JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 26 Januari 2017

Karang Megah Mencakar Lautan Pantai Tlawas

Pantai Tlawas mungkin bakal ajari kita buat lebih mawas diri, eaaahh aseek to kalo kedampar dimari, apa-apa dibuat biar bunyi bisa ditapaki. Gak papah yah, asal kita masih berseri di bumi, mari kita jelajahi nikmat kemudahan yang diberi, jalan deh cari Pantai Tlawas, kalo masih belum kesampean puas aja dah sob dengan apa yang diberi pasti hati tetep adem kok.


pantai tlawas
MasyaAllah megahnya dahsyat kan sob

Jadi jangan berhenti berdoa dan terus melangkah dengan langkah yang pasti yah, tapi disertai Iman sob, biar kita jalan beda dengan hewan, karena hewan dibiarkan saja jalan tanpa keyakinan, tapi kita sob, diberi hati akal untuk berfikir memperhatikan tanda kuasaNya yang megah berdiri.

Tuhan yang berikan kita kehidupan, untuk kita syukuri dan penuhi dengan iman, yuk makin iman kalo lihat yang megah, nikmat melimpah loh di Indonesia jangan kufuri ya sob.

Susah terkadang yang indah itu, apalagi masih perawan waduuhhh perjuangan menjelajahi bakal makin susah, namun santai semua tetep bsia dijjelajahi pakai hati hehe, kalo kurang bersyukur, tandanya hati lagi pengap dengan berbagai kekufurn jadi yuk jalan bebas ke mana aja, mau dekat mau jauh asal bawa iman semua insyaAllah tenang dan senang.


bukit
banyak bukit keceh yah

Meski mudah kita cari dan jelajahi tapi kondisi jalan bakal memberi arti sob hehe jadi yang mau ke Pantai Tlawas sabar yah, hehe jalannya mantap deh, bener-bener menguji sabarnya hati, biar gak ngeluhan. Di peta digital sudah ke ping.

Jadi kalo kamu ngaku pejalan, jangan suka ngeluhan yah, kalo kamu masih keluhkan kondisi jalan yang ancur lebuurr, berarti kamu bukan pejalan pencari spoterssssss hehe, tapi wisatawan yiha-yiha hepppyyy, sini buang duit dimarih boleh haseehhh pizz.

Asal jangan duit asli ya sob, ntar kamu ditangkap pak menteri karen boros kan berabeh nie negeri hehe, yuk sob jalan penuh sabar, biar berkah, soalnya kalo jalan dengan hutang bukannya berkah malah bikin makin raib aja Indonesia, jadi kalo belum mampu kita jangan jalan jauh-jauh yah, daripada ketinggalan pesawat kan berabeh juga hehe, kudu di kemanain lagi ni dana mepet buat ke sana kemari hehe ^-^


tanpa aspal Indonesia tetap indah kalo rajin bersyukur

Jalannya sih pertamanya aspal, namun lama-lama ambyar, ambyar dah bukan lagi jalan, tapi ini lintasan siksaaan, haha untung cuman nebeng aja sabar yah yang bagian paling keren dari setiap perjalanan, semua pasti sabar kok, kalo gak sabar kan gak bakal ada rem dlam dunia ini haseehh.

Tanah berlendut, karena habis hujan kudu dilintasi, karena sungguh sob, Lombok ini bagai jogja ditahun 90an haha asing perawan dah, bahkan saya belum lahir hehe, jadi kalo kamu gak pengen negerimu di jajah, yah jangan dipublikasi di ekspos, udah diem aja rahasia jangan banyak cerita, sssssssssssststststs tersembunyi, hiddeen paradise.

Kalo semua dikasih tahu kan tar lama-lama kita bisa menikmati hehe, jadi sabar ya sob, semua yang ambyar bakal halus, sehalus lihat tumpak Sewu Lumajang yang keren sangat.


bule surfing
Bule jajah terus menjajah Indonesia, kamu kapan sob menjajah negeri sendiri?? hehe sabar ya pak bule yang nikmat emang berat

Jadi yang namanya rahasia ya kita sembunyikan, terus gimana kita bisa tahu kalo itu rahasia yah sabar aja sob, nikmati aja kalo doi itu bilang rahasia yah jangan dibagi yah hehe, ntar ndak surganya diketahui, tapi kalo jaman udah semua serba terbuka gak ada yang ditutupi, kita tahu kita ada di pihak yang mana bisa diketahui di aktivitas sehari-hari kita, yah smeoga aja kita termasuk di jalan yang lurus ya sob, aamiin.

