JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 03 Desember 2016

Pagi Yang Menakjubkan di Puncak Gunung Ijo Purworejo

Apakah hati kita telah terisi iman??? selama sobat membaca, meresapi, memahami dan mempelajari maka 2 langkah terisinya telah mantap, tinggal satu langkah lagi yakni sobat mengamalkannya, maka Iman bakal terisi. Dan makin penuh saat sobat berjalan terus berjalan untuk membuktikan iman itu maka pasti akan makin meningkat dan meningkat. Jadi perlu deh kadang berjalan merenung melihat indahnya pagi yang menakjubkan dari puncak gunung Ijo perbatasan Kulonprogo Jogja- Purworejo.
gunung ijo
sinar bekas di kala mendung pagi

Karena bentuk mengamalkannya pun sobat bisa berjalan dan melihat segala tanda alias ayat yang ada di alam raya ini. Maka berjalanlah sob, jalanlah penuh kebaikan dan rendah hati, jangan berjalan tapi sombong dan penuh keburukan tak berdoa, nah kalo jalan yang itu tentu bakal berakhir buntu, tapi kalo jalan sobat sudah lurus pasti gak buntu kok sip.

Terus bersabar ya sob, dan sapalah dengan senyum merekah siapapun yang sobat jumpai di perjalanan. Karena dengan begitu sobat termasuk pejalan yang bersyukur. Karena inti dari berjalan gak hanya destinasi namun sobat membawa hati. Hati yang selalu puas dengan apa yang Allah berikan, dan terus bersabar dengan apa yang tak kita inginkan.

Karena itu semua ujian sob iyup bener banget ujian jadi jangan ngeluh, uuhh pagi-pagi dingin capek deh gak usah jalan, di rumah aja capek dan banyak yang mematahkan hehe. Kalahkan jiwa ngeluh itu sob, berjalanlah dan lihatlah alam Allah yang mempesona membentang dan amat sangat luas ini ya sob.

Jalan penasaran dengan suasana pagi Kalibiru di Kulonprogo dan juga nuansa yang bikin hati benar-benar penuh syukur dengan udara yang amat segarnya boleh loh sob. Biar sobat yang di kota gak cepet pusing dengan udaranya yang penuh polusi hehe, boleh deh cari sunrise pagi yang seger loh.
sunrise jogja
aslinya lebih diem dan bikin hati diem

Intinya jangan lupa bawa hati dan niat tulus ikhlas yah kalo jalan, apapun ujiannya baik dingin susah jalan nanjak kelak kelok, capek ndaki itu adalah nikmat yang gak bakal didustakan sob, karena itulah bagian dari berkumpulnya rasa syukur yang dalam. Karena seakan makin tinggi sobat bisa makin bisa dekat dengan langit tanpa tiang.


Karena berada di jalan yang lurus itu gak hanya tentang kesenangan raga namun juga jiwa yang penuh dengan senang dan bahagia.

Dan kesenangan jiwa tak akan muncul kecuali sobat jalan penuh rendah hati dan penuh syukur. Jadi kenapa gak jalan-jalan??? Ajaklah sobat dekatmu, kenalkan padanya betapa Agungnya Rabb yang kita sembah selama ini.
indah
pasak-pasak bumi

Rabb Tuhan yang terus mendengar doa kita, yang kita minta selalu memberi, yang mengabulkan segala pinta dan memiliki segalanya. Sungguh agungnya saat langitnya ditinggikan, saat tumbuhan ditumbuhkan saat kabut pagi itu menjadi bagian pelengkap yang amat sangat menawan.

Perjuangan menembus Waduk Sermo ke daerah Kokap Kulonprogo dan tembus ke perbatasan Purworejo ini bakal sobat rasakan serunya dan tentunya memicu rasa lemah itu agar terus kuat, iyah kita kudu kuat yah sob dengan segala cobaan, dan tentu segala daya dan kekuatan itu datang dari Allah jadi tetaplah rendah hati sob dengan terus berdoa agar Allah kuatkan kita.
merapi
merapi setengah ajah

Karena tanpa daya dan kekuatan dari Allah, apalah kita??? Karena sebaik-baik rencana itu menuju Allah sob, kalo sobat rencana hidupnya yakni Allah, menjadi hamba Allah dan bukan hamba hawa nafsu, maka jalan ke mana aja pasti nikmat dan gak bakal ngeluhan deh.

