JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 04 Januari 2017

Pohon Kersen Paling Berkenang Sepanjang Zaman

Berjalan itu kalo tak ada iman pasti amat sangat melelahkan ya sob, berjalan tanpa ada kejelasan dan kepastian, pasti akan ada saatnya kita mulai luntur dan kalah sendirian, tapi apa daya kita hanya manusia. 
pohon kersan
indah kan sob?? Indonesia emang indah


Maka jangan pernah lepaskan tujuan manusia diciptakan agar perjalanan di dunia ini tak amat melelahkan, dan terkadang ada nikmat yang kita kudu nikmati, jadi jangan resah dan gundah yah kalo lelah, karena teduhan sejuk di bawah pohon Talok yeee kalo bahasa sayee, nih udah nikmat, sebelum lanjut jalan gempor jauh kita santai dulu.

Tapi kalo bahasa yang diakui di negeri ini yah nie Pohon namanya kersen sob, hahaha haseeeh kalo judulnya zonk dan nipu maaf yeeeh, karena sobat baru berasing di Pulau tak terikat zaman angkisland. So ini Sepanjang Zaman aku jalan, jadih yah ini Pohon Kersen paling berkenang di zamanku, piye penak jamanku to le??? haseehh ini kata" ikon siapeh??
indah mempesona
syukuriapa yang ada dan bahagialah sob...


MasyaAllah setelah kita bacah yah nih Pohon ajib yah Allah kasih banyak hikmah dari si Pohon Talok ini, banyak manfaatnya, mantap dah manusia yang paling banyak baca pasti makin banyak hikmah dan pelajaran kehidupan, jadi doi makin ahli masalah hikmah jadi bisa makin pinter dan sukses jawab soal ujian biologi. Masalah Kersen kemari ajah.

Dan harusnya doi makin iman, lha wong bisa mengungkap hikmah dan peristiwa kok malah gak makin iman?? Malah jadi serakah?? Lah piye toh?? Pasti membacanya salah niat dan gak diawali dengan menyebut nama Tuhan yang menciptakan. 

Baca yang indah di Batu Idung
sungai citarum purba
banyak sudut Indonesia yang menawan kan

Jadi mari kita luruskan niat dan ikhlas ya sob, karena kamu kalo baca dan ikhals buat siapa mbacanya pasti gak rugi dan sia-sia kok, daripada udah nge klik ya toh, pusing cari laporan tugas gak nemu-nemu, mau copy paste susah yeeeh, takut dosa dan emang yang bikin website gak rela dibagi-bagi, sudah kamu dzikir duluh daripada makin pusing.

Nah abis jalan lumayan panjang dan capek karena kudu lintasi hutan, lewati bukit miring, turun ke lembah nyebrang jembatan bambu, susur sungai waseeeh perjuangan banget dah pokoknya tujuan jalan kemari, ada yang tahu aya mau ke mana?? Pokoknya kita musti lewati PLTASaguling dahulu agar bisa menikmati spot idaman ini.
sungai citarum
tanpa banjir semua segar ^-^mari kita jaga nikmatNya

Namun karena jalannya MasyaAllah mayan lama dan jauhh haseeehh bisa hampir seharian dah itu kalo kudu main ditempat utamanya, kalo cuma sekilas mah setengah hari tapi yah bakal gempor, tapi alhamdulillah dikasih nikmat nemu Pohon Kersen Cantik ini pas susur sungai, hahah mayan alhamdulillah, bagikuh paling berkenang malah dimarih.

Sobat yang pernah ke sini lihat gak Pohon Kersennya? Pokoknya abis sobat lihat si Pohon abis itu pasti bakal berjumpa POS rehat pertama, bersyukur deh ada yang jual makanan dan minuman di tengah hutan antah berantah beginih, pokoknya ini di Jawa Barat sobat yang doyan jalan pasti tau ini di mana. Kamu tahu kan sob?? Kalo gak tahu yaw dah piknik ke Pantai Tebing di Lombok aja pasti terping.

Oia sob kamu juga punya kenangan sama pohon kersen juga kan?jangan lupa diceritakan biar mendunia.,... ditunggu hikmah lebih mantapnya 

6 komentar:

  1. dulu pernah naik pohon kersen :D enak loh bisa ngemil :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mbak gratisan lagi hehe

      Hapus
  2. subhannallah , tempat wisata alam emg kadang suka ngingetin sama sang pencipta ya. betapa indahnya alam yg diciptakan. di indonesia byk tempat wisata alam kyk gini gan cek disini deh Pariwisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener banget mas makasih ya sudah mampir....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...