Kalo sobat jalan ke Pantai Tlawas ini jangan kaget ketemu yang macam-macam dan beda kalo kita lagi jalan di Jogja, kalo ke sini kamu bakal banyak bule bawa papan surfing, bule berbikini, bule yah pokoknya banyak deh yang asing-asing hehe, asal bukan makhluk asing yah, tar kalo di pelet alien kan repott, gimana mau nyatakan cinta kalo buat roket ke bulan aja gak bisa??


petani
mantap dah orang Lombok Indonesia, tetap kaya bu tani punya gunung sawah lembah tanpa Riba

Makanya sudah jadi orang beriman aja sob, mau nyatakan cinta tinggal doa, kan mantap. Pokoknya kalo jalan bedakan antara manusia dan hewan, yah cek aja kalo manusia dia jalan bawa iman, jadi penuh rendah hati dan sopan santun, masih punya malu.

Kalo gak bawa iman yah bakal kayak binatang sob, makan jalan, minum tapi karena gak punya iman yah gak malu kalo doi telanjang atau langgar larangan Tuhan, makanya yang masih punya malu pasti gak rela deh telanjang di alam terbuka begini haseeeeeh, jadi yah jangan asal telanjang yah meski pantai sepi begini haseeehhh T.T masak rela jadi hewan gak punya malu.

Maka bersyukurlah masih punya malu sob hehe, belum jodoh sah mu udah rela dibawa ke sana kemari, jangan mau kalo belum sah ndak banyak semriwingnya ihiieerrr, makanya gak jodoh deh sama Air terjun Pantai Nambung.


karang
dulu ini bekas batu apa ya sob?? tukang geologi pasti ngeeh

Makanya makin manusia dirimu sob, makin malu dah kalo nampakin bagian rahasia dari dirimu, iya toh? Dosa aja disembunyikan rahasia, masak yang penting dan menyangkut harga diri dan kehormatan malah dipamerin kan aneh toh?? ini akal pikirannya mau jadi manusia apa hewan ini?? Mungkin terlalu banyak denger polusi kota sob hehe, jadi banaykin ngadem sepi di pantai aja biar kita netral.

Sudahlah hanya opini yang kusebarkan, biar kalo jalan bawa iman, jadi kita gak sembarangan telanjang, kan nikmat kalo dibalik semak nemu semut telanjang hadeeeh, nikmat situ bahagia pamer IG, sini sekarat, haseeeeh, oke deh pak bule dan bu bule jangan asal bligung (bugil) yah, Indonesia perawan nih jangan diplorotin yeeeeh kasihan emaknya belum lunas bayar nie negeri masih punya hutang.


tlawas beach
kebayang gak itu yang seninya mantap siapa??

Oke kalo gitu Pantai Tlawas ini perlu yah kik dikerudungi haha ya enggak sob, sudah pantai mah gini aja, gak perlu disensor biar indah terbuka, yah toh? Kamu kan suka yang perawan jauh-jauh lautan diseberangi, gunung di daki, apa sih yang dicari???

Makanya repot kalo gak punya iman, ke sana kemari bingung apa yang dicari, kalo punya iman kan bisa meresapi menghayati, setiap tanda memikirkan setiap ayat, ayat=tanda sob, jadi tandanya apa nih?? tandanya yah lautan ini belum dijadikan panas dan bergejolak, kalo bumi udah mau ending kan doi bakal panas dan makin panas, siapa yang kuat nyebur ke laut yang panas suatu hari nanti??

Ampun deh... yuk tobat sebelum terlambat sob, kalo terlambat kan kamu cuman terpana aja gak bisa lihat bidadari Sanghyang Heleut Bandung.


the lost world
mantap kan sob, MasyaAllah dahsyat dah. hayo siapa yang udah buat wahana macam begini?? yuk berfikir keagunganNya

Sabar deh intinya sabar, kalo belum cukup tuh celengan, kamu cukup klik sampai kok sob, abis itu takjub aja banyak syukur, banyak doa, banyak merenung ambil hikmah dan kalo semisalnya nih yah kamu dikasih ujian jalan ke tempat idaman, kamu udah siap dengan ayat yang mana kamu baka berseru penuh keagungan akan benar-benar tanda kekuasaan Tuhan.

Maha Besar Allah dengan keagungannya, memberi kita langit tanpa tiang, ombak yang berdeburan, karang-karang yang kokoh dan tinggi menjulang mantap dah. Siapa yang akan mengerti dengan tanda kekuasaan macam begini kecuali yang iman dan yakin akan hari di mana semua langkah akan dihitung dan diteliti??? Semoga hisab kita mudah ya sob, apalagi tanpa hisab mau bangeeet kan mantap aaminn.


rock
serasa ada T rexx abis lewat sini haseehh hehe

Kalo dilihat sih emang mantap kan sob, cobain deh sambil dirasa apalagi pas panas begini hahaha, alhamdulillah ala kulli hal, apalah daya manusia kalo udah kena panas, kita pasti gampang toh ngeluhan, makanya sebelum kamu jalan ke Indonesia kamu kudu sadari kalo ini negeri bukan Erupi atau rusai (eropa atau rusia), tapi ini IniDinisi (indonesia).... panisnya sampai relung hati.