Gak ngeluh tempatnya gak sekece foto, gak ngeluh kok pegel nanjaknya, gak ngeluh kok lama banget jalannya, dan banyak keluhan serta mendustakan nikmat di perjalanan. Maka sabar ya sob, karena kebingungan kesusahan pasti melanda untuk membuktikan apa yang kita percaya. Maka perbanyaklah istighfar dalam perjalanan, agar hati terus ingat Allah.

angki
rejeki survey kejar timing biar tepat
 ternyata waktu ndak tepat 

Kalo sobat cuma pengen senengnya aja, yah ndak usah langkahkan kaki, tinggal bawa hati puas pasti sobat seneng deh, seneng tinggal klik hatinya puas, tanpa keluar yang perlu dikeluarkan dan lelahnya hehe, tapi kalo mau buktikan doi ada, kamu kudu jalan dan buktikan sendiri sob, lihat dengan mata kepala sendiri nah pasti bakal punya iman yang beda dengan yang hanya dapat cerita.

Perjalanan menembus Pagi yang dingin pun akhirnya berbuah sangat menawan. tanda kebesaran dan keagungan Allah, Allah dengan amat syahdunya melukis langitNya, alamnya dengan amat menawan, sesuatu yang dilihat dari tempat yang tinggi emang bakal bikin jiwa makin pandai bersyukur loh sob.

Meski saya bukan pendaki gunung, namun tracking ringan ke Gunung Ijo ini mayan kok sob, gak bikin capek dan puasnya malah lebih-lebih hehe, sobat kalo pengen gak kerasa capek jangan lupa ajak kawan rame-rame yah, karena sendiri itu masih rawan banyak dibisiki setan yang jahat, dan kalo jalan sendiri itu sudah bisa dicap doi jalan sama setan hehe *lah kamu kik??? haseehhh pizzz T.T inget ye sob setan itu dari golongan jin dan manusia waspadalah" haseehhh T.T.....xixixix

Karena semua akan menjadi saksi bagi dirinya sendiri, hatimu itu saksimu sob. Kita yang lebih tahu apa yang telah kita lakukan bagi diri kita sendiri, walaupun kita mencari alasan untuk mengingkarinya sendiri.

Makanya waspadalah dengan tiap detik bisikan hati yang terus berbisik, hingga Kawah Wurung Bondowoso yang sejuk pun ikut melambai.



serem
nah rajin bersyukur aja yah sob biar dapat yang gak disangka
dan waspada bisikan jahat itu datang dari setan
dan setan dari golonganj in dan manusia wehehehe

Makanya kalo jalan jangan sendiri tapi rame-rame dan angkatlah kawan seorang pemimpin di perjalanan ya sob. Pokoknya terus berdoa berlindung dari godaan setan yang terkutuk yah, serta penuhi hati dengan puas ya sob, pasti bakal deh dikasih yang beda dengan yang lain. Dan inget jangan terbuai yang indah aja.

Sobat kudu langsung inget siapa yang ciptakan takdir ini?? Siapa yang telah ciptakan semua ini?? Sobat harus terus bertanya dan tanya, berdoa dan doa, agar disetiap ayat yang sobat imani berikan penjelasan semua kebingungan dan pertanyaan sobat, hingga sobat dapat simpulkan untuk apa kehidupan singkat ini???

Saat sobat punya jiwa yang diridhoi pasti akan diberikan dengan kebaikan dan pemahaman yang baik tentang agama sobat, karena agama itulah nasehat. Nasehat untuk diri sobat agar jadi makhluk yang lebih baik terus beribadah dan beribadah. 

Karena ingat sob pemberi peringatan itu telah dihadirkan dan jangan sampai didustakan nikmatnya, dengan berbuat kerusakan kezaliman yah.

