JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 05 Januari 2017

Taman Wisata Hutan Pusuk Sembalun

Mengisi kehidupan dengan impian dan cita-cita, berjuang untuk meraihnya dan terus bangkit berusaha saat kegagalan mendera, yah itulah manusia yang diciptakan untuk berusaha penuh doa beribadah, namun terkadang lalai karena serakah dan berpanjang angan-angan, yah sudahlah pasti siapa saja yang berjalan banyak kenangan dan banyak renungan, menikmati rindang dan sejuknya Hutan Pusuk di Lombok ini bakal bikin sobat penuh dengan ketakjuban dah.


hutan pusuk
pedas sekali Lombok dengan pesona alamnya yang mempesona

Jadi siapa yng masih hidup di dunia?? Pasti hari nie sedang berjuang membangun kenangan yang manis. Dan pasti masalah liburan dan jalan-jalan pengen cari tempat yang fresh dan heppy kan?? Sejuk dan gak banyak polusi, nah maka cobain deh jalan ke Pusuk di Sembalun Lombok yah.

Kalo emang belum waktunya ya sabar ajah sob, kalo sabar kamu bakal dapat yang gak disangka dan mantap dah, tapi kalo udah waktunya butuh jalan yah kamu tetep harus peduli juga yah dengan lingkungan dan terus jaga hutan agar tetap lestari.

Namun Banyak yang gak peduli dijaman sekarang, dia memasukkan makanannya dari arah mana gak peduli hadeeeh, namun kita harus sadar bahwa rizki sudah ditetapkan sob, tinggal hidup kita kini makin memperbaiki dari mana arah kita memasukkan makanan, agar hutan tetap lestari dan tak diserakahi.


jalan-jalan
perjalanan yang sejuk hampir sama kayak ke  hutan gunungkidul pas musim hujan

Lihat ajah misalkan monyet yang banyak di jumpai di Hutan Pusuk ini, tentu jatah makannya telah di tentukan semisal selama hidup dia telah mendapat 10 pisang misalnya, sekarang tinggal si monyet itu berfikir dan memperbaiki akalnya, mau memakai cara yang baik atau buruk dalam menjemput 10 pisangnya.

Baiknya tentu menurut Tuhan yang menciptakan si monyet yah, misal dia mau gunakan cara tingkat rendah yah tinggal tengadahkan tangan ajah di pinggir jalan pasti dikasih pisang, atau tiba-tiba si monyet buka Resto Monyet Pusuk nah kan bedah toh cara menjemput rizkinya, meskipun keduanya bakal sama cuma bakal dapat 10 pisang. Jadi kenapa cemas dengan rizki kita?? Yang cemas itu kalo si monyet nekat pake cara haram dengan misal Ngrampok di tengah jalan waahh itu benar-benar cara haram.

Makanya Cemas dah kalo kamu sendirian di Grojogan Watu dhuwur mau ngapain semedi?? Gak takut dirampok??


pusuk sembalun
nikmat menembus hutan yang sepi

Kita hanya harus cemas kira-kira cara kita menjemputnya sudah diridhoi Tuhan atau belum nih, yah disitulah kita sebagai makhluk dituntut mencari ilmu agar semakin baik dan baik arah kita menjemput bidadari weleh malah.

Ya sudahlah sob, pokoknya sobat yang keliling Hutan Pusuk ini bakal menjumpai banyak renungan di perjalanan, fragmen dan episode masa lalu tiba-tiba akan menyergap kita ke negeri antah berantah bernama renungan perjalanan.


gapura
waktu kemari nih gapura belum jadi, tapi sekarang pasti udah jadi

Namun ingat kalo udah lintasi membelah hutan pusuk ini jangan lewatkan jugah yah, ada pemandian air panasnya lho, karena gak masuk list kita lewati saja si Pemandian air panas. 

