyang Heleut.


Sebenernya ke sini tuh gampang gak sih kik?? Dari transport sampe peta pingnya kalo kita modal anak Gadget dan teknologih. Yah gampang kok sob, kamu kan udah punya hape mahal tuh yah, sini hibah ke akuh, aku menerima hibah S7 haseeehh. Promosi terselubung, kalo masalah promosi terselubung jangan lupa email akuuhhh.


banyak batu kali

Nah pokoknya di ping aja, udah asik kok, jangan salah yah, Shang Hyang Heleut, bukan Shang Yang yangan, nek iku kowee sob, haha aku ndak iso ngomong sunda, tu nyahooo pisan atuhh neng..

Kapok dah kalo suruh bicara bahasa kedaerah disini, merdeka dah Bahasa Indonesia, merdekah dah bahasa arab mantap. hehe Oke lah pokoknya Shang Hyang Heleut, artinya apa kik??


di sana ada air terjun mini

Cari dah di website lain sob, artinya lebih meyakinkan, kalo tanya ke akuh yah jangan yah, aku kan penyair, tar kalo kamu tanya ke akuhh tak buatin syair ntar klepek" kan repott. sudah sana jajan dulu.


Kalo kamu bawa jajan pasti budget bakal lebih irit dan aman, maklum Jawa Berat bedah sama Jogjahya sob catet yah catet, jadi jangan nekat kalo budget gak adah hehe, daripada kita merepotkan orang lain ya kan, inget yah jangan lupa bawa jajan.


nah itu kersen paling penuh kenangan

Nah sobat yang gak bawa minuman dan makanan bisa jajan sehabis ketemu dengan Pohon Kersen yang berkenang abiisss, kamu bisa beli sob, ada akang baik yang buka lahan dimarih, aahhh aman deh perut terisi lagih. 

Tapi jangan kaget yang orang Jogja macam saya, harga bukan harga Jogjahh ingeeett, tanya dulu sebelum beli, daripada kamu mutung dan gak jalan-jalan ke Jawa Barat kan repottt haseehhh.


jalan terus sob

Jadi kita semua butuh harga kan sob?? yup dan siapa yang bakal kita harga terbaik yakni allah sob, jalan itu taruh ikhlas di awal sob, insyaallah di ending gak bakal ada kecewa, karena kita yakin kan Allah yang bakal bayar tunai dengan janji Allah bagi yang beriman, mari sob terus berjalan penuh keimanan.


Jadi kalo kamu mulai lupa dan si ikan bekal yang dibawa melarikan diri dengan cara yang aneh sob, nah kamu kudu balik dan kembali ke tempat awal, karena yang bikin lupa kamu tuh setan sob, jadi jangan rela setan curi iman kita.


airnya jernih nikmat inih

Mari berjalan dan terus jalan sob, bahagia deh meski gak lihat bidadari di Mall yang kudu bayar mahal, kamu jalan murah ajah ke Bandung barat ini, terus berjuang biar terpana bidadari Shang Hyang Heleut. 

Yang konon lho ini kan kata budayawan, budayawan itu bisa bener bisa kagak, tapi heran jaman sekarang budayawan malah ditungguin fatwanya. Padahal harusnya kita masalah agama itu nanya ke ulama masalah fatwa bukan ke budayawan rasa-rasa haseeehh Maju terus dah MUI saya mendukung ulama-ulama Indonesia menegakkan yang bengkong. Semoga allah jaga ulama-ulama kita ya sob aamiin.


adem hutannya


Oke deh perjalanan menembus tempat yang penuh misteri masih berlanjut, obrolan kita ngalor ngidul ndak masalah yah, soalnya masalahnya kamu tuh nge klik pulau geje asing dan terserah yang nulis, jadi yah selamat menikmati ujian ngalor ngidul entah ke mana yah, yang penting satu hal kamu pasti juga penasaran kan sama bidadari Shang Hyang Heleutt, mari terus berjalan beneran gak nih kayangan ada apa enggak di ujung sungai purba ini.