Karena mendustakan nikmat itu dengan berbuat menduakan dan berdoa namun dipenuhi kesyirikan. Maka jangan hanya jadi patung batu yang kosong dalam setiap doa sobat, tapi yuk berjuang bersama kita masukkan iman dan hanya kita tujukan kepada Allah, dan hanyalah Allah tempat kita bersandar dan meminta segala sesuatu. Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa teruslah bersyukur sob.

Bahkan kadang gak minta dikasih, gimana Ar Rahmannya Allah dengan kita kan sob??? bahkan bisa dapat jalan gak disangka ke Candi Penataran Blitar segala dah.
pesona kulonprogo
bentang laut nun jauh di sana

Mari berdoa dengan nama Allah yang indah dan penuh dengan keagungan dan kemuliaan. Selamat berjuang jalan dan nikmati syahdunya pagi di gunung Ijo ya sob, semoga sobat dapat syukur yang lebih menggelegar. 

Dan bila sobat dapat nikmat jangan lupa disiarkan dengan penuh kesyukuran. Dan waspada dari bisikan setan berupa kebanggaan semu yang dipenuhi riya' karena itulah nuklir yang akan hapuskan seluruh amal perbuatan. 

Karena riya' itu syirik yang samar, sobat beramal agar dilihat orang dan agar dipuji dan mendapat cap orang yang hebat, maka itulah syirik yang Rasul kita peringatkan. Mari waspada dengan bisikan maka sebelum jalan tanyalah pada hati sob, untuk siapa sobat berjalan??

Dan waspada ini akhir zaman, bukankah fitnahnya amat sangat dahsyat, gak hanya ujian kaki mungilmu tapi seluruh alam semesta ujian sob.

Jadi jalan sobat, untuk Allah atau hanya untuk penuhi hawa nafsu??? Maka jalanlah dipenuhi keimanan karena jalan dengan iman kesenangan yang didapatkan adalah bonus dari kesabaran. 

Dan jalan hanya untuk kesenangan maka itulah hukuman dan malah bisa menjadi penambah dosa, maka mari waspada dengan hati. agar menjadi pembeda jalan dipenuhi keburukan berupa fitnah dahsyat akhir zaman, atau jalan karena kebaikan buktikan yang perlu dibuktikan.

Jalanlah untuk buktikan tanda kuasaNya. Semoga kita menjadi hamba yang terus bersyukur ikhlas berbuat baik bukan karena orang lain, namun karena Allah. Karena Tauhid yang sempurna akan hasilkan keikhlasan yang sempurna. Taruh ikhlas di awal terus yah sob, kalo ikhlas udah ada pasti ending gak bakal bikin kecewa insyaAllah... Kayak gagal lihat Karangagung Kebumen pun udah nikmat.

16 komentar:

  1. benar sekali tu mas ... hidup haruslah selalu bersyukur

    BalasHapus
  2. wow suasana temaramnya eksotis euy

    BalasHapus
  3. woh keren nih si Abang, travel mulu bang. Produktif banget ente.
    ini saya bang yang dari gariswarnafoto hehehe.
    bang kali-kali nulisnya di Hipwee atau Gobagi, mungkin juga di Kompasiana. Lumayan loh sekalian buat promosi blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukses terus mas... semoga makin laris garis warna foto... hehe saya lebih suka nulis buat sendiri mas... kalo media lain sudah ada konglomeratnya... ^-^ be happy mas... terima kasih mas sarannya hehe...

      Hapus
  4. wah aku malah belum pernah ke sini mas, heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. pulang kampung mas mudiiikk lagih

      Hapus
  5. Subhanallah mas bagus sekali pemandangan dan suasananya jadi pengen coba berkunjung juga deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas masih adem dan sepihh hehe

      Hapus
  6. Masya Allaah..., itu foto-fotonya keren banget, Mas Angki. Merinding saya membayangkan kebesaran-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak... nikmatnya Allah pak pas dapat cahaya yang baguss... Allah kasih rejeki gak disangka" pak mantap

      Hapus
  7. Pemandanganya... Masya Allah :-)
    Ini kemarin masuk tv kayaknya mas, pemandanganya sama sih tapi bener ini atau enggak lupa. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.... ^-^ iya mas.,... emang eksotiss banget nih tempat keceh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...