Tapi yang mau masukin list boleh juga loh, dingin-dingin cari yang hangat ke hutan pusuk boleh juga hehe. Kalo ndak salah namanya Pemandian air panas Sebau, kalo salah tolong jangan dikasih bau.


seru juga kan nembus hutan begini, Oia nie Kacanya Retak
karena dapat kendaraan yang kayaknya udah gak peduli
nih yang punya mau rusak apa kagak dipake jelajah haseehh
maklum ini Tim masih jauh gak yah emang nekat memburu spot yang harusnya gak layak ditembus

Kecuali bau wangi yah boleh deh hehe, nah pokoknya setelah sobat melintasi gapura yang belum jadi waktu saya kemari tersebut, nah pemandian air panas tersebut sudah nampak.


Jadi jangan dilewatkan juga yah sob, soalnya seru kan kamu mandi air panas di tengah hutan yang dingin banyak mangkih beginih eaaah, meski ku tak ada di situ tapi ku temani dengan pasukan mangkihku ya sob haseehh. Monkey kan kalo dibaca jadi mangki, tapi ituh bukan akuh akuh angki ajah yah haseheh...

Teringat monyet di Stone Garden Padalarang deh jadinya...


monyet-monyet melambai minta jatah pungli bang

Pas di pemandian air panas saya pas lewat juga melihat banyak yang berkunjung sob, yah biasalah muda mudi punya rasa kepo yang besar, jadi semoga kita doakan anak sekolah yang bolosan segera lulus dan segera bikin Indonesia keren dah.

Soalnya kalo cuman ngalor ngidul gak ada tujuan kan kasihan anak muda yah tanpa tujuan kayak yang lagi nulis inih haseeeh,eehh jangan salah yah saya mah yang pasti tujuan saya mah Allah ajah, udah jalan ikhlas yang penting cari berkah mah di mana ajah ya kan sob, sampe masuk hutan begini.

hati-hati yah jangan ngebut, banyak monyet berkeliaran

Setelah itu jangan kaget juga yah, karena sobat bakal banyak menjumpai monyet yang berkeliaran di sepanjang jalan di Hutan Pusuk Lombok utara ini. Dan saran saya, persiapkan kendaraan yah biar fit dari berbagai macam pernik perjalanan.

Karena kalo sampai ada yang masalah wah hehe, selamat menikmati masalah deh, tapi gak papa sob, syukuri aja itu nikmat dari petualangan. Namun serem juga misalnya kudu mesin ngadat atau gak kuat nanjak ke Pusuk, karena emang tanjakannya mantap hehe.


monyet pusuk
kalo ada yang monyet minta tumpangan jangan dikasih yah,
apalagi mbak-mbak sendirian
di tengah hutan hiiii jangan dikasih hasehehh
apa kuat??


Kiri dan kanan sobat bisa jumpai beragam pepohonan yang besar dan rindang, kadang ada monyet yang sembunyi penuh keheranan, mungkin doi pengen eksis juga sob haseeh.

Nah kalo sobat kemari jangan lupa bawa jajan yah sapa tau monyetnya pada minat, karena gak lihat tanda larangan kasih makan yah sudah deh dikasih ajah kayaknya seru, kamu kan suka to sob kasih makan ke binatang.

Wah teringat Kisah telaga Ranjeng kasih makan ke ikan yang keceeehh sangat.

pohon
santai di sini aman dari kesyirikan,
jadi ndak usah takut cuman pohon doang
penunggunya cuman semut haseehehe


Pokoknya kalo Ladies jangan sendiri yah, kudu ajak kawan ramai-ramai. Karena nie hutan masih sangat alami dan sepi. Jadi jangan ngarep ada toko berjejaring dimarih yah hehe.

Yang penting jangan nyebar jaring ajah yah sob dimarih, ndak ada ikannya, tapi kalo monyet banyak asal jangan dibawah pulang yah monyetnya.


monyet
rombonganmu jangan sampai ada yang ketinggalan yah

Dan hati-hati dengan tikungan yah mantap sempit jalannya, kalo pas-pasan dengan mobil lain kamu kudu sabar yah, sempit soalnya jalannya, tapi sepih sih asik seru gitu sob, kayaknya sering dipakai pasukan touring nih jalan keceh.

