JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 02 Januari 2017

Grojogan Watu Dhuwur Lengkong Nganjuk, Selendang Tak Ditemukan

Kenapa sobat butuh lihat yang indah dan mempesona?? Pernah gak ada sliweran pertanyaan gitu di benak sobat semua?? Kalo gak pernah mungkin kamu kebanyakan piknik sob hehe, Sudah sob insyaf, Keluarga menunggumu di rumah hehehe, tapi kalo ada pertanyaan kayak gitu, kamu kudu datangi dan sambangi salah satu wisata Zonk yang kalau kemarau makin eksotis dan Nge zonk haseeeh, datangi aja sob Air Terjun Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk yah.
grojogan watu dhuwur
apalah dayah tetaplah mari lihat sisi indah dari hati yang puas

Tapi apalah dayakuh, hanya penikmat jalan selagi mampu dan waktu dikau kukejar, akhirnya tak bawah yang indah kayak di pengalaman yang sudah-sudah tak apalah, emang kadang yang Kering Kerontang pun kalo kita bersyukur dan tak kufur pasti bakal berkah basah dan indah kayak arab Saudi di Mekkah sono sob.

Waktu berkunjung ke Nganjuk sempatin kemari yah sob, kalo bisa pas musim hujan, biar kamu legah seger maknyeess, tapi kalo emang jatah rejeki pas panas kering kerontang yah kita asikin ajah, meski yah butuh perjuangan yang gak gampang dan mudah buat nikmatin nih spot. dari peta googlemaps pun udah terping asik.

Meski begitu kamu kudu sabarin hati dan gak mudah marah, apalagi datang kemari pas lagih panas, yah bikin bedah suasana yah, moga kamu punya pandangan lain yang lebih luas dari sekedar yang berair melimpah.
suatu masa akan jadi gersang dan kering

Tapi apa dayah sob, belum diaspal jalannya hutan-hutan ngerih sepih hadeeehh, ini tempat wisata apa tempat dedemit buang bayinya mungkin hadeeehh, Lembah di daerah Sumbermiri ini kalo pas musim kering yah dapat deh keringnya sob hehehe.

Mungkin saya telat atau kenapa atau emang sudah rejekih yah sudah kita syukuri, lha wong ini acara gratisan Jogja-Nganjuk toh, siapa yang nolak?? Apalagi saya demen yang namanya lihat air, wuiihh ekspektasi tinggi menjulang langit pun terkuncup indah.

Makanya mending kamu merem ajah dah kalo ditawarin jalan-jalan daripada kamuudah bayangin yang panjang angan-angan kan makin gak tennag ajah dah, kalo gitu bacanya sambil merem yah, bisa ndak baca sambil merem??? hehe kalo hafal yah bisa.
lumayan euyy turun dari atas ke bawah capek jugah

Pertama ragu mau dilanjut apa enggak, soalnya jalannya udah ngerih serem gituh, tapi ternyata sponshor dan pembawa mobil explore udah okeh-okeh ajah, ya sudah daripada di Nganjuk gak banyak obyek direkrut, mari kita lihat penampakan si Grujugan Duwur yang konon Nge hits.

Ekspekstasi langit emang kudu gak kamu kantongi sob hehe, makanya saya lebih suka denger nama ajah daripada lihat sosoknya, kalo udah lihat sosoknya ituh, kadang pas udah dinikmati eeehhh gak sesuai dengan harapan dan mimpi halah pizzzz, makanya sob, jangan kebanyakan edarkan pandangan ke gadis-gadis, ndak jodohmu ntar nikmatnya terdusta. Welah ini mbahas air terjun bukan anak gadis hadeeeh..

Wis kalo Ndoli tutup gak usah cari di Nganjuk yah tobat sob.

kamar mandi keliatan uka uka yeeeh tapi gak peeeh santai ndak usah takut ma demit
wong wajah kita udah ditakuti demit haseehh

Sudah tundukkan pandangan dan berbukalah dengan yang manis eaaa, walah malah. Yo wis nek ngunu ayuk mudhun. Sampai di desa terakhir sehabis hutan bingung, tanya ikuti jalan saja mas, tapi dapat pesen wah mas mrene kok pas ora apik mas, sesuk nek udan apik.

