JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 24 Desember 2016

Kekuatan Tak Terhingga Menikmati Bukit Selong dan Bukit Desa Baleq Lombok

Kekuatan tanpa batas?? Siapakah yang inginkan punya kekuatan tapi tiada batasnya, bahkan dia mampu menembus langit dan bumi dengan seizin Allah semua bisa terjadi. 
bukit selong
bukit desa baleq dan selong berdekatan

Maka terus berdoa sobat, karena kekuatan itu bernama doa, kekuatan yang tiada batasnya, kekuatannya jauh melampaui jiwa kita yang rapuh ini, teruslah berdoa sob, karena itulah kekuatan seorang muslim, dan saat Allah telah berkata Jadi maka sobat pun bisa loh menikmati Bukit Selong Lombok dengan cara yang sobat gak pernah bayangkan bahkan rencanakan.

Mengadulah kepada Allah sob, adukanlah semuanya segala kesusahan di dalam hati, adukanlah padaNya hanya kepadanya, teruslah bahagia dan jangan mudah mengeluh, karena saat dirimu mulai disergap keluhan disitulah saatnya berdoa penuh tulus, bahkan tali sendal yang putus, segeralah adukan kesusahan itu kepada Allah sob, kuatkanlah ikhtiar dan jalan seorang yang telah serahkan dirinya kepada Rabb semesta alam, maka serahkanlah segenap Tawwakal hanya kepada Allah yang telah menciptakan dirimu sob.

bambu
nah lewat hutan bambu dulu yah

Maka apalah daya saya, tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah. Jadi jalan sampai Bukit Selong pun tak pernah menyangka rejeki gak disangka, yah apalah apalah alhamdulillah. Jadi yah nikmati aja sob roller coster hidupmu. Kadang saat sudah terlalu serakah Allah kasih musibah berupa perjalanan jauh dari rumah pun itu juga harus disyukuri yah.

Karena saat musibah itu hadir, saat itulah iman kita diuji, kita sabar gak nih, kita jadi makin deket ke Allah gak nih, kita makin taubat gak nih. Makanya sob waspada deh kalo dikasih rejeki yang mbludak-mbludak, karena bisa jadi itu ujian yang Allah hadirkan, kira-kira kamu rela gak bagi-bagi ke yang lain atau malah kikir dan pelit??


bambu lombok
nah di sini bisa parkir

Nah makanya yuk kita taubat sejati, sudahi segala iri hati dan kedengkian, kalo ini nikmat buatmu juga pasti dapat kok, yang penting jalan ikhlas aja, dan ingat kadang kesempatan emang gak datang 2 kali, tapi kamu bisa yakin bahwa semua pilihan termasuk yang sudah Allah takdirkan, jadi yah ridho deh dengan kesempatan apa aja yang Allah kasih yah, biar bahagia.


Karena yang gak berdoa itulah orang yang sombong sob, dan kita hari ini pastilah wujud doa kita di masa yang lalu, atau mungkin ada doa teman kita yang diijabah kita berada seperti ini di hari ini, mari terus bersyukur dna berterima kasih sob. Baiklah Bukit Selong ini pun gak nyangka loh menikmati, wuuhh sekarang sudah HITS bangeett hehe, padahal waktu dimari ini belum saya kenal hehe.


kayak jalan lihat gong damai saja saya gak ngeh itu damai masalah apa haseehh
jangan sampai bingung
nah adem kalo lewat bambu santai gak ada panda aman hehe

Kalo sobat hendak kemari nie nanti bakal melewati dulu Hutan Bambu ala-ala di Arashiyama Jepang tapi di Lombok yeeeh hehe, cari aja desa adat baleq nah sobat bakal temui bukit Selong di Belakangnya.

Nah ternyata sob di sini ada 2 bukit, dan bukit pertama sobat bisa menikmati bukit desa baleq yang ada batunya, nah dari batu ini sobat bisa deh foto keceeeh gitu ala-ala lelaki perkasa, tapi kalo saya biasa ajah deh hehe, nie ceritanya cari spot ajeehh hehe.



bukit baleq
nah nie bukit baleq selong masih nanjak lagi yah

Nah yang kedua sobat bisa nanjak ke bukit kedua kalo kuaaatthhh, kalo gak kuat yah sabar yah dari bukit yang pertama sobat sudah bisa menikmati puasssss, oia kalo di bukit yang paling puncak kalo bisa bikin foto ala instagram keceehh gitu deehh ada petak-petak sawahnya. 


Selain itu bisa melihat desa sembalun dari kejauhan ada pemukimannya di kaki bukit Pergasingan dan bukit Dan daunan, wah banyak bukit dah di mari sampai bingung ini yang ini namanya apa dan apah hehe, makanya bawa penjelajah Lombok ya sob kalo dimari, bawa kamu ya kik?? 


Tapi jangan bawa saya yah soalnya saya kalo ditanya macam-macam saya gak ngeeehh kalo masalah tempat-tempat dan sejarehhnya hehe haseehh, silahkan cari website lebih credibel yeeehh tahu lebih jelasnya, kalo ke saya tanya aja kira-kira panas gak kalo siang-siang berjemur?? yaahh panas sob hehe pizzz
angki
alhamdulillah sudah gitu sajah haseehh

Saya mah di sini bersyukur saja dah, bisa menikmati obyek yang gak pernah disangka, yah namanya rejeki kan kita nikmati saja kan sob. Dan namanya juga doa lama-lama pasti bakal terkabulkan kok sob.