Sinyal sih berjaya, ping maps Google masih bisa enjoy dimari, sampai ketemu di Ikon Hutan Wisata Pusuk aman dah, dari ikon ini sobat bakal berjumpa monyet makin banyak, monyet asli bukan orang yeeh.



mantap
mari wisata dengan santun dan jaga kebersihan yah

Nah jangan lupa bawa kenangan indah di sini yah, karena keceh sekali spot pemandangannya, waahh MasyaAllah kalo sobat pernah ke Bromo di Jawa, nah punya histeria kayak gitu dah Amazing, meski beda jenis yah hehe, tapi banyak yang mirip, ada gunung dengan lumut rumput hijaunya yang unik.

Dan bentangan alam permadani hijau membentang Gunung rinjani pun samar-samar bisa terlihat. Pokoknya jangan lupa hirup udara yang kenceng ya sob dimari segeerrr abis.


truck
nah nih tanjakan mantap sukses dilalap si truck

Kalo sempat santai, jangan lupa ngopi-ngopi dulu, truck aja banyak yang senderan dimarih, saya heran juga mantap dah kuat nih kendaraan nanjak kemari. Mantap dah Indonesia indahnya tiada akhir, dikunjungi berbagai macam bentuk manusia tetap aja indah sob.

Jadi jangan khawatir gak kebagian yah, mau tahun berapa ajah, asal kamu masih hidup pasti kebagian sob. Kalo enggak yah sabar ajah, melihat itu udah nikmat yang gak boleh berdusta banget. Apalagi kamu lihatnya gratisss wew mantap pasti dah.


pusuk sembalun
anak mudah itu saya suka semangatnya

Apalagi sekali klik weeeesss sampe Pusuk mantep kan jaman sekarang sob?? Jadi kenapa ngerasa kurang dan malas?? dan mutungan? sudah yang ada sekarang ditabung yeeehh, siap-siap jemput kekasih abadi yang rumahnya amat indah di negeri Mekkah dan Madinah di sana, inget yeeehh mantap.

Kalo Indonesia mah kapan ajah, kamu bisa nikmati sob, jadi ndak usah cemaslah gak bsia nikmati Indonesia, bebarapa tahun lagi kamu cuman duduk diem para pengembara sejati yang mulai kehilangan tujuan, akan makin mengembara ke belahan bumi Indonesia yang menakjubkan, ciuusssss karena Indonesia murah bangeeett, jadi jangan kaget turis mancanegara siap menyerbu Indonesia.


hijau
uuhhh keceh kan 

Serdadu yang suka menghidupkan masa lalu pun akan makin melimpah dan melimpah membuat jejaknya masing-masing dan mulai menjelajah di semua titik bumi tak akan ada yang gak dinikmati.

Karena mereka sedang mencari arti bebas, bebas dari rutinitas gila yant makin membuat mereka sempoyongan, apa yang dipikirkan hanya menjadi robot para kapitalis dan akhirnya semua habis ternikmati si memphisss *gajah piknik...


sembalun
masyaAllah kalo udah lihat beginian kamu bisa apa sob??

Iyah memphis yang berharap jadi raja, padahal dia sejatinya hanya makhluk tak bernyawa yang dihidupkan legenda, haseehh renungan yang aneh kan sob, makanya jangan aneh yah, kamu sedang dibisiki berbagai macam bisikan dimari, biar kamu jalan tergerak dan mencari arti dari semua ini eaaahhh.

Makin bingung kan?? Sama saya juga makin ngelantur, sudah lah nafaaaaaaas yang legah dah kalo udah nikmati Hutan Pusuk, semua misteri sebelum jalan terpecah sudah, waaahhhh mantap dah hutan yang penuh dengan misteri ini mantap.


sembalun lombok
haseeehh spotnya mantap mantap

Lombok dengan alamnya yang menawan sadis abisss, kamu bakal gak berhenti kepedasan dah kalo jalan ke Lombok dan pasti pengen balik lagi dan lagih. Benar-benar pulau pedas yang Indonesia miliki mari bersyukur, pesona Lombok cadas dah.

