Air Terjun Meluncur Megah Probolinggo

Kalo jalan ke tempat yang gak pernah kita rencanakan dan duga, atau malah kita lihat itu selalu bawa perenungan baru, dan spot yang baru juga loh sob, yang karena terlalu berambisi sama spot utama, doi lupa ternyata di perjalanan ada spot megah baru yang keceh dan keren. 


air terjun
megahnya mantap kan sob josh dah alhamdulillah

Makanya jangan lalai tengok kiri kanan yah kalo dapat rejeki jalan-jalan jadi sigap deh jangan kebanyakan tidur di jalan, tar melewatkan Air terjun mempesona saat daki Bromo di Probolingo ini tar kecewa??

Kalo sobat datang ke Bromo lewat jalur Probolingo nah perjalanan nanjaknya ke arah Bromo maka sobat bakal disambut hamparan indahnya alam yang mempesona, pokoknya rasanya beda deh kalo sobat yang pernah lewat jalur Malang.


megah
benteng megah alam yang menawan

Nah kalo dari arah Probolinggo ini macam naik Merapi via Kaliurang jalannya udah alus dan mulus, ditambah banyak sekali hal unik yang jarang sobat lihat di Jogja, nah nanjak terus hati-hati yah kelak-kelok, apalagi yang berburu Sunrise Bromo kamu pasti bakal nanjak ketika mata masih kriyip hehe, abis matahari mulai nampak, nah rasain deh megahnya kanan kiri di sekitar sini sob.

Kalo kamu dari arah Malang pasti lewat yang gak kalah megah juga, nah apalagi yang dari arah Probolinggo, emang dah setiap jalan punya nuansa beda, pokoknya rasain aja sob beda-beda macam rasa, jadi kalo kamu ulangi ke tempat yang pernah kamu rasakan, yah nikmati aja hehe, pasti dah bakal punya banyak rasa dan pengalaman.


nikmat
adem sepi kan sob, kayak gambar waktu kita SD

Abis sampe sini santai aja sob, bakal ada yang indah sebelum ketemu Bromo yang makin indah dah, jadi yah ke mana aja kamu sob pergi semua indah kok asal rajin bersyukur dan melek. Kalo merem tapi kamu bisa syukur banget itu, kalo bangun tidurrr jangan lupa doa terima kasih masih bisa kriyip nabung amal lagi yah.

Jangan malah bangun tidur yang dicari notifikasi hapee haseeehh, itu mah sudah kena fitnah yang amat akut hehe, sabar ya sob, bangun tidur jangan lupa bersyukur. Makanya waspada sama dunia, dunia ini kan ujian, kamu kalo abis merem melek yah lek bersyukur.


keren
di kanan perjalanan ada air terjun yang megah
 yah di antara bukit keren dah

Biar makin iman, makanya kalo mau belajar masalah iman jangan hanya sama orang yang melek, namun sama teman-teman Tuna Netra yang gak melihat namun rasanya iman dalam dada mereka luar biasa, makanya Allah jamin surga bagi kawan-kawan tuna Netra bila bersabar. Yah karena mereka istimewa sob, makanya kalo sabar Allah sayang banget.

Jadi kamu kalo yang bisa melihat jangan dipake lihat paha-paha mulus belum miliknya, atau malah mengedarkan pandangan bebas, hadeeeh mana bisa bangun malam kalo masih jelalatan mata kita sob, Yuk sabar ditahan pandangannya sabar aja yah, pokoknya intinya sabar kok. Mendings abar lihat alam daripada indah yang belum haknya.

Kalo rajin sabar pasti dikasih gak terduga macam, Curug Bersepedahan Bandung loh. 


cakep
keren yah alamnya di marih masyaAllah


Kalo kita gak bisa bangun malam tuh sob, itu tandanya kelelahan mengejar dunia, kalau gak hati udah tertawan dunia, jadi yah susah deh, malas lagi, itu pasti karena siangnya gak menjaga hati, edarkan dan merasa santai gak berdosa, gak percaya?? coba aja sob, kamu edarkan deh, haha hihi sama lawan jenis chatingan lagi, haseeehhh, pasti deh ambyar malamnya.

Makanya sob, di akhir zaman ini, saat ujian dan godaan dengan gampangnya mudah banget, bahkan sekali klik kamu bisa melihat angkasa bahkan dalamnya lautan, uhhh ngeri kan kalo sampe kena jebakan setan, yuk waspada, tiap detik setan terus berencana sob, jadi kita juga jangan lalai yah dari dzikir dan ingat Allah.


waterfall
pokoknya mantap dah itu curug hehe ndak tau namanya mantap

Apalagi di bumi Allah yang menghampar luassss ini, uhhhh kita seharusnya gak gampang ngeluhan loh, dan mendustakan nikmat. Tapi apalah daya sob, kita kan sukanya ngeluhan haseeeh, manusia. Tapi langsung taubat yah dengan istighfar tiap detik tiap menit, itu kalo iman kita hidup loh hati kita gak mati. 

Tapi kalo hati udah mati, kalo iman udah letoy, yah udah dipanjang angan-angan ama setan, ngerasa masih bisa hidup besok, besoknya lagi, smeinggu lagi ngerasa masih hidup, bahkan ngerasa hidup masih lama. 

megah
keceh yah kayak sirkuit mantap Indonesia Raya

Sampe berencana yang itu harapan kosong bukan harapan perjuangan mengharap wajah Allah, wah bener-bener dah hati udah lalai amat akut sob, yuk sob waspada kita nie tiap detik dihantui jalan belok banyak pintu, masak rela kita terjebak terus sih?? yuk kalo lihat alam megah begini inget Allah yah, inget deh pokoknya, jadi kamu kamu anteng, alias pendiem bersyukur deh, pasti gampang banget yang namanya meresapkan semua tanda di alam ini dan gak mendusta,

Yah salah satunya dengan berjalan sob, saat sobat diberi musibah jalan-jalan hehe, jalan keluar dari habitat itu musibah sob, jadi kamu jangan lalai yah hehe, kudu banyak sabar. Jadi jangan cuma mau senangnya aja yah, kalo udah keluar habitat itu pasti ada susahnya hehe, jadi kamu kudu siap sabar yah sob.