Entahlah benar apa enggak pokoknya jangan kayak Sangkuriang ya sob, dosa besar, ibu sendiri kok mau dinikahi haseeeh, pokoknya gunung Purba gunung sunda ini gak lepas kok masalah-masalah cerita konon para budayawan rasa-rasa sudahlah. 


kudu lewatin pohon kayu tumbang

Kamu percaya aja sama kitab sucimu sob, kalo gak baca sendiri jangan percaya dulu, baca deh sob, sobat bakal tahu yang gak sobat tahu, asal bacaannya bisa dipercaya dan ada runtutuan ini katanay siapa beneran gak yah hehe, daripada jadi cerita mitos dan legenda budaya saja kan jaman makin penuh tanda tanya.

Ini bener apa enggak malah ragu toh?? makanya yakin, tinggalkan  yanmg ragu ambil yang yakin, KUA menantimu, daripada kamu jalan ke sana kemari penuh keraguan dan dosa, dan buaian semu setan yang hembusannya palsu, hadeeeh mari pemuda dan pemudi jangan asal culik anak orang, kasihan yang besarinnya berjuang hutang sana hutang sini, asal kamu culik saja anak orang. Insyaf sob, Ndoli tutup jangan cari di Nganjuk.

cakep kan sudut-sudutnya

Sudahi semu belaian palsumu dan buat Indonesia lebih berkah dengan pernikahan sucimu eaaa, karena Nikah itu menjaga 2 sejoli saling beribadah bersama, berjuang harap pahala dan saling bersabar dalam kebaikan dan ketaatan eaaaa, daripada kamu pacaran gak jelas, maka segeralah jelaskan semua kepada bapaknya sob, ortunya sob, bahwa kamu benar-benar mencintainya eeaaaaa, jangan cuman aji mumpung tebar pesona ajeeeh yeeeeh, sudahi kalo sudah nemu bidadari segera aja sob let's go!!! Kalo ragu segera konsultasi ke ustadz-ustadz terdekat yang bakal siap bantu kamuuu dah.


Sudah jangan pacaran mulu yax, nambah dosa, cari tempat sepi begini cuman buat senang sementara dosa selamanya hadeeee, tobaaaat sob tobaaat. Lantas kik kamu ngapain ke sini?? Nih nyari bidadari belum nemu yang dirasa rasa haseeeh, jadi yah jalan sendiri mengais rejeki menemani sobat perjalanan yang luar biasa kapan-kapan saya ceritakan yah kalo ada rejeki pasti saya cerita InsyaAllah.


sungai purba

Jadi kamu gak sendiri ke sini kik?? Ya enggak rame-rame donk, jadi yah jalan jauh ini gak terlalu capek, apalagi saya paling doyan nih lihat alam, lihat batu besar-besar di Sungi Purba ini, ada yang kayak cakar dinasaurus. Tapi gak ada yang kayak cakar luna meyee yeeehh haseehh.

Baiklah indah kan sob, lihat air yang jernih, hijaunya hutan, seegrnya udara, dan masih ada satu angan panjang adakah bidadari di sana?? haseehh tapi ingat sob jangan lalai, siapa yang sudah kasih kamu ujian ini, terus bersabar yah, kal,o gak pengen lama-lama gampang seret scroll beresss... 


punggung buaya

Kamu sudah terselamatkan dari ujian akhir zaman, karena bidadari menawan itu ujian terberat bagi para lelaki akhir zaman, betapa karir sudah melonjak, betapa jabatan telah melejit, betapa harta telah melimpah, namun semua dihancurkan dengan ujian terberat umat ini yaknii apa sodara-sodara?? Yakni wanitaaa eaaaaa, makanya sob waspada yah dengan para bidadari wanita yang menawan hati eaaaa.