Jadi siapkan syukur yang besar yah sebelum buktikan doi ada, makluk kalo kita sukanya kufur itu capek deh bawa hati jalan-jalan kok bawa temen yang sukanya kufur, capek hati capeekk, carilah yang sabar penyayang, lemah lembut eaaa, malah haha haseeeh, jadi daripada kamu dicakar terus punya punggung macam karang begini sabaaaaarrr ya sob, sabar tuh nikmat kok.


sabar
mantap nih pantai penuh cakaran dan cakaran hehe

Makanya sob, kamu yang tinggal klik liat aja, gak punya hutang, bisa ngopi sambil renungi kitab suci, hati burung, gak cemas mati kapan ajah, ituuuu kamu kudu syukur tingkat tinggi yah. Karena kalo direnungi, makin oraag gak punya apa-apa di dunia ini makin bahagia loh, ciuuuusss dah.

Cek ajah dah, makin banyak kamu punya harta makin cemas aja kan bawaanya, makanya bahagia deh kalo kamu sukanya nitipin aset gak memiliki namun bakal jadi tabungan sampai akhirat, jadi daripada punya tapi dari hasil ngutang Bank. Riba, ditantang perang kalo udah mati. Sudah segera percayakan aset-aset mu kepada lembaga-lembaga sosial yang baik hati biar manfaat gak idem aja tak bermanfaat.

Selamat jalan lihat yang spektakuler di Pantai Tlawas yah, mantap ah kalo dikasih nikmat bawa jiwa raga sampai dimari, tapi inget jangan asal loncat sana kemari, kepleseet seeoo youu good byee to the akhirat wedduuuww hati-hati yah naik-naik karangnya ombaknya bikin geter-geter atti.

Oke selamat jalan bebas heppy ke sana kemari gak berseragam bahkan, tapi kamu bebas nikmati hidup sekali ini, mati di mana aja heppy ^-^ Jalan sepi deh ke Pemkab Ponorogo sapa tau dapat renungan baru. Asal jalannya bawa iman yah jangan rela jalan model binatang dah, gak bawa iman, biar kamu manusia beda, bawa Iman yah ingat terus keagungan Tuhan.


wahai jiwa kenapa sih kamu sukanya buat dosa?? udah tahu dosa dilanggar apa sih maumu?? apa sih yang kamu inginkan dgn dunia yang gak lama ini?? apa apa apa?? hai jiwa, telah lelah hati ini kau tutupi nafsu bisu telah lelah jiwa ini berjalan bahkan tak berdoa pun allah berikan lebih-lebih ke kita wahai manusia kenapa masih saja zalim berbuat dosa lupa nikmatnya merasa sempit dada dengan sesuatu yg sejatinya bukan milik kita lihatlah indah dunia akhirnya takkita genggam bahkan kita tinggal pergi dan hanya tinggal indah di hati sungguh jgn mendusta lagi jiwa tak ingatkah kita pedihnya negeri pembalasan wahai jiwa bersabarlah seluruh doa akan diberi namun jng tergesa nanti semua pasti akan kembali maka kenapa cemas dng hari ini? maka saat jiwa telah pergi jng cemaskan utk pulang karena hati pasti tau jalan untuk pulang dan kembali mari jangan ingkari nikmat negeri ini jangan zalimi negeri ini dengan berbagai pelanggaran agama yg terjadi mari sadari niat dalam hati dusta bila kita berjanji namun ternyata tak ditepati maafkan jiwa lemah ini wahai bumi janji terucap kala nafsu memikat  kadang tak tersadar kita akad ternyata semua hanya ilusi fatamorgana sepi di tengah padang duri yang sakit tiada henti sudahi semua nafsu hiduplah tanpa ingin karena detik demi detik ternyata semua Ingainnya Ilahi sabar syukur jng dikte Allah dng ingin" kita yg tiada henti.... kita ttp hidup bersyukur walau kau dan aku tak memiliki mari berjuang tepati janji, ikhlaskan bila ku tak kembali karena angin bumi begitu tinggi #pantaitlawas #lombok #beach #indonesia  indah kan semua yg tak digenggam akan selalu indah maka jng genggam dunia biarkans aja dia bermain di taman kanak-kanak dunia mimpi mari jangan dustakan lagi hape mahal dijemari jng iri syukuri itu rizki lebih baik tak memilki daripada dia bersemayam dalam hati Ilusi
A photo posted by Muhammad Angki PrasetyoNugroho (@angkisland) on


2 komentar:

  1. Masyaallah cantiknya....jd rindu pantai nih... lg kekurangan vitamin sea :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera kembali bervitamin sea mbak muna aamiin... iya ie mbak kalo mau ke sini pagi apa sore aja mbak jng siang" hehehe pizzzz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...