JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 26 Desember 2016

UNIDA Gontor Mantap Tenan Teruslah Membaca

Kalo dolan ke tempat yang sejuk penuh dengan keteduhan pasti bikin sobat betah dan adem kan?? Apalagi sobat dolan ke tempat di mana di situ berkumpulnya banyak para ahli ilmu wuhhhh makin adem kan jalan-jalanmu sob??? Ke Pondok Pesantren pun bakal bikin kamu makin adem, salah satu yang keren di Jawa Timur yakni di UNIDA Gontor, nah jangan sampe kalo ke Ponorogo gak mampir lihat dimari yah, sapa tau kamu nemu yang kamu cari eaaa.

unida gontor
gedung yang megah kan sob

Nah Karena waktu belum terlalu beranjak gelap, akhirnya perjalanan jelajah Ponorogo pun dimampirkan ke sini sob, yah karena pas sejalan juga, dan saat lihat gerbangnya waahh megahnya mantap dah UNIDA, jadi menarik perhatian para pejalan penasaran.

Nah masuk aja tapi tetep sopan yah sob, dan tetaplah tenang, karena dimari banyak santri lagi merenung dan belajar. Seneng yah kalo generasi muda Indonesia agamis banget. Ada yang lagi hafalan, baca AL Quran, taklim, dan ibadah lainnya dah, juga perkuliahannya tentunya.

Kalo sobat keliling di sini bolehlah sapa tau tar punya anak bisa di daftarin ke sini, sapa tau lolos tes masuknya, kan bakal makin bercahaya kan sob Indonesai, bakal banyak cendikiawan mumpuni. Semoga banyak deh keturunan keren dari negeri ini mantap.

Dan semoga mukjizat makin menyebar ke mana-mana dah, tau gak sih sob, mukjizat yang masih bisa kita rasakan hari ini, yakni mukjizat utusan akhir zaman itu yakni budaya membaca sob. Bayangkan deh sobat yang tadinya gak tau Gontor dan UNIDA, saya aja deh, ehh abis itu baca nih di website resminya Unida. Wuhhh jadi tau banyak dan keren sekali yah prestasinya.
masjid
semoga banyak ulama hebat lahir dimari aamiin

Nah inilah sob mukjizatnya, dari sobat yang enggak tahu apa-apa jadi tahu, inilah sob inilah mujizat yang bisa kita rasakan dan mari terus bersyukur, yang tadinya kita gak bisa baca bahkan nulis, ehh sekarang jaman makin canggih kita bisa nulis juga di blog waaahh masyaAllah kan.

Membaca ini emang mukjizat yang lewat dan kadang lupa disyukuri. Membaca pun gak hanya ada teks tertulis lalu kita baca loh sob, bahkan semuaindera deh bisa digunakan mebaca, dari mata, kulit, telinga, dari situlah keajaiban sob, wuhhh kalo sobat senua bahkan peka dengan nikmat ini, inilah mujkizat akhir zaman sob, membaca.

Makanya akan beda orang yang mata hati hidayah terbuka dengan yang tidak, saat sahabat meminta agar Rasul mendatangkan mukjizat, Rasul pun menjawab dalam Al Quran bahwa sungguh pergantian malam dan siang inilah tanda kuasa Allah sob, iyup dengan membaca kita tahu tuh proses terjadinya, dengan berbagai macam ilmu yang telah ditemukan para penemunya.

Coba aja kalo mukjizat ini gak dirasakan kamu bisa bayangkan dunia ini kayak apa gak sob?? Makanya bacaan termukjizat yakni Al Quran sob, sobat jadi paham segala hal, dan bahkan bisa berjalan membuktikan ini ayat ini ada gak sih dan sebagainya, waaaahh mantap kan, bacalah sob maka sobat bakal tahu yang gak diketahui sebelumnya.

Jadi kik " Membaca " inilah mujizat??? Iya soobbbb, bayangkan deh kamu bahkan bisa lihat rasakan sendiri, dari tadinya anak gak bisa baca Al Quran lantas bisa membaca wuuhhh itu kalo hati kita peka penuh syukur, inilah keajaiban itu sob, keajaiban Rasul akhir zaman, yang diturunkan agar kita berakhlak mulia dan terus membaca dan membaca masyaAllah. Dahsyat dah karunia Allah berupa nikmat membaca itu.