Kudu terus tingkat ilmu yah, biar bisa tepis segala godaan dan ujian yang datang, mari doakan para pemimpin agar tak terjilat nikmat khuldi sementara dan bisikan para penggoda, akhirnya korbankan rakyatnya, serakah terjadi, korupsi menjadi-jadi, semua gara-gara selingkuhan. Maka bersyukurlah para istri yang punya suami penyayang dan kuat tundukkan pandangan, karena jantannya lelaki yakni saat mampu berpaling dari yang dilarang dan hanya yang dibolehkan saja yang dinikmati.


nati besar kan batunya

Iya pak anda pak lelaki hebat, teruslah bertahan agar rakyat tak ternista ulah bapak-bapak pejabat. Karena semua mata yang lirik sana dan sini pastilah ada bisikan yang menggoda dan goda dan pikatanya lembut menawan halussss dan ahhhh berbalut cerita yang bikin hati pasti lumeeerr eaaaa. 

Terus kik kamu masih lirik ndak?? Ya masih ini masih normal haseehhh meski yah kudusabar jangan sampe kedua ketiga ke empat eaa, tapi kalo istri boleh sob 4 eaaaa. Jadi daripada suami anda kena penyakit rawan akhir zaman, sudah diizinkan saja buuu haseehh malah Provokator bapak senang.


airnya seger adem

Sudahi semua kerusakan di muka bumi ya sob, karena rusak itu gak hanya alam yang rusak, tapi karena dosa dan kezaliman kita, mari terus bertaubat dan perbaiki diri kita, karena kita hanya harus lebih baik dari yang dahulu dan gak harus lebih baik dari orang lain, namun cukup diri ini lebih baik dan lebih baik dari diri kita yang dulu penuh dosa dan nista, mari tobat sebelum terlambat.

Kita akui kesalahan kita sob, kita sadari dan kita jelaskan salah kita, dan mari bertaubat kita meminta ampun lantas kita perbaiki amal kita dengan terus berjalan penuh kebaikan dan tanpa keangkuhan lagi, dan mari rendah hati dan terus menyapa sobat-sobat perjalanan yang penuh dengan semangat rasa ingin tahu luar bisa, haus akan ilmu dan ayat-ayat Tuhan yang menghampar di bumi yang luass ini sob.


siapa yang bawa batu ini ke sini??


Mari terus berjalan menembus karunianya, karena yang diperbolehkan itu banyaaaakk banget, dan yang gak boleh tertentu-tentu saja, jadi yah mari kita nikmati ujian kebaikan dan keburuan yang Tuhan kasih ke kita yah. Sabar aja dah kuncinya sabar. Dikasih kita bahagia penuh syukur, gak dikasih yah sabar kan gampang toh hidup gimana?? Masih ngerasa dada sempit butuh oksigen segeer...

Monggo dah jalan ke Shang Hyang ?Heleut sapa tau nemu inspirasi merubah Indonesia jadi bangsa bergengsi dengan makin tak membuatnya Raib, karena sungguh sob, kalo sobat pelaku otak dalang dari segala yang masalah riba ini, berbagai macam jebakannya dah entah dengan nama samaran macam-macam, sobat tuh sedang membuat negeri ini gak merdeka tapi malah Raib.


siapa yang udah ukir-ukir batu dimari??

Biarlah kata pendiri bangsa kita jangan sampai kta lupakan, lebih baik kita apa adanya daripada jadi budak bangsa lain iya kan sob? Lebih baik punya alam penuh misteri tak terekposs, daripada semua menjamahnya namun hanya tinggalkan kezaliman Riba semata dan membuat bangsa ini makin jadi milik bangsa lain.

Sok atuhh apapun sukumu rasmu agamamu, jangan rela bangsa yang bersatu NKRI ini jadi milik bangsa lain ya sob, kita nih bangsa Indonesia, garuda terbang mengangkasa ke mana ajah, gak sombong gak bangga dengan seragam, berangkat perut kosong pulang perut kenyang tawwakal abis dah bebas dari perbudakan hawa nafsu menjadi hanya hamba Tuhan Yang Maha Esa semata. 


akhirnya sampai perjuangan panjang jalan lelah alhamdulillah


Mari wujudkan mimpi para pendahulu bangsa, dengan hanya menghamba pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Karena atas berkat rahmatNya lah, kita bebas menikmati Indonesia raya ini, terima kasih banyak kepada bapak TNI Presiden, semua pejabat yang amanah, yang masih membuat negeri ini disegani bangsa lain, terima kasih telah menjaga perbatasan negeri. Semoga terus ingat Allah karena dengan ingat Allah kita pasti jadi bangsa yang beruntung merdekaaa.