Tapi sudah kadung toh, udah sampe parkiran, mentok sudah lihat papan petunjuk, ada kok papannya, meski tersayat hancur terbengkalai, mungkin doi mulai dilupakan dan ditinggal pergi. Tapi kalo wong selooo, golek gawean ndek alas-alas ngeneh yo kudu diiyohi ho otoh??
afrika
serasa di Afrika kalo ada jerapah mantap pastih hehe

Wis seng penting ora sragaman ndak popoh, dadio koyo manuk, mangkat rung wareg bali wis wareg, manuk ra go sragam tetep urip kok. Nah kembali ke bahasa resmi anak negeri. Kalo begtiu sob jalan itu taruh ikhlas di awal, apa aja nikmatnya kamu gak bakal mendusta kok kalo perjalanan telah berakhir.

Tapi karena ini belum berakhir dan ini nikmatkuh, ya marih kita siarkan ke senatero jagad, dibalik Zonk kemarau ternyata tetep ada yang tersembunyi. Jadi kalo ada yang tanya kenapa gak cari spot yang baruh ajah, yang lama ajah belum dijelajah maksimal dan disumberdayakan penuh semangat belum berkah masak yoh mau serakah ke spot yang baru toh??

Lha wong Ranu Gumbolo ajah belum di nikmati mau ke Ranu Kumbolo eaaa
gimana sob, kalo kurang sepih
coba kamu ke kuburan ajeh yeeeh sepi

Mari bersyukur sob, lagian pas kemari sih emang tadinya bakal kuciwuuu karena melihat hutannya pas gak hijau, tapi pas sampe bawah weleeehh malah dapat spot yang sitimiwirrr, langka dah semacam ndek luar negerih sana sob, hehe permak dikit bereees.

Bakal banyak yang tanya ini Indo apa luar sene, eaaa, makanya sob Jalan ajah disyukuri, kamu bakal nemu yang menarik hati dan gak terdugah kok. Asal jangan niatnya Cari Ndoli yang pindah ke Nganjuk yeeehhh ndak boleh cari tempat sepih buat bikin dosa seneng ajah setan banyak kawannnya yeeeh di Nerakeh.
gimana nuansanya mistis ndak??
kamu berani gak kemari sendiri xixixixixi


Nah kalo kamu pengen dapat sensasi spot kemarau begituh ndak papah sob, pas cari ajah ke Lengkong yeeeh, bukan bencomg lekong, Lengkong desa Sumbermiri, nembus hutan gituh deh, saya kemari naik mobil gak 4 WD biasah ajah, alhamdulillah sampai dengan selamat, tapi deg deg serrr jugah, soalnya muter-muter gara-gara ada jembatan ditutup segalah T.T

Udah sampai tempatnya lantas ditinju ajah, mulai dari atas lembah, sampe ke bawah, disusurin balik lagi ke atas, sampe mentok, turun lagi ke bawah, tapi karena emang pas dapat musim gak hujan yah beginilah apa adanya dakuh tak mengada-ada dan mendusta, kamu kudu carih yang lebih indah dan megah yah pergi ke sini buktikan sajah yah sob.

Kalo mau yang pas seger bisa ciblon yah, pas musim hujan jangan musim kemaru yeeeh, tapi kalo maud apat yang ngeri-ngeri sedap beginih yah sudah jalan ikhlas sajah seep
jangan lihat airnya, lihatlah akuh di mana eaaa

Pokoknya buat kemari saya peringatkan yaaaahh, bukan buat anak manja, ini perjuangan 45 jalan berbatu, kamu kudu muteriinnn buat sampe jalur asli, hadeeh apalagi si MAPS bikin hidup makin pusing ajah, untung masih banyak orang Indonesia baik hati yang gratis ditanya dan gak minta macam-macam.

Love Seluruh Penduduk Indonesia yang baik hati #HIDUP TanPa Bunga Riba kalian selamat bahagia. Merdekalah sobat Indonesia yang berjuang hidup apa adanya, tak Rela Indonesia jadi Milik penjajah.

Karena Riba bikin Indonesia Raib
lembah
naik ke atas turun ke bawah kamu nyari bidadari
tanpa selendang ya kik?? hadeehh

Karena kini kita sedang dijajah dengan yang namnya penyakit Raib nama samaran bunga yang aslinbya #Riba Nah katakan Tidka buat Riba yah sob, mau kamu Kredit boleh asal jangan ada Riba diantara kitah yah, karena kalo kamu jujur Riba ituh bikin kamu Mati Terpanggang di Neraka dan di dunia itu Semu fana gak asik, asiknya bentar lantas mati.