Makanya sob terus sabar yah, saya ujian, samping kamu ujian, depan kamu juga, semua tuh ujian, kalo bahasa lainnya fitnah, yup fitnah akhir zaman, yang tentunya berbau kebaikan atau keburukan iya kan??


indah
cakep kan sob tiap sudut indonesia

Dan semua diizinkan oleh Tuhan Pencipta alam yang udha izinkan setan buat ngegoda kamu, kira-kira kamu bakal kufur, dadanya sempit, merasa kurang, atau malah bersyukur dan puas dengan apa yang ada??


Nah itu baru kamu sob manusia iman, yang diberi  apa aja bersyukur dan gak gampang ngeluh. Sakit dah kalo hidup cuma buat ngeluh, kita juga gak lama kan nikmati dunia, lantas apa yang sejatinya sedang kita kejar??


celengan
jangan lupa nabung di celengan yang gedhenya segitu yah sob 
biar dikasih nikmat ke mana-mana senang

Karena bahagia kamu gak harus sampai Pusuk yang indah ini kok, tapi kalo kamu dikasih ujian jalan sampai Pusuk, bahagiamu kudu lebih hebat dari yang gak jalan ke sini yah, dan jangan lupa syukurmu kudu kamu siarkan lebih menggelora.

Selamat jalan bahagia ke mana ajah kamu bawa tabungan bahagiamu ya sob, karena Indonesia gak bakal ke mana-mana kecuali kalo doi rada geser ke mana gituh kan, tapi serem jugah kalo Indonesia sampe geser-geser lempengan patah T.T

Sudah deh lihat Pohon Kersen penuh kenangan sepanjang zaman ajah sob makin adem euuy. Oia kalo ada lowongan jepret ke Kutub selatan akuh diajakin yah sob, kayaknya seruh jugah yah ke kutub selatan haseehh,,,T.T wong di sini aja udah ngempet kademan kok pengen potoh ma penguin kamu sob sob kapan nafsumu kelar??...

Tiada Yang Berhak Disembah Kecuali Allah Kami tak inginkan hartamu Kami tak inginkan jabatanmu Kami tak inginkan duniamu Kami tak inginkan Kerajaanmu Kami tak inginkan keluargamu Kami tak inginkan hidupmu Namun kami ingin kau mengekalkannya Menjadi milikmu untukmu selamanya Tak berkurang dan bahkan bertambah Kau hanya cukup katakan Sepenuh hati dan jiwamu Tiada sesembahan yang berhak disembah Kecuali Allah Laailahaillallah Dia yang berhak disembah Satu-satunya penyembahan Kekalkan segala yang kau miliki yang kau cintai Allah yang satu Satu penyembahan Kepada Tuhan Pencipta alam Yang berhak disembah Dan diibadahi hanyalah Allah Hanyalah Allah yang hidupkan kita Yang matikan kita yang akan membalas Segala yang kau kerjakan Segala kita lakukan Berimanlah kepadaNya Hanya kepadaNya kita meminta segala sesuatu Sandarkan kepadaNya hidupmu Dan katakan Laailahaillallah https://soundcloud.com/muhammad-angki-prasetyo-nugroho/16-tiada-yang-berhak-disembah-kecuali-allah
A photo posted by Muhammad Angki PrasetyoNugroho (@angkisland) on


8 komentar:

  1. wuih ada gapura baru yooo
    dulu belum ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas baru kayaknya dah jadi harusnya sekarang....

      Hapus
  2. itu hutan yang sepiii, ih kalau lewat sendirian kayaknya takut deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mah kudu ramai" biar asik..

      Hapus
  3. Baru tau ada tempat kaya gini, masih bersih dan asri banget:D apalagi jalan setapaknya itu... Kaya di tumblr2(?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya feby lombok punya nih... wah sering mainan tumblr juga mantap...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...