cakep sih tapi... ramai

Hancurkan riba diantara kita, jangan bermudah-mudahan dalam berhutang bila itu bukan untuk makan atau kemuliaan agama, karena sungguh hutang itu bahaya sob, iya semua pasti yang diawali dengan Riba pasti lenyap, jangan lenyapkan alam SangHyang Heleut yang menawan ini yah dengan dusta dan tipu muslihat. Mari kita jujur apa adanya jadi bangsa ini.

Karena lihat sob, alam Indonesia bahkan tanpa adanya blog gejehhh ini, tetep asri rindang lestariii, mantap Indonesia terima kasih nikmat tak terdusta dah Indonesia yang penuh bidadari jelita, ujiannya mantap bisa bikin dosa kapan saja, haseehhh tapi ingeeet dosa ditanggung sendiri.


tempat sepi begini ramai juga yah

Dan jangan berani sepelekan dosa yaaah, karena semua dosa bakal kita bakar di neraka, haseeehh mari terus istighfar sob, apalah kita yang bila sombong dengan amal kerja kita, semua malah akan hancur dan binasa karena ada debu menduakan sang Maha Kuasa.

Mari bebaskan diri dari kesyirikan yah sob dan teruslah benci kesyirikan karena dosa syirik tak akan pernah diampuni sob, mari terus berlindung dan berdoa dari dosa yang ujiannya luar biasa ini di akhir zaman.


banyak bidadari di shang hyang heleut,
bidadari tanpa selendang, karena emang pada gak bawa lendang haseehh

Aaahhhh sudah deh orasi saya, kita idhem dan ngadem dulu, hadeehh gemuruh teriakan hati ituh kalo udah lihat yang terbukti ada emang mantap sekali, apalagi kelak saat kita mati, dan melihat semua yang kita imani hari ini, waahh gimana guncangnya jiwa yah, kalo iamn kita bakal terbukti. Mari sob jadi bangsa beriman Ketuhanan Yang Maha Esa.

Biarlah bangsa lain iri, karena kita punya agama, karena kita bangsa yang megah dan menawan, memperjuangkan cita-cita bangsa menjadikan negeri ini cinta agama, dan ajaran agama yang baik dan benar, pasti yang dibenci adalah menduakan Tuhan dan bukan membenci sesama manusia. Jadi intinya yang kita benci tuh perbuatan yang menduakan tuhan sob itulah yang kita benci merdekaaaa bebas dari syirik.


wah kalo udah bekeluarga aman dah

Wong udah pamit berhenti orasi kok yah malah masih beraksi, angkik angkik, pizzz maafin yah sob, maklum kalo udah jalan megah beginih aku dah gak kebayang bidadari yang penting sampai lihat dan puas deh.

Jangan berhenti membaca ya sob, karena membaca itu mujizat luar biasa yang bisa kita buktikan hari ini, sobat yang gak tahu jadi tahu Shang Hyang Heleut, pokoknya manusia ini bila diukur secara fisik emang paling lemah kalo dibanding makhluk lain, misal gunung batu, bumi, api. Namun kalo masalah apa yang ada dalam diri, kita sempurna sob.


seger yeeh kayaknya

Dengan membaca bekerjalah akal kita, kita akan memikirkan, oohh ini batu, bagi yang makin berfikir dan membaca, ohh ini batuan bekas letusna gunung api di masa lalu, lantas ambil hikmah, apa nih yang sebabkan doi meletus diseleraskan dengan pedoman kehidupan, oohhh ternyata karena manusia durhaka dengan Tuhannya, akhirnya dia makin berilmu dan takut dengan Penciptanya sob.