Yah makanya sob, kita tuh sejatinya fana nih tanpa berbagi yang indah dan nikmat, kalo emang itu keceh yah semoga bisa buat kebaikan bersama, ndak ada yang disimpan-simpan paling kamu juga simpan diam-diam buat sukeskan tender ndak masalah yang penting tetep happy and fun yah sob.
kering
oia hati-hati ya sob meski kering batunya licinnn eeeuuyy

Oke deh, kamu udah lihat kan penampakan si doi kalo musim kemarau, jadi gimana ini saat terindahnya kan sob?? iyah saat terindah itu saat kamu bisa ikhlas melepas apa yang semua dipermasalahkan eaaaa, dan bersyukur ajah sob bahagia itu kalo kita mampu puas dengan apa yang Allah kasih dan kamu pasti bahagia sob.

Jadi angki kenapa kamu gak protes ke Pemda dan Dinas Wisatanya?  Welah kita tuh sedang bersama membangun bangsa je, kenapa kudu protes segala, mereka sudah ada Tim yang ngurus masalah kekurangannya di mana, kita cuman terus doakan saja semoga amanah di jaga dan tiada korupsi di negeri kitah, kan sudah bersistem toh?? Kalo sistemnya baik pastilah hasilnya baik.

Udah dipromo kenceng pun kalo belum rejeki yah santai, Kebun Teh Tambi yang tak ditemukan
air
untung gak ada buaya darat dimarih, kalo adah kita tangkap bawa ke KUA ya asob hasehh

Tapi kik kamu kan bayar?? haseehh gak kok sob, wong masuk dimarih gratisan hahaha, haseehhh nikmatnya wisata alam tak tenar ituh kan kita dapat gretongan tapi alamnya menakjubkan, sampai merem melek merem melek ini beneran bisa dianiayah beginih bahagia deh.

Terima kasih kepada Pemerintah Indoenesia yang anti riba, karena sungguh riba ini bikin ilang, kalo sobat gak percaya yah, coba inget-inget yang paling berkah dan halal sobat rengkuh pasti masih awet dan merdeka raya. Tapi kalo udah ada riba nama samaran bunga udah deh pasti Raib, kalo gak doi gak betah ada di tanganmu.
watu duwur
sebenere apa yang saya cari dimarih sih?? emas perak intan? selendang?? haseeh hehe

Marilah sob kita sudahi yang fana dan bikin hilang harta orang lain, mari kita bahagiakan orang meski dengan melihat itu harusnya kamu udah puas sob, gak perlu capek jalan kemari, ini capek loh panas keringetan kamu masih yakin mau mbolang kemari?? Sendiri gak takut dicaplok macan??

Sapa tau kan masih ada macan gawat jugah yah hehe, Takut yang manusiawi sob, kalo ada macan diantara kita, apalagi kalo #riba ada diantara kitah wah berbahe yeeh,dari tadi saya ngebahas riba, soalnya baru kesel sama orang yang gampang banget dibodohin dengan riba, ditipu pake sms cek ke website inilah itulah kasihan orang Indonesia tauuuuxxx, sudah dibuai dengan buain semua tentang negeri cetak biru menawan sukses anak negeri palsu.

Iyeeehh punya segalenye, tapi kalo kebutuhan gak sepadan sama pendapatan yah tetep ajah Faqir....Pake korupsi segala lagi hadeehehh ngelu hidup lu sob. sudah lihat Hamparan Permadani Ijo aja di Kedungombo biar seger.

wisata nganjuk
wah ciblon kalo pas deres seru jugeehh yeh

Ditambah pilu dengan ditipu orang banyak hutang yang keliatannya harta menjulangnamun Faqir, emang sih pemasukan bertriliyun semesta raya, namun yang dibutuhkan malah berbiliyon weleehh, wah namanya Faqir, kaya itu saat kamu merasa cukup sob dengan apa yang allah kasih nah itu kaya. Kalo hatimu masih merasa miskin berarti kamu masih dijajah hawa nafsu dan gak puasan sob.

Okeh sob biar kaya makanya puas yah dengan apa ajah yang Allah kasih, pasti bikin hati makin benderang kok sob, dan pasti sobat bakal banyak perenungan yang manfaat dan gak lalai dari ingat soalnya setan suka sobat lupa dan lalai dari ingat Allah.
kerontang
apalah dayah selendnag tak ada bidadari
juga masih belum ciblon dikali

Apalagi kamu penyair sob, bisa bikin kata indah macam blog beginihh uh pasti dah setan-setan mengikuti kamu naik lembah turun lembah cari sungai yang adem ayeeehh, sudahlah sob, makanya jangan seneng dolan sendiri yah, dolan tuh rameh-rameh kalo sendiri bahaya banyak setan yang nyantol tauh.