Biar dapat yang megah macam Air terjun tumpak Sewu Lumajang yang keren abis.


dingin
sunrisenya hening

Pas deh kalo nanjak kamu juga sabar yah, apalagi nanjak pake kelak dan kelok, uhhh serem kan, makanya waspada terus ya sob, lihainya gak ketulungan dah apalagi lagi kalo udah dapat nikmat yang uwaaahh melimpah megah, biasanya nih yah, biasanya kita gampang angkuh, abis itu lalai dari ingat Allah, apalagi ngerasa semua sudah terpenuhi, waaaaa itu bencana kalo buat saya sob.

Soalnya yang merasa sudah cukup dengan semua bahkan lebih-lebih kalo gak sabar dna berilmu, bisa dipakai buat hal yang melampaui batas, dan ampunnn deh, makanya lebih baik kita merasa kurang terus sob, kalo ngerasa kurang terus kita bakal banyak doa doa doa dan gak berani deh buat maksiat.

Tapi kalo tiba-tiba kamu dikasih nyaman semua aman kita kudu waspada dan curiga, jangan-jangan ini nikmat buat nambah dosa??? waduuuhhh makanya sob, kalo dikasih nikmat lebih-lebih kudu langsung tanya yah?? adakah yang belum ditunaikan atau kerjakan?? soalnya kalo kita lalai, waaaaa pasti dah pintu maksiat siap memangsa, lihat aja di alam raya ini berbagai banyak yang mendusta saat nikmat telah digelontorkan.

Gimana ngerasa belum?? udah banyak jalan kan sob?? pasti sobat bisa deh ngerasa pas melimpah ruah nikmat pasti pengen kan rasa-rasa aahh dosa disepelekan aja?? hayooooo awas sob jebakan setaaaaan, segera istighfat terus taubat yah sob, masak kamu mau korbankan iman, udha dibangun dari pagi, siang loyo, malam hilang nauduzbillah, makanya jangan lupa istighfar ya sob,dan jangan lalai dari ingat Allah dah.


hening
syahdu kan sob

Kalo kita hanya sibuk urusan dunia, dan lalai dzikir, udah deh mati kita, jadi bangkai yang jalan penuh keangkuhan. Makanya jangan lupa sholat yah sob. Energi yang dicas saat seruan kemenangan hadir lohhh, masak kamu lewatkan sih. Padahal kalo tau nikmatnya dan luluhnya dosa-dosa dari satu sholat ke sholat yang lain, sobat gak bakal lalaikan sholat. Yang sholat aja diancam celaka, apalagi yang enggak toh??

Yuk mikir lihat tanda di semua alam ini, lihat ini semua siapa yang udah berseni tingkat tinggi begini?? Masak ada manusia yang mampu bangun gunung, bikin langit tanpa tiang, benteng bukit yang kokoh?? Yuk sob tanya dan tanya, pasti ada Dzat yang berhak banget untuk kita sembah, dan satu-satunya berhak kita sembah dah.

Yang punya langit dan bumi, di hamparkan luas dan mudah dijelajahi, jalanan makin halus aseek syahdu, langit megah tanpa tiang, bahkan gak perlu turun tayang, gak kayak baliho, abis masa iklan kelar dah diturunin deh, kan serem toh kalo masa iklan langit abis dikelarin gulung semuaaa T.T yuk sebelum kiamat kita taat sob, iman hari nie masih guna, esok kalo udah mati ya gak guna lagi loh. Yuk jalan dengan Iman biar beda sama hewan ^-^

Kalo jalan ke Pantai Tlawas hati-hati yah ombaknya mencakarmu tar hehe pizzz.


Semua dunia yang sedang kita perindah akan lenyap sob... maka bersiaplah dengan amal-amal yang terus mengalir dan membuat dunia lebih cerah kapankah dunia cerah?? saat kita sadari nafsu dalam hati yang ingin menjadi legenda yang penuh dengan agenda yang ingin dipuja dunia yang ingin dikenal seluruh masa sungguh semua itu bayang dan ilusi semu yang akan ditelan waktu dan bisu tak ada lagi gagah  dan semua akan berakhir sesal yang tak guna lagi maka yuk sadar  semua akan lenyap dan Allah lah yang akan kekal... maka siapa yang mencintai sang Maha Kekal maka dia akan berakhir bersamaNya... Allah yang kekal dan akan terus ada hingga dunia semua sirna... jadi kenapa masih sempit dada dengan segala keinginan dunia?? ikhlaskan lah dan sudahi semua sesal mari kita hidup kembali dengan niat baru untuk mencintai Allah Yang Maha Kekal setulus hati tanpa nafsu memburu dunia semu... bila kau ingin tahu aku?? aku kini lebih baik dari yang dulu kan kuperjuangkan diriku lebih baik dari aku yang dulu... yuk lebih baik dari kita yang dulu... #Probolinggo #jawatimur #airterjun #Indonesia #waterfall
A photo posted by Muhammad Angki PrasetyoNugroho (@angkisland) on

Share:

0 komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)