Dan tumbuhlah benih iman, namun bagi yang gak beriman, mereka bingung, meski banyak bukti akan keberadaan Pencipta dari segala yang ada ini, mereka yang gak berketuhanan, bingung dan bingung, sampai adayang mati bunuh diri, makanya sob beriman yah jangan mati bunuh diri.


tau deh tapi gak bening tapi asikikin ajah

Kita pasti pulang kok, pulang yang gak bakal balik ke dunia lagi jadi jangan cemaskan dengan dunia yah, cemaskan ajah kita tar pulang ke mana nih?? Ikut Iblis apa ikut para Nabi?? Bahagialah mereka yang berilmu dan kemudian tumbuh rasa takut pada Penciptanya.

Alhamdulillah sampe juga kan sob, setelah kita lelah dengan ocehan angkisland haseehh, marilah kita rebahkan diri dan nikmati indah alam raya ini mantap dah mempesona, membuat jiwa ingin terus bergetar bahagia, umumkan ke seluruh dunia nikmat tersiarkan sudah mantap dah Shang hyang Heleut, jalan kakinya juga mantap!!! ghaseehhh.


yang penting inget siapa yang buat tempat ini mantap
batunya bisa ukir-ukir gituh yah

Kalo bahasa jawanya Lempoohhhh, lempohh leee, saya menantang semua yang punya berat badan berlebihan buat jalan sehat dah kemari sob, iya kamu yang suka diet, ke sini yah biar makin terbakar kalorimu, kan serem juga kalo banyak orang kelebihan beban bertebaran cuma di kota besar tapi di alam gak adah.

Jalan sob lihat yang indah dan mempesona, dan jangan rela setan membisiki jiwa, dan membuatmu lengah ya sob, akhirnya kamu cuma modal semangat tapi lupa berdoa. Nah terus berdoa jangan angkuh yah, karena yang angkuh tuh yang gak doa dan bersyukur.

hati-hati kalo manjat

Alhamdulillah, selamat dah sampe Sang Hyang Heleut, dan banyak sekali bidadari tanpa selendang dimarih haseehh hehe, karena lagi booming dan hits, dan karena masih perawan dan tersembunyi inilah yang selalu membuat gatal jiwa para petualang rela jalan menembus menghancurkan kepo dan kepo.

Santai sob, dimari sebenernya kalo udah sekali pasti yang kedua kali tanpa perlu pemandupun kamu bisa menemukannya tinggal aja susur kalinya, pasti ketemu. Tapi kalo baru pertama kali lebih baik sewa pemandu dan sebaiknya sewa, biar makin sejahtera, asal pemandu jangan lupa nabung yah, jangan rela nabung Riba tapi yah, nabung berkah yah biar bisa naikin Haji Emak Abah. Eaaahh.


banyak kan bidadaranya terpana gak?

Nah Kalo sudah lihat air, siapa yang gak doyan njebur sob, tapi hati-hati ya konon ada yang dalem loh, dan ada yang pernah celaka juga haseeh, makanya yang gak bisa renang jangan nekatx yah, sana belajar renang dulu di Umbul Ponggok juga jangan yah hehe, dalem kalo gak pake pelampung kelelep entar.

Oia kik mana bidadarinya?? Nih bentar sob, tak berjuang nanjak lagih, soalnya kalo di bawah banyak orang mandi hadeee, mungkin bidadari malu. 


ada air terjunnya

Padahal kita kan pengen terpana toh sekali aja kedip abis itu tundukkan yeeehh awasss jangan kedip-kedip kelilipeeen haseehh, Tragedi Tanjung Ann emang banyak yang melimpah, kalo di Lombok di impor dari Luar negeri, kalo dimari neng geliueess Sunda Bandung yang geuliss haseehhh. Apa dayah kita rakyat jelata?

Mari bersyukur sob,semoga Allah berikan terus kita kekuatan kesabaran yah, menghadapi semua ujian dan cobaan dan segala bentakan kehidupan yang menggetarkan keyakinan dan membuahkan keraguan, hancurkan segala ketakutan akan sebuah kosong harapan.


pria-pria bertelanjang dada haseehh

Mari sob tumbuhkan harapan dengan doa, karena kekuatan doa itu luar biasa, siapa yang akan mengira kita anak Jogja bisa menikmati nikmatnya anak Bandung, bahkan sebaliknya toh?? Yah mari kita syukuri setiap apapun yang diberi, karena perjalanan sejatinya musibah kehidupan.