Ajak kawan sob, angkat sebagai pemimpin perjalanan, dan bahagialah bahwa Indonesia makin mudah dijelajah, tinggal sobat jalan mau senang ajah atau bawa iman, ntar pasti rasa dan hasilnya beda dah sob.

Kayak Tanjung Ann yang indah mempesona auwowowowow
tarsan nganjuk
jangan ngayal saya jadi Tarsan yeeeh haseehh

Makanya kalo dapat rejeki gak disangka siapa yang bisa nolak hiya toh?? kuncinya Takwa kok sob, kalo sobat rajin takwa dan semangat pertahankan di jaman yang mudhay banget dapat nikmat ini pasti dah bakal Allah tolong.

Punya hati tennag dan damai, dan gak bakal kehilangan ide yang menawan dan indah. Nah begitu yah sob, kalo sobat terus beriman dan gak mati hatinya, terus inget Allah terus bersyukur pasti ujian yang amat dahsyat ini pasti bisa dilalui terus diberi petunjuk kepada jalan yang lurus.

ngajuk kering
jadi inget gunungkidul pas kerontang akuh

Jalan sob, lihat banyak hikmah yang menghampar, maka hati sobat bakal makin lembut dan mudah menerima kebenaran, karena saat sobat berhenti berjalan dan cukup dengan hidayah apa yang ada dan gak upgrade wah bahaya sob, nanti merasa paling pinter dan terlindas deh setan jahat.

Makanya sob kalo jalan dan ambil hikmah pasti hati kita bakal lembut dan lembut, dan pasti setiap nasehat bakal meresap ke Qalbu dan hati. Dan sobat gak bakal cemas dengan apa yang terjadi esok, karena sobat punya rasa Tawwakal yang mantap.

Semantap Tanjung Bloam yang keren gileee hehe
sungai
jangan main perosotan yeeehh rumah sakit jauh yeeehhh

Jadi gak ikutan asuransi aku bisa tenang yah kik??? UHHH tenang banget sob, asal sobat berTauhid dan Iman yang mantap pasti tak akan pernah cemas dengan apa yang akan sobat lalui dengan dunia yang penuh ujian dan godaan ini.

Setipa hari pas bangun pasti hati tenang dan tentram dan gak terbuai sesat setan yang suka bikin panjang angan-angan sob, sobat bakal terus inget hidup untuk ibadah dan terus melangkah mencari karunia Allah dan bersyukur terus dah.
sungai kering
hutan belantara masih adakah minyak bumi di bawahmu eaaahh

Jadi kenapa cemas kalo yang kering bakal jadi hijau, dan hijau bakal kering dan inilah hikmah sob, sobat yang terus membaca dan peka semua rizki telah ditetapkan teruslah ebrsabar teruslah sholat berdoa yahs ob.

Karena kekuatan doa tak terbatas, dan selamat berjalan dipenuhi amal kebaikan yah, meski sobat gak bisa melangkah jauh, namun Allah telah mengetahui niat sobat, jadi jangan lupa kalo lihat nikmat niatkan yang terbaik yah, semoga amal sobat terikhlas diganjar Allah aamiin... Pasti kok sob, kalo yakin ikhlas pasti Allah tepatin janjinya. Kita kudu sabar yah dengan semua doa.

Air terjun lagi kering, tapi iman jangan sampai keriting yah, yuk jalan penuh iman dan bahagia sob, karena bahagia itu luar biasa, mengangkasa dan sobat bakal puas dengan apa yang ada. 

Gak nemu selendang buat nutup panas gak papah, asal kita gak kepanasan ajah yah abis kelar hidup di dunia nanti, yuk jujur sob, jujur ndak bikin ajuuurrr kok, selamat Nerabas hutan belantara Nganjuk buat menikmatinya. 

Bagikuh ini benar-benar merinding gileeee yeh dari Jogja nyari lembah kering begini, ndak papa sob yang penting kitah sudah iman bahwa semua akan dijadikan kering dan gersang suatu hari nanti...Soidan juruza sudah melekat dah. Mari berdoa terus biar dapat hujan yang manfaat.

Jadi Jangan lupa jalan ke Batu Idung Lombok biar gak cemas pesek ape mancung yeeehh.

4 komentar:

  1. Suasana sepi gitu cocok kalau berlama-lama di situ sambil nulis puisi ya, Mas Angki, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie pak ahmad hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...