JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 16 Desember 2016

Tanjung Nyet Lombok, Es Campurnya Lelehkan Lelah

Siapa yang udah pernah keliling Lombok??? Salah satu spot yang asik tenang gak rame dan bisa buat santai sambil nikmati lombok dengan cara yang beda yakni mampir aja ke Tanjung Nyet yang berada di jalan Lewat Di Bawa, Lombok Barat pokoknya doi dekat deh sama Pelabuhan Lembar cek ajah dah sudah ada animasi 3 Dnya loh jaman makin keren, alhamdulillah.
tanjung nyet
lihat laut tanpa ombak ^-^

Dari Tanjung Nyet ini sobat bisa melihat aktivitas yang ada di Pelabuhannya dari jauh loh dan kelihatan syahdu dah pokoknya. Dan kalo sobat mampir kemari jangan lupa icipin es campurnya yang pokoknya bikin leleh deh lelah sobat suntuk di perjalanan. Tapi tenang kalo sobat di jalanan Lombok gak bakal suntuk soalnya pemandangan bikin hati bersabar alhamdulillah.

Tanjung Nyet ini pun sebenarnya bukan tujuan utama, karena hanya sambil lalu dan mepeas lelah setelah perjalanan yang melelahkan setelah menikmati Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah. Lantas aktivitas apa saja yang sobat dapat kerjakan dimari??
jalan
jangan lupa menepi duluh

Yah banyak salah satunya selonjorin kaki, abis itu hirup deh udara bebas napas gratis merdeka sepuasnya. Atau aksi begaya syahdu diem penuh renungan gitu juga boleh deh. Pokoknya kalo sobat banyak ide kreasi dan akal babak banyak aktivitas yang bisa dinikmati. Asal jangan yang melampaui batas yah.

Kalo kamu orang beriman yah renungi aja deh ayat Allah di daerah sini, sobat bisa selaraskan dan lihat sendiri buktikan, nah makanya sob berjalan dan buktikan yah kalo sobat jumpai ayat yang musti sobat teguh dan buktikan doi ada.

perahu laut
walahul jawaril mun saaatu fil bahri kal a'lam kan sob??

Lalu gitu tok kik?? Jauh-jauh Jogja - Lombok cuma gitu doank?? Eiitt jangan salah sobat bisa bikin karya dimari dan bawa pulang investasi karya yang nanti bisa di daur ulang okeh kan mantap. Pokoknya jalan-jalan itu gak rugi kok. Rugi itu kalo sobat gak berbagi nasehat dan malah berbuat keburukan nah itu baru kita rugi.

Yang saya suka di Tanjung Nyet ini, ini karena hanya sleintas yah jadi sobat nanti lebih perdalam sendiri deh kalo jalan dimari. Saya suka SEPINYA. Tapi kata bapak yang jual es campur. Kalo Sore di mari rame, banyak yang Nyepot dimari nungguin sunset. 


tanjung nyet lombok barat
di mana sunset? mungkin sunset di hatimu sob eaaa

Sunset loh yah bukan nungguin tuan putri, hehe tapi boleh juga sapa tau kamu ketemu jodoh di Tanjung Nyet kan alhamdulillah. Nikmat ya toh?? sudahlah mari kita lihat alam ajah biar gak kepikiran kapan dikasih ujian jodoh hehe haseehh. Semoga yang belum berjodoh segera dijodohkan yah biar puass jalan ke mana ajah.

Oia di sini sobat juga bisa saksikan dari jauh ada kapal-kapal yang angkut batu bara gitu deh, wah mantap dah Allah karuniakan manusia akal yang macam-macam yah hingga kita bisa mudah loh jelajahi bumi tanpa perlu lelah dan capek.
kapal
itu pengusaha batu bara mantap ujiannya kan

Buktinya ada loh yakni kamu!!! Iya kamu yang lagi baca, sekali klik, kamu udah sampai tanjung Nyet, sekarang tinggal masalah niat di hati dan terus merasa puas aja sob dengan apa yang Allah kasih ke kamu pasti deh hidup kamu bahagia kok.

Dan anti ngeluh pasti. Karena cuma melihat itu kamu sejatinya sudah memiliki loh, tinggal bagaimana kamu akan lulus dari ujian melihat ini?? apakah akan kufur dengan gigit jari mupeng tok pengen dimari terus gak ada usaha dan gak doa, atau berbesar hati dan terus puas sobat pernah menikmati tanjung nyet kok, yah meski hanya melihat itu sidah jadi milikmu sob, jadi gak harus beli kan buat kamu punya sesuatu. 

Pagi yang menakjubkan di Puncak gunung Ijo pun kamu gak harus beli tinggal jalan ikhlas aja selesai urusan.
nah di sana sobat bisa bukalapak haseehh

Tapi kalo pengen makin nendang yah jalan sendiri deh buktikan doi ada dan selamat nikmati lelah bahagianya. Tanjung Nyet yang Allah suguhkan Allah buat sobat ini jangan lupa disyukuri yah buat jadi tempat yang baik dan jangan jadikan tempat yang jahat yah.