Jadi sobat kenapa masih di situ aja?? Jalan sob lihat dunia lebih jauh sob, bertebaran di bumi Allah mencari karunianya, siapa tahu rejeki kamu, jodoh kamu, atau malah kematianmu dapat sobat jumpai. 


Dan bahagialah dia yang jalan untuk terus sempurnakan setiap usahanya sob, dan saat usaha telah diluruskan jangan lupa Tawwakal kepada Allah ya sob.

Biar hati gak guling-guling di PLTA Saguling.
bukit
nah rumah adat ada di sebelahnya yah

Jangan hanya bergantung pada sebab, dan jangan pula berpangku tangan tanpa usaha. Yup terus berjalan dan berdoa, karena kita tak pernah tahu kita akan mendapatkan takdir kayak apa kan?? Yang pasti yakin Allah akan hargai usaha kita, dan semuanya pasti berbanding lurus loh sob.

Kalo kita hanya berdoa tanpa berbuat maka yang terjadi yah hanya angan-angan kosong. Makanya kamu butuh lelah susah capek kepanasan keringetan hehe, buat dapat yang nikmatnya menggelora, yah jalan lelah dimari boleh deh usaha, sapa tau rejekimu kan sob?? Ngelihat pun sebenere udah rejeki yang lebih-lebih loh yuk bersyukur.

indonesia
makin nanjak kamu bakal lihat yang makin hebih

Makanya nikmat setelah usaha sendiri itu hasilnya bakal nikmat kan dan hehe pokoknya berkah deeehh. Jadi kenapa ngeluh sih sob?? rizki kita udah ditentukan jatahnya, tinggal kita terus perbaiki ikhtiar kita biar makin halal dan halal, iya kan??

Makanya kalo belum dikasih ya sabar ajah, jangan pakai jalan pintas maunya cepet tapi malah berbuat yang melanggar batas Tuhan Pencipta alam, kan berabeh sob? Di dunia yang kita hidup gak sampai 1 abad ini pun rugi bila sampai gadaikan keyakinan karena nafsu kan sob???


Makanya waspada sob kalo dikasih ujian melimpah, itu sedang diuji iman sobat semua yah, jangan lalai dan lengah yah, meski dunia ini indah sobat kudu terus waspada.


Makanya daripada di jalan lalai, dengerin aja senandung alam yah boleh deh senandung perjalanan juga boleh haseehh.

indah
desa yang damai di kaki gunung kan

Karena apapun hari nie nikmat sobat, itulah ujian sobat bersyukur atau malah kufur?? Ngeluhan atau tetap sabar tanpa lelah?? yuk bersabar dan bersyukur karena buahnya manis banget.


Karena ya sob, sabar di dunia masih keguna banget, serasa sobat bakal dapat chasss energi yang full dah. Karena dengan terus berdoa, sobat bakal terus diuji dan diuji, apakah akan luntur dan berhenti, atau terus melangkah dan makin percaya diri bahwa semua janji akan ditepati.


Yah bahagialah jiwa dan hati yang terus bergemuruh melihat tanda kuasaNya di alam rayaNya, dia terus berjuang untuk berniat kebaikan dan terus luruskan setiap langkah. Syukurmu pasti terbalas indah sob.


Terus berdoa yah, kekuatan tak terhingga itu bernama doa, maka saat sobat terus bertakwa bakal deh dapat rejeki gak disangka terus. Kayak jalan gak serakah ke Candi Brahu Mojokerto boleh dah.

Negara Ambigu Jiwa ditakdirkan hidup di negara ambigu Ujian yang sangat indah Yang Allah anugerahkan Setiap hal dapat ditafsirkan Atau diqiyaskan berbeda Dari maksud yang utama Dan yang sejatinya ingin diungkapkan Negara yang membuat benar dan salah tampak samar Berat bila kita bukan orang berilmu dan berkuasa Karena kita akan terombang-ambing jaman Yang makin penuh dengan hujan ujian Salah itu bisa hadir dari arah depan juga bisa hadir dari samping belakang sungguh jika ridho manusia dikejar Maka negara ambigu ini kan makin benamkan jiwa Dalam kebimbangan dalam kebingungan Hati akan resah bila dendam dibalas Karena takut makin samar dengan benar Dan manusia lelah penuhi dengan penuh dengan resah Maka bertahanlah kuatkan iman di hati Teguh dan peganglah dengan gigi geraham Apa yang Allah turunkan dan Rasul ajarkan https://soundcloud.com/muhammad-angki-prasetyo-nugroho/17-negara-ambigu
A photo posted by Muhammad Angki PrasetyoNugroho (@angkisland) on

8 komentar:

  1. Hijau banget pemandangannya mba
    Ingin sekali suatu hari bisa ke sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga bisa sampe lombok mbak mantap

      Hapus
  2. wah sama bang dengan bukit di TAMAN GALUH bONDOWOSO

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bondowoso emang mantap mas josh dah

      Hapus
  3. Lombok benar-benar layak dikagumi akan pesona alamnya. Aplagi untuk bukit desa baleq. Saya belum pernah datang ke sana tapi udah kerasa atmosphere-nya kayak apa melalui tulisan ini. Kapan-kapan ajak saya dong, kak? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga sampe lombok yah sip hehe... wah saya gak ahli ngajak" nih hehe semoga ada kesempatan yah tpi g janji pizzz hehe

      Hapus
  4. Pemandangan bukitnya Masya Allah sekali mas :-O

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...