Makanya sabar aja ya sob, mau jalan ke mana ajah kalo udah bekalnya sabar, InsyaAllah dah sesusah apapun tracknya dan bingung jalannya semoga dikasih jalan lurus terus dah kalo rajin berdoa pasti diberikan jalan yang lurus aamiin.


hati-hati kepleset batu keras


Jadi yang mau ke sini bawa deh baju ganti, tapi gantinya jangan lupa ngumpeet sembunyi. Jangan di tempat terang yeeh hehe, Semoga tempat gantinya makin banyak dah sob dimarih cipzz. Nah sobat yang mau naik ke atas batu-batu hati-hati ya sob, soalnya rumah sakit jauh dimarih. Yang rame-rame kemari, jangan lupa bawa peralatan P3k yah sob.

Yah sempurnakan tawwakal dah, kan kamu kalo usaha kudu sempurnakan segala usahanya toh, kalo udha baru deh tawwakal, sukses sob. Kalo sobat orang iman pasti segala usaha disertai doa diruncingkan tawwakal apa sih yang enggak buat allah berkata " Kun" dan secara menakjubkan sobat akan nikmati rasa Iman yang sobat gak pernah rasakan sebelumnya.

batunya keren alamnya seger

Nah makin sepih ke atas dan ke atas, wah lihat makin megah saja tebing-tebingnya sob, keceh dah kalo di Jogja kayak dolan ke Gunung Purba di Nglanggeran sob, mantap dahsyat.

Lah mana kik bidadarinya, entah deh saya kan cuma asal sendiri aja maju pengen lihat yang dibalik shang Hyang Heleut, ehh tiba-tiba nongol penampakan Bidadari, tau deh neng geulis ini sendirian dimarih saya juga gak tahu sudahlah hanya ujian dunia segera beralih dan lihat alam ajah biar hati gak resah haseeh.

Mana kik bidadari bikin terpana?? harusnya di foto sekarang tapi idhem aja deh gimana kamu terpana kan?? haha haseehh 

di sini -----XXXXXXXXXXXXXXXX-----sensor


Mungkin doi cari kecebong yaxx?? sampe nembus hutan segala, Yah yah yah yah, sabar yah sob, semua bakal indah waktunya, kalo dimari emang banyak godaan yah sabarin ajah.

Toh kamu kik cari apa sampai sini?? Gak cuman ikutan ajah dah lihat yang gak biasa tak lihat, dan sudah deh melihat Shang hyang Heleut, waah banyak mojang Bandung butuh alam dah dimari berkeliaran, yah begitulah buat jomblo jangan ke Bandung yah hehe besok aja kalo udah gak Jomblo haseehh.


sudah nikmatin alamnya sambil
 seraskan ayatNya ajah sob lbh seger

Ahhhh emang segar dah lihat alam, apalagi buat sobat yang bareng kawan dan nikmatin sejuknya air yang melimpah dimari, mari bersyukur pada allah semua dijadikan mudah, mau ke sana ke mari, semoga kita memberi arti yah sob aamiin, yah meski ini gak seheboh PLTA Saguling yang sampe bisa undang para pejabat, setidaknya jiwa-jiwa nglayap ini membuat Indonesia bergairah deh.

Semoga hutang segera lunas negeriku dan tak terjajah lagih, saya hanya rakyat jelata yang hanya bisa berdoa, dan doayang terzalimi pastilah dikabulkan jadi sabar dan sabar ya sob. semoga kita tetap tenang deh dengan mengingat Allah hati bakal tenang sob, jadi di manapun kamu, meski di penjara paling menyeramkan pun, kalo kamu ingat Allah semua bakal tenang sob, aahhh seger sudah kita merenung di Sang hyang Heleut.


batu berserakan moga cintamu segera gak berserakan ya sob

Melihat batu-batu besar indah dan menawan, membuat kita makin takjub dahsyatnya Allah membuat bumi ini, dan betapa kerdilnya kita, maka jangan pernah lepaskan hati yang terus bersandar hanya kepada Allah, karena apa yang perlu dikhawatirkan jika kita bersandar hanya kepada Allah??