Semua tentu atas seizin Allah ya sob, saya yang sampai hari nie masih kepikiran tuh, gimana yah kalo ada orang lahir, tapi gak dikarunia indera apapun, apa ya yang bakal dirasakan orang tersebut?? Yang saya tahu Allah ambil indera tersebut disaat umur berapa gitu ada sih, nah yang belum saya tahu gimana jadinya kalo sejak lahir udah gak bisa merasa apa-apa??

Nah itu masyaAllah dah, makanya sob kita inih bersyukurrrrr bangeet yuk, bisa rasakan mukjizat luar biasa ini, iya bener banget membaca dengan semua indera kita, dengan mata, telinga kita mendengar, aaahhhh pokoknya bersyukur bangeet.

Kalo udah dikasih nikmat melimpah jangan serakah yah sob, ntar ndak berakhir Jadi benda purbakala semata kayak candi Brahu Mojokerto.

gontor
mantap UNIDA

Makanya sobat yang diberi keajaiban ini teruslah belajar dan belajar ya sob, sampai meninggal pun belajar ilmu agama yang paling penting  dan utama pun akan terus kita lakukan karena semua nikmat ini akan dipertanggungjawabkan. Dan kalo belajar agamanya bener pasti kita anti serakah sob.

Sungguh kebesaran Allah berikan Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam mujizat Bacaan, membaca, terlebih yang kita baca kalo bisa yaahhh itu Al Quran sob, makin josh mujizatnya terasa.

Wah pasti ada manusia yang sejak kecil bahkan lahir, bacaannya cuman Al Quran dan Al Hadist wuuhhh pasti mukjizat super ini bakal makin bersih dan bening tak tercampuri syair-syair manusia. Mantap dah makanya sob, sejak kecil tanamkan Al Quran ke anak kita yah kelak, mantap loh, coba deh kamu eksperimen hehe pizzz, anak yang tumbuh dengan Al Quran dan yang tercampuri virus dunia waahh pasti hasilnya beda.

Lihat saja perjalanan ulama-ulama jaman dahulu belajar Al Quran dan hadist nabi dan ilmu-ilmu agama Fiqh, uhhh hasilnya mantap meski belum ada internet cnggih macam dimarih, bahkan mereka menemukan peletak dasar ilmu-ilmu dunia yang lain. Makanya sob jangan lalaikan Al Quran dan terpesona indah dunia yah, semoga siswa di Gontor terus berjuang dengan giat dan semoga Allah rihdoi niat tulus ikhlasnya aamiin, semoga Al quran makin tertancap ke Qalbu dan gak hanya fasih saja tapi meresap menghujam dan kita lantas semangat beramal.

Mari sob membaca, bahkan membaca Al Quran, sobat bakal makin jernih dan jernih dah, dan mungkin dapat dikarunia karya luar bisa yang bermanfaat buat umat. Selamat berjuang sobat-sobat UNIDA, sungguh dunia ini hina dan indahnya sementara kecuali orang yang belajar Al quran dan mengajarkannya, semangat yah semoga Allah merdekakkan Indonesia seutuhnya merdeka dari perbudakan hawa nafsu kepada Allah Azza Wajala.

Karena kalo membaca kita ikhlas, pasti Allah akan berikan kita jalan yang lurus dan petunjuk terus sob aamiin, bacalah sob itulah karunia luar biasa. apalagi baca Al quran kitab yang dibawa utusan akhir zaman, pastilah makin nendang rasanya mantap.

Lalu yang tak diberi karunia lengkap teruslah bersabar yah, akan ada surga manis bagi yang bersabar, dan teruslah membaca dengan apa saja Allah karuniakan kepada kita, MasyaAllah membaca itu anugerah luar biasa mari bersyukur.

Semoga sobat terus diberi kekuatan tak terhingga, bahkan dengan itu sobat bisa sampai di Bukit Selong Lombok loh. bismillah terus berdoa sob. Terima kasih UNIDA keren juga loh sob kamu jalan keren lihat gedung-gedung megah di sini dna calon manusia bertakwa penuh semangat membaca.

Semoga hati terus mampu peka melihat dan merasa disetiap perjalanan, karena meski punya indera lengkap namun tak merasakan Al Quran Al huda sungguh karunia nikmat membaca itu akan sia-sia, maka mari baca Al Quran dan terus rasakan mukjizatnya dengan membaca, kita akan tahu yang tak kita ketahui.


4 komentar:

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...