Apa sih jahat itu?? ya jahat kamu kan bukan penjahat yang nodongin senjata ke orang to?? hehe sereeem tau pizzzz. Jangan jahat yah sob, jahat paling jahat itu menyekutukan Allah dengan menduakannya, itu kejahatan zalim paling tak terampuni. *mari terus waspada sama hati yang berbisik ngeluhan... dan bahkan gak kita sadari bentuk syirik bahkan sembunyi loh dalam hati waspadalah-waspadalah.
*jangan bilang kalo gak ada duit kamu gak bisa hidup, eeiittt itu syirik sob!!!!!!
waspadalah sob,  bawa hati ikhlas masih hidup nikmatin es teler kok
kamu hidup itu karena Allah sob dan bukan karena duit yah awas lohh waspada syirik. Meski gak ada duit kamu tetep idup jalan-jalan kok sob. waspada yah sob berlebihan-lebihan dalam semua hal waspada yah

Pokoknya waspada yah, terus inget siapa yang kasih tolong sobat itu hanya Allah. Bahkan saat tali sendal yang putus saat itu langsung inget Allah sob, untuk meminta pertolongan hanya kepada Allah, maka Allah akan kirimkan bantuannya dari berbagai macam arah. Maka di zaman akhir ini waspada deh dari segala syirik yang macam-macam.

es teler tanjung nyet
es teler campur mantap tanjung nyeett ini dari Allah
jadi bersyukurlah sob dan berterima kasihlah pada siap saja yang Allah kirm
untukmu dan balaslah kebaikan dengan kebaikan yah mantap

Oke sob, jangan lupa icipin es teler di sini yah. Uhhh seger deh sambil nikmati indahnya Tanjung Nyet sobat bisa deh makan minun Es Teler yang beda deh sama yang di Jogja.

Beda karena gratis di Jogja beda sama gratis di Lombok. Jadi yah mari bersyukur wong melihat itu sudah nikmat bangeeett. gimana jaman makin keren kan?? bersyukur gih doa terus biar Allah kasih kita sabar selevel nabi-nabi aamiin... sabar ya sobbb. T.T baca deh kisah para Nabi pasti sobat bakal tau rasa sabarnya.

Karena sabar di dunia masih berarti nah, kalo udah mati sabar gak keguna lagi. Oke selamat bahagia semoga Allah terus beri sobat hati yang ikhlas. Karena jaman sekarang buat gak ikhlas gampang bangeett hadeeeh, pokoknya tandanya kalo ada rasa kecewa nah berarti sobat ada gak ikhlas tuh dalam menjalani hidup.

Sudah jangan sedih, setan tuh suka kalo sobat sedih, senyum dan bahagia yah sob, ikhlaskan deh selama kita masih sesama manusia kita emang saling menguji dan jadi ujian, jadi yah bertahan lah dengan sabar dan sholat dan itu susah kecuali buat orang yang khusuk yah, kalo sobat khusuk pasti ikhlas kok. Nah selamat menghadapi gangguan dan rintangan di jalan. Hati-hati yah jangan ngebutt, tergesa-gesa itu kawan setan.
tanjung nyet lombok
masih ada pohon buat nyender di trotoar, kapan kamu nyender??

Oke selamat jalan ke Tanjung Nyet yang indah dan syahdu ini yah, semoga sobat dapat renungan dan kata-kata indah yang lebih menawan dan membuat ingat siapa yang menciptakan kita. Karena rugi sekali kalo jalan tanpa ingat siapa yang menciptakan semua takdir ini. Bersyukur dan bahagia, terima kasih terus ke allah yah karena kita dikelilingi orang-orang yang baik juga ke kita, dan semua itu dihadirkan Allah ke kita sebagai ujiam.

Karena ujian itu sejatinya berupa kebaikan dan keindahan, maka waspadalah jangan syirikkan Allah yah, dan teruslah ingat siapa yang nyata memberi kita semua nikmat ini di dunia?? terus beramal kebaikan sob, karena perbuatan amal terbaik ini ada dalam lomba dalam keikhlasan.... ^-^ mari berjuang Ikhlaskan hati dan terus berseri-seri setiap hari... karena sejatinya memiliki itu ujian, dan tak memiliki itulah keselamatan..... selamat ikhlas ya sob, dengan memaafkan segala yang telah terjadi... ^-^ dan bersyukurlah dengan takdir Allah yang indah dan amat menawan....

Salah satu Senandung Perjalanan nih, waspada yah sama para penyaiiirr hehe, kata-katanya indah-indah ^-^.9 semoga syair makin banyak yang bikin inget kita sama hidup setelah mati nanti alam akhirat yang tiada lelah. Tapi emang lebih aman Sang Pendiem aja, karena kalo gak bisa kata yang baik lebih baik kita diem aja sob selamat deh.... pasti daripada cerewet gak jelas hehe pizzzz oia di sini ndak tau ada monyet apa enggak yang pasti ada yang jualan es campur enak banget.



6 komentar:

  1. nah lagi lihat2 foto yg kece , eh lihat es yang menggiurkan kerongkongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat bersyukur mah semoga sampe ke hati hehe

      Hapus
  2. Wuih Tanjung Nyet bersih banget. Di jalanan sampai di airnya bersih banget. Sayang kalau ada yang buang sampah sembarangan. Harusnya kakak nungguin sunset juga dong kak biar bisa difoto. HEhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya sampah emang salahs atu budaya kitah haseehh.... wah lah itu pengennya tapi apa daya dakuhhh yang diculik ke mana ajah suka" haseehh ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...