Selamat jalan nikmat kemari yah spob, pasti ceritamu bakal lebih berarti dan berseri dari jalan lelahku kemari, karena mungkin syukurmu lebih luar biasa tersiar seantero angkasa, bahkan penduduk langit mendoakanmu sob, terus bersyukur ya sob. Indonesia luar bisa megahnya.


prasangka baiknya semoga mereka sudah halal dan sah aamiin


Yang penting kamu dolan kemari udah sama si halal mu ya sob, biar Indonesia berkah tak terzalimi deh. Kasihan kan kalo Indonesia yang menawan ini terlukai kesenangan yang gak menawan, tapi ya sudahlah sudah zaman makin berakhir.

Apalah daya kita dengan iman yang belum luar biasa ini, mari saling mendoakan agar Indonesia makin baik-baik saja, dan alam yang menawan macam Sang Hyang Heleut ini terus tersyukuri dengan aman.


es krim cincau paling bikin terpana di Jogja di mana ada??

MasyaAllah inti dari semua jalan lelah di sini yakni kita harus kenal makin kenal dengan Allah ya sob, MasyaAllah saya kagum dengan apa yang Allah ciptakan di Sang hyang Heleut ini, semuanya, debu, tanah, pipa raksasa, manusianya yang beragam rasa, penuh dengan fenomena, semua merupakan tanda zaman yang makin berakhir, Luaaar biasa dah.

Mari sob terus kembalikan hati kita untuk terus patuh dan taat kepada Allah, jangan sampai kita dilalaikan indah dunia dan lupa siapa yang telah takdirkan segalanya, bahkan detik ini saat sobat terdampar di sini, inilah sob tanda sobat masuk di ayat yang mana, mau mendusta atau bahagia??


bidadari paling membuat terpana di Sang Hyang Heleutt

Bukan harta, bukan tahta, bukan wanitah, obat dari segala lelah jalan berkilo-kilo ini akhirnya finish leleh dengan Es Krim cincau khas Bandung waaaakkkk ini mantap sekaliiiii T.T paling berkenang, Terima kasih ya Allah, sayang di Jogja belum adah, semoga Jogja makin banyak yang bikin es krim cincau beginian mantaaapp abissss. 

Lezaaatttnyaaaa MasyaAllah, kamu pernah toh sob rasain gak minum berkilo" meter, sekali minum dikasih nikmat Es kriiimmm cincau begini Allahuakbar.... leleh dah semua lelah....

Setelah lelah itu, emang bahagia sederhana ada dalam diri kita, semua susah bakal sirna. Karena obatmu itu ada dalam dirimu, tetapi kita saja yang tak bisa melihatnya. Penyakit kita tuh, ada dalam diri kita, tapi kita juga gak sadari. Kita sangka diri kita ini hanya materi yang mungil, padahal di dalam diri kita terangkum alam yang besar.


oke selamat berfikir sambil ngadem, sabar yah

Sebuah ledakan syukur bahagia yang bisa kita ungkapkan kapan saja, atas segala nikmat yang telah Allah berikan, nikmat susah senang, sedih dan semuanya itulah sobbbb nikmat tak terdustaaaa, luar biasaaa kan mantap.

Pokoknya jalan ke Sang Hyang heleut ini benar-benar Iman bakal makin terang dan benderang sob, sobat bakal berjumpa ketakjuban luar biasa dah dari yang biasa. 

Dan bersabarlah sob, sebelum putuskan segalanya, kita bakal ingkar atau bersyukur, jadi bersyukurlah sob, dan penuh bahagia yah, karena bahagia itu sobat bersyukur dengan apa yang ada ^-^.9


Kayak lihat megahnya Hutan Pusuk Sembalun yang keceh sangat

2 komentar:

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...